aku memang bukan jenius, tapi aku septarius dan aku pekerja keras..

dibawah ini adalah chatingan santai di akhir pekan..
so, maaf kalo banyak kata-kata yang disingkat-singkat..

Mr.x : pa khabar Ta..?

AtA : Alhamdulillah lagi flu, ente..?

Mr.X : ya gitu deh

AtA : maksudnya..?

Mr.x : biasa-biasa aja, standart lah..

AtA : @$%#$@%…. eh sob Windows 7 ku udah mo expired nih, harga os ori yg basic            brp ya..?

Mr.x : halah ngapain beli ori, bajakannya udah ada kok
mo nambahin harta Bill gates apa?

AtA : ha..ha..ha..
enak ya jd Bill gates, masih muda udah jadi orang paling kaya sejagad..

Mr.x : wajarlah dia kan jenius, beruntung banget dia dilahirkan jadi orang cerdas

AtA : tapi menurutku orang sukses nggak harus jenius dan berotak cerdas..

Mr.x : maksud lu

AtA : ya..setauku dr SMP Bill gates itu udah tergila-gila dengan programing dan terus mempelajarinya hingga kuliah..
jadi wajar dong dia jago bikin program komputer, orang latihannya bertahun-tahun..

Mr.X : so menurut lu nggak ada orang yg terlahir jenius

AtA : nggak gitu, maksudku jenius itu hasil dari sebuah proses bukan jatuh dari langit..

Mr.X : trus gimana dengan si jenius musik seperti Mozart dan Beatles,
atau siapa nggak kenal jenius bola, Lionel Messi yang di umur bau kencur udah jadi pemain terbaik dunia

AtA : tau gak Mozart itu bikin komposisi concerto di umur 20-an sementara dari umur 6 thn dia udah dicekokin musik oleh bapaknya,
so belasan tahun dia belajar musik untuk menjadi seorang jenius..

Mr.X : kalo Beatles?

AtA : mungkin anak muda sekarang nggak ada yang tau kalo sebenarnya di tahun 60-an beatles itu cuman pengamen jalanan di hamburg,
bertahun-tahun mereka mengasah skill dan belajar membuat lagu, so wajar dong mereka gape’ main musik.. 😛

Mr.X : Messi?

AtA : ha..ha..ha.. dari masih dalam kandungan ibunya udah gila bola, trus sejak baru bisa jalan dia udah nendang bola..
bahkan sebelum bisa baca tulis Messi udah masuk akademi sepakbola Barcelona..

Mr.X : jadi dari kecil messi udah jadi pemain barcelona junior?

AtA : yup, dan siapa nggak kenal cesh fabregas, xavi Hernandez, bojan, pedro, semua pemain hebat itu lulusan akademi barcelona..
wajar dong Messi hebat, dari kencing masih bengkok aja udah ngegocek bola ditambah gemblengan akademi bola terbaik pula..

Mr.x : he..he.. iya..ya..
yah gimanapun juga mereka-mereka itu adalah seorang Legend

AtA : seorang legend itu bukan dewa brurr..!!
seorang legend manusia juga dan dia tinggal di muka bumi bukan di awang-awang..
semua orang sebenarnya bisa jadi legend kalau mau bekerja keras dengan keringat dan darah untuk meraih mimpinya..

Mr.X : hmm.. bener juga sih
btw Lu punya tokoh legenda yg Lu kagumin gak sih?

AtA : emm ada, tapi aku gak tau doski termasuk legend atau bukan..
yg jelas hasil penemuannya di pake’ seluruh umat di muka bumi sampai sekarang..

Mr.X : siape?

AtA : simbah thomas alva edison..

Mr.x : apa hebatnya dia dibanding penemu2 laen?

AtA : ente bayangin aja, gimana kalo sekarang hidup tanpa lampu..
mati lampu sehari aja ibu-ibu RT pada demo..
🙂

Mr.X : ha..ha..ha..

AtA : yg paling ku kagumin dari simbah thomas adalah kerja kerasnya, ribuan kali doski melakukan percobaan dan selalu gagal..
tapi doski tidak mau menyerah, tepatnya tidak kenal kata menyerah…
bahkan ejekan dan olok2an temannya nggak di gubris..

Mr.x : ebat euy!!

AtA : dan akhirnya ThA..RA..!! bumi jd terang benderang oleh penemuan doski..

Mr.x : mantab!!!!

AtA : jenius maupun legend adalah buah dari kerja keras Bro..

Mr.x : tapi kenapa ya di umur mendekati 20-an akhir gini, kita nggak jenius di satu bidang pun

AtA : ………… ………….. …………… ………….. [ tolong isi titik2-nya dengan judul postingan di atas ]

Iklan
Categories: Obrolan Ringan | 51 Komentar

Navigasi pos

51 thoughts on “aku memang bukan jenius, tapi aku septarius dan aku pekerja keras..

  1. Eh, koq sama siy, Ta, idolanya Bang Edison 😀 (jadi kaya nama tetangga, heuheu….). Iya, dia pantang menyerah banget. Bahkan dibilang bego ma gurunya pun ga terus ngambek (kayak aku :p), malah bikin lab sendiri dari hasil jualan koran (cmiiw).

    Like he said, genius is 1% inspiration and 99% perspiration ^_^


    lho ada juga tho yg ngidolain doski, kirain simbah edison dilahirkan buat menginspirasi aku doang.. hi..hi..
    🙂
    *garing*

  2. jangan menyerah.. jangan menyerah.. *nyanyi mode : On*


    aku yang gitaran deh mbak..
    *genjreng..genjreengg…!!!*
    ..

  3. Septarius, serius telah membiusku.. hehhhe..

    ..
    Kaya’ mau nyabut gigi ya bun, pake’ dibius..
    🙂
    ..

  4. jjaaaahh, komeng bundo dibius sama Akismet 😦

    ..
    Udah sadar tuh bun..
    Hi..hi..
    🙂

  5. lama gak kemari 😀


    Thanks udah nyempatin mampir..
    😉

  6. cari terus ,dan 9ali terus,insya allah nantinya ju9a pandai dibidan9 yan9 di9eluti..
    fokus dan jan9an menyerah..!

    9ituh bukan atta he he..


    Aih.. Pinter banget sih..peri hutan satu ini..
    🙂

  7. A yakin kau serius dan pekerja keras
    Juga jenius 🙂

    Kopdar d MJ, ya ada diskon lah hhe 🙂

    ..
    Aih.. A’ suka muji-muji nih..
    Kerja keras harus tp yg penting jangan lupa ibadah ya A’ ..
    😉
    ..

  8. aduh hebat euy mas septa tau detil dan mau menjelaskan secara detil kalo aku yg ditanya yah jawab simple aja “mang udah kehendak tuhan*heheh
    salam


    Enggak selalu gitu juga’, kadang kalo lg gak mood jawabnya pendek2 aja..
    Hi..hi..
    😀
    ..

  9. hellgalicious

    waaah obrolan menarik
    temen lo itu tau segalanya ye?
    hahaha


    Yaah gitu deh..
    Die emang suka banyak nanyak..
    :-S
    ..

  10. Manteb benerr.. Hasil bakal ngikutin proses.. Salam kenal.. 🙂

    ..
    Yup, betul..
    Salam kenal juga..
    😉
    ..

  11. Septa jenius koq!
    bukankah udh jadi pengusaha skr? 😉

    ..
    Jenius apa mbak..
    Pengusaha ecek-ecek..
    Ha..ha..
    ..

  12. kata pepatah lama alah bisa karena biasa

    ..
    Owh gitu ya pak..
    Yg penting dicoba dulu ya.. ..

  13. wah Ata umur mamah mendekati 30an aja gak jenius jenius, kalo Septa ngga jenius tapi pekerja keras tetep dapat kejeniusannya loh


    Semoga mamah nanti bisa mendidik buah hatinya menjadi
    Orang yang jenius..
    😉
    ..

  14. malas menyerang!!!


    Terimakasih kunjungannya..
    🙂

  15. 1 persen bakat 99 persen keringat, kalo kata einstein. Salam kenal bro!

    ..
    Wee..
    Penggemar om Einsten nih..
    Salam kenal juga..
    🙂
    ..

  16. gak bisa jawab nih :mrgreen:


    *tet..tot..!!*
    Pertanyaan dilempar, dan nilai anda dikurangin 100..
    😛
    ..

  17. Owww, kata bruce lee, Knowing is not enough, you must apply; willing is not enough, you must do.


    Wah penggemar bruce lee nih..
    Kayaknya semua penting sob, berpikir penting bertindak juga penting..
    😉
    ..

  18. kenapa?? mungkin karna kita gak tekun dan berhenti untuk berkarya 🙂

    tapi sumpah ya.. orang2 yg lu sebutin itu emang orang2 hebat. bahkan ditengah2 keterbatasannya, mereka justru menghasilkan sesuatu


    Yup, intinya gak boleh menyerah..
    ..
    Tumben nih komenya bener..
    Ha..ha..
    😀

  19. jenius itu mungkin 1% bakat dan 99% kerja keras ya? 😀


    Atu lagi penganut Einsten..
    😀

  20. blue belum ngeh namun tetap mensuportmu abang
    suses y salam hangat dari blue


    Thanks ya suportnya..
    Salam hangat..
    ..

  21. Jenius doang nggak cukup tuh, harus punya kecerdasan emosi untuk menyalurkan bakatnya untuk orang lain, minimal nggak nyakitin orang lain.

    Misalnya aja teroris. bisa aja dia jenius merakit bom dan merancang skenario peledakan berikut menghilangkan jejak…tapi mereka kan nggak cerdas secara emosi tuh? berapa banyak nyawa hilang dan berapa banyak orang terluka tuh…

    komenku nyambung nggak nih?


    Masih terkait sih mbak..
    Semuanya saling melengkapi dan sama-sama penting..
    😉

  22. kalau bunda kagum dengan temennya si Mr.X alias Mas Ata , begitu bayak pengetahuan dan mau pulak menerangkan dgn sabar.
    hidup Mas Ata………… 😀 😀 😀
    semoga selalu sukses dan selalu sehat
    salam


    Terimakasih bunda..
    Semoga bunda sekeluarga juga selalu diberi kesehatan..
    ..

  23. obrolannya mantafff___
    salam kenal bro


    Thanks udah berkunjung..
    Salam kenal juga..
    🙂

  24. ian

    semua emank gag turun dari langit 😉

    ..
    Hujan turun dari langit lho..
    😛
    ..

  25. Butuh proses u/ jadi sukses,
    ga ada ceritanya orang sukses tanpa usaha
    tapi seringkali kita ga siap di hadapkan dengan proses menjadi orang sukses *omongan ku mbulet koyok UNAS 😀 *

    dan ga ada orang yang genius dalam semua hal, *gitu ga ya?*


    Uan kan udah selese, masa’ masih mbulet..
    😀
    ..

  26. aQ jg yakin sprti itu..semua mmg didapat dr proses yg g instan, semuanya butuh banyak usaha, pengorbanan dan kekuatan hati….


    Wah bijak juga nih Sarah..
    Terus melangkah Sis, dan jangan menyerah..
    😉

  27. bekerja keras itu perlu, tetapi berpikir keras juga perlu… ada kata bijak… apabila saya diberi waktu 5 jam untuk menebang pohon, saya akan menggunakan waktu 4 jam untuk mengasah kampaknya… 1 jam nya tidur… eh menebang pohon maksud saya…


    Intinya sama-sama perlu ya Sis..
    Tapi kaya’nya musti seimbang deh…
    😉

  28. salut bro..semoga usaha keras kita memang benar² membuahkan hasil..amin

    ..
    Ya, semoga..
    Harus teteup yakin…
    😉
    ..

  29. setuju banget bahwa orang jenius bukan dewa. aku paling benci orang yang mendewakan manusia… biasa aja dehhh

    EM


    Yah kadang mereka nggak sadar mendewakan manusia..
    Semoga nanti mereka mengerti kalau itu tidak benar..
    🙂
    ..

  30. salam kenal diblog pekerja keras 🙂

    ..
    Seneng deh bisa kenalan sama Nieta..
    🙂

  31. Tentunya semua gak serba instan, butuh kerja keras, hehe.. 😛

    Salam kenal 😀

    ..
    Yang pentingkan prosesnya bukan hasilnya..
    😉

  32. hehehe…
    percakapan yang ringan tapi seru 😀

    salam kenal ya mas… 🙂


    Ringan dan renyah kayak kripik..
    He..he..
    Salam kenal juga..
    😉

  33. yang penting potensi diri harus di gali dan di asah ya gan…. 🙂

    ..
    Abis diasah dipake’ tuh nebang pohon..
    He..he..
    🙂

  34. Mr.x : tapi kenapa ya di umur mendekati 20-an akhir gini, kita nggak jenius di satu bidang pun

    kalo Qk sich sudah pasti karena nggak pernah menekuini satu bidang dengan sungguh”…
    belum selese yang satu sudah pengen loncat yang lain…
    baru coba sedikit yang ini… sudah keburu mau tau yang itu…
    jadi ya… gimana bisa jadi jenius nya 😀
    yang ada malah nggak karu”an hehe

    HIDUP!!! ^_^


    Wajar kok, mungkin qk masih dalam proses mencari jatidiri..
    😉

  35. @ atta:

    kan yan9 n9ajarin atta 😳

    ..
    Emangnya saya pak guru..
    😛
    ..

  36. ane percaya..sahabatku yg satu ini jenius dan pekerja keras…
    pakabar sob?

    salam, ^_^


    Jangan asal percaya sob, ntar kecewa lho..
    He..he..
    ..
    Khabar baek, semoga ente juga sehat..
    😉

  37. ini hasil rekam chat romantis bukan ya? hihihi…

    ..
    Romantis dari hongkong…??
    😀

  38. Penasaran nih pada kalimat ‘ … kencing masih bengkok …’
    *puyeng bayanginnya*

    Maksudnya apa Taa?? 😦 😦


    Kalo dibayangin emang bisa bikin pusing buk
    😮
    ..
    Wah susah nih neranginya, butuh alat peraga kayaknya..
    Hi..hi..
    Kalo masih penasaran ngintipin anak kecil aja buk..
    😀

  39. keren ney postingan…

    ..
    Ah..yang bener..?
    Thanks udah mampir..
    🙂

  40. kata guruku.. man jadda wajada.. siapa yg bersungguh2 kan dapatkan kesuksesan.. keren bgt ata chan.. daku juga akan berjuang! semangat!


    Itu juga quote azam di Kcb..
    He..he..
    😉

  41. Perlukan semua orang jenius?
    Menurutku lebih baik orang yang mau bekerja keras, berkepribadian baik, ringan tangan…..itu lebih kita perlukan.


    Kerja keras udah buk..
    Tinggal nambahin kepribadian baik sama ringan tangan..
    😉
    ..

  42. hmm…

    saya juga suka tuh si [yg kata tmn mas] Mbah Thomas Alva Edison…

    bukan karena dy nemuin seribuan penemuan buat memudahkan hidup manusia..

    tapi lebih gimana semangat dy dalam berproses buat nemuin semua penemuannya…
    gimana dy dikatain bego,dongo’, bahkan gila…tapi itu gak bikin dy nyerah dan tetap berusaha…

    kayaknya semangat ntu yang perlu dicontoh dan ditanamkan ke diri kita masing2…

    bukan hasil yang penting [walopun smangat awal buat ngelakuin sesuatu, sadar ato tidak sadar adalah gimana hasilnyaa…],, tapi bagaimana kita berproses dan apa pelajaran yang kita dapat dari proses pencapaian hasil itu…

    [ hihihi,,sok tauuu…]


    Wah pinter juga nih Cun..
    😉
    ..
    -semangat-

  43. ini serius lho 🙂


    Saya duarius A’..
    🙂

  44. Rully

    kata thomas alva edison (klo ga salah)
    1% bakat
    99% kerja keras
    jawaban saya : karena kita malas..
    salam

    -rully-
    http://www.rullyeist.wordpress.com

    ..
    Itu kata einsten sob..

    Iya males itu emang penyakit 🙂
    ..

  45. kunjungan malam ingin silaturrahmi aja sob…

    salam, ^_^

  46. Kalau saya hanya lalang senja yang sama sekali tidak genius 😀

    tapi saya ini baik hati 😉

    setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing

    apa kbr Septarius?

  47. @ atta:

    iyah,9uru kehidupan atta….

  48. Tpi gw percaya bakat dri lahir.. Kenapa dia bs jenius di suatu bdg? Krena emang udah bakatnya, ddkung sm krja keras. Klop deh. *ngomong apaan gw? Hi

  49. ayawjeweltz

    aku memang bukan jenius, tapi aku AYAW dan aku pekerja keras..

    tuh… udah ayaw isi titik-titknya!

  50. Hmmm…. jenius bisa dikalahkan oleh dua orang bodoh. Asal dua orang bodoh itu bekerja keras. 🙂

  51. Ping-balik: Menikmati Hidup.. « senyum Septa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: