~ goes To KjD~

alow apa kabar semua..?
semoga sehat-sehat  ya.. Amiiin..
kali ini ada penulis tamu lagi di SS, tamu lagi..??
maklum sang tuan rumah lagi ngungsi di rumah sebelah nih..
kalo emang kangen sama akyu mampir kesini ya..🙂
penulis tamu ini orangnya misterius, jadi gak ada perkenalan dan sketsa..
dan nama alibinya Wi3nd atau peri Hutan..
kalau belum kenal ya maaf, akyu gak bisa ngasih Link..
gak di bolehin nih, pake’ di ancem golok soalnya..

-AtA-

***************************************************************************************************

Setelah emaKnya yang jadi penulis disini,kini giLiran anaknya yang diminta untuk menjadi penulis tamu,beda tipis ma emaKnya,sebenernya Jiper banged untuk jadi Penulis Tamu disini,karna kan pembaca setianya Ss itu,emm…eeengss.. para bloger handal😳.Udah berusaha mengeles dengan segala alasan,berusaha menghindar dengan berbagai cara,tapi teutep ajah ndak bisa,malah dapet ancaman,baru kali ini jadi penulis tamu diancam😀.Muka melasnya atta itu Loch yang bikin ndak tega :P 

emm.. pembaca setianya Ss,kali ini aku mencoba menulis tentang jalan jalan murah ala anak hutan. Dan pilihan kali ini jatuh pada Kandang Jurank Doank [KJD] yang terletak di daerah Ciputat tangerang. Tidak asingkan dengan KjD? *ojeen..eneh bukan Kampung Jengkol Doank yeee😛. Adalah Raden Rizky Mulyawan Kartanegara Hayang atau lebih dikenal dengan nama Dick Doank sang pemilik dari KjD,sosok yang Low profile dan sangad memperhatikan dunia anak serta lingkunga

Tiba di KjD sabtu itu,ternyata sudah penuh,ada rombongan dari honda,walhasil tak bisa mengikuti permainan yang ada,suda direserve,jadi hanya bisa melihat lihat sajah :

~ Rambu rambu yang terpasang dipintu masuk KjD..

~ tampak depan rumahnya Dd..

Dari depan Rumahnya om Dd,kami menuju ke belakang,ada apa ajah seeh :

~ salah satu panggung yang biasa dipakai untuk lomba,dibeLakangnya itu persawahan biasa dipakai untuk mengajarkan anak anak bertani..

~ beberapa Lukisan karya anak didik om Dd

Tidak dipungut bayaran untuk masuk kedalam arena KjD,kecuali jika ingin beroutbond.

~ diperlukan keseimbangan dan kekompakan untuk mengayuh perahu karet ini..

~ bamboo rinTang,kalu ndak balance byuuurrr..😀

~ ada yang berani bermain Lumpur ini,mencari ikan? aku beranii doonks🙂

~ mLuncuurrrrrr..flying fox,diva ma salsa belum kesampean neeh..

~ yeee..diva ma salsa berhasil manjat juga,tante seeh nungguin dibawah,kan kalu kalian gLundung tante yang tangkep😀

Sebenernya jika rada sore bisa bertemu dengan anak anak yang belajar disini Di sekolah alam KJD diajarkan beberapa mata pelajaran keahlian, diantaranya menggambar, menari, sepak bola, melawak, membuat patung dari tanah liat, dan mendongeng. Di sekolah ini tidak terdapat silabus ataupun jadwal belajar tetap buat anak didiknya. Para siswa cukup datang setiap hari Minggu, kecuali minggu keempat, dan mereka langsung mengikuti kegiatan yang ada..

Dik Doank, pemilik sekolah ini, adalah salah seorang pengajar tetap. Terkadang juga didatang guru tamu dengan latar belakang seni yang berbeda-beda. Mereka mengajar bergantian. Minggu ini belajar membuat patung lilin dengan menghadirkan seniman lilin, minggu berikutnya menghadirkan guru .Sekolah dimulai pukul 14.00-16.0.Peminatnya banyak juga. terkadang diadakan lomba bernyanyi juga.

Sekolah alam KJD juga dibebaskan dari berbagai pungutan alias gratis. Karena Dik Doank memang menyalurkan keinginan untuk membentuk komunitas. Tidak sembarang komunitas, namun komunitas yang peduli terhadap sesama. Seperti yang dikatakan Dik Doank dalam SIAR (Saluran Informasi Akar Rumput) bahwa kepedulian terhadap sesama manusia sudah selayaknya dilakukan setiap insan. Tidak terlalu istimewa, tapi sangat berarti, siapapun bisa melakukannya.

Salah satu prinsip yang senantiasa diajarkan Dik Doank kepada anak didiknya adalah jangan buang sampah sembarangan. Menurut Dik Doank, hal itu perkara kecil yang sering dilupakan, namun sebenarnya harus diperhatikan. Masalah kebersihan telah diperintahkan oleh agama. Maka, bagi Dik Doank, jangan dulu membicarakan bangsa kalau masih buang sampah sembarangan. Jangan bicarakan negara kalau belum mengerti kebersihan. Jadi mari kita jaga Kebersihan dan buangLah sampah pada tempatnya.

*sumber:  berbagai sumber dan evi setiadi

Ps:

~untuk para bundo: emaK bundo,bunda Lily,bunda Tuti,bersediakah kalian menjadi guru tamu di KdJ? hemm seru neeh jika bersedia🙄
~ disarankan jika berkunjung  ke KdJ enaknya Rombongan jadi lebih seru,dan harus reserve dulu,nomer telponnya hubungi ph ajah dech *promo dikiiittt hi hi…

Siapa seeh penulis Tamu yang ndak jelas inih?? ini Loch penulisnya :

Penghuni hutan yang hijau dan sejuk🙂

Categories: tRip | 20 Komentar

Navigasi pos

20 thoughts on “~ goes To KjD~

  1. Ya olooh …. Ini blog paling aneh di dunia. Penulis tamunya misterius, udah gitu yang punya rumah malah pergi ke rumah sebelah. Oiiii …. Permisi, kulonuwun, sampurasuun … ! (kalau bertamu ke blog aneh gini pake bahasa apa ya?🙄 )

    Oke dah, meskipun penulis tamunya misterius (kayaknya sih miss-ius deh, bukan mister-ius), yang penting postingnya asyik dan informatif. Tul nggak? Tuh kan, pada setuju …🙂

    Saya pernah baca di mana gitu (yang jelas bukan di sobekan koran bekas bungkus kacang) tentang lembaga pendidikannya Dick Doank ini. Kalau nggak salah, ada sekolah sepak bola buat anak-anak juga (kalau salah ya kurangi aja nilai saya jadi A … loh, emang tadinya apa?😮 ). Memang dedikasi yang patut ditiru dari seorang Dick Doank.

    Ow-ow … saya ditantang mengajar di KJD? Haduh, emak-emak gemblung kayak saya bisa ngajar apa ya? Tapi kalau sekedar baca abjad A sampe Z dan berhitung 1 sampe 100 kayaknya masih bisa deh. Oke, saya siap, Tuan Puteri Peri Hutan ….

    • harumhutan

      @ bunda Tuti :

      * SlamaT datang daLam nuansa perMisteriusan bundaa.. :D*

      harusnya ini ada back soundnya hutan yang sreeem hi hi..

      Inggih bunda,ini Loch wiendnya datang *sambut bunda..🙂

      bahasa apapun yang bunda sampaikan hamba mengerti *nyengir

      tentu sajah bunda Tuti Familiar dengan Mas Dd ini,benar sangad bunda dedikasi beliau itu patut jadi panutan.

      iyah ada sekula bolanya,tadinya mau aksih foto lapangan bolanya,ech yang aku ambil malah gambar gitar yang gwedeeee banged,jadilah tak jadi😀

      bunda Tuti pasti bisa berbagi iLmu dengan anak anak di KjD,sudah tak diragukan lagi kemampuannya🙂

      otak kanan itu boleh juga,ato tentang seni budaya,anak anak pasti senang🙂

      Trimakasi atas kesediannya Bunda Tuti..🙂

      kyaaaaa.daku dipanggil Tuan Ph **which is daku berubah menjadi laki laki *ngakak… oops.

      @ atta:

      welcome to the misterius blog hag..hag..hag…

      ** giLiran yang jadi PT aye,tuan rumahnya kabur,menyedihkan😦

  2. karna pemilik rumah pindah..
    commentnya juga ikutan pindah ke rumah sebelah dulu ya, hi3….
    :p

    nice info wiend…
    ^_^
    tempatnya keren…

    ..
    thanks ya, udah nyempetin mampir..🙂
    ..

    • harumhutan

      @ LA:

      jieeeeeeee..silent Readernya atta neeh *suuit sweeewww…

      iyah silahkan,atta udah nungguin LA dirumah sebelah🙂

      Tengkyu LA🙂

  3. @Wiend
    Katanya peri hutan
    Tapi di sini ngakunya penghuni hutan yang hijau dan sejuk
    Jangan sampai nanti bilang penunggu hutan ya😀

    @AtA
    Dah melihat wajah peri hutan belum?😀

    • A kan udah pernah liat wujud peri hutan.. wlo eteup gak liat wajah.

      **eMak dong.. udah.😛

      • harumhutan

        @ A:

        Peri hutan ato penghuni hutan yang hijau nan sejuk sama ajahkan A😛

        Loch laah iyaaa..suda pasti penunggu hutan juga ituh,ayekan ratu hutan😀

        atta harus pake selubung hitam A wat liat wajah Peri Hutan A😛

        @ emaK :
        xixixi..emaK ini Loch buka kartu ajah😳

  4. eMak ngajar di KjD..? ngajarin cara sikat gigi yang bener aja ya..

    **termasuk cara nyikat gigi kebo, mbek, kucing dll. dsb..

    • harumhutan

      pastinya ituh mak..

      anak anak pasti senang diajar ama emaK yang cantik🙂

      ** sampi,bebek,ayam,emang mreka punya gigi?
      hambuh…

  5. lha jadi pada tuker2an blog ya?
    yang punya blog nulis di blog lain, sementara blog nya sendiri ditulis ama blogger lain? huahahaha…. ada2 aja…😛

    • harumhutan

      enggak seeh sebenernya pak…

      saiyahkan penuLis Tamu disini🙂

      tapi yah itu tadi Tuan Rumahnya malah pergi,hiks,,,,😦

      ech makasi ya da singgah di edisi ini🙂

  6. hihihihi seru banget kayaknya…
    tapi kayaknya lebih seru kalo langsung liat lahan yg isinya jamur deh😀

  7. wah ini yang aku pernah dengar. Nanti kalau mudik ingin sekali bawa Riku dan Kai ke sini. Sayang aku tidak di Jkt, jadi tidak bisa ikutan ngajar. (emang bisanya aku ngajar apa ya? hihihi ….paling origami)

    Boleh minta alamat lengkapnya? Masih lama sih, paling agustus th depan😀

    • hallow ibu ikkyu san..🙂

      **ikkyu san?? aaah aku ingat apakah ini sama dg tokoh film kartun jepang yang aku suka?anak kecil yang cerdas,meski tinggal jau dari ibunya.. he he
      yang kalu mikir semedi dulu sambil jitakin kepalanya yang botak *ting…

      maaf buu,jadi ngelantur he he…

      Riku dan kai pasti suka,bermain main dengan alam,biasanya anak anak suka bu?
      waktu kemarin kopdar ama bunda tuti nonka di PS,bisa sekalian mampir tuch bu hi hi…[iyah kaan,yang foto di sapi hijau itu ;)]

      origami? hemm menarik,pasti anak anak senang sekali jika ibu memberikan materi ini🙂
      *aku juga mau ikutan belajar🙂

      dengan senang hati ini alamatnya :

      KJD

      Komp. Pondok Sawah Indah [Alvita]
      blok Q no.14
      Ciputat Tangerang selatan
      [021] 74631934

      agustus tahun depan yaaa?

      hemm jika perlu guide hubungi saiyah ajah bu he he..

      trimakasi🙂

  8. Jadi Wi3nd itu dibaca apa? Masih penasaran

    Rumah sepupuku 1 desa dengan Dik Doank, dia suka cerita kalo DD emang care banget ama lingkungan terutama anak2.. jadi suka ada acara di sekitar kampungnya situ buat anak2.. dan tentu gratis dan seru..

    Hebat si DD ini, artis yang cukup terkenal, tapi ga sombong, malah justru memberi contoh yang baek bagi orang lain🙂

    • hi hi..
      ada yang penasaraaaan..
      ** nyanyi dulu aaaah…😀

      Clacrof,

      baca aja wien,thats more simple😉
      *jangan penasaran lagi yaa

      hemm sepupunya tinggalnya dimana?
      *hi hi…mu tau ajah yakh..

      yapz,beliau adalah satu tokoh yang ikut mencerdaskan anak bangsa dengan caranya🙂

      dan selalu acung jempol untuk DD!

      clacrof,

      makasii yaaaaa🙂

  9. waah lucu yaa tamu bisa nulis,,aku sempet bingung😀
    btw itu rumah unik banget ya

  10. mampir dulu yah bacanya nyusul😀
    salam

  11. Kayaknya asyik ya…saya malah belum pernah kesana. Pasti menyenangkan kalau mengajak anak-anak, bisa outbound….
    Emang Septarius yang misterius pindah kemana? Atau lagi jalan-jalan ke Yogya, melihat gunung Merapi dan mampir ke rumah bu Tuti?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: