Mudik tak terlupakan..

seumur umur tiap Lebaran aku pasti, kudu, harus ada di kampung halaman..
karena bagiku lebaran dan berkumpul dengan keluarga besar itu hukumnya wajib..
jadi meski merantau dimanapun, Mudik adalah keharusan..

NAIK KAPAL TITANIC YANG AMPIR TENGGELEM

pengalaman Mudik paling enggak banget adalah pas kerja di Bintan..
karena pengen ngerasain naik kapal Pelni, yang katanya susana di atas kapal itu dramatik, romantik dan asik..
Bah ternyata gak seperti yang kubayangin..
waktu mau naik kapal di pelabuhan tanjung Kijang suasana udah rusuh..
naeknya berebutan, dorong-dorongan, tendang-tendangan, sikut-sikutan, misuh-misuhan….
katanya siapa cepat, dapet tempat.. weleh bener-bener gak manusiawi..
bego’nya aku yang baru pertama naik Kapal ikut-ikutan berdesakan..
padahal pemegang tiket kelas 1-3 pintunya tersendiri gak perlu rebutan seperti kelas ekonomi..
untuk kelas II kamar kabinnya terdiri 2 bed untuk 2 orang dan locker..
aku ambil kelas III berisi 4 orang dengan bed tingkat yang sempit..
untuk kelas I jangan tanya, karena aku gak ngerti isi kabinnya..
itu kayaknya kamar khusus buat honeymoon deh.. 🙂
mahal bokk..
nah kelas III itu kalau naek kereta ibaratnya KA bisnis, yang pedagang asongan boleh berkeliaran di atas gerbong..
bedanya kalo di koridor kapal yang ada orang-orang yang mengkafling tempat buat tidur..
parahnya semua alat transportasi umum saat menjelang mudik pasti ramai..
dan saat itu Kapal yang daya muatnya 3000 orang, di jejali 5000 penumpang. parah gak tuh..?
jadi pas keluar kamar di depan pintu sudah banyak orang tiduran seperti ikan asin, untuk lewat aja musti ngelangkahin kepala-kepala orang yang sedang terlelap.. 😦

3 orang laen yang satu kamar denganku semuanya adalah TKI yang bekerja di Johor baru..
maaf nih sebelumnya, gak maksud menjelek-jelekkan TKI..
tapi kelakuan 3 orang itu sangat menyebalkan..
mereka suka buang sampah sembarangan, dari puntung rokok, sisa makanan sampek kulit kacang bertebaran di lantai kabin..
ih joroknya, aku kan orangnya bersihan jadi bete ngelihat kelakuan mereka..
udah gitu mereka kalo ngobrol kenceng banget, ketawa hahahihi se enak udel gak perduli aku yang lagi mau tidur..
ketiganya asli orang jawa, 2 dari purwokerto, 1 dari tegal, tapi yang bikin aku heran mereka ngobrol pake bahasa melayu..
bikin tuing-tuing deh, baru setahun di negri orang aja udah lupa bahasanya sendiri..

pas malemnya aku terbangun dari tidur karena mimpi buruk..
saat itu aku ngerasa kapal berhenti bergerak, suara getaran mesin juga gak berasa..
tapi aku gak mikir ada hal buruk yang sedang terjadi, sampai besoknya pas nyampek tanjung priuk ada pengumuman kapal gak bisa melanjutkan pelayaran ke Surabaya karena lambung kapal bocor..
Bah..!! ampir aja aku tenggelem kayak di caprio..

SALTING SAAT CHECK IN

karena kejadian menyeramkan waktu naik kapal itu, tahun berikutnya aku putuskan mudik pake’ pesawat..
aku punya paman yang tinggal di Duta Mas Batam center, jadi sehari sebelum mudik aku nginep dulu di rumahnya..
yang kebetulan gak jauh dari Bandara Hang Nadim..
biasanya berkendara dari rumah Pamanku cuman 15 menit ke Airport, so aku santai-santai dan berangkat mepet jam pemberangkatan [soalnya males nunggu di Bandara]..
nah karena waktu yang mepet itu kadang kurang teliti, pas berangkat langsung aja sambar Amplop tiket yang ku ambil dari agen sehari sebelumnya..
pas di parkiran gak ada yang aneh..
masuk bangunan Bandara ingat-ingat semua barang sudah terbawa..
akhirnya check-in ke petugas mas-mas metroseksual yang rapi jali..
langsung aja ku serahin tiket yang masih dalam amplop..
setelah melihat isi amplop mas petugasnya senyum-senyum genit..
lalu aku liat apa yang sedang di bacanya..
damn..!! itu amplop berisi kartu ucapan lebaran, yang harusnya kukirim ke cewek yang sedang kutaksir..

sorry aku gak mau lanjutin ceritanya,malu kaleeee…’

ps: artikel ini di ikutkan kuis yg diadakan blogor, disini..

Iklan
Categories: tRip | Tag: | 34 Komentar

Navigasi pos

34 thoughts on “Mudik tak terlupakan..

  1. Wuiii… Seru… Seru… Oleng2 di kapal sama orang2 nyebelin, puasanya bisa batal tuh, hehe…
    Lebih seru lagi kalo isi kartu ucapannya ikut diposting *kedip2in mata* 😛

    Episode mudikku ga pernah rame… Soalnya dari arah timur ke Bandung pasti sepi.

    Btw, cepet sembuh, ya!

    ..
    Hi..hi..
    Puasa jalan terus kok, tp mungkin pahalanya kena potong..
    ..
    Emangnya cerita cinta..?
    Ini tentang Mudik Neng..
    ..
    Thanks ya..:-)
    ..

  2. Wah.. berarti cewe itu dapet kado tiket kapal dong?? Hahaha..

    Eh, Ta, udah nyampe kan emailnya?

    ..
    Gak mau cerita ah, kan maluu.. 🙂
    ..
    Iya udah dibaca, thanks ya.. 😉
    ..

  3. Waktu naik kapal Pelni, sempat dapet kenalan cewe putri bangsawan nggak? Yang mau bunuh diri karena nggak suka sama calon suaminya? 😀

    Lha … kalo waktunya udah mepet, terus tiket ketuker sama kartu lebaran, jadi batal berangkat dong? Ato dikasih tempat khusus sama mas-mas metromini … eh, metroseksual itu? Ya oloh … nggak bencong, nggak metro, semua kesengsem sama Ata … 😀

    ..
    Hi..hi..
    Putri bangsawan kayaknya gak ada yg naik kapal pelni deh..
    Kalo tkw banyak.. 😀
    ..
    Akhir ceritanya emang sengaja dibikin menggantung, biar yang baca penasaran.. 🙂
    ..

  4. seumur hidup saya belum pernah naik kapal fery mas…..
    banyak cerita yang mungkin tak terlupakan….
    ih, sayang ceritanya gak dilanjutin..padahal saya naggung bacanya….
    seru…..

    ..
    Naek kapal emang seru..
    Tapi tau sendiri lah, alat transportasi umum di negeri ini masih payah..
    ..
    Maaf ya nanggung, hi..hi..
    ..

  5. Hahaha.. Menarik gan pengalamanya 😛 ingat dulu pas libur ke surbay… Orang taxi pada bahasa jowo mana penumpangnya ibu2 gosio,,, puyeng puyeng jadinya saya 😦

    ..
    He..he..
    Pengalaman liburannya tuing2 juga ya Mas.. 🙂
    ..

  6. abis lambung kapal bocor gimana? nggak jadi mudik?

    ..
    Kan udah nyampek jakarta, jadi ya ganti kereta api.. 🙂
    ..

  7. Makasi kartunya ya maasss.. pasti deh si mas metroseksual bilang begitu sama AtA.

    Bundo belum pernah naik kapal untuk perjalanan jauh, paling juga naik ferri saat nyebrang selat sunda, rebutaaaannn banget. tapi karena cuman sebentar gak begitu kerasa suka dukanya.

    ..
    Ah..Bundo ini suka banget ngerjain anaknya..
    ..
    Sebaiknya Jangan naik kapal Pelni Bun, gak tega saya..
    ..

  8. ha..ha..ha… ketuker ya amplopnya?
    yang mau mudik, ati-ati aja di jalan,
    semoga selamat sampai di kampung halaman…
    semoga bisa berlebaran bersama…

    ..
    He..he.. Iya mas..
    Makasih..
    ..

  9. pengalaman yan gtak terlupakan ya hehehe 😀

    ..
    Iya bisa buat cerita lucu-lucuan.. 😀
    ..

  10. halah…
    Ayo lanjutin mas ata..
    Wkwkkw

    ..
    Gak mau ah, malu nih.. 😛
    ..

  11. kyaaaaaaa…kartu lebaran,.. 😀

    tapi seru loch tta,kita diem ajah da jalan sendiri,terdorong dari belakang,tapi kudu ati ati kalu ndak bisa kecemplung laut

    waaa..ndak jadi mudik dech 😦

    ..
    Dorong-dorongan kok seru, kalo jatoh trus ke injek-injek gimana..? 😦
    ..

    • *baLik maning*

      Lebaran kali ini ndak mudik kan?

      kangen ndak ama suasana mudik?

      *aku kangen banged,ngrasain mudik :(*

      ..
      Iya, tahun ini gak mudik..
      Udah gak pengen mudik yg ekstreem lg, maunya yg nyaman naek first class.. 😉
      ..
      Emang Wi3nd dulu mudik dari mana ke mana..?
      ..

  12. Gak diikutkan kuis Mas?

    ..
    Kuis apa ya..?
    Maklum kuper nih.. 😀
    ..

  13. lho kok gak dilanjutin.. ayo dong coba ceritain lanjutannya. hehehe.

    gua dulu pas kecil juga sering naik kapal pelni sby-jkt. untungnya gak pernah ada masalah. serem juga ya kalo sampe tenggelem. amit2 dah….

    ..
    Udah cukup lah Mas, nulis yg ini aja nahan malu..
    ..
    Tj.Perak-Tj.Priok kapalnya banyak pilihan tuh..
    ..

  14. bunda gak pernah naik kapal Pelni yang sampai jauh2 gitu Mas Ata, pernah juga naik kapal feri yg nyebrang ke Merak _ Bakauheni………. eh dasar orang udik ya, masa’ sih pakai mabok laut segala 😳

    Salam

    ..
    Ah masa’ sih Bunda Ly mabok laut..?
    Untung gak mabok udara ya Bun.. Hi..hi.. 🙂
    ..

  15. sekali pernah naik kapal pelni jkt padang, nginapnya ya di kelas 2, untuk 4 orang, kita bertiga saudaraan orang ke4 untungnya cuma anak kecil, ortunya di kamar sebelah, jadi nggak ngalamin deh kerusuhan spt ata

    waktu itu rame juga, lagi ada orang kaya mau baralek (pesta) dalam kapal omongannya bahasa minang semua, kagak ngerti deh…

    ..
    Wah enak dong kalo bareng keluarga, bisa nyantai dan gak terganggu orang laen..
    Berarti udah ngerasain makanan kapal dong..? 🙂
    ..

  16. ngebayangin liat wajah mas2 yg nerima kartu lebaran tuch ckckck… >,<

    lain kali coba mudik naik bajak mas… biar lambat asal selamat hihi

    ..
    Jiah..hoeek..
    ..
    Enak tuh cepat,nyaman,dan selamat.. 😛
    ..

  17. hellgalicious

    akakak
    makanya bro jangan terburu buru deh
    periksa secara teliti

    ahahaha

    ..
    Ha..ha..ha..
    Tapi bisa jadi cerita lucu-lucuan kan.. 😀
    ..

  18. mandor tempe

    Dua duanya belum pernah ngerasaain seumur-umur saya ini. maklumlah, pekerjaan sebagai mandor sangat menyita waktu sehingga tidak sempat untuk menikmati “ketakutan” seperti itu 😀

    ..
    Pengalaman jadi mandor pasti juga seru..;-)
    ..

  19. Padahal saya pengin nyoba naik kapal..kayaknya enak, bisa bergoyang-goyang saat tidur, membelah ombak..
    Lha baca ceritamu, jadi nggak pengin deh..
    Ehh sekamar berempat mesti jenisnya sama..nggak boleh cowok sama cewek?

    Jadi…akhirnya tiketmu kebawa nggak?
    Kok nggak diteruskan…

    ..
    Kalo kelas I dan II ya enak Buk, di dek atas..
    Makannya juga di kantin khusus..
    Ada harga ada mutu..hi..hi..
    ..
    Iya kapan-kapan dilanjutin Buk.. 🙂
    ..

  20. Ga kebayang malunya. Hahaha
    *peace. . . :mrgreen:

    ..
    Weks.. 😛
    ..

  21. Saya cuma pernah naik kapal penyebrangan aja. Waktu itu sengaja ambil tempat di “atap” kapal buat nyari pemandangan bagus selat bali.
    Eh ga taunya di “atap” kapal itu jorok sekali. Ada bekas muntahan orang mabuk laut.
    Waks 😦

    ..
    Naek Kapal Fery emang enak di dek paling atas..
    He..he..
    Soal jorok sih udah biasa.. 😀
    ..

  22. wah kebiasaan tuh, suka banget dengan mepet-mepetan 😛

    selamat mudik aja ya, semoga perjalanannya lancar dan selamat sampai tujuan

    ..
    Hi..hi..
    Iya, kebiasaan yg gak boleh ditiru..
    ..
    Ok, mudik gak nih..?
    ..

  23. Serunya mudik ga bsa dilupain :D, hmmm…klo aku yang jadi petugasnya udh ku ledekin abis deh xixixixixi….
    Sekalian mau ucapin Minalaidzin wal faidzin, mohon maaf bila ada salah yang terselip smoga kita menjadi pribadi yang lebih baik

    ..
    Tapi untung petugasnya bukan Ok.. 😛
    ..
    Mohon maaf lahir bathin juga ya..
    ..

  24. Senangnya Ata yang punya cerita mudik ^^

    Nisa gak punya kampuwang nun jauh di matoo… jadi cuma di malang aja :mrgreen:

    *eh, minta nomernya pean lagi dung, bingung mana yang aktif, banyak bgt 😀

    ..
    Intinya kan pulang berkumpul keluarg Nis..
    Jauh deket sih nomer sekian..
    ..
    Udah ku sms tuh.. 🙂
    ..

  25. jangan-jangan… cewek yang ditaksir itu adalah petugas di meja check-in, hehehe… 🙂

    selamat idul fitri Ata…
    maafkan lahir dan batin ya..

    ..
    Hi..hi..
    Bukan Uda..
    ..
    Mohon maaf lahir bathin juga..
    ..

  26. Selamat idul fitri, maaf lahir batin Ata

    ..
    Sama-sama Bu Monda, mohon maaf lahir bathin juga..
    ..

  27. Hahaha, pengalaman mudik paling lucu dah.

    Bikin ngakak.

    ..
    hoo..hoo….
    awas buka mulutnya jangan lebar-lebar nanti ada laler masuk.. 😛
    ..

  28. Selamat Idul Fitri 1431H
    Minal ‘Aidin wal Faizin… Mohon Maaf Lahir dan Batin
    *ga telat kan?*

    salam, ^_^

    ..
    mohon maaf lahir bathin juga Bro..
    belum telat kok.. 😉
    ..

  29. asyik banget mudiknya, TKI2 itu mesti naik pesawat terbang juga begitu itu tingkah lakunya…

    need pendidikan!!

    ..
    ha..ha..ha..
    aku gak ikut-ikut Mbah…
    takut di keroyok para TKI.. 🙂
    ..

  30. Ah…

    Palingan Mas Ata nangis meraung-raung di depan mas-mas metromini itu *eh*

    Maaf lahir batin ya, Mas. Mohon maaf atas segala khilaf dan kesalahan 🙂

  31. terima kasih, sudah dicatat sebagai peserta kontes

  32. L_A

    n ternyata…..

    eng ing eng…

    that girl is *** *********……

    hi3….

    ;D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: