hanfon pintar bikin gak pintar..

..
siang itu hari hujan dan aku sedang menikmati susu jahe yang masih ngebul di warungnya mbok Jum..
aku duduk satu meja dengan seorang rekanan sambil ngobrolin harga cabe, tomat, dll.. ^^
maklum sama-sama tani..hehe
tak lupa kami juga ngomongin kisruh pssi dan kasus nazarudin.. *cmiiww..*

tiba-tiba hanfonku berbunyi, ada sms masuk..
setelah kubaca isinya, kutaruh lagi hanfon di meja..
” lho kok gak direply..? ” celetuk rekanan itu..
” gakpapa lah nanti aja, kita kan lagi ngobrol, gak enak..” jawabku

dia pun bertanya lagi..
” kenapa ngerasa gak enak..? cuman balesin sms aja.. ”
” gini, pernah gak sih waktu ngobrol trus dicuekin, gak diperhati’in, cuman dibales anggukan, jawaban pendek-pendek, owh, iya, he’em, oh ya, yess, no, ugh, lalala, subidubidap, tapi kepalanya nunduk sambil mencet-mencet hanfon, males kan..? ”
” owh gitu, bener juga sih..”
” soo karena itu gak mengenakan, jadi aku gak mau melakukannya pada orang lain..”
* bijaksana sekali si Ata, kata hati rekanan itu * wakakakaka.. *nuduh* 😛

lalu si rekanan ini malah curhat, dia cerita panjang soal kejengkelannya sama atasan tempat dia kerja..
sang atasan selalu saja sibuk dengan ponsel pintarnya dan hanya konek dengan sesama pengguna merk ponsel tertentu..
kalo gak salah brotberri atau beriberri aku lupa.. *pura-pura..*
” masa’ setiap sedang laporan, si boss teteup aja melototin hanfonnya ” ucap rekanan dengan sebal..

salah satu sodaraku ada juga sih yang kayak gitu..
parah banget malah..
dari dia bangun tidur udah langsung melototin hanfon untuk bikin status di FB..
sampek mandi pun hanfon dibawa..
karena status Fb-nya menuh-menuhin wall-ku, langsung deh kudelete dari daftar friend.. ^^ 😀

aku juga pernah melihat sekelompok remaja duduk mengitari meja kafe..
mereka bukannya asik ngobrol, tapi malah sedang mengheningkan cipta..
maksudnya menunduk sambil mencetin tombol hanfon..hehe..
ada yang mimik mukanya kayak kuburan, ada yang cengar-cengir sendiri, ada yang melongo (yang terakhir itu gak tau lagi nonton video apaan.. 😮 )
ada satu lagi nih yang parah dan super nyebelin, melototin hanfon sambil nyetir mobil..
yang naek motor juga sering lihat sih, ceritanya bisa dilihat di tulisan Asop yang ini..


foto minjem asop

mungkin kejadian di atas sudah bukan hal luar biasa..
teknologi komunikasi benar-benar memanjakan manusia..
pertukaran komunikasi bisa lebih cepat, banyak kegiatan manusia jadi terbantu dengan kecanggihan ponsel..
si ponsel pintar sih gak salah, orang cuman benda mati, cuman alat doang..
tapi si pemakainya musti lebih pintar dan bijaksana.. kayak aku.. ^^ *ngaca sambil sisiran**
dulu sempat sih aku suka FB-an dan Ym-an pake’ hanfon, tapi sekarang juarang banget..
malu soalnya hanfonku juelek kayak tempe.. hehehe..

nasehat..:

jangan sampai ponsel pinter membikin kita tidak pintar..

joke..:

cowo : Yank kita nikah yuk.. *melototin hanfon..*
cewe : ga’ mau ah, aku kan masih sekolah.. *sambil mencetin hanfon*
cowo : oh kirain liburr..

Iklan
Categories: Obrolan Ringan | 17 Komentar

Navigasi pos

17 thoughts on “hanfon pintar bikin gak pintar..

  1. Wah … bener banget, setuju banget … *acung empat jempol* 😀

    Aku juga paling sebel kalo lihat orang terlalu lengket sama henponnya. Jadi kayak penderita autis, hidup di dunianya sendiri. Memang etikanya, kalo kita sedang bersama orang lain, untuk menjawab panggilan henpon atau membalas sms, kita musti permisi dulu sama orang yang sedang berbicara dengan kita. Selain dia tidak merasa disepelekan, kita juga bisa fokus pada orang yang menelepon atau kita reply smsnya.

    Aku sendiri juaraang fb-an dan blogging pake hp, selalu pake pc di rumah. Soalnya kalau pas di luar rumah, ya focus dengan urusan yang sedang dikerjakan. Mana sempatlah buka-buka hp untuk fb-an atau blogging *gaya ah, sok sibuk, padahal karena jadi sopir yang gak bisa buka hp di jalan* 😛

    Sama juga, paling sebel kalo lihat orang naik motor sambil buka hp, apalagi telinganya disumpal earphone dengerin musik. Diklakson sampe powl juga enggak bakal denger … 😦

    Btw, jokenya lutcu euy … 😀 pasti si cowo sms pas hari libur nasional ya … hihihi …

    ..
    ..
    acung 4 jempol..? yang dua minjem siapa Bu.. 🙄
    ..
    kayaknya Bu Tuti emang gampang sebel deh..hihihi..
    ..
    gak pernah internetan pake’ hanfon, mungkin aslinya gak bisa kali’ hhihihi.. 🙂
    ..
    tuh kan sebel lagi.. 😛
    ..
    gak tau ya, gak kenal sama cowok itu sih..
    ..

    • Yang dua pinjem jempol Ata 😛

      Haduh, iya ya? Gampang sebel. Gak sabaran *tepok jidat* 😦

      Hahaha ….iya, seratus persen bener, henponku gak bisa buat internetan. Kalo buat ngulek sambel bisa loh … 😀

      Hihihi … gak jadi sebel deh baca reply Ata 😛

  2. Hp jelek kayak tempe, protes Ta, tempe itu cantik lho, he..he.., biar hpku bukan hp pintar tp yg seribu umat yg penting kepake he..he..ini bw lagi di ompreng, selagi penumpang yg lain lagi nyenyak.

    ..
    tempe cantik..? emang bisa pake’ make up Bu..?
    iya Bu lebih baik BW daripada ikutan nyenyak.. hehe..
    ..

  3. Wawww… dua parkiran pertama udah dikuasain Bunda2 cantik, hehe… 😛

    Waktu di rumah makan, aku dan temen2 pernah tuh liat suami-istri yang sibuk sama hp masing-masing sampe anaknya planga-plongo sendiri dicuekin sepanjang mereka di situ… Yang istri sibuk bbm-an, eh misuanya nonton bola di hp… Sampe kpingin rasanya nyulik ntu anak buat disuapin makan, hihihi… 😀

    HP Ata tempe, HP-ku apa dunk ya… tempe bongkrek… 😛


    mida sih telat.. 🙂
    ..
    wah parah tuh pasangan..
    ..
    hehe.. ya gak tau, kan gak pernah liat hp Mida.. 😛
    ..

  4. Setuju! 😀

    *saya ga punya henpon pintar sih*

    Jangan sampe lah kita diperbudak tenknologi. :mrgreen:

    ..
    kalo hp bodoh punya bro..hehehe..
    ..

  5. Hehe… sekarang orang-orang lagi pada sibuk mantengin hape. Maklum, lagi pada ngeksis 😀

    ..
    hehe.. iya sih..
    ..

  6. hape jelek kayak tempe? gak setujuuuuuu………bunda hobi makan tempe sekeluarga dan tempe itu cantik lho,Mas Ata 🙂

    iya bener, sebhel kalau lg ngobrol cuma disahutin nya he eh, hmmm, ya ya…. 👿
    kayak nya sibuk sendiri kayak orang autis 😦
    ngobrolnya jadi gak asik… 😦
    salam

    ..
    menurut saya ‘tahu’ lebih cantik Bun, putih dan mulus..hehehe..
    ..
    iya Bun, emang gak enak di cuekin..
    ..

  7. Katanya sih Ta, sekarang psikiater sedang mulai memperdebatkan apakah fenomena on line berlebihan sampai tidak mengindahkan sekitar itu bisa dikategorikan sebagai Kelainan Mental.. soalnya mengganggu banget.. saya juga ngerasa.. badan ada, tapi orangnya sebenarnya ga di situ.. :p

    ..
    wah banyak dong orang yg gangguan mental, termasuk aku.. hrhrrr…
    ..

  8. Hahaha…saya juga sering melihat kejadian seperti itu.
    Hape saya malah “silent” sesekali aja dilihatnya….males, tapi kalau ada yang penting suami telpon ke hape satunya….kalau di silent juga, artinya memang ga bisa diganggu.
    Enak juga kok sesekali tak tergantung pada hape…

    ..
    iya Bu, yg namanya ketergantungan memang gak bagus..
    ..

  9. terkadang, kita terlalu sering membiasakan hal yang seharusnya tidak patut dijadikan kebiasaan…

    ..
    gak kadang, tapi sering.. 🙂
    ..

  10. hahhahaa septaaaaaaaaaaa itu dialog terakhir parah benerrr
    iya kadang2 suka lupa kalo lagi sibuk sama henpon ya?
    tapi aku selalu berusaha utk mencuekin henpon saat bersama orang2 tercinta 😀

    ..
    cuman sama orang2 tercinta aja Mbak..?
    aku termasuk gak ya. 🙂
    ..

  11. saya tetap aja ga bisa melototin hanfon kayak gitu Ta, bukan karena ga pintar, tapi emak-emak sudah jarang yang sms, jadi itu nasehat untuk anak muda kan Ta 😀

    ..
    kayaknya sekarang gak liat usia deh Mbak..
    pemahaman sesuatu kan berdasar kedewasaan seseorang.. tsahhh..
    ..

  12. Teknologi memang membuat pekerjaan orang lebih mudah, tapi juga bisa membuat orang menjadi bodoh.

    ..
    iya Mas, bodoh dan pemalas.. 🙂
    ..

  13. heran saya …
    dari para komentator di atas ini semua menyatakan ketidaksukaannya pada jenis manusia yang suka mengabaikan orang lain demi mlototin HP
    jadi siapa yang mengabaikan kita demi HP mereka? xixixi …. berarti mereka bukan blogger ya? Hmm seperti blogger kudu bikin selebaran nih biar ngikutin blogger yang pada paham sama etika berhenpon, apalagi sampai seperti yang di foto-nya asop itu ih amit2 deh …

    ..
    nggak usah heran Mbak, udah biasa kok..hehe..
    untungnya aku jarang banget ngeblog pake hp, gak puas kalo gak didepan monitor.. 🙂
    ..

  14. kalau dalam kondisi berbicara dengan oranglain, kemudian ada pesan atau telpon masuk, aku biasanya mohon izin kepada lawan bicara untuk menjawab sebentar. karena, bisa jadi pesan ataupun telpon yang masuk itu sangat penting… 🙂

    ada joke begini:
    “teknologi mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat”

    ..
    itu bukan joke, tapi kayak iklan deh.. 🙄
    ..

  15. arslan

    mang hebat foto yg naik spd motor tuh ..pemberani..dah ga mikirin nyawa lagi tuh..pembalap aja yg jago n bs ngebut pake perhitungan n liat trek jalan…nyalinye lebih gede dari rossi ..xixixixi

    ..
    yang lebih berani dari rossi namanya orang gila.. hehe..
    ..

  16. Ponsel itu klo dipergunakan maksimal bagus tapi kalo jadi telmi sibuk ama hape sendiri mah keterlaluan deh.
    Ohya aku paling sebel ama org2 yg naik motor terus HPan
    aaaaah gak mikir keselamatan diri sendiri dan orang lain sih 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: