Senyum Aja..

hai apa kabar..?
apakah engkau sedang Bahagia..?
hey, jangan tengak-tengok..
iya.. engkau yang sedang menatap monitor, siapa lagi..
bagaimana apakah suasana hati Engkau sedang Riang..?
ehmmm…
gak ada salahnya juga sih kalau tidak bahagia..
kata peterpan gak ada yang abadi di dunia ini..
sebuah kesedihan pasti akan berganti kebahagiaan, begitu juga sebaliknya..
semua hanya soal waktu..
dan dari sang waktu juga, aku tau ini semua..
..
bila senyumku ini bisa membawa kebahagiaan..
maka detik ini juga aku akan mengumpulkan senyumku..
lalu memasukkannya ke dalam kotak dan ku kirim ke semua orang..
iya, aku juga akan mengirimi engkau..
jangan kawatir gak kebagian..
..

saat ini aku sedang berusaha mengingat masa lalu..
mencoba menjaring dan merangkai kenangan bahagia..
senyuman lebar, tawa renyah saat berkumpul dengan teman, keluarga, rekan kerja, pacar..sorry, mantan pacar..
dulu banyak hal yang membuat ku tersenyum..
senyum-senyum malu tapi mau saat ketemu gebetan..
senyum kecut melihat nilai kuliah..
senyum puas saat menang maen basket..
senyum grogi saat pertama ngapel ke rumah gebetan..

haihh.. ternyata banyak sekali senyuman dalam perjalananku..
Masihkah sama senyum itu kini..?
ya..Masih, tetapi ceritanya sudah berbeda..
hidup selalu berubah, kita bertumbuh dan berkembang..
tapi kadang kala aku masih bisa tersenyum dan tertawa yang sama..
Walau dalam tawa yang buta..
karena hanya dari ujung telfon, telingaku menangkap tawa harmonis itu..
..

Engkau pasti tersenyum bahagia saat meraih apa yang kau inginkan..
gelar pendidikan yang teraih..
mendapat pekerjaan yang engkau idamkan..
atau menemukan belahan hati yang engkau Cintai..
di atas itu semua, kita akan bahagia melihat orang lain bahagia..
dan tersenyum tulus saat melihat senyum orang lain.. 😉
..

dalam hidup banyak orang mencari kebahagiaannya masing-masing..
menurutku kebahagiaan itu harus di ciptakan, tapi kalo mau mencari juga gak ada yang ngelarang..
mungkin kita sudah banyak mendapat deraan badai kehidupan, dan sampai detik ini kita tetep sanggup menyunggingkan Senyuman..
..
saat bertambahnya usia ada yang bilang harus lebih serius dalam menjalani hidup..
gak boleh cengengesan dan slange’an, harus jadi gentleman, nice Man ..
apakah benar seperti itu..? aku rasa enggak..
dengan menjadi dewasa apa kita harus kehilangan keriangan..? sepertinya enggak juga..
ataukah dengan suka becanda mulu, berarti belum dianggap dewasa..
aihh.. kali ini tulisanku agak berbelit-belit..
silahkan komplain aja, kalo sampek mumet setelah bacanya..
tapi sejujurnya aku cuman pengen membuat engkau tersenyum, itu aja sih.. 🙂
..

Aku menikmati saat bisa membuat orang laen tersenyum..
karena aku berterimakasih pada-Nya, yang telah terlalu banyak menghiasi hidupku dengan senyum..

barusan hatiku membisikkan sesuatu..
kali ini aku akan mengikuti apa maunya..
dia bilang…
” jangan hanya membicarakan tentang senyuman, tapi tersenyumlah Ata ”
….
*********….!!!!!

Iklan
Categories: iNspirAsi | 29 Komentar

Navigasi pos

29 thoughts on “Senyum Aja..

  1. Ahahay …. Ternyata Ata memang juragan senyum. Mau bagi-bagi sekotak senyum buat siapa saja gitu lho … 🙂 . Aku pesen sekotak ya Ta, dikirim pake burung merpati pos (yaelah, kesian banget merpatinya bawa sekotak senyum, kan berat tuh … jangan-jangan malah jatuh di jalan … hiks ! ).

    Konon, senyum adalah ibadah. Jadi orang yang banyak senyum bakal masuk surga. Tapi bisa juga …. masuk rumah sakit jiwa … (kalau senyumnya nggak beralasan).

    Eh iya … seorang gentleman itu tidak berarti harus pasang wajah kaku, siap hormat militer, dan gak bisa ketawa lho. Gentleman itu berperilaku sopan, jujur, helpfull, dan bertanggung jawab. Ohya, pastinya punya selera humor juga, di tempat dan saat yang tepat.

    Nice man? Yeah, saudaranya gentleman sih, tapi musuhnya ice man (kalau yang disebut terakhir ini tukang es … 😀 )

    Senyum aaah …. 🙂 🙂

    ..
    Oke deh, Bu Tuti pesan berapa kotak nih..?
    Gimana kalo dikirim pake’ becak ke jogja..?
    😮
    ..
    Amin deh smoga masuk surga..:-)
    Kalo masuk Rs jiwa sih amit-amit.. 😀
    ..
    Wah saya masuk kriteria gentleman gak ya..?
    Asal gak masuk kriteria gatelman aja deh..
    Gak ada yang garukin soalnya..
    Hi..hi..
    ..
    Tangkep Senyum Bu Tuti, masukin kotak..
    🙂
    ..

  2. setiap orang pasti emang mencari kebahagiaan…. gak ada orang yang gak ingin bahagia kan?

    padahal sebenernya kebahagiaan itu datangnya dari diri sendiri ya… ya salah satunya dengan mulai untuk tersenyum… 🙂

    ..
    Orang yang gak pengen bahagia berarti otaknya gak beres Mas..
    Musti masuk Rs Jiwa..
    He..he..
    ..
    Bener banget Mas..
    Dan dengan tersenyum ke orang laen berarti menyebar kebahagiaan..
    😉
    ..

  3. Pagi-pagi saya sudah senyum ngeliat bu Tuti dan Atta udah buat postingan baru.. hehe..

    Btw, saya jadi wonder, kayanya bu Tuti dan Atta postingannya janjian barengan gitu ya? Kog tiap yang satu ada posting baru, yang satu juga demikian.. hmm.. (*pasang topi Sherlock Holmes, ambil lup, isep cerutu, uhuk..uhuk.. selidik.. selidik..*)

    Ditunggu ya Ta, paket pos merpati isi sekotak senyumnya, dibungkus, ga pake cabe, dan ga pake lama.. hehe 😀

    Ayo senyum 🙂 🙂 — 😀 — (“,) — (^o^)

    ..
    Senyum-senyum baca komen Clara..
    Kamu kok jeli banget sih..?
    Sampek merhati’in waktu2 aku publish postingan baru.. 😮
    ..
    Hayo pecahkan teka-tekinya..
    Clara Edogawa..
    Hi..hi..
    Haduh itu cerutunya dibuang aja, bau asapnya bikin gak tahan.. 😦
    ..
    Oke deh sekotak senyum buat Clara segera dikirim..
    Oh iya alamatnya dimana nih..?
    Ntar bisa bingung merpati posnya kalo alamatnya gak jelas.. 😆
    ..
    *senyum juga*
    ..

    • Hallo Miss Holmes …. semoga selidik-selidiknya gak perlu melibatkan Scotland Yard ya … 😀
      Ayo, mau ikut bergabung dengan ‘Senin Grup’? (bloger yang posting tiap Senin 😀 )

      • Ohh.. terpecahkan sudah misterinya.. ternyata Senin grup ya? Hemm.. boleh juga.. semoga tiap week end-nya ga miskin ide..

        Ata: iya Ta, soalnya kalo buka blog, yang diperhatiin pasti postingan baru teman2 link dulu, jadi ketahuan deh..

        Oya, kalo merpati pos, kayanya dianya udah tahu jalan, kalo ga salah masih sepupuan ama merpati Kemayoran yang sering ngantar paket ke rumah, jadi tenang aja Ta, pasti sampainya..

        Bu Tuti: Wah, hebat.. kog Ibu tau Scotland Yard juga? Jangan2 bacaannya novel detektif juga nih, ck ck ck.. emang kutu buku ternyata..

  4. senyuman dari hati 🙂

    ..
    Makasih Senyumnya Nisa..
    *masukin kotak*
    🙂
    ..

  5. aku sudah senyum tu mas.. Liat deh di sebelah >>>>>

    ..
    Mana sih..? tengok kesebelah..
    ..
    Ow..ow..
    Boljug nih Senyumnya..
    *masukin kotak*
    🙂
    ..

  6. Atta tanpa senyuman sudah pasti jadi hilang gantengnya.

    ..
    So kalo gak Senyum Jelek ya Bun.. 😮
    Apalagi kalo cemberut..
    Jadi mengerikan dong..
    He..he..
    🙂
    ..

  7. Demi liat senyum septa, bela2in ngenet pake hp jangkrik 😀 *senyum gigi kelinci*

    ..
    Hah.. Masa’sih, jadi merasa tersanjung nih..
    *salting*
    #senyumgigivampire
    😀
    ..

  8. Diantara macam2 senyum itu, Yang paling indah tentu saja senyum dengan taburan keikhlasan :mrgreen: 😀 🙂

    apa kabar?^^

    ..
    He..he..
    Tapi susah lho ngebedain senyum orang ikhlas apa enggak..
    Bisa aja dalam hati sebel..
    😮
    ..

  9. Nambah komentar aah,
    semakin tambah umur, harus ditambah juga senyumnya…
    😀

    ..
    Setuju, biar awet muda..
    He..he.. 😀
    ..

  10. senyum dgn ikhlas adalah senyum terindah………
    dan…………bunda menemukan senyum terindah itu disini 🙂
    terimakasih utk senyumnya Mas Atta 🙂
    salam

    ..
    Benar sekali Bun..
    Ata kasih satu kotak Senyum terindah buat Bunda Ly..
    Diterima ya Bun.. 🙂
    ..

  11. jadi ingat canda gombal teman saya: “senyummu mengandung alkohol… memabukkan… 😀 😀

    ..
    Wah bahaya dong, kalo nyetir bisa nabrak..
    He..he.. 😀
    ..
    ..

  12. Alhamdulillah kabarku dan istri baik dan sedang bahagia. Lihat saja, postingan kita yang terbaru kok sama ya, tentang senyum.

    Lama aku tak beredar di dunia perblogan nih. Dan akhirnya bisa kembali lagi 🙂

    ..
    Welcome back kang..
    ..
    Semoga selalu bahagia ya kang.. 😉
    ..

  13. senyum membuat awt muda ya kang….
    apalagi tambah ganteng…..
    hadapi dengan senyuman..biarlah terjadi…tetaplah terjadi….

    ..
    Dan hebatnya senyum itu gratis gak ada yang narik bayaran.. 😉
    ..
    Sebelum Senyum dilarang baeknya senyum sepuasnya..
    🙂 🙂
    ..

  14. ayawjeweltz

    Ayaw sedang mencoba tersenyum nih Ta… 😥 ..
    Tetep senyum dong Yaw, walau hati menangis.. 🙂
    ..

  15. Pengen liat senyum Ata langsung 🙂
    kapan ya bisa kopdar…

    ..
    He..he..
    Kalo Mbak’E mudik ke Malang kita janjian ya.. 😉
    ..

  16. ikutan Bu Tuti ah…
    Ata emang juragan senyum…. maksudnya juragan keripik tempe yang dapet laba berlipat2 hehe…

    ..
    Aku cuman pedagang tengkulak Mbak, bukan juragan..
    Hi..hi..
    😀
    ..

  17. mas jg lupa kirim keaku yah senyumnya yg anget jg pedespedes mas jah

    ..
    Siap Buk..
    Tapi senyum pedas gak punya..
    Adanya senyum manis..
    Mau ya..ya..
    😀
    ..

  18. …………………

    kasih senyum ke atta >>>> 🙂

    jiKa kurang >>> ^_^

    tersenyumlah maka duniapun akan tersenyum padamu,kata pepaTah gituh yah ta 🙂

    well..senyum itu bikin hati adem 😉

    have nice week end atta 🙂

    *pull senyum ah hari ini ma atta 🙂 *

    ..
    Mana-mana…?
    Aku lho belum pernah liat foto Wi3nd yg lagi senyum.. 😛
    ..

  19. Sebuah senyuman akan lebih menenangkan dibanding ucapan yang banyak….apalagi jika senyuman tadi berasal dari hati.

    ..
    Setuju Buk, smile effect emang luar biasa.. 😉
    Dan yang penting senyum dengan jujur..;-)
    ..

  20. yah bener,.. senyum ajah,..

    ..
    Sip, setuju.. 😉
    ..

  21. betapa bahgianya seandainya bisa membuat orang lain tersenyum…. 🙂

    ..
    Bener banget sob.. 😉
    ..

  22. aku akan berusaha tersenyum untuk semua orang.. 🙂

    ..
    Yup, mari sebarkan virus2 Senyum..
    🙂
    ..

  23. mamah ersenyum agar senantiasa bahagia, dan bikin orang lain juga senang melihatnya

    iya Mah, hal positif akan berakibat positif juga.. 😉
    ..

  24. Meidhy Aja

    selalu tersenyumlah karena kita tidak akan pernah tahu kapan orang lain akan jatuh cinta dengan senyum kita….

    http://Meidhyandarestablogme.wordpress.com

    ..
    Wew dalem banget Bro, sepakat deh.. 😉
    ..

  25. memang spesialisasi Ata adalah senyumnya.
    tapi tulisan kamu di atas aku suka.

    aku juga berusaha selalu senyum, dan tanpa sadar semua fotoku tidak ada yang tidak senyum. Tapi seperti katamu, ada senyum getir, senyum kecut (bau dong ya?), senyum grogi atau senyum puas. masing-masing berbeda dan menyertai perjalanan hidup.

    seandainya aku bisa menghitung sudah berapa banyak aku tersenyum sepanjang hidup ini. Berati aku bisa menghitung berapa banyak anugerah yang Tuhan berikan padaku….. but its countless.

    terima kasih untuk senyum yang sudah dikirimkan bersama paket wayang melalui Mbak Tuti. Sayangnya senyumku waktu itu adalah senyum getir diiringi tangis, kenapa ada orang yang begitu baik yang masih mau mengingatku. Tahun depan ya Ta, semoga aku bisa mampir ke Bali/Surabaya, kita ketemu.

    EM

    ..
    Nikmat dan anugerah-NYA memang tak terhitung dan tak mungkin bisa dihitung..
    Kita cuman bisa mensyukuri ya Mbak.. 🙂
    ..
    Pasti ingat lah Mbak, udah kenal bertahun-tahun juga’.. 😉
    ..
    Semoga tahun depan terlaksana ya Mbak, kita cuman bisa berencana..
    Tuhan yang menentukan.. 😉
    ..

  26. Tes..tes..
    Percobaan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: