Tolong Jawab..

tolong jawab pertanyaan ini..
” apakah kalian lebih senang seorang teman selalu berbuat baik tapi jarang kontak, apa kalian lebih suka seorang teman sering kontak tapi jarang berbuat baik..?
silahkan pilih..”

.. *satu detik..*.. *dua detik..*.. *lima detik..*
berapa lama kalian bisa menjawabnya…?
emmmm… sebuah pertanyaan sederhana tapi menggelitik.. *geli deh..*
gak tau kenapa aku suka dengan pertanyaan ini, begitu menyentuh dan humanis..
mungkin juga pertanyaan ini mengingatkanku kalau manusia tidak ada yang sempurna..
manusia gak hanya punya sifat baik, tapi juga sifat buruk..
dan dalam interaksi dengan orang-orang yang kita kenal, baik sahabat, atau teman kerja, sering memunculkan berbagai macam reaksi..
contohnya:
aku sering dan hobi ngejahilin orang, yah… banyak yang bilang itu perbuatan tidak baik..
trus gimana dong, kalo yang di jahilin suka..^^
atau mungkin malah kangen, dan kehilangan kalo lama gak aku jahilin.. he..he..
bagi yang sering aku usilin, hayo ngaku-ngaku…
“ya, bagi yang tunjuk jari, makasih udah jujur..” ^^

bagaiamanapun juga Human is an unique creatures..
isi kepala seseorang susah untuk di selami.. “kalo kolam renang mah gampang..” ^^
walaupun dipelajari dan di teliti sama para doktor atau profesor bidang psikologi, ya tetep aja gak ada jawaban yang pasti..
atau mau coba pake’teori Sigmund Freud..?
@ weleh siapa lagi itu Ta..
kalau gak kenal silahkan klik disini..
sudah sering aku baca-baca buku berisi kata-kata bijak, yah tapi tetep aja balik gedubrakan dan geje gila’..

manusia seperti roti di etalase toko bakery, kelihatan menarik dan menggoda, tapi kita gak tau rasanya kayak apa.. hi..hi.. *teori geje..*
dan saat roti itu dirasakan, reaksi tiap lidah tidak akan sama..

yang pasti manusia itu makhluk istimewa, apakah ada yang gak sepakat..?
” woee mas yang tunjuk jari, kalo mabok jangan disini..”

balik ke benang merah, manusia gak seperti yang ada di sinetron..
yang selalu ada tokoh protagonis yang super…super baik, kayak malaikat..
dan tokoh antagonis yang super..super..super..jahaaatt bin nyebelin..
kenapa selalu kejahatan melawan kebaikan, huuuuu… gak kreatif..
tapi ratingnya kok ya pol-polan, hayo Ibuk-ibuk, embak-embak, jangan nonton sinetron lagi..
*dilempar remote..*

kita semua punya ego, rasionalitas, keinginan, obsesi, itu yang membuat kita istimewah..

*lima belas detik..*… *tujuh belas detik..*
Hey…!! aku menunggu jawaban kalian..

ps: pertanyaan dari seorang blogger, sorry aku jadi’in postingan..

Categories: iNspirAsi | 27 Komentar

Navigasi pos

27 thoughts on “Tolong Jawab..

  1. *mikir sehari semalam*

    Pilihannya kok ekstrem gitu sih? Teman selalu berbuat baik tapi jarang kontak … Sering kontak tapi jarang berbuat baik …🙄
    Mosok pilihannya cuma (a) dan (b), kasih dong pilihan (c), (d) …. sampai (z) … 😉

    Makna kata ’berbuat baik’ juga musti diperjelas. Ngejahilin, tapi yang dijahilin suka, berarti baik dong … kan bikin orang senang🙂 .
    *tunjuk jari sambil celingak-celinguk … wah, yang tunjuk jari se lapangan bola😮 *

    Ehmmm …. kalau dipajang di etalase, aku roti kayak apa ya? Yang jelas etalasenya pasti ambruk …. hihi😀

    ..
    ..
    yak oloh, lama bener mikirnya..
    padahal publish tulisannya baru aja..🙄
    ..
    waduh, kayak di pasar aja jawabannya pake’ ditawar-tawar.. 😛
    ..

  2. karena kayak yang lu bilang kalo manusia real itu gak sampe se extreme manusia di sinetron, gua sih lebih milih temen yang sering kontak dan tetep berbuat baik ke gua dong…😀

    dengan catatan, manusia kan gak sempurna ya. walaupun kadang pasti ada perbuatan yang kurang baik ke kita, tapi selama masih bisa ditoleransi ya gpp lah…🙂

    ..
    yang sedang-sedang emang enak mas, baik tapi kalo sering-sering kontek mengganggu juga.. hihi..
    ..

  3. ah aku ngga mau yang sering kontak tapi minta pinjeman duit terus😀

    kalo aku sih disuruh pilih ya mending jarang kontak tapi sering berbuat baik. Karena pada dasarnya baik, pasti dia punya alasan knp ngga kontak kita. Lagi sibuk misalnya.

    EM

    ..
    yang pake’ pinjem duit itu bukan pengalaman pribadi kan Mbak..🙂
    waduh kalo konteknya setahun 2 kali, cuman pas hari raya dan tahun baru ya keburu lupa..hihi..
    tapi kadang ada lho Mbak sifat orang yang kalo gak ditowel duluan ya diem aja terus..

    dan ada satu orang yang suka nowel duluan, sms-nya suka bikin surprise..
    ini orangnya..🙂
    ..

    • Bener … teman yang disebut Ata memang suka nowel duluan. Kadang, pagi-pagi ditengah macet Jakarta, nyempetin sms sekedar nanyain kabar …🙂

  4. Saya pernah ditegur tmn, gara2 jarang kontak. sehingga dibilang sombong. tapi karena tabiat, hal ini msh susah diubah..

    *salam nyasar

    ..
    yup, tabiat orang emang macem-macem..
    sebagai temen harus ngerti’in aja..😉
    ..
    thanks udah mampir..
    ..

  5. saya pilih, teman yang kalo dikontak, selalu siap sedia😆
    manusia ya manusia Ta, baik buruk, ada dalam bawaan masing2, silahkan pilih yang mau ditampilkan,, #liat2 situasi#..

    ..
    weleh kayak bidan jaga aja Mbak, selalu siap sedia..hi..hi..😀
    iya Mbak setuju, baik buruk adalah pilihan…
    ..

  6. saya milih yang opsi c🙄 gak ada ya? wkkk

    ..
    hanya dua pilihan nih, gak bisa ditawar.. ^^
    ..

  7. pilihan yang menarik… mikir dari tadi masih belum ada alasannya…. hehehe
    bagaimanapun manusia itu memang makhluk yang unik..


    jangan lama-lama mikirnya, nanti malah pusing..
    yup setuju.. 😉
    ..

  8. saya mau jadi orang baik-baik saja mas😀

    ..
    pilihan yang bijak..😉
    ..

  9. Padahal prinsipku..
    Jika tak ada kabar artinya baik-baik aja…
    Lha kok malah nggak kontak nilainya kurang ya Ata?

    ..
    wah Bu Enny tipe yang minta di towel ya..🙂
    tali silaturahmi harus tetap dijaga Bu..😉
    ..

  10. yah manusia adalah mahluk yang uniq..
    aku suka setiap keunikan masing masing orang,its like a rainbow, semakin diselami semakin indah…
    **ngomong opo iki ra nyambung blas:roll:

    jawabannya adalah…
    gak ada pilihan phone a friend neeh atta?😀
    emm…jawabannya emm..eng..ingss…. :

    tetep kontak meski jarang jarang,even cuma nanya kabar doang😀

  11. Salam persohiblogan
    Lama gak nongol di dunia penuh warna ini🙂

    aduh saya bingung milihnya
    tapi saya malu karena saya sahabat yg jarang kontak dan jarang berbuat baik🙂

  12. gak ada ya pilihan utk :
    C. yg sedang2 aja ,Mas Ata?

    kalau gituh aku gak jadi deh tunjuk tangannya ….. hehehehe………🙂
    (sekali2 jailin Mas Ata juga akh! )😛
    salam

  13. Terlalu sering berbuat baik juga nggak enak, ntar jadi utang budi

  14. buat mikir aja lama, mending gak usah jawab😆 Piss ah….

  15. tentu saja pilih yang njarang kontak tapi tetap berhubungan baik..

    karena saya jenis makhluk yang kaya gitu..

    tapi meskipun ga kontak, itu karena saya tau mereka baik2 saja, dan biasanya kalo ada momen tertentu baru deh saya pasti perhatikan, misalnya dia ultah, baru lulus, melahirkan.. begitu🙂 bukan berarti ga care loh

  16. jaman dulu kalo temen udah pisahan agak susah yah ngontaknya, mesti telpon or sms *mahal dan males bo..hehe tapi sekarang berhubung ada social networking site..semuanya jadi serba dekat dan kita tau segala sesuatu yang sedang terjadi dengan teman kita. Tinggal saling komen aja untuk memberikan perhatian. hehe

  17. opsi pertama mungkin mirip ama saya Ta😀
    baik tapi jarang kontak… *baik..??*😀
    alasannya jelas, sering kontak pasti sering ada gesekan yang gak sengaja…

  18. aku milih atau aja deh, hehehe..
    yang pasti perbanyak teman dan berilah yang terbaik dari kita kepada mereka, so kita akan mendapat balasan yang setimpal dari apa yang kita berikan, hehe

  19. yang pasti dari pertanyaan diatas aku nggak perlu waktu lama kok untuk menjawabnya. jawabannya teman yang baik tapi jarang ngontak, karena teman yang tidak baik sering kontak bisa bikin sakit hati tiap hari.

  20. lebih milih teman selalu berbuat baik tapi jarang kontak,
    soalnya definisiku ttg jarang berbuat baik adalah dia suka menghina atau nyakitin hati , kalo cuma ngejailin mah ga masuk itungan

  21. aku pilih yg jarang kontak tapi selalu baik. hehe. kalau sering2 kontak tp nggak nyenengin, males deh… bikin bt

  22. Aku pilih jarang kontak tapi berbuat baik Ta
    drpd sering kontak tapi ngeluh mulu.. bikin capek hati :))

  23. pilih yang pertama karena jarang kontak tidak berarti tidak pernah, tapi tidak pernah berbuat baik bukan berarti selalu berbuat jelek pula, so pilihan keduapun tidak jelek samasekali -ada baiknya juga

  24. tergelitik buat baca artikel ini juga akhirnya.
    Jelas saya milih jarang kontak tapi sekali muncul dengan baik (Ini sahabat baik).

    Tapi sahabat yang sering muncul tapi jarang berbuat baik (ini namanya sahabat dekat/saudara), semakin kesini akan semakin sering cekcok.

    Tok kita pasti punya sahabat dekat/saudara, sangat menyenangkan jika juga menemukan sahabat baik😉

  25. q pilih no 1 dch,,,daripada sering kontak g tau waktu jg, kadang2 sebel jg cc,,,,

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

