Sahabat..

sebelumnya muter lagu Ten to Five dulu ah, buat theme Song..Teman, adalah hal terbaik yang pernah kumiliki
S’lama hidupku, s’lama masaku
Walau tak mungkin selamanya
S’lalu berdekatan, s’lalu beriringan
Terhalang jarak dan waktu

Untuk bicara, tertawa dan bercanda
Tumpahkan kekesalan
Menangis saat ku putus cinta

Chorus:
Aku mau teman selamanya
Berbagi tangis dan tawa
Tak mau sendiri, merasa sepi
Teman berikan aku ketenangan
Teman buat kurasakan bahagia
Pertemuan yang lama sudah kutunggu
Bebaskan hati ini dari rasa rindu

Teman, apapun yang terjadi
Jangan berubah, oh berjanjilah
Selalu sempatkan waktu
….
….

….

***

tadi pagi seorang sahabat terbaikku menelfon dan curhat membabi buta..
gak tau kenapa dari dulu dia selalu setia menjadikanku tong sampahnya..
tapi bagiku itu adalah anugerah, saat seseorang membuka hati dan mengungkap isinya tanpa ditutupi..
kali ini dia komplain, intinya setelah menikah dia merasa aku menjauhinya..
dia gak ingin ada yang berubah..
aku pun menjelaskan jiwa persahabatan itu tak akan berubah sampai kapan pun, hanya Manifestasinya yang menyesuaikan perubahan hidup..
aku hanya kawatir suatu saat terjadi salah faham atau ada pihak yang cemburu dan tersakiti..
memang sih rasanya gak enak, saat persahabatan harus di hadapkan dengan batasan Norma..
sejujurnya aku sendiri gak tau sejauh mana batasan itu..
karena ketulusan hati bisa berbeda dengan pandangan orang lain..

"perhati'in deh tangan si Cewek, kayaknya kok pengen di pegang. tapi mas Djenggot nyuekin.. hi..hi hi.."

"perhati'in deh, tangan si Cewek minta di pegang.. sementara Mas Djenggot nyuekin.. hi..hi..hi.."

"perhati'in deh, tangan si Cewek minta di pegang.. sementara Mas Djenggot nyuekin.. hi..hi..hi.."

"Mas Djenggot a.k.a Ata, akhirnya tersenyum melihat sahabatnya rukun dan bahagia.."

ket: sketsa ke-2 belum kelar karena harus mengejar deadline posting hari senin.. 😦
***
mungkin gak akan ada lagi panggilan Sayang..
tak akan ada lagi sms gak penting yang menanyakan udah minum obat, udah makan, selamat Bobo’ sweet dream, dll..
awalnya mungkin agak berat..
karena dari hal gak penting dan remeh temeh itu lah, rasa kasih sayang di wujudkan..
yah mungkin dari batasan itulah cara kita menyayangi..aku tahu dan sangat mengerti semuanya gak akan menjadi mudah..
kadang hidup terlalu rumit..
memang aku bukanlah orang yang bijak, tapi aku berpandangan..
kita harus rela dan ikhlas menjalani perubahan dalam hidup..

aku berharap jangan pernah menyalahkan keadaan, persahabatan ini bukan dosa..
hidup harus terus berjalan..
sebuah perubahan tidak bisa di tawar..
cepat atau lambat masing-masing akan menemukan seseorang untuk berbagi dalam ikatan suci pernikahan..
tapi bukan berarti ikatan bathin seorang sahabat akan terputus..
sampai kapan pun dan mungkin sampai mati, aku akan menjaga persahabatan ini..

kadang seorang sahabat tak harus selalu berdekatan, sahabat gak musti jumpa dan bertatap muka..
sahabat kadang cukup melihat dari jauh dan memastikan semua berjalan dengan baik..
bagiku bisa melihat senyum bahagia seorang sahabat, itu sudah cukup..
gak perlu ada timbal balik..
gak perlu ada saling menuntut…
karena persahabatan bukan jual beli, yang harus saling menguntungkan.. 😉

***

persahabatan bagaikan angin gurun yang bergerak bebas diantara jiwa-jiwa dua anak manusia..
saat persahabatan menyentuhmu maka ia takkan tergantikan oleh apa pun..
-AtA-

***

ps: bulan ini tepat dua tahun aku mulai menulis di Blog ini..
postingan perdanaku berjudul -teman- bisa di intip di sini..

dan pada postingan ini, aku mengharap semua sahabat-sahabat Blogger..
untuk menambahkan kata-kata mutiara atau kalimat motivasi di komennya..
kata-kata itu akan di masukin dalam postingan berikutnya..
temanya terserah tapi jangan panjang-panjang ya.. 🙂
..

..
Ps 2: kasih komen sketsanya pliss, kan bikinya susah.. 😦
*muka melas*
Iklan
Categories: iNspirAsi | 45 Komentar

Navigasi pos

45 thoughts on “Sahabat..

  1. Komen ilustrasi dulu ….
    Ilustrasi yang pertama : wuih …. Mas Djenggot jual mahal ya, cuek banget 😀 . Tapi bener juga, soalnya kalau tangan si cewek disambut, kan buntut-buntutnya babak belur dihajar sama suaminya … 😀
    Ilustrasi yang kedua : nah … ini karakter asli Mas Djenggot dengan senyumnya yang khas. Tersenyum melihat sahabat berbahagia … 🙂

    Bentuk persahabatan antara pria dan wanita sebelum dan sesudah salah satu atau masing-masing menikah memang harus berbeda. Sewaktu keduanya belum menikah, tidak ada pihak lain yang berkepentingan (kecuali kalau ada yang sudah punya pacar). Maka pola hubungan lebih bebas, meskipun tetap harus mengacu pada norma-norma yang berlaku di masyarakat. Panggilan ’sayang’ mah monggo aja, rada-rada mesra ya terserah (eh, jadi ingat istilah TTM … ’teman tapi mesra’ 😀 ). Tapi jika salah satu sudah punya pacar, apalagi menikah, maka pola persahabatan pastinya harus berubah. Panggilan ’sayang’ bisa menimbulkan api berkobar dalam rumah tangga, dan kedekatan yang tidak ada batas bisa menimbulkan bencana.

    Yang juga harus hati-hati adalah acara curhat-curhatan. Kalau ada masalah dengan pasangan, curhatnya ke sahabat yang berlawanan jenis tadi. Lama-lama, pihak yang curhat akan lebih dekat kepada sahabatnya dari pada pasangan hidupnya. Kalau sudah begini, bahaya mengancam … 😮

    Untuk kata-kata mutiara, saya nggak bisa bikin sendiri, jadi saya kutipkan aja ya …
    ”Jika Anda memiliki banyak hal, berikanlah kekayaan Anda. Namun jika Anda hanya memiliki sedikit, berikanlah hati Anda. Tetapi entah banyak atau sedikit, berikanlah dengan rasa cinta” (E Crique)

    ..
    Aih..! Daripada nanti keterusan di panggil Mas Djenggot habis ini mau cukuran ah..
    Djenggotnya mau di babat habis.. 😛
    ..
    Matursuwun sanget nasehatipun..
    *berasa duduk di ruang psikolog dan konsultasi tentang relationship..* 😀
    ..
    Kalo curhat2 ringan boleh dong.. *nawar* 🙄
    Jadi bingung cara nolaknya, kalo sahabat itu curhat.. 😦
    ..
    Terimakasih kata mutiaranya, langsung di catet.. 😉
    ..
    -AtA-
    ..

    • Cukur djenggot? Bagus, bagus …. pasti bakal tambah ganteng … 😀
      ….
      Hehehe …. sok ngasih nasehat ya. Maklumlah, aku kan sudah lebih banyak makan asam garam dari pada Ata (termasuk makan lasagna dan pizza juga … hihihi … )
      ….
      Curhat ringan itu berapa gram? 😮
      Kalau sahabat curhat tentang permasalahannya dengan suami, nasehatilah untuk membicarakan dan menyelesaikan masalah itu dengan suaminya. Kalau cuma dicurhatkan ke Ata, permasalahannya kan nggak selesai juga to …
      ….
      Kalau perlu tambahan kata-kata mutiara, masih ada satu buku di rumah … 😀

      ..
      Tambah ganteng, masa’ sih..?
      Kalo tambah imut dan muda’an sih percaya..
      Hi..hi..
      ..
      Iya-iya saya tau, kalo Bu Tuti itu doyan Pizza dan tergila-gila sama Lasagna.. 😛
      ..
      Dicurhatin kan gak wajib ngasih nasehat tho..
      Kadang cuman dengerin aja sudah cukup.. 😉
      ..
      Buku kata mutiara, mana-mana..?
      😀
      ..
      -AtA-
      ..

      • Tambahan komen ilustrasi yang kedua :
        Ya olooh … itu ceweknya kok nyeker sih? Hihihi … 😀

        ..
        Kan gambarnya emang belum kelar, bisa aja nanti di tambah sendal ato sepatu.. 😛
        Lagian itu kan belum kelihatan jarinya, jadi belum tentu cekeran.. 😛
        ..

  2. quote: tapi bukan berarti ikatan bathin seorang sahabat akan terputus..
    sampai kapan pun dan mungkin sampai mati, aku akan menjaga persahabatan ini..>>>>uhuuuyyy dan bener banget

    kata mutiara? hmmm ntar aku pikirin dulu ya

    ..
    Hi..hi..
    Tulisanku serius banget ya Mbak..? 🙂
    Gak seperti biasanya.. He..he
    ..
    Okey di tunggu..
    😉
    ..

  3. Ata pasti sudah bisa bersikap bijaksana dalam menghadapi curhat seorang sahabat. gak ada yang salah dengan saling menyayangi, tapi tentu ada batasnya dalam bersikap ya Ta..

    Ata bisalah.. buktinya sama Bundo bisa 😀

    ..
    Ata bijaksana..? 😮
    Yang ada cengengesan Bun.. 😀
    ..
    Sama Bundo kan beda.. 😛
    ..

    • Ehm … ehm … *tiba-tiba pengin batuk*
      Kayaknya banyak sayang beterbangan di sini … *batuk lagi* 😀

      ..
      Tenang saja Bu, rasa Sayang saya masih banyak dan gak bakal habis dibagi.. 🙂
      ..

      • bales batuknya Mbak cantik..
        memang Ata itu kesayangannya eMak2 inih 😀

        ..
        Terimakasih Bundo, jadi tersanjung.. 🙂
        *senyum tersipu-sipu*
        ..

      • Diangkat anak aja Bundo, pasti Ata senang …. bisa cabut gigi gratis, atau tambah gigi taring … hihihi 😀
        Tapi ngangkat anaknya gak usah digendong, udah berat tuh … 😀

        ..
        Lho, Saya kan Emang Anaknya Bundo..
        Iya kan Bun.. 😮
        *tarik2 seragam Bundo*
        ..

  4. Ahh.. ada banyak kata2 mutiara tentang persahabatan ini.. tar.. tak kutipin dulu

    “There are many kinds of ship: wooden ship, plastic ship, metal ship..
    but the most valuable kind of ship.. is FRIENDSHIP By: anonim dulu deh”

    Ato satu lagi:
    “Don’t walk in front of me, I may not follow.
    Don’t walk behind me, I may not lead.
    Just walk beside me and BE MY FRIEND. By Albert Camus”

    Motivasi.. ehmm.. buat kasusnya Atta.. setuju berat aja, karena si cewe udah ada yang punya, harus pinter2 liat sifat pasangan si cewe itu, cemburuan, atau ga..

    Tapi soal bersahabat, sama siapa aja tentu bisa.. dan tanpa motif lain kan mestinya? Kalo misalnya dulu manggil sayang, nanya udah makan apa belumnya karena dasar temenan, bukan naksir2an, harusnya sih tetep bisa kaya gitu.. dan kalo memang berteman, Atta minta dikenalin aja sama cowonya cewe itu, biar saling kenal, ga ada prasangka lagi deh..

    Aku punya temen cowo lumayan banyak juga, dan pacar2 mereka semua malah jadi temen baruku, ga ada masalah karena si pacar ngerti ga ada apa2 antara aku ama pacarnya dia, hehe.. malah kalo reunian yang tak telpon si pacar aja, “Sist, si X bisa ga ya Sabtu?” “Sist, aku ga bisa ikut, si X tar sendiri ya, aku ga dapat izin bos”, dst..

