Finally..

finally..
terbangun dinihari di selasa yg dingin..
bukan hal baru sih..
tapi pagi ini saya bangun tanpa ada beban..
don’t ask me why.. .. … …
oke deh kalau memaksa..
aku akan jawab.. pagi ini kudapat pencerahan..
pencerahan macem mana tuh..?
baiklah akan ku jawab lagi.. karena ku tiba2 memahami satu hal..
tentang apa’an sih..?
dengan sabar kujawab.. nanti lah, ku bakal cerita kok..
kenapa gak sekarang..?
karena sandal jepitku akan melayang ke wajah orang bawel.. hahahaha… 😛
..
apakah merasa tulisan di atas gak penting..?
yeahhhh.. aku juga merasa hal yang sama.. *sigh*

sebuah cerita pasti ada awal dan akhirnya, tul gak..?
jadi berawal dari lembur baca buku 7 habits, yang ujung-ujungnya membuka pemahaman baru..
jujur sih agak-agak kurang ngerti isinya apaan.. *krik..kriik..* 🙂
karena pada dasarnya aku agak kurang suka sama teori-teori..
ataupun mencontoh keberhasilan orang..
aku lebih seneng belajar dari pengalaman hidup sendiri..
hahaha..kesannya sombong gak sih..?

masalahnya teori itu sederhana..
tapi aplikasinya…?
sampek pingsan-pingsan berusaha ngejalaninya..hahaha…

tapi ada satu poin yang kuingat dan agak nyantol di otakku yang sotoy ini..
kira-kira gini kalimatnya..:
jangan selalu menjadikan orang lain sebagai landasan dari keputusan-keputusan yang akan kamu ambil..
atau dalam kata lain jangan selalu melakukan hal-hal untuk atau karena orang lain..

aku sendiri ngerasa banyak banget keputusan yang ku ambil didasari dengan motivasi untuk menyenangkan orang lain..
dan hasilnya..?
aku gak pernah berkomitmen lama dengan keputusan itu..
contohnya..:
duluu aku pernah memutuskan berhenti untuk begadang gak jelas tiap malam untuk pacar..*mantan maksudnya*..
tapi setelah putus..?
ya balik lagi begadang ampir tiap malam..
satu lagi.. ssttt tapi ini rahasia lho sebenernya..
aku pernah memutuskan untuk ikut fitnes, dan mati-matian ngebentuk body ampek kena typus segala..
semua itu hanya untuk kelihatan keren di depan gebetan..
ya’ ampuuuun ngapain siiihh..?
nggak banget deh.. hahahaha… *malu tutup muka pake’ panci..*

jadi kesannya pamrih gitu atau ibaratnya ada udang di balik rempeyek..hihihi..
trus gimana kalau gebetan akhirnya bilang gini.. “aku tuh gak suka cowok kekar, tapi suka sama cowok yg agak ndut-ndut gitu lebih lutcu..”
jleb..jleb…jleb.. mampus deh…hahahaha….

itu juga yang membuatku berusaha untuk gak nasehatin orang..
takutnya orang itu menuruti nasehatku karena hanya pengen nyenengin aja..
tapi kalo ngingetin orang sih sering..
yang ngingetin bangun pagi lah, ngingetin makan lah.. ^^
saat ada seseorang yang bikin status di Fb “makan ga ya..??makan ga ya??? makan ga ya?? *bingung..*
paling aku hanya bilang kata pak dokter lambung gak boleh kosong lho..
kalo akhirnya mutusin makan atau enggak ya terserah yg punya perut.. ^^

saat kita naik pesawat, seorang pramugari akan memberikan briefing tentang keadaan emergency..
biasanya di kasih tau : pasang masker oksigen ke diri anda sebelum membantu memakaikannya ke orang lain..
betul gak

Bunda Lily

.. *towel Bunda dontworry*
intinya sih don’t try help others when you can’t help yourself..

jangan sampek deh sok-sok’an bilang rela melakukan apa saja untuk somebody, tapi ada maksud tertentu..
kalau mau melakukan sesuatu ya lakuin aja dengan ikhlas..

so, kenapa pagi ini ku terbangun tanpa beban..
jawabannya karena aku ikhlas menjalani hari ini.. 🙂
..

Categories: iNspirAsi | 19 Komentar

Navigasi pos

19 thoughts on “Finally..

  1. Seven Habits, tulisan Stephen R. Covey ya? Aku belum pernah baca, tapi pernah ikut ceramah motivasi yang berdasarkan buku itu. Apa isinya? Sudah lupa … hahaha 😀

    Memang betul, keputusan-keputusan penting dalam hidup kita, harus kita buat berdasarkan keinginan diri sendiri, bukan mengikuti kata orang lain atau demi menyenangkan orang lain. Jadi, kalau aku pengin langsing, itu memang karena aku pengin, bukan biar banyak yang naksir *hak hak hak 😀 *

    Ata suka begadang? Masak sih … 🙄 Perasaan, lebih sering bocep, malahan ketiduran di mana saja 😛

    Itu gebetan yang suka cowok agak ndhut, pasti dia sendiri ndhut banget, jadi ada saingan … hihi …

    ..
    ..
    wah dalam rangka apa Bu, pake’ ikut acara motivasi.. ^^
    ..
    soal banyak yang naksir itu kan bonus, iya nggak.. 😉
    ..
    itu duluuuu…
    parah banget lho, ampek selalu minum obat tidur..
    kalo sekarang ya gitu, gampang banget tidurnya.. Alhamdulillah..
    ..
    gak endut kok cuman temok-temok gitu deh..hihihi…
    ..

  2. ya melakukan apa2 emang sebaiknya ikhlas… tapi kadang ya gak bisa selalu ikhlas ya… selalu ada aja yang emang kita lakukan karena ada maksud/tujuannya. ya namanya juga manusia…

    ..
    iya Mas Arman, ini aku juga masih selalu usaha.. 🙂
    ..

  3. Luar biasa. 😀

    Kalo saya, terbangun bahagia pagi ini, karena udara dingin, sejuk, dan matahari cerah bersinar di luar jendela saya. 😳

    ..
    sip, musti bersyukur ya Bro.. 😉
    ..

  4. Wah.., semakin hari.. Ata semakin bertambah bijak aja.. Saluutt..

    Benar sekali, Ta.. Pegang erat2 kunci ‘ikhlas’.. itu kunci keindahan dalam hidup.. membuat batin terasa tentram.. damai dan langkah menjadi enteng..

    ..
    ya emang harus ada kemajuan tho Mbak.. hehe..
    sip, pasti akan selalu ku ingat Mbak.. matursuwun..
    ..

  5. itu status kok familiar ya ata chan.. 😛

    aku bangun pagi ini dengan sebuah senyuman, siap menikmati hari.. 🙂

    ..
    haha..
    kak fit juga kenal kok sama orang ‘itu’.. ^^
    ..
    bangun pagi senyum.. jangan lupa gosok gigi dulu.. 😛
    ..

  6. Saya meninggalkan komen disini,
    karena aku ikhlas membaca tulisan ini Ta
    dan dengan ikhlas juga ikut membayangkan Ata di bilang kekar tak lutju oleh gebetannya :D.

    ..
    makasih Kak..^^
    hahaha.. kekar dan lutcu.. mantaff..
    ..

  7. Aku semalam begadang, Ta. Jadi bangun pagi ini nggak ikhlas. Tapi demi nyenengin boss, aku paksain bangun dan ngantor..hikhik…

    Nggak ikhlas seperti itu sah nggak ya, Ta? 😀

    ..
    menurut survey 60% kebanyakan motivasinya kayak kak dewi..
    jadi banyak temennya..hihihi..
    ..

  8. Apakah ini yang disebut ilham? *ilham ngacung*

    ..
    ilham itu temen saya Mbah..hahaha..
    ..

  9. Paling sulit kan mendisiplinkan diri sendiri…
    Betul Ata, keputusan harus didasarkan atas keyakinan diri sendiri, bukan untuk menyenangkan orang lain…..

    ..
    iya Bu, disiplin butuh komitmen..
    tp kalau bisa dua-duanya ya..hihihi..
    ..

  10. Selamat menjalankan ibadah puasa, ya bro. Maaf lahir dan batin. Salam.

  11. Kalo kata tetangga saya, lakukan sesuatu karena itu benar dan untuk kebaikan.
    Senangnya hari ini sy bisa blogwalking lagi…
    Happy Ramadan… 🙂

  12. lho kok ? ono opo tho? kok namaku disebut2 disini ?
    ( dgn gayane yg sok penting) hahahahhaha…. 😀 😀 😀

    wah, Mas Ata makin lama makin bijak 🙂
    bunda juga mau ikut belajar ikhlas menjalani apapun tanpa embel2 demi si anu, si itu atau siapapun
    yg penting, selalu bisa mensyukuri hidup ya Mas Ata 🙂
    salam

  13. o, begitu hha,, ok sip deh, terus semangat.. 🙂

  14. aku dulu pernah punya buku itu trus pernah ikut pelatihannya (krn yg ngadain kantor sih…). tapi ya lupa lagi sih apa aja isinya. hehehe.

    tapi emang bener sih ya, kita mestinya melakukan apa pun mesti iklas. bukan karena desakan orang lain. jd pas melakukannya ringan2 saja 🙂

  15. ramadhan kali ini crtanya jd smkan bijaksana neih.. hehe, semua yg dikerjain dgn iklhas, tulus dan g pake minta pamrih hasilnya bisa lebih memuaskan batih yahhh.. *sotoy

  16. Ikhlas…itu kuncinya. Mudah mengatakannya tapi sulit melaksanakannya.
    Benar Ata…
    Kita harus bisa jadi diri sendiri dulu, kuat dulu sebelum memperkuat orang lain.

  17. Hahaha… Gimana sih fitnesnya koq sampai kena tipes segala?

  18. Semoga kita tetap ikhlas dalam menjalankan apapun peran kita dalam kehidupan ini ya Ta… termasuk berkunjung ke sini, juga sebuah keikhlasan tanpa beban, hahaha… 😀

    Apa kabar Ta? maaf lahir batin ya 🙂

Tinggalkan Balasan

