Kuhadapi Dunia dengan Tertawa..

sebelum memulai baca postingan ini aku mengajak teman-teman untuk mengunjungi blog seseorang..
seseorang yang telah menginspirasi banyak orang untuk terus berjuang sampai akhir..
seseorang yang mengajariku untuk selalu bersyukur..
seseorang yang membuat aku malu untuk mengeluh..
juga seseorang yang menyuruhku untuk selalu tersenyum..🙂
bulan ini memperingati setahun kepergiannya, mari berkunjung ke blognya dan berdoa disana..
yuk, kutunggu disana ya…😉

kalo sudah berdoa disana, silahkan dibaca deh..😉

tertawa adalah bumbu kehidupan dan tersenyum adalah garamnya..

kalo anda lewat depan rumahku sekitaran jam 8-9 malem, bisa dipastikan anda akan mendengar suara tawa..
bukan tawa kuntilanak, bukan..
itu suara tawaku yang sedang nonton opera van java [OVJ] :))
apalagi kalo adegannya Sule dandan perempuan, bisa dipastikan suara tawaku paling kenceng..
si Nunung yang sama-sama pelawak aja ampek terkencing-kencing.. hi..hi..
parah deh..
sayang nih Emi chan gak bisa nonton🙂

***

entah benar atau tidak, sesungguhnya tertawa terbahak-bahak saat nonton acara humor punya manfaat yang positif..
bayangkan kita bekerja serius dari pagi sampek sore, biasanya pulang kerumah dalam keadaan fisik dan mental menurun, capek, penat, kusut, letoy..
apalagi jaman sekarang sehari hari kita lebih akrab dengan mesin.
setiap waktu di depan komputer..
kalo enggak, asik utak atik hanfon untuk online [ yang ini aku banget ]🙂
apalagi yang bekerja atau berbisnis di rumah, makin hidup dalam dunianya sendiri deh..
biasanya tertawa kegelian atau bergurau dengan teman dan keluarga adalah obat yang mujarab, juga merupakan alat untuk bersosialisasi..

***

dalam dunia bisnis rasa humor juga penting, saat kita memberi joke-joke segar dan membuat Klien tertawa..
kadang itu adalah jurus ampuh mempermudah negosiasi.. [ udah pernah kucoba, dan berhasil lho ]
di lingkungan kerja ataupun sekolah kadang kita lebih mudah mengingat teman yang humoris, karena orang yang humoris selalu bisa merubah suasana..

kadang aku heran dengan orang yang tidak pernah Tersenyum atau jarang banget senyum..
kalaupun tertawa selalu dibuat-buat, gak bisa spontan dan lepas.. *jaim gitu lho*
sepertinya tampang serem adalah modal utama supaya terlihat berwibawa..
aku pun jarang menerima sapaan ramah yang di iringi senyum tulus dari kasir supermarket..
tapi kenapa mbak-mbak penjaga toko kelontong deket rumahku sangat ramah dan murah senyum ya..
sampek-sampek bajuku di tarik-tarik karena pengen minta nomer hanfon..
haiyah..! yang ini kelewat ramah kali ya..🙂

***

aku iseng-iseng nyari tau manfaat tertawa, pake’ knowledge search engine Bing.com.
di sebuah artikel menyatakan tertawa dapat merangsang unsur-unsur kimia yang positif di otak..
tertawa juga meningkatkan aliran darah di tubuh kita dan membawa pengaruh yang baik bagi jantung..
di artikel itu juga diberi contoh fakta-fakta manfaat tertawa..
salah satunya disitu disebutkan pasien-pasien kanker stadium akhir bisa memperpanjang usia mereka setelah menonton film-film lucu dan mendengar gurauan orang-orang terdekatnya..
[ ku udah membuktikannya ]

okey sebagai Smiley Man nggak afdol kalau tidak memberikan sebuah tip..
tertawa itu sama seperti saat menguap karena kantuk, sangatlah mudah menular..
jadi kita harus sering berkumpul dengan orang-orang yang humoris dan suka melucu..
masuk akal kan, bila bergaul dengan orang humoris bakalan sering tertawa..

maka dari itu berteman dekatlah dengan Ata, so dijamin gak bakal garing..
dengan garansi seumur hidup, jika nggak cocok bisa di tukar kembali..
* ini bahas kredit panci ato apa sih * :))

so lebih banyaklah tertawa kawan..

***

Categories: iNspirAsi | 44 Komentar

Navigasi pos

44 thoughts on “Kuhadapi Dunia dengan Tertawa..

  1. Bundo belum percaya klo Ata lucu.. diupload dunk foto Ata yang lagi pake baju perempuan kaya’ sule..🙄

    ..
    nggak mauu…
    Bundo jail banget sih..

  2. setuju ma Bunda…
    kan bikin orang tertawa berpahala mas *ketip ketip*


    ich.. mbak Inge ganjen..
    aku bayangin aja udah ngakak kok mbak…😀
    ..

  3. hiksss….ane jadi inget dia sept….

    ..
    Di doakan saja sob..
    ..

  4. saya udah pernah tau yg namanya sassie ini,kebetulan mas atma pernah cerita juga,bahkan salah satu alasan mas atma ngeblog adalah juga karena beliau ini. semoga ampunan Allaht tercurah untuknya ya🙂

    soal tertawa benar sehat,tapi jangan terlalu banyak ta,maksud kamu mungkin supaya ringan menghadapi hidup ya?? tapi yg disuruh rasul adalah banyak tersenyum bukan tertawa,bahkan rasul pernah menegur sekelompok pemuda yg sedang tertawa2 di jalan lho..

    anyway rasul sendiri kalau tertawa sampai gusinya keliatan kok,beliau juga suka humor. saya ingat cerita beliau yg ditanya oleh nenek2,apakah sang nenek juga akan masuk surga,lalu katanya tidak ada nenek2 di surga,lalu nenek itu menangis,kemudian rasul menjelaskan bahwa gak ada orang tua di surga,semuanya itu jadi muda kembali,hehehe😀

    wallahualam

    ..
    Terimakasih tambahan ilmu agamanya Bro Didot..
    Benar kalo ketawa jangan berlebihan, apalagi sampek muncrat..🙂
    Yang penting tau batas dan sesuai dengan tempatnya..😉
    ..

  5. tak terasa sudah setahun berlalu ya….

    wah senengnya namaku disebut-sebut hihihi

    aku tidak suka nonton, tapi kalau nonton aku maunya nonton film komedi atau animation seperti disney dan ghibli.karena aku ngga mau tambah susah, maunya gembira dengan menonton film😀

    EM

    ..
    Iya mbak, perasaan baru kemaren masih becandaan..
    ..
    Dulu pasti seneng nonton warkob ya..?😀
    ..

  6. Hyahahaha ….. !!!

    (Ketawa sampai guling-guling. Habis itu melihat sekeliling, looh … kok orang-orang pada merubung sambil menyilangkan jari telunjuk di depan jidat mereka? Akupun pergi dengan tersipu … *ini tokoh ceritanya sapa se?*)


    Guling-gulingnya berapa meter buk..?
    Sekalian aja ke kampus guling2, jd bmw-nya bisa hemat pertamax..
    Hi..hi..
    ..
    -Makin gak nyambung-😀
    ..

  7. aku sedihhh… aku nggak bisa ketawa bacanya :(( maksudnya baca punya Alm. Sassie…
    mudah2an Alm. diterima di sisi Allah. amin…

    nanti dulu ketawanya deh. skrg belum bisa…

    ..
    Jangan sedih Mer..
    Sie gak mau membuat orang laen sedih..😉
    ..

  8. Bener banget. Aku juga suka nonton OVJ. Jadi rileks deh, setelah seharian berjibaku dengan debet kredit dikantor. Tapi aku punya usul, bagusnya si Nunung pake pempers aja deh kalo mau syuting. Jorok banget tuh, pipisnya berceceran di atas panggung. Iiiy..!

    Lam kenal, Ata..


    Emangnya ada pampers ukuran xl ..?
    Hi..hi..
    ..
    Mbak Dewi akuntan ya, salam kenal juga dari kediri..
    ..

  9. Dengan tertawa hidup ini lebih indah…

    ..
    Betul banget..;-)
    *tos dulu*
    ..

  10. Dengan tertawa maka akan awet muda.

    ..
    Ya pastilah..
    Kalo cemberut kan keriputnya bertambah..😀
    ..

  11. Iya, kata seorang guru saya, setiap bangun pagi, sugesti diri dengan tertawa dan senyum di depan cermin, dan katakan “saya pasti bisa lalui hari ini dengan baik!”.🙂

    ..
    Patut dicoba tuh Sop..
    Trims udah berbagi tip..😉
    ..

  12. Foto mase sama kucing yang di pesbuk juga bisa bikin saya ketawa,
    hehehe. Makasi uda bikin saya ketawa …:mrgreen:


    Silahkan ketawa sepuasnya, sebelum ketawa dilarang..😉
    ..

  13. Sahabatku, kau mengingatkanku pada ketegaran almarhumah
    Kita belajar bersabar dan bersukur dari beliau

    Sahabatku, ah kau memang blogger berbahagia😀


    Kita sama-sama belajar A’..🙂
    ..

  14. hellgalicious

    waah gue udah 2 bulan lebih ga nonton ovj
    ga bisa ketawa ketiwi lagi
    fufufu


    Emang kenapa Ga..?
    Tv-nya disambar petir..
    ..

  15. Aku hanya kadang-kadang aja nont0n OVJ… dulu sempet suka, tapi karena ada seorang tokoh yang lebay bgt, aku jadi males bgt nonton OVJ lagi. Setelah dia nggak maen lagi, aku kadang2 nonton lagi deh….🙂


    Tokoh lebay..
    Siapa sih mbak…?
    Cowok/cewek.?
    Umur,ciri-ciri,inisial..?🙂
    ..

  16. `apalagi jaman sekarang sehari hari kita lebih akrab dengan mesin.
    setiap waktu di depan komputer..` —> betul banget ni,, bangun tidur pagi langsung ke kantor berhadapan dengan kompi, nyampe rumah sore berhadapan ma leptop sampai tidur malam lagi.. dan besoknya lagi berulang trs sperti itu..ckckck…


    Makanya kudu sering bersosialisasi dan bergurau dengan teman..
    Juga cari hiburan tentunya..😉

  17. kalo bpleh tau http://sachzqirana.wordpress.com/ meninggalnya udah lama yah?? krn sakit yah??
    turut berduka ya sep…😦

    ..
    Iya bulan ini setahun..
    Ia sakit kanker..
    Mohon doanya ya..
    ..

  18. aku gak kenal Sassie tapi turut mendoakan yah mas semoga arwahnya diterima amien

    oOo mas atta suka nnton OVJ???sama mas tapi paling gak suka kalo lagi nnton diganggu sama sms orang jakarta jadi gak konsen ketawanya😀

    ..
    Terimakasih doanya ya..
    ..
    Iya anak djekartah itu memang musti di jitak, masa’ sms’ku gak dibales malah ditinggal ngorok..😀
    ..

  19. Senyum itu ibadah…

    tertawa itu bisa bikin awet muda…
    :mrgreen:

    http://gen22.blogspot.com/2010/03/zodiak-remaja.html


    Tertawa itu bumbu kehidupan dan senyum adalah garamnya..😀
    ..

  20. Terseyum adalah aktivitas yang mudah dan bermanfaat tidak saja buat diri namun untuk orang lain.

    Salam kenal


    Benar banget tertawa itu gratis tapi banyak banget manfaatnya..
    ..
    Sepertinya udah kenalan deh..;-)
    ..

  21. pertama kali saya ke blog itu (sasie kirana), pemilik blognya telah tiada… sedih juga baca tulisan orang yg sudah pergi..

    ..
    Terimakasih sudah berkunjung ya..
    ..

  22. Mas Septa ……… kangeeeennnn……
    terima kasih sudah membuat bunda senyum di pagi ini.
    tertawa memang dibutuhkan, agar kita tetap sehat, asal jangan berlebihan ya Mas🙂
    salam


    He..he..
    Saya juga tersenyum lho baca komen Bunda..
    Kirain Bunda selalu serius, ternyata,……,
    ..
    Semua yang berlebihan gak bagus ya Bun..
    Apalagi kalo salah tempat..🙂
    ..

  23. bunda barusan saja berkunjung kesana, walaupun belum sempat mengenalnya. bunda ikut mendoakan agar Sassie diterima disisiNYA, sesuai dgn amal ibadahnya,amin.
    salam

    ..
    Terimakasih telah berkunjung dan doanya ya Bun..
    ..

  24. berkunjung sept…buatnengokin sahabat yg sibuk ini..hehehe


    Hai sob, aku udah mampir ke blogmu lho..
    Tapi gak bisa komen😦
    ..

  25. numpang ketawa aja ya Sep..
    bhuahahahahahahaha….
    wakakakakkakakakak…
    hahahhahahahahaha…

    eh.. tapi klo ketawa ini jg bikin sehat gak?
    hihihihihi.. *ketawa kuntilanak*


    Woe kalo ketawa jangan muncrat dong..
    Yah ngepel lantai lagi deh..

    Ketawa gaya mbak kunti bagus juga kok, buktinya sering dipake’ difilm horror..:-)
    ..

  26. Ayo ketawa …hahaha..
    Ya, ketawa meredakan kemarahan, kesulitan hidup, walau kadang tertawanya getir dan sumbang…

    ..
    Iya buk, tetap tertawa senang walau hati menangis..😀
    ..

  27. sudah berkunjung kesanan
    :tears: :terharu:

    ..
    Terimakasih udah sudi mampir, mohon Doanya ya..
    ..

  28. Ah…..

    Pagi ini aku terharu, sedih, lalu tersenyum. Semoga Sassie mendapat tempat terbaik di sisi-Nya…

    Thank you for brightening up my morning, Mas. Keep smiling…!!😉


    Hai Lee..
    Lengkap ya..
    Sedih,terharu,tersenyum,tertawa..
    Selamat menikmati hidup Sis..🙂
    ..

  29. Aku bukan akuntan, Ta. Aku anak buahnya akuntan…hihihi..


    Tapi kerjaannya nggak jauh dari angka juga kan mbak..;-)
    ..

  30. ya sasi kini telah tenang disana ya ….

    tertawa yang jelas bikin panjang umur pastinya

    ..
    Amiin..
    ..
    Tertawa bikin panjang umur, emang udah ada penelitiannya..🙂
    ..

  31. tertawa bumbu, senyum garam. kalo cemberut berati petai haha!

    ..
    Kalo cemberut sih asam jawa..
    Mukanya asem..:-D

  32. gag terasa dah setahun ya?, cepat sekali waktu berlalu…

    aku juga suka ketawa koq…, yang penting terus semangat jalani hidup ya…

    mo ketawa dulu ah…😀

    ..
    Iya, rasanya baru kemarin..
    ..
    Jangan ketawa sendiri ditempat umum ya..
    Hi..hi..🙂
    ..

  33. Hari ini, ceria kan?🙂

    ..
    Lapor A’..
    Hari ini teteup ceria..😉
    ..

  34. Ahahahahahahahahahahahahahahahaha..

    ..
    Orang gilaa’…orang gilaaa’…😀

  35. aku juga suka OVJ septa… mencairkan kebekuan gigi dan gerahamku seharian, menghibur dan menyehatkan dibanding sinetron yang membosankan


    Iya mah, ovj emang lucu..
    Sampek ditiru sama stasiun tv laen…
    Kalo sinetron sih lewat..:-D
    ..

  36. oh ya Ata… linkmu saya pasang di blog roll duluan bisa dicek ya…

  37. berkunjung lagi sambil senyum² sendiri disini hehehehe….
    lhaaaa..blm apdet thooo..???
    pakabar sob?

    salam, ^_^

  38. Saya termasuk orang yang gampang tertawa tapi jgua gampang sebel, moody. Tapi saya suka sekali tertawa, rasanya klo tertawa itu hati senangggggg sekali, hehehe..

  39. ata lucu? gak percaya ah…orang blom ketemu😛
    nanti klo udah ketemu baru deh aku buktikan…hohohoho…
    kapan mo main ke duri?😀

  40. haLo om ata.
    saLam kenaL ya.

    saya maLah berkunjung ke mari seteLah nemu Link di komen posting terakhir nya sassie..
    karena saya kangen dia. dan ingat kaLau ga kerasa sudah setahun ya.

    sayang duLu saya tak bisa mengenaL nya Lebih banyak, hanya sempat saLing menyapa saja.

    saya pun punya seorang sahabat yang kini sedang berjuang dari kanker, sama seperti sassie duLu.

    dan
    tertawa? memang obat yang manjur.
    atau rajin rajin Lah tersenyum, maka aura positif dan ceria akan seLaLu kita pancarkan.🙂

  41. Ayo rajinlah menulis, cerita perjalanan yang ditulis Trinity memang lucu dan bikin orang pengin jalan-jalan.
    Ayo Ata, mumpung masih muda…

  42. iya seeh kalo dalam kepenatan kita disuguhkan dengan kelucuan2 itu membuat kita terhibur sehinga otot yang tadi tegang menjadi lebih kendor jadi memang bermanfaat. asal jangan terlalu berlebihan . Aku kalo tertawanya kelamaan pipiku jadi pegel and sakit . jadi aku kalo tertawa ga mau terlalu kelamaan sebab beberapakali malah sakit.

    Met pagi salam sehat selalu

  43. hi hi hi..berarti pas nonton opeje kita ketawa baren9 yah ta😀

    hemm..aku mauu doon9 temenan ma atta,biar ndak 9arin9🙂

  44. Dengan tertawa kita akan sehat.

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