    ..
    Thanks ya, quote-nya udah di save kok..
    ..
    Bener, setuju sama Sist Clara..
    Kita memang harus mengenal dan mencoba akrab dengan pasangan dari sahabat..
    Semuanya untuk meminimalkan terjadinya salah faham..;-)
    Tapi kadang sifat orang itu macem-macem..
    tampak luar baik-baik saja, tapi dalam hatinya cemburu membara.. Hi..hi..
    Hal ini harus di hindari kalo gak pengen ke bakar..
    He..he.. 😀
    ..

    • PS 2: Ternyata Atta bisa bikin sketsaaa…. 😀

      ..
      Dulu postinganku selalu ku kasih ilustrasi komik strip bikinan sendiri, tp lama2 gak ada waktu untuk bikin..
      Lagian juga gak ada yg mengapresiasi, jadinya gak semangat bikin..
      😦
      ..

  5. Mw komen sketsa dulu: tangan Mas Djenggot kayaknya lebih berotot ya sekarang? Hihihihihi… Terus baju ceweknya seksi benerrr… 😛

    Aih, Ta, ma temen (lawan jenis) panggil2 sayang bagiku sih aneh, kecuali ama ‘temen hidup’ 😀
    Dan kurasa, bersahabat dengan lawan jenis yang sudah menikah, bakal rentan konflik, bisa timbul fitnah juga. So, menurutku Ata udah bertindak benar. Toh, dia telah mendapatkan ‘sahabat sehidup-semati’ yang merupakan sumber tulang rusuknya. Lebih aman jika dia curhat pada sahabat sesama perempuan.

    Ini quotes persahabatan favoritku sejak dulu kala:

    A true friend is one soul in two bodies.
    (Aristotle)

    Dan bonus quotes dari si beruang gendut yang manis (mirip aku dunk) 😀 :

    If you live to be 100, I hope I live to be 100 minus 1 day, so I never have to live without you.
    (Winnie The Pooh)

    ..
    Emang sengaja tangannya dibikin berotot, biar tambah kelihatan Macho.. 😀
    ..
    Baju si Cewek emang dibikin minim, kalo panjang jadi kelihatan seperti tante-tante pake’ daster..
    Hi..hi.. 😀
    ..
    Iya, aku ngerti..
    Kalo soal beginian Mida alirannya konservatif..
    So aku gak perlu jelasin panjang kali lebar kali tinggi..
    😀
    ..
    Emang Mida gak pernah curhat sama temen cowok..?
    Ah, masa’ sih..?
    ..
    Thanks ya Quotenya, langsung di save.. 😉
    ..

    • Haha… iya, aku suka curhat ma cowok juga, tapi kalo dah merit insya Allah nggak. Dan aku ga curhat sama cowok yang udah beristri, kecuali kakak ipar ^_^

      ..
      Lidah tak bertulang lho, bisa aja dari ngobrol biasa tiba-tiba gak sadar ngeluh dan curhat ini itu..
      😛
      Ini fakta, aku sering ngalamin..
      ..

  6. hohoh…
    Mas septa menyanyi…

    ..
    Enggak kok Pak, cuman ngedengerin doang..
    ..

  7. Terharu..
    *beneran lho..*

    ..
    Benarkah..?
    *senyum-senyum*
    ..

  8. Ni komen sketsanya ..

    GE ER ah,
    padahal tangan si cewe’ engga minta dipegang lho!
    :mrgreen:
    *ahaha, peace..

    ..
    Yang bikin gambarkan aku, skenarionya ya terserah aku dong.. 😛
    ..

  9. sketsanya bagus! jago gambar ya… 🙂
    gua paling gak bisa menggambar, apalagi kalo ngegambar orang. hahaha.

    selama ulang tahun buat blog nya ya.. keep writing! 🙂

    ..
    Makasih Mas Arman..
    Menggambar orang emang harus sering praktek Mas, biar hafal cara gambar anatomi tubuh.. 🙂
    ..
    Thanks a lot ucapannya, semoga tetep eksis ya.. 😉
    ..

  10. pertama: dengerin Ata nyanyi dulu ^^

    kedua: sketsa…, bagus koq, aku aja belom bisa sebagus itu kalau bikin, Ata bikin pake pensil apa nih? mungkin biar kerasa sketsana harus ada pensil tertentu gitu, terus buat rambut yang ada cahaya itu berasa kosong, jadi terlihat seperti lobang gt, terutama yang dicewena itu lho, yg lagi duduk, mungkin bisa dikasih item” (istilahnya apa ya? arsiran kah?) pokoqna itu deh, tp over all dah bagus koq…, good job! ^^
    btw baru tau kalau Ata berjenggot, trus ekspresina dah bagus, tp yang Ata duduk itu selain cuek Ata juga sedih ya? hehehe….

    Persahabatan itu ibarat benih Ata… saling memberi itu ibarat airnya dan saling menjaga itu adalah pupuknya 🙂

    ..
    Gak nyanyi kok Ra, cuman bersenandung lirih.. Tsah..!!
    ..
    Soal bikin sketsa cuman pake’ pensil 2B..
    Ok Makasih masukannya, laen kali bakal diperhati’in deh soal itu.. 😉
    ..
    Berjenggot belum lama kok, ntar lebaran haji bakal di cukur..
    Lha nanti takutnya dikira kambing..
    Hi..hi..hi..
    ..
    Itu bukan ekspresi sedih, tapi cuek dan ngambek..
    Ha..ha..ha…
    ..
    Thanks Ara kata mutiaranya, bagus banget.. 🙂
    ..

  11. *mikirin kata2 mutiara dulu*

    hihihi

    ..
    Mikirnya jangan lama-lama ya, aku tungguin lho..
    😮
    ..

  12. Ata, persahabatan justru tak terputus walau salah satu menikah, kadang malah berlanjut walau keduanya sama-sama berkeluarga.

    Namun kadang persahabatan juga menemukan pasang surut, karena kesibukan, karena jarak yang membentang jauh…namun tetap teringat bahwa mempunyai sahabat walau jarang ketemu

    ..
    Bu Enny. yang ibu jelaskan memang benar sekali, saya setuju..
    Masalahnya kalau terlalu mesra kan gak baik tho.. 😮
    ..

  13. hikshiks aku juga jauh sama sahabat2 pria ku krna sang istri cemburu krna sisuami trlalu perhatian 😦

    ..
    Gak usah sedih Nit, kan masih banyak teman yang lain..
    Saat kita fokus ke satu orang, kadang kita sering lupa orang2 di sekitar..
    Tul gak..? 🙂
    ..

  14. harumhutan

    ps 2 dulu :

    sketsanya kereen!!! bangeed igh!
    ternyata atta selain pinter masak pinter gambar juga *jadi makin cinta 😀

    roknya pendek bener ya?untungnya atta gak tergoda he he…

    tapi cakepan atta aslinya ama sketsanya he he…

    ps 1:

    ntar aku smsin dech atta,ingetin atta minum obat,makan,apalagi,ucapan bobo ;))

    persahabatan yang tulus akan tetap abadi,dan atta ambil sikap yang tepat 😉

    **nyanyi laguna ten 2 five…***

    ..
    Duh, seneng deh dipuji sama Peri Hutan..
    *jadi tersipu malu* :$
    ..
    Soalnya kalo roknya digambar panjang jadi kayak emak-emak pake’ daster..
    Hi..hi..
    ..
    Pliss deh Wi3nd, cukup dong mujinya..
    Nanti aku jadi ke Ge-er-an lho.. 🙄
    ..
    Ok deh ntar SmS ya..
    Eh kan Wi3nd belum punya nomerku.. 😛
    ..
    *duduk manis sambil menopang dagu, kagum denger Peri hutan bernyanyi*
    ..

    • harumhutan

      xixixi..suara peri[h] cempreng tta,makanya atta sampe bengong 😀

      iyah nomer atta masih yang dulukan?belon gantikan?

      *sokiyetahu :mrgreen:

      pagiiii attaaaaaa..!

      semangaad 🙂

      ..
      Masa’ sih suara peri kok cempreng..
      *gak percaya*
      ..
      Nomerku minta Emak aja ya.. 😉
      ..
      Yup, Ganbette kudasai.. 😉
      ..

  15. sketsa nya berkarakter bro…
    simpel tapi ada goretan2 emosi di dalamnya…penuh perasaan gitu hehehe

    ..
    Thanks Bro..
    Kalo pake’ perasaan, harus itu..
    He..he.. 😀
    ..

  16. bersahabat tanpa ada embel macem macem itu sangat baik …
    tapi setelah menikah akan ada batasan

    salam

    ..
    Gitu ya Om..
    Makasih lho nasehatnya.. 😉
    ..

  17. sketsa 1 : tangan kiri si cewek sedang pegang apa?

    salam superhangat

    ..
    Pan tangan kirinya gak keliatan.. 😛
    ..

  18. persahabatan itu memang terkadang bikin bingung…. 😀
    sketsanya bagus, tapi kenapa kok ceweknya pakaiannya minim gitu mas? 🙂 tapi oke kok mas…

    ” Jika Anda berada ditempat yang sulit dan segala sesuatu menentang Anda sampai-sampai Anda merasa tidak akan mampu bertahan lebih dari semenit lagi, jangan pernah menyerah karena justru itulah tempat dan waktu ketika gelombang akan berbalik.” (Harriet Beecher Stowe)

    ..
    Membingungkan gimana sih..?
    Coba nanyak orang kalo masih bingung.. 😀
    ..
    Kalo roknya panjang kayak daster dong..
    ..
    Thanks Quotenya.. 😉
    ..

  19. curhat pd sahabat kadang memang perlu, namun hanya utk menghilangjan uneg2 saja ya Mas Atta.
    kalau ingin mencari solusinya, lebih baik dibicarakan langsung dgn pasangannya.

    Bunda yakin Mas Atta sangat bijak menyikapi sahabat ini 🙂

    Itu gambarnya keren lho, Mas.
    bikinnya pakai pensil ya?
    wah, ternyata ada bakat juga jadi pelukis nih Mas Atta.
    kapan ya bunda dilukis ( * si bunda sok gaya kayak model* heheh ) 😛
    salam
    salam

    ..
    Ya itu dia Bun, kalo udah curhat kadang susah di rem..
    Hi..hi.. 🙂
    ..
    Terimakasih nasehatnya Bunda.. 🙂
    ..
    Boleh-boleh silahkan dikirim aja fotonya, nanti kalo ada waktu senggang saya lukisin.. 🙂
    ..

  20. waa, jadi pengen gambar.
    bagus-bagus bos 😀

    ..
    Iya, gambar aja yg mau digambar..
    ..
    Makasih intan.. 🙂
    ..

  21. Sahabat yang baik menurut pendapat saya adalah sahabat yang selalu ada jika dibutuhkan …

    Plus …
    Dia yang bisa menempatkan diri dengan baik …
    Bagaimanapun juga status sudah lain …
    Dan kita memang harus menghormati pihak lain …

    Masing – masing punya jalannya sendiri …
    tanpa menghapus predikat sahabat

    Salam saya Ata

    ..
    Wah mantab komen si O’om, lengkap, terperinci dan tepat sasaran..
    pokoknya saya setuju semua, terimakasih banyak lho Om.. 🙂
    ..
    Salam saya Om
    ..

  22. BTW …
    Bener dia cuma sahabat kamu Ta ?

    🙂

    ..
    Walah..
    Kok kayaknya si O’om gak percaya tho.. 😮
    ..

  23. gadis_tropis

    saya komen ilustrasinya aja ya..
    booo… roknya pendek banget, ta…
    😀

    tapi sketsanya bagus ta.
    ah itu tangan si cewe ga berarti minta dipegang kok, bisa aja cowonya yg GR 😛 kekekeke…

    ..
    Iya, monggo silahkan..
    ..
    Hi..hi..
    Banyak yg komen gitu.. 😀
    ..
    Mungkin juga sih cowoknya yg ke ge-er’an..
    He..he..
    ..

  24. bagus ko sketsanya
    elo jenggotan ye? kek kambing dong?
    hahahaha piss piss

    *ngumpet ah*

    ..
    Kurang ajiar..
    Sini aku tanduk, tau rasa.. 😀
    ..

  25. tapi jangan salah ta, persahabatan itu juga harus dipupuk, jangan cuma bilang, karena “geregetnya bisa ilang” liat aja pengalaman aku yang menyedihkan itu, aku tulis kok di blog, rasanya aku ga kurang apapun sama sahabat2 aku itu tapi ternyata tidak seerat yang aku bayangkan 😦

    komen gambarnya : bagus.. bagus.. bagus *pak tino sidin mode on*

    ..
    Iya Fey, musti tetap komunikasi, biar gak renggang..
    Dan baiknya persahabatan dilandasi kejujuran supaya gak terjadi salah faham.. 😉
    ..
    Wah Pak Tino Sidin pelukis idolaku tuh.. 🙂
    ..

  26. Persahabatannya sungguh menarik, yap tak harus berdekatan memang. Tapi di hati kan tetep.

    ..
    Mungkin gak harus selalu ketemu, yg penting jangan sampai lost kontak..
    😉
    ..

  27. itu beneran sahabat aja kan Ta? hehehehehe….

    well…Friendship is a gold thing we can build
    kenapa seperti emas? karena sangat berharga, tentunya dengan batasa2 tertentu yang harus di jaga.

    Sketsamu bagus deh ta…mau dunk dibuat sketsa sama ATA 😀
    selamat juga karena blog dan si empuhnya masih bisa eksis sampai dengan skr.

    ..
    He..he..
    Maksud Mbak Ria apa sih..?
    🙄
    ..
    Boleh aja, kirim aja fotonya..
    Nanti kalo ada waktu senggang aku gambarin.. 😉
    ..

  28. sahabat atau sahabat.. hayoooo… ^^

    sketsanya kereeennn… ak mau di jadiin modelnya ‘Ta.. *ngarep* hehehe.. tap kok kyknya rok si cewe kependekan yaa ..:p

    ..
    Kok gak percaya sih..?
    *sigh*
    ..
    Mau dibikinin sketsa..?
    Ngantri dulu no 76 😛
    ..
    Iya emang kependekan sih.. 😀
    ..

  29. jauh di mata tapi selalu dekat di hati 😛

    ..
    Emangnya LDR..? 😛
    ..

  30. mas jenggot…heheheh…geli ah…. 😛

    ..
    Apa’an sih.. 😛
    ..

  31. Ternyata nama aliasmu tuh mas djenggot yah? 😛
    hehehe
    eh protes.. wajah perempuannya di ilustrasi itu koq gak nampak?

    PS. walo sedikit telat.. tapi HAPPY BLOGBIRTHDAY yah 🙂
    makin kaya warna tulisannya..

    salam,
    EKa

    ..
    He..he..
    Bukan nama aliasnya Kambing.. 😛
    ..
    Sengaja gak di gambar untuk menyamarkan identitas..
    ..
    Thanks Mbak’E.. 🙂
    ..

  32. gambarnya Ata kereeennn!!!
    shading sama anatominya mateng banget. aku belum bisa loohhh TT__TT

    eh, ja, jadi… cewek itu tadinya diem2 tertarik sama Ata kah?

    ..
    Hayah sukanya kok merendah sih..
    Untuk gambar anatomi tubuh, musti banyak latihan..
    Lama2 juga hafal.. 😉
    ..
    Soal cewek itu, gak tau ya..
    Isi hati orang, siapa yg tau..
    ..

  33. sketsa 1 sicewek ngarep banget untuk digandeng sama mas jenggot tapi mas jenggot tau itu bukan punyak mas jenggot.

    sketsa 2 hmm mas jenggot memberikan senyuman yang tulus kepada sahabatnya waktu ngeliat sahabatnya bahagia…..padahal mas jenggot sepertinya cinta tuh sama tuh cewek.

    ” kesetiaan dan kasih sayang tidak bisa diukur dari kata-kata tetapi dengan perbuatan yang nyata………..”

    Bali Villa Bali Villas

    ..
    Weis mantab ulasan sketnya, thanks ya.. 🙂
    ..

  34. jadi baca lagi gara2 komenmu di fb mas. N jadi tambah sedih. Hiks….

    Btw, sketsanya bagus. Udah bikinin sketsanya bunda tuti yg muirip bgt, kpn giliranku???

    ..
    Sedihnya jangan lama-lama ya..
    ..
    Serius nih minta dibikinin sketsa..?
    ..

  35. ayawjeweltz

    Sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa bgt postingan ini!!!!

    sketsa nya keren!!!

  36. whoah this weblog is wonderful i love studying your posts.
    Stay up the great work! You realize, many people are hunting around
    for this information, you can help them greatly.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: