Apa yang Kau ingat..?

dua minggu yang lalu saat aku lagi asik-asiknya milih cemilan di mini market,
tiba-tiba ada cewek yang manggil aku..

Dia : eh, Sorry.. kamu Ata kan, dulu SMP 1..?
Aku : emm.. iya.. *sambil mengingat-ingat tuh cewek*
Dia : aku Narti, Sunarti masa’ gak inget..?
kita kan teman sekelas..
Aku : sorry aku agak-agak lupa nih.. *nyengir*
Dia : kok lupa sih..? kan dulu aku selalu juara kelas..
Aku : oh ya..? *busyet narsis amat*
Dia : Kerja dimana..? udah married..?
Aku : kerjaanku cuman Tani sih, masih single nih.. *nyengir lagi*
eh, kok bisa inget aku sih..? tanyaku..
Dia : yak’ampun siapa sih yang gak inget sama Septa..
Anak C2 yang di hukum lari mundur keliling lapangan, gara-gara corat-coret tembok sekolah..
hi..hi.. *nyengir lebar*
Aku : owh itu.. *salting*
aku duluan ya, buru-buru nih..
Dia : oke deh, aku juga di tungguin suamiku..
yang itu suamiku *nunjuk cowok gempal kepala plontos*
Dia TNI lho, jadi jangan macem-macem sama aku..
Aku : he..he.. BYE.. *dalam hati: sapa juga yg mau godain*

dalam perjalanan pulang aku merenung, segitu hinakah diriku waktu SMP..
sampek yang di inget cuman Septa si pelari mundur..😦
kenapa gak Septa si maestro lukis atau si septa dari gua hantu..ha..ha..ha..😀
..

beberapa hari yang lalu, aku di undang acara syukuran seorang temen SMP..
temenku ini mirip banget sama Dewa Budjana, minus rambut gondrongnya sih..
makanya kalo liat GiGi konser, jadi inget temenku yang satu itu..
sebut saja namanya DB..

Aku : selamet ya Bro.. *salaman*
DB : makasih lho, udah mau dateng..
Aku : bla..bla..bla…
DB : Bla..Bli..Blu…
Aku : Bla..Ble..Blo…
DB : uthuk..uthuk..upluk..

setelah ngobrol panjang, tiba-tiba si DB ganti topik pembicaraan..

DB : eh Ta, inget temen SMP kita yang namanya Sunarti..?
Aku : Sunarti..? kayaknya dua minggu yang lalu aku ketemu dia deh..
DB : hah,Dimana..?
Aku : di mini Market, emang kenapa sih..?
DB : Dia sekarang Gila..
Aku : Gila, maksudmu..?
DB : iya.. Gila, Gak waras, sinting alias edan..
Aku : hah..!! kok bisa..?
DB : ceritanya seminggu yang lalu dia ditanggal kabur suaminya..
Aku : owh, yang TNI itu..
DB : iya, suaminya selingkuh sama kasir mini market, akhirnya si Narti jadi Linglung gitu..

Aku langsung Diem, gak tau harus ngomong apa..
suasana jadi berubah gak enak..
kalau habis dapat berita sedih gini, aku selalu bingung mau ngapain..
apa harus nangis mewek-mewek sampek keluar ingus..
atau menghidupkan suasana dengan candaan garing khas AtA septiarsa..
tapi aku gak enak, nanti dikira gak sensitif..
aihh…bingung..😆
..

karena suasana terlanjur gak enak, akhirnya aku pamit pulang..
nyampek rumah pikiranku penuh dengan cerita yang sebelumnya kudenger..
di usia yang masih muda belia gini, trus harus kehilangan kewarasan..
aihh.. serem..
hal itu menyadarkanku, apapun bisa terjadi kalau Tuhan menghendaki..
maka semua nikmat-Nya wajib di Syukuri, meski kadang-kadang kumat gila juga..
hi..hi..

mungkin ini adalah tantangan kita sebagai manusia, yang harus selalu berbuat baik..
sehingga nanti orang akan mengenang dan mengingat hal-hal baik kita saja..
..
so apa yang Kau ingat tentang Ata..?
..

Categories: Obrolan Ringan | 42 Komentar

Navigasi pos

42 thoughts on “Apa yang Kau ingat..?

  1. Kayaknya, selain lari mundur itu, temen Ata juga ingat kalau Ata dulu suka godain dia, makanya begitu ketemu lagi langsung kasih warning kalau suaminya TNI … hehehe

    Apa yang aku ingat tentang Ata?

    *mikir 5 jam*

    Ata itu baik hati, lucu, suka senyum, penyayang, penuh perhatian, ehm …. apa lagi ya … ohya, kadang-kadang suka jahil juga, rada kolokan juga …😀

    Begitulah Ata. Sampai kapanpun pasti akan diingat teman-temannya dengan baik
    Good luck Ata, be a nice man …🙂

    ..
    Yeee..!!
    Saya bukan tipe penggoda Buk..
    Tapi saya orang yang sering di goda duluan..😛
    ..
    Wedew..
    Mikir 5 jam..?
    Itu merenung atau tidur Buk..?
    ..
    Makasih banyak, sudah tidak membongkar yg jelek-jelek..
    Hi..hi..😀
    ..

    • Eh, emang ada yang jelek-jelek ya? Apa? Kasih tahu dong …. *nyodorin kertas dan bolpen*

      ..
      Waduh kalo dibongkar disini bisa jatuh pasaran saya Buk.. :-S
      ..

  2. Waw.. sayang ga ada cabang olah raga Lari Mundur di PON ya, kalo ada pasti Atta dipanggil deh..😀 *ikut nyengir-nyengir*

    Ternyata cewe yang ditemuin di minimarket itu gila ya? Weis.. serem banget sih.. untung dia ga ingetnya punya pacar Atta, pasti jadi dikejar lari2 mundur keliling minimarket deh, xixixixi

    Yang diinget tentang Atta: masakannya lebih enak daripada mamanya, pernah kesel ama dokter yang harga obatnya berkali2 lipat dari harga obat di apotik, Brandonizer.. hmm..

    ha..haa..haa..
    nanti kalo aku jadi menteri olahraga, kubikin deh cabang lari mundur..😀
    ..
    owh, pas ketemu di mini market si Narti masih waras kok..😛
    ..
    kalo pengen tau banyak tentang Ata, tinggal nyontek di page -10 hal tentang saya-
    narsis.. he..he..😀
    ..
    -AtA-
    ..

  3. wakakak
    ingat gara gara penah liat mas ata dihukum..

    ..
    he..he..he..
    bisa jadi kenangan tak terlupakan Pak Adi..🙂
    ..

  4. waduh tragis banget ya ceritanya….

    yang diingat tentang ata?
    itu tuh yang punya temen si narti yang jadi gila gara2 suaminya yang TNI nyeleweng ama kasir minimarket…😛

    ..
    iya mas, emang tragis..
    semoga gak sampek terjadi sama kita..
    ..
    yahhh..
    Mas Arman cuman nyontek diatas..😛

  5. Aneh, kalo Ata apdet aja bisa dibuka blognya… *binun*

    Eh, berarti pas Ata ketemu temen di minimarket, dia belum ‘sakit’ dunk?

    Ata mending deh, masih diinget temen2 (meskipun dikenal sebagai pelari mundur :D). Aku sih pas sekolah bukan tipe murid populer, jadi kalo ketemu temen lama jarang disapa duluan, hiks…

    Apa yang diinget soal Ata?
    Seyumnya dunk…. Cwiwitttt! ^_^
    Trus baek banget! Biar lagi bete atau sibuk selalu meluangkan waktu buat ngasih saran atau kata2 penyemangat. Meskipun kalo udah jail, bikin manyun juga…😛

    kalo bingung bajunya di balik aja Neng..😀
    ..
    iya bener, pas ketemu di mini Market si Narti masih sehat-sehat saja..
    ..
    mending gimana..?
    Mida gak ngerasain sih jadi bahan olok-olokan..😦
    ..
    yahh…
    begitulah Ata..
    *ngaca sambil sisiran, trus siul-siul*
    ..

  6. jadi waktu ketemu mas itu udah gila apa belum???

    waktu smp juga aku pernah dihukum lari keliling lapangan yg bikin malu aku baru 2hari seklolah disitu (1-2smp aku dipurwokerto)dan cuma aku anak perempuan yg dihukum karna gak ngerjain peer bukannya males mas tapi peer itu dksih 1minggu lalu sdngkan aku baru masuk sklah 2hari hufp (jg bilangbilng yg lain yah)😀

    ..
    pas ketemu untungnya masih waras..
    ..
    wahhh..
    kalo gitu Itta lagi ketiban sial tuh.. he..he..
    kenapa gak protes aja…?
    ..
    oke top secret..😉
    ..

  7. yg kuingat tentang Ata?
    Ah…baru kenal…jadi blm tau banyak
    yg jelas dia jail..
    dan pas world cup kemarin jagoin Spanyol..
    jadi ngece2 aku yg jagoin Jerman…

    Btw, memori smp sy kabur entah ke mana…
    yg sy ingat ttg smp adlh sy dikeluarkan dr kelas krn salah ngerjakan PR. Sy ngerjakan PR, tapi yg sy kerjakan tugas 3 & 4, harusnya tugas 1 & 2. Tak ada ampun dan sy DIKELUARKAN dr kelas untuk pelajaran yg diampu guru trsbt, Pdhl dia ngajar 2 mapel. Huft…. Berhubung sy anak baik, sy tetep mengikuti pelajaran dgn ngintip di jendela… Eee….dimarahin juga dan disuruh pergi gk boleh ngikuti pelajaran meskipun dr luar… Duuuuhhhh…… Tapi hbs minta maaf & stlh sy sembuh dari sakit (lho! sampe sakit lho) eh, belum sembuh ding, masih sakit itu tapi sy tetep ikut ulangan mapel itu dgn demam dan gemeteran, akhirnya sy diizinkan mengikuti pelajaran pada pertemuan selanjutnya.
    Itu satu2nya kenangan yg kuingat di masa smp…
    Lha….malah cerita! Mas Ata sih cerita jalan mundur, jadi sy inget cerita hukuman juga….

    ..
    Ata jail ya..?
    oke diterima..
    suka ngece..?
    nggak lah.. perasaan Yustha aja tuhh..
    ..
    ha..ha..ha..
    salah sendiri gak merhati’in tugas yang di kasih Guru..😛
    sepertinya dari dulu emang suka ngintip ya..?
    hi..hi..hi..
    Piss…
    gakpapa lah, mau cerita2, ngobrol2, bebas disini..😉
    ..
    ..

  8. jika dia tidak waras tapi bisa mengingat atta dengan jelas🙄

    cuma bisa bilang kasian,semoga sajah dia tabah dan bisa lekas sehat kembali…

    yang diinget tentang atta??

    atta itu Lucu,keren [bisa masak soale :D],pinter,baik pastinya,dan senyuumnya itu Lochhh,,,,

    *emangdaprnahketemuan he he *

    itulah seorang atta dimata aku..🙂

    ..
    Waktu di minimarket kan masih bareng suaminya, jadi belum terjadi tragedi..😮
    ..
    Aih..jangan banyak2 mujinya..
    Di sisain buat besok aja..:-D
    *bersenandung*
    Pap subidu bidap..🙂
    ..

  9. oww kalo sunarti aku kenal septa
    dia kan yang jual jamu di depok😀

    ..
    He..he..
    Berarti itu laen orang Mbak..😛
    ..

  10. apa ya yang aku ingat ttg Mas Atta ??? (* mikir dulu 3 jam*).
    nanti balik lagi deh…………
    salam

    ..
    *nunggu Bunda Ly didepan pintu* :-S
    ..

  11. nah, sekarang dah tau………….
    pertama , tentunya selalu ingat dgn kegantengannya Mas Atta.
    terus, Mas Atta itu baik hati dan tdk sombong (rajin menabung juga gak ya? )🙂
    pastinya blogger yang paling bunda sayangi🙂
    salam

    ..
    Terimakasih pujiannya Bunda..
    *ngaca lagi, sisiran lagi..*
    ..
    Saya juga Sayang Bunda Ly..
    Salam saya untuk keluarga..
    ..

    • Cieee … Ta! *nowel Ata* Kata Bunda Ly Ata ganteng loh, trus paling disayang lagi …. *lompat-lompat guling-guling*
      Bunda, punya calon pendamping gak buat bloger tersayang yang ganteng ini?😀

  12. ya ampun, ga nyangka juga ya ta, kasian.
    makanya kamu jgn suka selingkuh yak hehehe

    ..
    Iya aku jadi trenyuh..😦
    ..
    Prinsipku jangan selingkuh kalo gak mau dikhianati..😉
    ..

  13. Kebetulan beruntun? *mikir*

    ..
    Kalo tinggal di kampung kecil, kebetulan seperti itu sudah biasa..😀
    ..

  14. Ata? tentu saja seorang pemuda tampan yang senantiasa menyapa Bundo dengan senyumnya yang menyejukkan.

    ..
    Senyum yg menyejukkan..? pake’ es ya Bun..🙂
    Terimakasih lho dibilang tampan..
    *berbunga-bunga*
    ..

    • Hiyaaa …. dapet pujian tampan lagee … !
      (tapi yang muji kok emak-emak semua ya 😮 )
      Toss Bundo 😀

      ..
      Yg penting mujinya jujur dan ikhlas..😀
      ..

  15. kasian banget temenmu itu…
    klo aku pribadi, liat ata sebagai blogger ramah yg jago masak, jago gambar😀

    kalo yg diinget kelakuan bandelnya, bukan brarti kmu dinilai negatif. bisa aja dinilai seru XDDD

    ..
    Ah.. Soal gambar lebih jago temenku, yang namanya Maria Leonita..😀
    ..

  16. Ya, semestinya kita memang berbuat baik sehingga yang diingat orang juga hal yang baik.

    ..
    Yup setuju banget, masih dalam proses belajar kesitu..😉
    ..

  17. Apa yang saya ingat tentang ATA …
    Ada tiga Hal …
    1. 20 September
    2. Jawa Timur …
    3. Smile … !!! of course … (What else coba ???)

    hehehe

    ..
    Wah sih Om, akhirnya mampir kesini..
    Terimakasih lho Om kunjungannya..:-)
    ..
    Satu hal aja deh :
    -Om Nh selalu mengenal semua sahabatnya satu-persatu..
    ..
    Salut Om..:-)
    ..

  18. jadi yang corat coret dinding sekolahan dulu ternyata kamu ya?…:mrgreen:
    dulu suka godain cewek po mas? kok Sunarti bilang, jangan godain aku lho…….😀
    asik ceritanya mas, kasihan temennya, masih muda sudah hilang ingatan…

    ..
    He..he..
    Iya untung yg ketahuan cuman sekali, padahal sering..
    Ha..ha..ha..
    ..
    Soal penggoda, kayaknya enggak deh..
    Emang si Nartinya aja narsis..😀
    ..

  19. smile, yui, petani, easygoing, perhatian, tukang masak, tukang gambar, tukang utak-atik web, mantan pegawai hotel dan salah satu cowo yang pernah kena semprot di YM hihihi.
    tulisannya suka nyeleneh dan kadang mistis bikin yg baca begidik.
    kalau nulis koment di TE mesti diawali dan diakhir dengan titik- titik dgn byk enter, padahal kalimatnya pendek.

    EM

    ..
    Mbak Imel emang paling tau siapa Ata..
    Hiks..😦
    Jadi terharu..
    ..
    Makasih Mbak udah selalu baca tulisanku..
    Makasih juga mau nanggepin obrolan gak penting saya di YM..
    Yg kadang cuman nanyak..
    “hari ini masak apa..?”
    He..he..
    ..
    Sekali lagi Arigatou untuk semuanya..😉
    ..
    -AtA-
    ..

  20. ..
    Weh…. kasian banget si Sunarti itu..

    ..
    yang diinget ttg Ata ..

    ..
    kalau komen pake titik 2..

    ..
    ya, kayak gini ini ..
    🙂

    ..
    Komen titik2 jadi ciri khas..
    He..he..
    Aku kalo sms gitu juga lho, udah kebiasaan..😀
    ..

  21. uhoo~~ uhoo~~ yang diingat? Apa ya selain si pelari mudur? Ini bukan inget atau ga inget, tapi si Ata ini laki / wanita? *pertanyaan parah sedunia raya*

    ..
    Atasaurus species jantan Om..😀
    ..
    Eh.. aku kok gak bisa komen di blog mu..
    Kenapa ya..?
    ..

  22. hmm..ata itu yang..??
    ohh….yg lupa ama temen lama sendiri si sunarti…hehehe…
    tragis bgt ya tmennya…

    ..
    Iya tuh, si Ata emang pelupa..😀
    ..

  23. komen OOT:

    Selamat menjalankan ibadah puasa, Mas Atta.
    Mohon maaf lahir dan bathin
    salam

    ..
    Mohon Maaf lahir bathin juga Bun..
    Dan semoga semua amal ibadah puasannya di terima..
    Amiin…
    ..
    Salam saya
    ..

  24. trenyuh dgn nasibnya si mbak Narti,
    masa sih dlm waktu 2 minggu udah berubah…..?

    kalau Ata…. yg suka sejarah, pinter masak (tapi belum liat buktinya), senang foto2..,
    dan lay out komennya punya ciri khas

    ..
    Yg namanya ujian dari Tuhan datengnya gak bisa diperkirakan..
    ..
    Saya gak pernah ngaku-ngaku pinter masak lho..
    Tapi saya mantan koki..:-)
    ..

  25. satu lagi, teman bloggernya kebanyakan cewek….

    ..
    Nah, yang satu ini gak di sengaja lho..😮
    ..

  26. layout komennya yg jadi ciri khas😀
    ternyata punya bakat lari mundur hehehehe….smoga bisa ikut olimpiade hehehehe…
    slamat berpuasa, smoga barokah

    ..
    Aku gak nyangka lho, gaya penulisan bisa gampang di ingat..🙂
    ..
    Larinya lawan siapa ya..?
    ..
    Selamat menunaikan ibadah puasa juga, semoga amalnya di terima..
    ..
    Salam
    ..

  27. berkunjung berkunjung..

    libur komen dlu ya..

    mo ngucapin met menunaikan ibadah puasa semoga menjadikan berkah buat semua.. mengucap maaf juga dari KaMay & Keluarga jika ada salah baik kata ato lainnya..

    terima kasih
    KaMay..
    http://kanvasmaya.wordpress.com/

    ..
    Terimakasih kunjungannya..🙂
    ..
    Selamat menunaikan ibadah puasa juga..
    ..

  28. hellgalicious

    widih parah bener
    ko bisa jdi stress gitu ih
    ckckck

    ..
    Apapun bisa terjadi kalo Tuhan berkehendak..🙂
    ..

  29. ayawjeweltz

    wew… kasian bgt mbak sunarti…

    mudah-mudahan ayaw ga ikutan “gila gara-gara TOP sedret itu”!! hewhewhewhew…

    ayaw juga pernah di suruh ari miring gaya kepiting pas ospek karena body ayaw yang aduhaihai ga muat masuk selokan yang kecil, sebagai hukumannya.. mesti ditonton rame-rame.. dan ternyata itu cukup bikin popularitas ayaw bertambah… ;p

    Yang ayaw inget ttg Ata: “baiiiiiiik bgt! katanya jago masak (*belom pernha nyobain sih!), selalu nyemangatin orang lain! selalu punya kata-kata bijak! ga gampang bosen baca curhat panjang! (* :p) Suka baca buku!”

    ..
    Amit-amit jangan sampek Yaw..
    Percaya deh Semua masalah ada solusinya..😉
    ..
    Wah si Ayaw kepiting rasaksa..
    Ha..ha..ha..
    ..
    Aih, terlalu tinggi dirimu menilaiku Sis..😀
    ..

  30. hidup ga bisa ditebak, yg bisa kita lakukan mempersiapkan kehidupan sebaik mungkin😀
    yang diinget ttg atha banyak bgt ga ckup 1 kali komen hehehehehe…

    ..
    Yup bener sob, gak ada yang tau apa yang akan terjadi di belokan berikutnya..😉
    ..
    Ha..ha..
    Masa’..? Ah Berlebihan banget sih..😀
    ..

  31. Sekedar mengucapkan Selamat berpuasa, semoga barokah
    Mohon Maaf Lahir Batin🙂

    ..
    Sama-sama..
    ..

  32. apapun bisa terjadi dengan kehendakNYA

    ..
    Itu pasti..😉
    ..

    • dan dalam keadaan apapun hendaknya selalu mengingatNYA

      ..
      Masih proses belajar untuk sampai ke tahap itu..😉
      Soalnya kalo cuman ngomong gampang..🙂
      ..

  33. Ata,
    jangan sedih, justru yang diingat itu teman yang nakal banget atau pinter banget.
    Kalau pinter pendiam ga bakal diingat deh..kalau pinter tapi juga rame baru deh diingat.
    Yang diingat adalah yang paling…

    Paling bandel..
    Paling pinter..
    Paling edan….
    Paling keren…
    Paling banyak ceweknya (suka ganti2 cewek)

    Hehehe…..

    ..
    Berarti saya di inget paling bandel ya Buk..
    Hiks..😦
    ..

  34. Ntar kalo ktmu aq Ta,
    Blgna
    Oh, Fiya yang manis y? Hahahahah
    Eh Ta,
    Dikau kemana dEH? Met puasa yaa. Moga PUASana bArokah.

    ..
    Iya deh Fiya manis, kan habis ketumpahan syrup..😛
    Ha..ha..ha..
    ..
    Aku disini aja kok..🙄
    ..
    Selamat menunaikan ibadah puasa juga, semoga amalnya di terima..
    Amiin..
    ..

  35. tentang ata : avatar nya itu lho.. khas banget. hehe

    oh ya soal temen kamu itu,
    sebaiknya kita doakan saja, semoga segera pulih seperti sedia kala… mungkin dia nggak gila, tapi sedih ditinggal suaminya. semoga dia segera menemukan ‘jalan’ agar bisa semangat dalam hidupnya…

    kasian kalo hanya diceritakan saja.
    🙂

    ..
    masa’ sih Avatarnya khas..?
    *padahal pengen di bilang keren*

    ..
    iya Mbak, aku sudah doa’in kok..😉
    ..

  36. hmmm apa yaw ????
    tapi aku gak ikutan gila lho karena baca post ini😀

  37. ingetnya, pertama kali baca postingan ata ttg beruang basket (Grizz), berpengalaman di bidang perhotelan (masih bingung kenapa ga diterusin ta? -apa gw yg ketinggalan berita ya?), anak malang yang menamai mobilnya si Kaleng, trus.. mantan pacarnya sunarti.

    loh. eh bukan ya😀

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

