Before Sunrise..


..
ini adalah tempat terkeren versiku buat menyaksikan sunrise..
spot itu berada di lereng bukit sebelah utara Danau Buyan di Bali..
dulu jaman masih sekolah tiap liburan aku selalu mengunjungi nenek di Seririt Singaraja, sebuah kota kecil di pesisir utara pulau dewata.
biasanya habis dari rumah Nenek aku mengunjungi saudara di Denpasar..
karena masih abg yang imut dan innocence, aku dititipin ke seorang sopir minibus yang biasa membawa para pedagang ke pasar denpasar..
jadinya aku digencet sama emak-emak yang badannya subur-subur dengan bawaan muacem-muacem, dari bumbu dapur, ikan asin sampek ayam..
iya, ayam idup yang masih keak-keok..hihihi..
dan aromanya hemmm.. gak kebayang deh.. hahahaha…
jadwal minibus itu berangkat masih pagi buta sekitar jam 3’an pokoknya sebelum subuh deh..
karena para pedagang musti sampai di pasar denpasar pagi-pagi, sedang jarak tempuh sekitar 4 jam’an..
minibus pun melaju kencang ke arah selatan, menembus jalanan yang masih gelap..
semakin ke selatan jalan semakin menanjak dan berkelok..
sampai di puncak bukit, pas pula matahari mau terbit..

Sebelum matahari muncul aku bisa melihat begitu elok lukisan-lukisan langit yang Tuhan ciptakan..
Cahaya dan gumpalan kemerah-merahan berteriak girang kudengar sayup sayup, mungkin mereka bernyanyi khusus buatku.. tsahhh…!! *gubrakkk..*
saat cahaya makin terang terlihatlah puncak gunung Batur di timur, dan akhirnya aku baru nyadar di sebelah kanan jauh di bawah sana terhampar luas danau Buyan yang berkilat-kilat syahdu..
sampai sesak nafas aku melihatnya..
bukan karena ada yang kentut, tapi takjub akan keindahan yang ada di depan mata..
setelah pandangan pertama itu, aku langsung jatuh cinta pada sunrise di danau Buyan..

apakah kalian punya pengalaman melihat sunrise yang tak terlupakan..?
bagi-bagi ceritanya dong..
mungin saat itu pas bareng suami, istri, pacar, mantan pacar.. ^^

atau pengalaman menunggu sunrise yang romantis kayak Julie Delphi dengan Ethan Hawk di film Before Sunrise..?
..

ket:
foto dari flicker..
kalo pengen tau letak danau Buyan tepatnya di kecamatan Sukasada, kabupaten Buleleng..
danau Buyan juga bersebelahan dengan danau Tamblingan, meski udah beda kecamatan..^^
perjalanan dari tabanan ke buleleng pasti melewati 2 danau ini..
..

Iklan
Categories: tRip | 16 Komentar

Navigasi pos

16 thoughts on “Before Sunrise..

  1. *bayangin abg imut kejepit di antara ayam-ayam dan sayur kangkung :D*

    Sunrise memang selalu indah, mungkin karena terjadinya di pagi buta yang hening, ketika kegelapan bumi perlahan dikoyak merah mentari *hyah … sok puitis*

    Pengalamanku melihat sunrise yang tak terlupakan adalah dalam penerbangan dari Jakarta ke Ambon, beberapa tahun yang lalu. Dari jendela pesawat, terlihat awan yang bergumpal-gumpal dengan warna merah, abu-abu, dan hitam. Menakjubkan, sekaligus menimbulkan rasa miris …

    Oh ya, waktu itu aku nggak sama suami, pacar, mantan pacar, ataupun calon pacar, tapi bersama seratus lebih penumpang yang sebagian besar tidur lelap … 😉

    Semoga suatu saat aku bisa menyaksikan sunrise di Danau Buyan, minus ayam yang keak-keok plus abg yang melongo … 😛

    ..
    ..
    perasaan saya gak nyebutin sayur kangkung deh.. 🙄
    tapi kalau sayur bayam sih bener..hihi..

    haduh kalo liat sunrise musti naik pesawat Jakarta-ambon dulu, berat di ongkos deh Bu.. ^^
    jauh lebih murah naik minibus singaraja-denpasar.. 😛

    minus ayam, plus abg mlongo..?
    hehe..
    ..

    • kalo aku pengalaman tak terlupakan menikmati sunrise adl pas penerbangan ke sini kemarin. Sorenya menikmati sunset di Jakarta, dan paginya sudah menikmati sunrise di negeri lain. Ow my God, so amazing…

  2. Benar-benar indah dan romantis

    ..
    pasti romantis deh, kalo liatnya bareng orang tersayang.. hehe..
    ..

  3. nice ta 🙂
    tapi begitu baca, yg pertama saya ingat bukan sunrise-nya, tapi bagaimana saya juga kegencet penjual dan dagangannya setiap subuh berangkat sekolah waktu smp ke kota (maklum, anak kampung)

    ..
    kalo gitu kita sama..
    sama-sama wong ndeso..hehehe..
    ..

  4. wow bagus banget ya pemandangannya…

    ..
    indonesia gitu loh.. 😛
    ..

  5. wkwkwk.. Atta pernah innocent juga yak? Begimana ya itu bentukannya?

    Wooww.. keren banget sunsetnya.. kog kemaren ga tau tempat ini bagus ya? Danau Buyan di sebelah mananya airport sih? *taunya cuma airport aja*

    Tadi bacanya jadi ikutan sesak nafas loh bayangin ada yang ntut, xixixi

    ..
    hehe.. pernah dong, bentuknya gimana..? kayak justin beiber gitu deh.. wakakaka..

    danau Buyan di Buleleng, dari bandara ya juauhh.. bandara ada di ujung selatan Bali, kalo Buleleng di ujung paling utara.. hehehe..
    ..

  6. Tampaknya indah ya, danau itu. 😳

    ..
    pasti..
    ..

  7. Kirain mw resensi pilem…

    Sunrise terindah di Situ Lembang, Bandung… pas nge-ospek mahasiswa2 junior, hahaha… 😀
    Abis shalat subuh mandangin danau ini serasa lagi ada di luar negeri… ^_^

    ..
    owh masih ada sebutan senior junior ya..? 🙄
    ..
    lebih indah lagi kalo liatnya bareng gebetan ya.. hehe..
    ..

  8. entah kenapa saya lebih suka liat sunset daripada sunrise,,,
    sunset in kuta beach, sunset in tanjung kodok, dan sunset-sunset lainnya 😀

    ..
    selerang orang emang beda2..
    sunset emang bagus di pantai, kalo sunrise-nya biasa aja..
    ..

  9. Sunrise itu selalu cantik dan indah, dimanapun kita melihatnya , Mas Ata.
    pengalaman bunda melihat sunrise terindah, ketika dulu masih sering naik pesawat terbang, dalam perjalanan abu dhabi – inggris, benar2 menakjubkan, warna merah dan jingga yang terhalangi awan, dan sinarnya menembus diantara awan dan langit biru…….
    disaat melihat sunrise seperti itulah makin mengagumi kebesaranNYA.
    salam

  10. nice..
    pertamax gan…

  11. Indah sekali…terbayang bagaimana situasinya.
    Saya mengalami melihat sunrise yang sangat indah di gunung Bromo..yang kedua di Jayapura…..Allah Maha Besar…..

  12. panorama yg indah.. Mau kesana..he
    salam

  13. keren Ata….. *meski fotonya minjem..
    hehehe…

  14. Indah sekali, jadi pengin jalan2 ni…

  15. Setiap kali melihat sunrise hatiku selalu luluh
    aiiih indah banget ya Ta…
    Btw aku belum pernah ke Danau Buyan.. ihiks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: