Pos KiLL : Apotik vs Dokter..

POStingan KILLat :

weekend kemaren, 2 hari aku nungguin si Mami yang sedang dirawat di RS..
karena sudah lama nggak kena angin malem dan udara dingin sehabis hujan begitu menusuk..
tiba-tiba kulit leherku gatel-gatel gak jelas..
makin lama semakin bentol-bentol dan merah… kyaaaaa…!!!
aku pun tergopoh-gopoh mencari apotik terdekat, untungnya di kompleks RS banyak apotik..
penjualnya cewek ABG yang imut, habis tingginya gak beda jauh dengan lemari etalase sih.. 🙂
aku pun nunjuk-nunjuk leher dan bilang ” gatel-gatel..”
“tunggu bentar..” saut cewek ABG imut, yang langsung melesat kebelakang..
nggak sampek semenit, adik ABG imut itu ngasih saya 1 tablet obat dan 1 tube salep..
semuanya di total.. skreet..!! skreett!! *bunyi printer*
total cuman habis 19 ribu kembaliannya dapet permen pedes.. lumayann..
sejam setelah minum obat sama pake salep, gatelnya hilang.. Huebat..!!
besok paginya meski masih merah-merah, tapi bentolnya sudah hilang..
sayangnya ketahuan si Mami, dan beliau maksa aku ke dokter spesialis kulit..
karena kebetulan masih di RS, jadi gak punya alesan menolak deh… 😦

akhirnya aku duduk di antrian dokter kulit selama 30 menit..
setelah masuk, di interogasi dokter dan di periksa 3 menit..
habis itu dokternya nyodorin 1 tablet dan 1 tube salep, dan dengan enteng itu dokter nyebut 200 ribu..
WHAATTT…!!!! *dalam hati*
begitu saya baca salepnya, waks..!! sama persis dengan yang kubeli di apotik semalem..

Iklan
Categories: Obrolan Ringan | 32 Komentar

Navigasi pos

32 thoughts on “Pos KiLL : Apotik vs Dokter..

  1. Kali aja dokter itu babenya si adik abg yang melayani di apotik, Ta, jadi udah dapet bocoran … 😀

    ..
    Bukan kayaknya, dokternya tinggi besar..
    Wajahnya juga laen..
    Kapan2 saya tanyain deh ke ABG itu, adiknya dokter apa bukan..
    😉
    ..

  2. Harga obatnya teteup 19 ribu… Cuma yang satu ngasih obat berdasarkan pengalaman, yang satu ngasih obat berdasarkan hasil kuliah bertahun-tahun, jadi beda titel beda harga 😀

    ..
    Huff..servise yg bertitel malah lebih luamaa.. 😦
    pengalaman emang lebih penting dibanding titel dan teori..
    ..

  3. hahahha iya beda latar belakang. Kamu musti bayar 200rb untuk 5 tahun kuliah tuh;))

    EM

    ..
    Ceritanya biar balik modal ya mbak..
    Hi..hi..
    Tp gak semua dokter lho..
    *ngelirik Bundo Dentis*
    ..

  4. 19 ribu harga obatnya, 81 ribu biaya jasa dokter dan lain2.

    Mahal bgt ya, aku kmrn ke spesialis mata cuma 28ribu. . .

  5. Ralat: 181.000 bayar jasanya. . .

    *koq jadi aku yg peritungan :mrgreen: *

    yo wislah mas, itung2 amal 😀

    ..
    Kalo RS swasta yg bonafit emang mahal dek.. 😦
    ..

  6. semoga cepet sembuh ajah…
    masalah harga, ah…biaya dokter di negeri ini memang mahal.


    Apalagi kalo gak punya Askes, bisa bangkrut..:-D
    ..

  7. lah ndak complain toh mas??
    kalo perlu ajakin dokternya keapotik sekalian 😀
    *dijitak*

    ..
    Emangnya penjual obat dipasar, bisa nawar.. 😛
    *gak berani jitak, takut sama Arai*.. 😀 ..

  8. Napa Ta? gak usah lirik-lirik.. 😈
    mau bantu urunan biaya kuliah bundo juga..?

    Bukan berarti ntar klo sakit apapun Ata tinggal nanya si mbak apotek itu loh ya.. penggunaaan obat tetap saja harus hati-hati.

    Apalg klo sakit gigi, mending ke Bundo ajah 😛

    ..
    Hi..hi..
    Kalem Bun.. 🙂
    Soal Gigi pasti ke Bundo nanyaknya..
    Dulu kan udah pernah konsul..
    😉
    ..

  9. Iya se, bener juga.. Kmrn aku di Rs.Swasta tp dpt potongan dr askes jadinya segitu..

    Untung aja apotekerx ga salah ngasi obat 🙂

    ..
    Untung kamu pake’ Askes, kalo enggak kantong bisa jebol..
    Hi..hi.. 😀
    ..

  10. harumhutan

    yang mahal biaya dokternya kali tta..

    trus ma Rsnya ..

    ndak heranlah klu da masuk RS mah ..

    *gimana maminya atta?suda sembuh? get well soon yaa,juga untuk atta.. *

    ..
    Yang jelas mahal biaya kuliah kedokterannya..
    Hi..hi..
    *Alhamdulillah Mami udah baekan kok, thanks ya*
    ..

  11. hellgalicious

    hahaha mending beli di apotik aja bang
    beli diapotik lebih ‘baik’ daripada ke dokter
    hahaha

    ..
    Kalo penyakit agak berat, gak berani deh mercayain ke apoteker..
    Siapa ntar yg mau tanggung jawab,kalo salah obat.. 😮
    ..

  12. Ta.. mamamu sakit apa?
    Moga cepet sembuh yaaa 🙂

    ..
    Gangguan lambung mbak, udah baekan kok..
    Makasih ya..
    ..

  13. mama yg bayarin kan?? ya udah ikhlas aja deh ,kecuali pake duit kita sendiri,rugi bandar ta 😛

    ..
    Bayar sendiri sob..
    Gakpapa lah, rejeki udah diatur sama yang diatas.. 😉
    ..

  14. yang mahal memang biaya dokter sekaligus rumah sakitnya mungkin,Mas.
    sekarang dah sembuh khan gatel2nya , dan Maminya Mas Septa juga dah sembuh ?
    semoga kita semua selalu sehat ya, kalau sakit mahal 😦
    salam

    ..
    Iya Bun, mungkin saja..
    ..
    Saya dan Mami sudah sembuh..
    Semoga Bunda Ly dan keluarga sehat selalu..
    Salam..
    ..

  15. brarti biaya dokternya 181 ribu ya. hehe

    (pantesan adikku “ngeyel” pengen jadi dokter 😀 )

    ..
    Aih, pake’ dihitung segala.. 😀
    Mau jd dokter siapin modal dulu..
    Hi..hi..
    ..

  16. pernah ngalamin kayak dirimu Ta… kalo gak parah-para banget sy mending pakai resep lama tinggal beli di apotik

  17. hahahahaha… rugi nih yeeee….
    eh, tp tau gitu kenapa ga minta facial sekalian aja ama tuh dokter kulit.. 😀

  18. Lihat sisi positifnya Ta: si mbak tidak bisa dituntut jika terjadi hal buruk pasca penggunaan obat, tapi si dokter sudah pasti bisa diperkarakan… So, wajar dong jika dibayar mahal…

    Tetap tersenyum ya, biar gatal kulit dan gatal hatinya sembuh… hehehe… 🙂

  19. Ata…saat ke dokter mestinya bawa obat dan salep tadi untuk ditunjukkan.Jika dokter yang baik, dan kebetulan obat yang diberikan si mbak imut memang cocok, maka dokter akan bilang supaya diteruskan makan obatnya…dokter sendiri udah dapat uang dari biaya konsultasi kan?

    Tapi mungkin menurut dokter obatnya kurang tepat, serta ada efek samping lain, yang baru terlihat belakangan…..ambil sisi positifnya, seperti kata Uda Vizon di atas.

  20. Permisi ta…. numpang lewat…. 😛

    HIDUP!!! ^_^

  21. terima nasib aja

  22. kesehatan emang mahal ya.. hihy.. kok yo bisa sama gt salepnya :mrgreen: gmana kbr maminya mas?

  23. hehehehe..aku juga pernah ngalamin sept…
    jawabannya sama sepeprti mbak Imel…kuliahnya aja mahal..wkakakakkkk *sakiiiiiiiitttttt*

    salam, ^_^

  24. mungkin dokternya pengen cepat kaya makanya harganya mahal gitu 😀

  25. narpen

    Hihihi.. lucu banget septa. jauh banget harganya.
    Kemaren gw jg nanya temen gw (dokter gigi), “kawat gigi kok bisa mahal gitu, yg mahal kawatnya apa lem-nya?”

    dijawab: “ilmunya, pen..”
    denkk 😀

  26. nggak marahin maminya!! 😀

  27. Numpang ketawa aja deh.. hehehe..

    1 pasien 181 ribu, kali 20, kali 22 hari.. wahhh.. bisa kaya dokternya.. 😀

  28. satu kalimata aja ya Ta: kasihan deh lu! hihihi… di sini orang sakit malah jadi sasaran empuk untuk nyari duit.

  29. Ata…, apa kabar? lama gag kemari jadi kangen ^^

    Tapi gag semua dokter seperti itu lho, terkadang yang sudah terkenal itu jadi mahal, kenapa ya?

    apa sekarang dah sembuh?

  30. 181 ribu nya itu biaya konsultasi kali. Huahahahahahaha.

  31. kunjungan pertama…salam kenal yach…

  32. Semoga mamamu lekas pulih ya…

    aku belum pernah ngalamin seperti yang kamu alamin deh, Ta… semoga jangan sampai deh… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: