Obrolan Ge Je dengan si Miu

obrolan santai di beranda rumah, beberapa hari yang lalu..
Miu : menurut Pak Bos ada gak sih kebebasan mutlak di dunia ini…?
Ata : rasanya sih gak ada, kita pasti selalu terikat pada sesuatu..
Miu : contohnya..?
Ata : yah.. kita kan selalu konek dengan Tuhan, keluarga, orang-orang di sekitar kita..
Miu : iya sih, memang agak susah membayangkan suatu kehidupan yang bener-bener bebas..
Ata : tapi ada juga lho, orang-orang yang mengejar namanya K.E.B.E.B.A.S.A.N..
MIU : masa’  ada..?
Ata : ya ada.. tapi akhirnya mereka akan mengakui juga, kalo kebebasan mutlak itu gak mungkin teraih..
Miu : semua orang pastinya punya keinginan untuk terikat sama sesuatu, iya kan..?
Ata : yup, bener.. 😉
Miu : ada yang bilang kebebasan adalah kebalikan dari kemapanan, gimana tuh menurut Pak Bos..?
Ata : ya emang sih, dan kebanyakan orang lebih suka mengejar kemapanan..
yang aku maksud mapan disini adalah mendapatkan suatu kepastian dalam hidup..
kepastian bakalan jadi seseorang, kepastian bakalan sukses,
kepastian mendapatkan segala sesuatu yang sudah mereka rencanakan.
uang, kekuasaan, karir bagus, posisi, pasangan, kenyamanan,
hidup yang selalu happy-happy terus (apakah ada? gak tau juga)..
Miu : trus Pak Bos lebih cenderung kemana nih, dua-duanya sama menggiurkan.. 🙂
Ata : aku bukanlah orang yang mengejar keduanya..
aku gak mementingkan kebebasan dan gak ngotot meraih kemapanan..
Miu : begitu kah..
Ata : aku hanya jalani hidup sebaik yang ku bisa, lalu menikmatinya..
Miu : bukankah kita harus punya rencana jangka panjang, mau ngapain, gimana cara meraihnya..?
Ata : hidup itu penuh misteri dan gak bisa ditebak..
Tuhan pun sudah menunjukkan jalan kepada manusia untuk berphikir lateral..
karena banyak rencana dan harapan manusia yang gak sama dengan rencana Tuhan..
Miu : dengan cara berfikir seperti itu sama saja melawan arus dong..?
Ata : memang menyebalkan sih kalo dihadapkan dengan opini publik..
tapi ibarat gelas yang kosong, aku harus siap menerima masukan dari semua orang..
Miu : wah si Boss nanggung nih, gak berani ngambil pilihan..
Ata : ha..ha..ha..
oke aku mau crita sedikit, dulu aku kerja jadi karyawan di beberapa perusahaan..
aku ngerasa gak bebas karena terikat schedule kerja dan tetek bengek peraturan itu..
lalu aku cabut dari perusahaan buat wirausaha, yaitu buka toko pertanian di kampung..
apakah setelah jadi wirausahawan bisa ongkang-ongkang kaki dan kerja seenak udele dewe..?
tidak, aku malah terikat dengan para pelanggan toko..
saat enak-enak liburan tiba-tiba ditelfon pelanggan itu sudah biasa.. 🙂
Miu : so, gak ada kebebasan yang mutlak ya..
Ata : yes, itu kamu ngerti..
percakapan di atas adalah obrolan terakhirku dengan si Miu..
dia ialah kucing kesayanganku, yang beberapa hari ini tidak pulang-pulang..
apakah Miu jatuh cinta dan kawin lari dengan kucing tetangga..?
atau jadi korban tabrak lari tukang ojek..?
aku gak tau..
yang jelas si Miu menghilang dari rumah…
ya…  si Miu hilang…  😦  😥
..
berikut adalah foto dan biodata Miu..
jika para reader mengetahui keberadaan si Miu tolong e-mail saya..
Nama panggilan : Miu
Nama lengkap : Miu Putri Ayu
Tempat tanggal lahir : kardus di gudang belakang, beberapa bulan yang lalu..
Bapak : Bruno
Emak : Pamela
Saudara kandung : Muku dan Meko
Hobi : menjilatin anggota badan, ngupil pake’ lidah
Artis favorit : trio macan
Artis yang pengen ditelen : Mickey Mouse
film favorit : Cat women, Tom and Jerry
lagu favorit : kelakuan si kucing garong
Band favorit : The Cat
Cita-cita : artis
bagi yang menemukan Miu maka akan mndapat imbalan..
kalo cowok akan kujadikan sodara..
kalo gadis akan kujadikan istri..
sedang kalo emak-emak, saya bersedia ganti’in masak di dapur  selama sebulan..  😉
Miu pulang lah, emakmu kangen tuh..ps:
Iklan
Categories: Obrolan Ringan | 46 Komentar

Navigasi pos

46 thoughts on “Obrolan Ge Je dengan si Miu

  1. Cieee … Pak Bos ni yee 😀
    Wah, Miu pinter ya? Bisa diajak diskusi canggih gitu … 🙂

    Soal kebebasan vs kemapanan, sebenarnya tergantung ’level’nya. Kalo mapan sebagai karyawan, jelas kebebasannya sedikit, tetapi tanggung jawab juga sedikit. Kalau mapan sebagai pemilik bisnis sendiri, kebebasan besar, tapi tanggung jawab juga besar.

    Menempatkan diri sebagai gelas kosong? Hati-hati, jangan sampai menerima kucuran racun atau minuman yang memabukkan … 😦

    Ow-ow … beneran nih, Miu hilang? Waduh, jangan-jangan dia bosen lihat Pak Bosnya yang membujang terus … hihihi … Aku mau deh nyariin Miu, tapi kalau ketemu, aku gak mau imbalannya gantiin aku masak sebulan. Lha wong aku memang gak pernah masak je. Gantiin ngasih kuliah mahasiswaku sebulan, hayo mau nggak? 😀

    Hiks … terharu deh lihat Pak Bos rindu kepayang sama si Miu Putri Ayu. Whaatt?? Putri Ayu? Waduh, ada yang tersinggung gak ya? *celingak-celinguk nengok ke panggung IMB*

    ..
    Miu kan kucing ajaib, masih keturunan doraemon.. 😀
    ..
    Sebenernya kalo punya bisnis lalu bisa memanfaatkan seni manajemen tugas bisa lebih ringan..
    Caranya mendayagunakan karyawan dan memberikan tanggungjawab ke mereka.. 😉
    ..
    Ya semoga aja kalo keracunan dan mabok ada yg mau manggil ambulans.. 😦
    ..
    Iya si Miu diculik orang, minta tebusan 2 M..
    Ya udah saya relain aja, duit darimana coba’ 2 M.. 😮
    ..
    Ganti’in ngajar..?
    Kalo ngajar cara nyangkul yang benar atau ngajar cara masa spaghetti aglio o’lio, itu sih gampang..
    ..
    He..he..
    Nama belakang itu baru saya kasih kok, ya karena ngefans sama Putri Ayu itu.. 😀
    ..
    -AtA-
    ..

  2. ya ampyuuunn……..si Miu cantik banget, Mas Atta.
    dia gak hilang tuh, jangan2 nyasar, lupa jalan pulang….
    jadi ,setelah jadi bos tetap aja ya Mas Atta, malah makin sibuk, agar pelanggan gak pindah ke lain hati 🙂
    wah, bener2 bos yg patut di contoh.
    Semoga Mas Atta sukses ya dan si Miu ketemu .:)
    salam

    ..
    Namanya aja Miu Putri Ayu, pasti cantik dong.. 🙂
    ..
    Amiin..
    Terimakasih Doanya Bunda Ly..
    ..
    Salam saya..
    ..

  3. Bebas itu relatif kata eyang einstein 🙂

    mas, smpyn ngobrol nggawe boso opo?

    ..
    Wah kalo sama mbah Einstein mah semua bisa relatif..
    ..
    Pake’ bahasa manusia Dik Anla.. 😀
    ..

  4. Kucing ku dulu sengaja dibuang aja bisa pulang sendiri. Menurut intuisi saya, :mrgreen: si Miu cuma berkelana sementara waktu , ntar juga pulang. Amiin

    ..
    Atau jangan2 diculik orang ya..
    Kan si Miu lutcu..
    :-S
    ..

  5. saya adanya si mio ,tapi bisa ngebut saya pakai buat mobilitas sehari2 hehehe

    mio kan juga kucing dalam bahasa jepang 😛

    semoga miu bahagia dimanapun dia berada kini 😉

    ..
    Wah kalo yang ilang Mio roda dua, bisa nangis bombay ya Bro.. 😀
    ..
    Doa’in Si Miu balik dong.. :-S
    ..

    • insya Allah ,aku doain kalau memang masih jodoh pasti si miu kembali hehehehe 😛

      btw soal mio ilang,temenku belum sebulan punya motor ini (tepatnya 28 hari) hilang digondol maling di depan rumahnya,yg apesnya beli seken gak ada asuransinya lagi 😦

      ..
      Semoga aja masih jodoh.. 😉
      ..
      Wah temenmu lagi dapat ujian tuh, semoga dia sabar dan lulus dari cobaan itu.. ..

      • memang sudah diikhlaskan ta,katanya mungkin dia bakal dapat kecelakaan kalau naik motor itu,jadinya diambil sama Allah 😛

  6. Ata : aku hanya jalani hidup sebaik yang ku bisa, lalu menikmatinya..

    setuju…aku juga begitu
    lebih aman dan tentram hati rasanya

    EM

    ..
    Tos dulu mbak Imel.. 😀
    ..
    Semua orang pasti mau hidup aman dan tentram.. 😉
    Daripada kaya raya tapi hidup gak tenang dan selalu gelisah.. 😉
    ..

  7. Miu hilang barengan Enjoy doggy ku yang juga hilang.. jangan-jangan.. Miu mengajak Enjoy pergi bareng2 dari rumah.. Ah tidaaakkkkk.. pergi kemanakah mereka berdua??? Teganya teganya teganya…

    ..
    Wah si Enjoy ilang juga..?
    Jangan2 lagi musim penculikan pet-nih.. 😦
    ..

    • Jangan-jangan Miu dan Enjoy sedang nyari kebebasan juga, mempraktekkan diskusi dengan Pak Bos … 😀

      ..
      Tapi paling enggak Miu pamit dulu kan..?
      Jd saya bisa ngasih uang saku..
      ..

  8. turut berduka atas hilangnya Miu.. Bundo akan coba tengok2 ntar sepulang puskes, siapa tau ketemu di jalan

    janji yaaa, bikinin capcay buat bundo selama sebulan penuh..!

    ..
    Gak sampek berduka kok Bun.. 🙂
    ..
    Iya deh janji, nanti dibikinin cap cay..
    Tapi masa’ tiap hari cap cay, nanti Bundo pasti bosen..
    Masakan pasta Bundo doyan gak..?
    ..

  9. hihi lucu banget si miu
    emang miu masih kecil udah mau nikah?
    ih miu genit

    semoga miu cepat ketemu supaya pamela dan bruno gak sedih terus

    ..
    Itu photo udah lama kok Mbak Yul..
    Sekarang Miu udah gede..
    ..
    Kayaknya Bruno cuek aja tuh hi..hi..

  10. yaelah….lucunya…kecil mungil…*ambil jarak 100m
    smoga miu bisa kumpul kembali dgn pamela *mundur 150m

    .. Ha..ha..ha..
    Ok takut kucing ya..?
    Itu foto lama kalo skarang Si Miu udah guede.. 🙂
    ..

  11. aku mungkin berbeda ta…aku terbiasa punya target2 tertentu dalam hidupku tetapi walaupun demikian aku berusaha menikmati setiap langkah dan kehidupan yang kujalani…bebas bertanggung jawab, bebas menjalani hidup tetapi bertanggung jawab jika dikemudian hari salah langkah 😀

    ini curhat kebebasan Miu ya ..

    ehhh..ehhh…kayaknya aku ketemu disini tuh ta, jemput ya 😛

    ..
    Wah pemikiran Mbak Ria itu bagus juga, apalagi kalo mau jadi Entrepreneur..
    Pasti sukses deh.. 😉
    Kalo aku mah orangnya serba nanggung..
    Hi..hi..
    ..
    Wah hebat Si Miu bisa nyampek Duri..
    Padahal belum saya ajarin beli tiket pesawat lho.. 😀
    ..

  12. mandor tempe

    Biasanya kucing tuh pualing apal dengan rumah asalnya. Kalau yakin miu kembali pasti akan kembali kok. tenang saja

    ..
    Iya, semoga si Miu inget jalan pulang..
    Dan gak terjadi apa-apa..
    ..
    Salam saya pak Mandor..
    ..

  13. Mungkin si Miu di culik orang saking cantiknya boz Ata… :mrgreen:
    btw, hobby nya keren juga ngupil pake lidah…
    klo manusia kagak bisa yang kek begitu :mrgreen:

    jadi sekarang gimana kabarnya si Miu… tetep gag ada kabarkah boz??

    ..
    Haduh, semoga gak diculik deh..
    ..
    Kucing mah hobinya menjilatin anggota badan..
    ..
    Masih belom ada kabar Ka, padahal si Miu
    Udah ku ajarin caranya kirim sms lho.. 🙂
    ..

  14. Mengingat kepuasan manusia nggak ada batasnya. Bisa jadi karena manusia tidak pernah puas dengan kebebasan yg ia miliki. Selalu ingin lebih bebas dari kebebasannya sekarang.

    Pertanyaannya, kenapa manusia ingin bebas?

    ..
    Namanya juga manusia, banyak inginnya..
    Memangnya ada manusia yg mau terpenjara, terjajah, gak ada tho..?
    😮
    ..
    ..

  15. bebas sih boleh2 aja… tapi harus bebas yang bertanggung jawab… ya gak… 😀

    ..
    Yub bener Mas Arman..
    Kita harus bertanggungjawab atas pilihan yang kita ambil..
    😉
    ..
    Salam saya Mas Arman..
    ..

  16. ketika baca postingan ini, ibuku bilang kucing tuh zam, si putih kucingku baru pulang entah dia sekarang jarang pulang. mungkin dia merasa bebas aja mau kemana. tapi aku ngarep kucingku tidur dirumah jangan diluar. tapi heran dia kok dah jarang dirumah. bebas kemana aja. bentar ya aku mau ngeliat kucingku dulu.

    ..
    Wah.. Kawan ini penyuka kucing juga rupanya..
    Sip..sip.. 😉
    ..

  17. julianusginting

    si miu kucing…hahaa…mantaf boss. lucu miunya

    ..
    He..he..
    Kaget ya, ada kucing bisa ngomong..
    😀
    ..

  18. Pertanyaan lagi, kalau udah bebas manusia mau apa?
    Kalau udah bebas pun manusia te2p gak puas dengan kebebasannya.
    Duh, dasar manusia :mrgreen:

    ..
    Ini gimana sih..?
    Nanya tapi dijawab dewe..
    *bingung*
    ..

  19. Makasih obrolannya

  20. Salam perkenalan

    ..
    Salam kenal juga Vulkanis..
    🙂
    ..

  21. hahaha kaget pas awal baca perasaan miu kucing kok bisa diajak ngobrol eheheh mas kalo aku gantiin miu imbalannya apa hehehe 🙂

    ..
    Kaget ya..?
    Miu kan kucing ajaib…
    Itta mau ganti’in Miu..?
    Wah gak sanggup deh.. 🙂
    ..

  22. kalo Miu ilang. pasti karna si boss gk merawatnya dengan baik… 😦

    ..
    Kok si Bos yg disalahin..?
    *pasrah*
    ..

  23. si miu udah ketemu jodohnya kalik Ta..

    ..
    Iya, mungkin juga Bu Monda..
    Tapi yg gak habis phikir kok gak minta restu saya itu lho.. :-S
    ..

  24. lho Miu hilang ya? kasihan banget kalau di luar gag makan ya, apa dah di cari? padahal miu terlihat lucu gitu…

    owh iya, berapa usia Miu? apa sudah waktunya kawin? kalau lg naksir kenapa gag dilamarin aja, atau jangan” Ata tidak setuju ya? Miu kabur deh ^^ hihihi….

    ..
    Setiap keluar rumah, aku pasti tengak-tengok siapa tau liat Miu..
    ..
    Miu itu kucing bangsawan, aku gak setuju dong kalo dia kawin sama kucing preman pasar..
    :-S
    ..

  25. Belom pulang juga , padahal aku sudah kirim kucingku si putih untuk mencarinya. jangan-jangan di culik sama si jery atau si tom . wah gawat dah

    ..
    Iya si Miu belom pulang..
    Gimana kalo si Putih aku adopsi aja..?
    Boleh ya..? 😮
    ..

  26. aku akuuu akuu nemu miuu..
    Hihihihhi..

    Becanda ding

    coba masukan ke berita kehilangan..

    Jiyahahaha.. 🙂

    ..
    Mana..manaa…!!
    Ah..kirain serius.. :-S
    ..
    Udah aku daftarin ke termehek-mehek trans Tv..
    Tapi ditolak.. 😦
    ..

  27. sunguh baik mas septa yang menyayagi binatang.namun saat ini belom pulang2 ya. kucingnya. moga2 cepat pulang ya

    ..
    Ah, cuman hobi pelihara kucing aja kok.. 🙂
    Makasih ya..
    ..

  28. Disini juga sering banget orang keilangan kucing, kasian yak

    ..
    Hilang dicuri ya Bro..
    Kesihan deh..
    ..

  29. weleh…ternyata dialog imajiner… 🙂

    Miu udah gede? lagi happy-happynya ketemu pasangannya kali…

    ..
    He..he..
    Imajinasi ngasal mbak Nana..
    ..
    Iya Miu sudah gadis, mungkin aja sih kawin lari dengan kucing tetangga..
    ..

  30. Saya juga sayang sama kucing. Waktu kecil di kampung melihara beberapa kucing. Salam
    http://PakOsu.wordpress.com/

    ..
    Wah sama2 penyayang kucing nih..
    ..
    Salam kenal..
    🙂
    ..

  31. ayawjeweltz

    yap.. ayaw juga pengen mencari kebhagiaan dan kenyaman aja Ta.. dan sednag berusaha menciptaknnya dari dalam diri sendiri…

    Turut berduka dengan hilnagnya Miu.. semoga segera kembali berkumpul ke tengah keluarga…

    Ta.. mampir ke Blog ayaw yak!! tengkiyuuuu!!

    ..
    Sip, semangat Yaw..
    Gakpapalah Miu pergi, nanti juga bakal ada penggantinya.. 😉
    ..
    Iya, udah mampir tuh..
    ..

  32. – Cie..cie pak Bos..apa sh enaknya ngobrol dengan Miu pak Bos?
    – Miu cantik. lembut dan suka dipeluk…
    -Kalau gitu pak Bos sering2 aja ngobrol dengan Miu….

    ..
    He..he..
    Bu Enny bisa aja..
    Tapi sekarang udah gak bisa ngobrol dan meluk Miu lagi..:-(
    ..
    Salam saya Bu Enny..
    ..

  33. Miu kan kepengen bebas… bosen di rumah terus, jangan cari Miu ya…. (pesan singkat dari Miu via SMS 😀 )

    ..
    Hi..hi..
    Miu emang pinter, padahal belum aku ajarin cara Sms lho..
    😀
    ..

  34. Meidhy Aja

    miu sama enjoy lagi nonton piala dunia kali tuh..

    http://Meidhyandarestablogme.wordpress.com

    ..
    Iya semoga setelah laga final Miu dan Enjoy pulang kerumah.. 🙂
    ..
    Thanks kunjungannya..
    ..

  35. Dah kembalikah si Miu ?

    ..
    Hiks..belum nih..
    😦
    ..

  36. Hmmm… pak bos lagi berduka nih ceritanya, gara-gara ditinggal pergi sama si Miu? dooh.. kasian amat, hehehe.. 😀

    Multak itu hanya milik Tuhan Pak Bos… Sebagai makhluk, kita hanya diberi kekuasaan yang nisbi; terbatas dengan kekuasaan makhluk lain… 🙂

    ..
    Gak sedih kok, udah ikhlas Da..
    ..
    Terimakasih nasehatnya..
    Ini tambahan ilmu buat saya..
    😉
    ..

  37. jangan2 bener kalo Miu telah diculik trus dibawa ke luar negeri buat dikawini sama kucing persia :-p

    miu….. meong….

    ..
    Wah beruntung dong Si Miu yang cuman kucing kampung, dapet pejantan kucing bangsawan Persia..
    He..he..
    😀
    ..

  38. meoonngggggggggggg 😛

    ..
    Gak ada wiskas nih, ikan asin aja ya..?
    Hi..hi..
    ..

  39. moga miu ndang ketemu.. ntar biar ngobrol ma mbak nisa :p *miu mau tak lamar jadi penangkap tikus di kontrakan 😀

    ..
    Miu kan kucing bangsawan ningrat yang berdarah biru..
    Jangan disuruh nangkep tikus dong..
    Kalo dipeluk-peluk gakpapa.. 😀
    ..

  40. Miu hilang? Jangan-jangan sampai ke Jkt, Ta. Nih, di depan gang rumahku, banyak banget kucing. Kayaknya salah 1-nya ada yg mirip Miu hehehe…

  41. miu ini persis banged ama kucing yang pagi pagi da ribut dirumah,entah dari mana datangnya

    kerjaannya mengeong sajah,sumpah mirip atta ech mirip miu kucingnya atta ini!

    apakah itu miu atta?

    jika memang benar aku akan merawatnya diam2,tanpa sepengetahuan kakak yang bawelyangtaksukakucing :mrgreen:

  42. uhoo~~ uhoo~~ lucu kucingnya. Namanya aneh, ya Miu. 😛

  43. Selamat … sukses. Sampeyan melewati dan menikmati fase hidup yang menyenangkan. Selamat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: