the bakso malang story..

waktu weekend kemaren aku udah kayak orang ngidam bakso malang..
sebenarnya itu bermula waktu sohibku dua minggu yang lalu ngajakin jajan bakso malang di depan pasar..
and that Bakso was so that damn good..

so akhirnya aku jadi sering bolak balik mampir ngebakso, udah kayak orang ketagihan gitu deh..
kenapa bisa suka sama bakso..?
pertama dasarnya aku emang suka makanan yang asin dan gurih gitu, eh manis juga suka ding.. *maklum wong jowo tulen..* 🙂

kedua mungkin dulu waktu aku tinggal di kota malang ketularan sama kebiasaan orang setempat..
meski belum pernah ada penelitian, tapi aku yakin seyakin-yakinnya warga malang adalah pengkonsumsi bakso terbanyak/terbesar di dunia..
bagi orang malang bakso itu ibarat cemilan ringan, yang bisa dimakan kapan saja..
dan jangan kaget kalo pagi-pagi bahkan belom mandi udah banyak orang nongkrong ngebakso.. hihi..
satu lagi, jenis bakso yang paling fariatif juga ada di malang..
dari bakso keju, bakso cinta, bakso bakar, bakso urat, bakso gunung, bakso jamur, bakso duro, bakso kota, bakso cak man, bakso presiden, bakso ceker, dan banyak lagi..

ketiganya maklum di kampung, gak ada yang jual chicken cordon blue atau lasagna.. *sigh..*
ke empatnya ya emang aku suka banget sama bakso.. 🙂

yang bikin aku sebel beberapa hari yang lalu, si mas penjual bakso malang libur jualan tanpa pemberitahuan.. :sedih:
akhirnya beberapa hari aku udah kayak orang sakaw.. * lebay.. *
and everytime i went lewat in front the pasar -looking for the bakso malang seller-
I always said, “…hufff..!! no bakso in front of pasar..!!…” and i missed it so much… *nangis bercucuran..*

nah..!!
kemaren sore, jam 16:30 waktu brumbung..
pas aku lagi kepasar nyari cemilan molen unyil dan singkong keju, aku ngelihat PENJUAL BAKSO MALANG BUKA..!!
serasa ada nyanyian surga dari atas langit sana, hidup terasa sempurna dan bahagia…

” ada yang mau kutraktir bakso, sini-sini..”

ps: karena kesibukan, kembali hanya bisa nulis hal geje kayak gini.. * Cries.. *

Iklan
Categories: Obrolan Ringan | 25 Komentar

Navigasi pos

25 thoughts on “the bakso malang story..

  1. Hmmm …. Percaya deh, Ata suka yang asin, gurih, manis, cantik, bening, ayu, seksi … 😀

    Wow, jenis bakso ternyata buanyak sekali ya. Tapi kurang satu tuh yang belum disebut : bakso basi … 😦
    Nah, di Yogya ada beberapa tempat yang menjual “bakso kepala sapi”. Tak jelas apa kaitannya dengan kepala sapi. Apakah baksonya sebesar kepala sapi? Atau dibuat dari kepala sapi? Kapan-kapan perlu nyoba ’kali … (lho, kok jadi promosi … 🙄 )

    Chicken cordon bleu … lasagna … mmm … yummy. Besok kalau ke Yogya aku traktir deh. Boleh makan sepuasnya : ccb, lasagna, pizza, pasta panggang, sandal jepit (what? kok jadi sendal sih … 😮 )

    Ditraktir bakso? Mau dong. Tapi berhubung pasar Brumbung jauh, gimana kalau traktirannya dikirim mentah saja ke nomer rekeningku? Hihi … 🙂

    ..
    Suka yg cantik dan ayu sih wajar-wajar saja.. 😛
    Lha bakso kan bulet, kok dibilang seksy..?
    🙄
    ..
    Bakso basi..?
    Emang ada yg jual..?
    Hebat kalo laku..
    ..
    Bakso kepala sapi, saya belom survey..
    Kalo bakso sekepalan sih ada.. 🙂
    ..
    Wah ditraktir ya, kalo gitu saya bawa temen satu Rt..
    He..he..
    ..

  2. kangen baksoooooo….
    di sini, belum nemu bakso seenak di malang hikz -_-”

    baca judulnya kirain lagi ke Malang mas –“

    ..
    Owh dirimu sekarang di surobejo tho..
    Kalo cari bakso mudik dulu Buk..
    ..
    Aku dah lama gak ke malang nih, mungkin tahun baru.. 🙂
    ..

  3. Hehehe, di Malang sendiri apa ada yang namanya “Bakso Malang’? :mrgreen:

    ..
    Wakakaka..
    Gud question..
    Gak ada mas.. 😀
    ..

  4. rinJaNi

    banyak banged jenis jenis baksonya ..

    but well,pesen satu bang,bakso malang ajah..
    makasi,, 🙂

    ..
    He..he..
    Itu masih banyak lho yg belom disebutin..
    ..
    Ok, langsung dibikin.. 😀
    ..

  5. waaaah aku mau pindah ke Malang aja ah….coz aku fans berat sama bakso and bakwan. Ini ngebayanginya aja ngeces mulu…. Bakso/Bakwan Malaaaaaaangggggg…. hiks hiks

    EM

    ..
    Bener lho Mbak, kota malang itu surganya pecinta bakso..
    ..
    Untung gak pasang foto semangkok bakso, bisa nangis bercucuran ntar..
    Hi..hi..
    ..

  6. Yang paling aku sesalkan dari acaraku di Malang tempo hari adalah, tidak jadi ketemu Ata lagi dan tidak jadi makan bakso… 😦 Ini semua gara-gara sok sibuk ngurus sana-sini… huh!

    Kata temanku, bakso yang paling cihuy di Malang namanya Bakso Presiden. Benarkah itu Ta?

    ..
    Salah aku juga sih Da, lupa nanya’in tanggal acaranya..
    InsyaAllah laen kali kalo ke malang bareng keluarga kita bisa liburan bareng..
    Ke jatim park, museum satwa, BNS, selecta.. 😉
    ..
    Iya, bakso presiden itu jujukan artis2 ibukota kalo ke malang.. 🙂
    Padahal tempatnya nyempil dipinggir rel KA, tapi rame terus.. 😀
    ..

  7. Pas liat judulnya, udah penasaran banget bakal dapet cerita tentang asal muasal bakso malang..
    wah ternyata…
    O.o

    but you have never told me if u r also like ‘Bakso’
    i think u r a Vegetarian, hu3..
    😦

    yang paling penasaran tu ma rasa bakso jamur dan bakso ceker, hmmmm….
    -__-

    i’m really fond of “Bakco”, hi3..
    hmmmm..
    Yummy..
    Sampe2 bisa g makan berhari2 asal ngebakso, hag3.. (Lebaaaaayy)
    😀

    pengen dech ke kota malangnya langsung nyobain yang aslinya, hmmm..
    pasti lebih maknyyuuuuuss, ho3..
    ^__^

    ..
    Asal muasal bakso..?
    Kalo itu sih musti baca buku sejarah dulu.. ^^
    ..
    Sukanya cuman sama bakso malang kok, kalo bakso laen gak gitu suka..
    ..
    Jangan sering2 ngebakso ntar pipinya jadi makin bulet lho.. 😀
    ..
    Kalo bakso malang, di kota malang sendiri malah gak ada lho..
    He..he..
    ..

  8. sibuk makanbakso ya???
    kasi potonya macem-macem bakso itu dong…

    ..
    Hehe.. Tau aja..
    ..
    Kalo dikasih foto semangkok bakso, nanti Dik Nur ngiler.. 😀
    ..

  9. ternyata mau traktir Atta gampang.. tinggal ajak ngebakso aja..

    ..
    Iya, murah meriah..
    Perut kenyang..
    He..he..
    ..

  10. mmg yang mbulet itu enak diliat dan dipandang, kayak saya 😛

    ..
    He..he..
    Iya, enak dipandang, dipegang jangan..
    Masih panas soalnya.. 😀
    ..

  11. bakso paling enak emang bakso dari Malang. Di perantauan kadang rasa makanan lokal kan nggak selalu sesuai dengan lidah kita, jadi kalau bingung mau jajan apa, paling2 ya Bakso.. hehee…

    tapi emang bener ya, di kota Malang sendiri malah nggak ada tulisan “bakso Malang” sama dengan di Padang, nggak ada “restoran Padang”. 🙂

    ..
    Pasti dong bakso malang paling juara..
    Waktu aku di batam dan bintan, juga ada lho bakso Arema..
    Memang bakso malang sudah mengindonesia..
    Dari aceh sampe irian, kecuali di malang sendiri..
    He..he..
    ..

  12. Gak afdhol! Gak ada potonyaaaa
    eh bagus siy gak pake poto, kalo enggak bisa ngiler2 kali yah =))

    aku suka bakso malang!
    Kuahnya bening and rasanya juga bersih.. mecinnya gak banyak soalnya 😉 hehehe

    ..
    Iya Mbak’E kalo ada foto kasihan buat yg lagi ngidam..
    He..he..
    ..
    Betul, kuahnya itu paling penting.. 😉
    ..

  13. mau… , mana bakso malangnya disini jarang ada bakso malang, banyaknya bakso china ama bakso solo…

    ..
    Kalo gitu biar saya aja yg jualan bakso malang di tempat mamah.. 😉
    He..he..
    ..

  14. bakso di malang tuh kayak gimana? sama dengan ‘bakso malang’ di bandung kah?

    ..
    Kalo pengen tau, Mida ke malang aja.. 😛
    He..he..
    ..

  15. bakso cak man itu kesukaan anak2

    ..
    Wah kalo Cak Man cabangnya memang sudah banyak..
    Uenak sih.. 😀
    ..

  16. Nawarin baksonya besok2 aja ya Ta, kalo daku udah gak eneg lagih sama bau kuah baksooooooooo… huaaaaaaaaaaaa….. *kenapasikecildidalemperutkuinigakbisamenerimabaksosih??*

    kalo traktir yang lain, boleh gak ta?? hihi

    ..
    He..he..
    Sementara ditahan dulu aja, demi si baby.. 😉
    ..
    Gimana kalo rujak buah, biasa ibu hamil kan suka tuh.. 😉
    ..

  17. mandor tempe

    sampayan wes tau ngrasakno bakso damas neng jalan sukarno-hatta kuwi mas ?

  18. Kalau saya ke Malang, jangan lupa traktir bakso ya Ata? Dulu saya pernah ditraktir bakso yang dekat stasiun itu…pas malam-malam uenak tenan ….hangat dan pedas….

    Lho! saya kawatir banget..kok Ata nyidam, ada apakah?
    Atau karena hawa Malang makin dingin?

  19. HIyaaaa …
    Sakaw Bakso …
    Gimana rasanya yak ?

    Ini pasti kesiksa banget nih …

    salam saya Atta

  20. bakso malang memang TOP BGT!

  21. aku pernah maen ke sebuah kabupaten di pulau sumbawa … eeh..masih nemu bakso malang euy….

  22. bakso gunung gemana mas’e 😀

    salam

  23. aku juga suka banget makan bakso. kalau pulkam, ibuku suka bikinin bakso. uenak! hehehe. kapan2 mbok aku ditraktir bakso 🙂

  24. pernah makan bakso keju, bakso cinta bentuknya lope..ma bakso aneh2 lain..tapiii rasanya aneh gt, kurang mantap, dibanding bakso asli..bakso urat yang mantep buletnya maknyoss kuahnya…hehe…aq jg penggemar bakso..

    pernah ngicip bakso kepala sapi, tapi sama aja deh kayaknya ..apa di tempat kuahnya ada kepala si sapi yah..hehe…kurang tau deh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: