Blogger nggak boleh Manja…

biasanya sebelum ku mulai menulis ada ritual khusus yang harus disiapkan…pertama siapin teh hijau cap jenggot panas..
airnya harus yang beber-bener panas supaya tetap hangat sampai selesai bikin tulisan, istilahnya biar nikmat hingga tetes terakhir.
ini penting, karena teh hijau bikin otak jadi fresh..

keduanya brownies..
sempurnah, ini adalah makanan buatan maestro yang dengan jeniusnya memadukan coklat dan kacang almond..
seolah-olah dia tau bahwa coklat dan almond adalah dua makanan yang kugilai..
jadi ku anggap brownies di ciptakan di dunia ini khusus buatku seorang..
untuk melengkapi dan menyempurnakan hidupku.. 🙂
owh..terimakasih Tuhan..terimakasih..

ketiganya…??

keripik tempe..
cemilan ini wajib ada, paling enggak satu toples..
keripik bukan sembarang keripik, tapi keripik tempe ini bikinan ibu-ibu PKK kampung Sanan..
makanya kalo ke kota Malang ku pasti borong satu dos..
sekali gigit KRIIUUKK…!! mata langsung melotot, alis kejang-kejang, lubang idung kembang kempis…
mantab banget dah..
dijamin kafein, minuman energi, doping dan temen-temennya, kalah manjur dibanding keripik tempe kampung Sanan..
potong leher saya ayam kalo gak percaya..

ke empatnya..
Glade wild lavender
ruangan yang wangi dan nyaman, akan membuat ide menulisku liar dan gak ada matinye..
ku suka..suka..suka.. buanget sama harumnya glade lavender, sampek-sampek ku hampir keracunan he..he..
jadi ceritanya ku mau nulis di kamar, pintu dan semua jendela ku tutup rapat
lalu semprot-semprotin Glade lavender banyak banget..
sangat berlebihan emang, akibatnya 15 menit kemudian dada terasa sesak, mata berkunang-kunang dan kepala pusing hebat..
hak..hak..hak..

ku emang seneng banget kamar yang mewangi, itu menginspirasiku membuat ide kreatip dan sedikit gila..
CPU pc-ku yang rakitan republik of gamer’s punya 5 kipas, depan 1, samping 2, belakang 2, lom termasuk kipas power suply..
dan ideku ialah memasukkan glade scented gel ke dalam CPU… ha..ha..ha..
jadi waktu aku nyalain komputer otomatis wangi lavender semerbak mewangi… keren kan.. 🙂
gak cuman itu kadang dalam CPU kumasukin fogo pengharum pakean, glade pengarum mobil, sampek kapur barus.. hik..hik..
semoga saja ada pengusaha nekad baca tulisan ini, lalu bikin pengharum CPU..
manteb tho..

kelimax..
Musik asik
untuk menemani nulis biasanya ku langsung klik playlist winamp, folder -kompilasi OST cihuy-
lagunya antara lain :
# while I’m waiting = john waller /ost fire proof
# this never happened before = paul mccartney /ost Lake House
# same mistake = james blunt /ost Ps I love You
# someday = john legend /ost August Rush
# not meant to be = theory of deadman /ost transformer revenge of the fallen

duh kaya’nya gak mungkin ditulis semua deh, pokoknya lagu2 kesukaan yg bikin nyaman..

***

dulu ke lima syarat di atas mutlak harus ada saat ku menulis..
tapi sekarang karena kesibukan di sawah ladang sekaligus di toko kecilku..
terpaksa deh beradaptasi dengan kondisi sekarang..

seorang blogger tidak boleh manja..
dan bilang ” ku hanya bisa menulis kalau…..bla..bla..bla… ”
atau dengan alesan ” ku gak ada waktu, lagi sibuk sama kerjaan.. ”
heelooo…!!
emangnya eloh ajah yang sibuk, kita semua sibuk kalee’…!! [baca: gaya omes]
lagian satu hari itu ada 24 jam. kerja 8 jam, istirahat 8 jam..
jadi sisanya masih banyak kan..?

saat ini saja ku nulis sambil nungguin toko , enggak ada yang namanya teh hijau panas, brownies atau keripik tempe..
sekarang yang ada di mejaku tumpukan nota pembelian dan es cendol tinggal separuh yang nggak dingin lagi..
dan toko ini sangat wangi, dengan harum pupuk kimia, pupuk organik, pestisida, fungisida dan konco-konconya
sebuah kombinasi yang lumayan mak nyus…!
bayangkan saja baunya tuh mirip pipis kebo di campur e’ek kucing..
nah seperti itu deh he..he..

dan suara musik kesukaan digantikan lagu-lagu dangdut di radio..
owh may got..!! padahal ku alergi banget sama nyang namanya dangdut..
mo gimana lagi kalau di ganti chanel pasti di teriakin orang-orang..huff..!!

tapi itu semua tak menjadi alesan untuk nggak menulis..
justru kadang ku mendapat ide dari orang-orang disekitarku
contohnya barusan ku dengar dua orang pegawai saling ledek..

tukiman : ” woe..!! Joe napa kowe..? lemes banget kayaknya ”
paijo : ” hah..!! opo men ? ”
tukiman : ” kowe iku lho, ngangkat sekarung pupuk wae kayak kakek-kakek baru sunat.. ”
paijo : ” hah..!! kakek mu minta sunat..?

hi..hi..hi.. lucu kan..

pesan moral:
jangan ajak ngobrol orang yg lagi ngangkat sekarung pupuk, karena nggak bakal nyambung..
hi..hi..hi..

jadi ide nulis bisa dari mana saja, dimana saja dan kapan saja…
so jangan malas menulis, blogger gak boleh manja..
ayo bikin tulisan yang 100% cihuy..!!

Ps: kalo sampe aku nggak posting selama 2 minggu, silahkan protes dan teriakin AtA manja..
anda bisa menghubungi 085233575303…
jangan kaget kalau yang ngangkat seorang perempuan..
dan mungkin juga anda malah ditawarin produk bahkan diajakin jadi anggota MLM..
[ itu no HP cewek MLM yg kemaren ngajakin kenalan] hak..hak..hak…
Iklan
Categories: iNspirAsi | 32 Komentar

Navigasi pos

32 thoughts on “Blogger nggak boleh Manja…

  1. Wuiiih…banyak amat yg disiapin euy…
    Iya, semoga ntar gw nggak manja.

    Kadang pas mau diketik idenya yg kemaren nyantol malah lupa, mau nulis yg lain masih penasaran ide yang Mendadak hilang itu, jadinya malah diundur2 deh waduh 🙄 .


    he..he..he..
    iya, dulu ritualnya emang banyak..
    tapi gak ada kemenyan sama kembang tujuh rupa kok..
    ..
    siapin note kecil sob, biar nggak lupa ditulis aja intinya..
    😉
    ..

  2. jjjiiaahhh anak bundo manja bener ternyata! jangan2 harus ngeblog dari sebuah Spa klo mau hapdet 😀

    ..
    itu kan dulu bundo, sekarang enggak kok suer..!!
    ..
    update sambil Spa manteb kayaknya hi..hi..hi..
    :))

  3. Ckckckck…. Ritualnya bikin bokek :p
    Centil banget siy, harus wangi lavender segala…. Aku nyium wangi lavender bukannya pengen nulis, malah pengen bubu, hehehe….

    Aku inget kata2nya Mary Higgins Clark (kebetulan salah satu penulis favoritku ^_^), katanya saat kita bilang, ‘Aku akan menulis kalau…’, maka kita mungkin takkan jadi penulis.


    he..he..he..
    yang agak mahal paling brownies doang..

    betul banget tuh kata tante Clark..
    ..
    wakakaka…. udah di bales nih…
    jangan protes..
    :))
    ..

  4. widiiwwwww atta persiapan n9eblo9na manteb bener,klu aku mah nda jadi n9eblo9 dech,mendin9 nikmatin semua makanan itu,ambil den9er musik 😆

    ech sekaran9 da beda yah hehee..

    kepp blo9in9 ta 🙂


    hu..hu..hu…
    itu kan cuman makanan ringan sebagai pendamping 🙂
    tapi lumayan habis ngeblog perut udah kenyang he..he..

    tengkyu Wi3nd 😉

  5. Setujuuuuu !!!
    Bloger … or Nara Blog itu ndak boleh “menye-menye”

    Yang penting …
    Nulis !!!
    Apapun kondisinya …

    Begitu kali yaaa …

    Salam saya


    iya om..
    gak boleh menya-menye dan mencla-mencle…
    hik..hik..hik…
    :))
    salam cihuy…!!
    ..

  6. hayaaaa…di kasih nomer HP…

    ayoo ta nulis terus…jangan manja 😛


    itu no ngasal kok..
    hi..hi..hi…
    ..
    yuuuks mariii..!
    🙂
    ..

  7. *baru merhatiin nomor hp cw MLM dg curiga*

    Koq nomornya cuma beda satu angka dari punya Septa? Jodoh kali ya? :p


    Sst..
    Itu kan no boongan, kalo no beneran bisa menyalahi kode etik dunia maya..
    ..
    Kok di kaitin sama jodoh sih..
    ..

  8. oh begitu 100% cihuy 😀

    ..
    Iya pak..
    Salam cihuy..
    ..

  9. ayo nulis terus….
    ayo kumpulin ide-ide untuk nulis…

    Btw, makananmu paling mahal ya keripik tempe..lha wong kamu beli-nya harus ke malang dulu…wadooh…larang bgt!

    ..
    Sip mbak, yg penting semangat dan konsisten ngeblog..
    ..
    Malang dr tempatku deket kok..
    Dan kayaknya kripik tempe kampung sanan udah masuk mini market dikota2 seputaran jatim..
    Tp karena udah dikemas bagus, jadi lebih mahal..
    😀
    ..

  10. Waduh, kalau saya jadi situ, nampaknya saya nggak akan nulis-nulis karena saya malah sibuk ngemil-ngemil..

    Saya nulis di mana saja. Sambil di atas angkot, atau sambil nunggu kue panggangan saya ngembang, atau waktu saya lagi di-creambath. Inspirasi bisa datang dari mana saja, termasuk kalau di sekeliling saya ada orang mutar musik dangdut. Setidaknya saya jadi punya bahan olok-olok baru, hehehe..

    ..
    He..he..
    Ketahuan nih, mbak vicky suka ngemil.. 😛
    ..
    Weii.. Hebat bisa nulis di angkot..
    Kalo sambil masak apa nggak takut gosong masakannya..
    ..
    Thanks atas kunjungannya mbak Vicky..
    🙂
    ..

  11. waduh pakai ritual segala ya….kalau aku sich tinggal da yang mau ditulis apa nggak hehehe 🙂 mantap deh gan 🙂

    ..
    Yup, bener gan..
    Pokoknya nggak boleh manja..
    😉
    ..

  12. manjanya seorang blogger gmn yah?masih binunnn euy

    ..
    He..he..
    Kalo bingung coba bajunya dibalik dulu
    😀
    Jaka sembung bawa golok..

  13. saya nulis mah se-moodnya aja,,,g peduli lapar g peduli mati listrikk hehehee… *lebay*
    pakabar kawan?

    salam, ^_^

    ..
    Nunggu mood kaya’ seniman ya sob..
    Hi..hi..
    😀

  14. sebelum nulis ngemil dulu, sampe kenyang trus ngantuk…jyaaahhh g jadi nulis deh… :mrgreen:

    ..
    Kalo ngemilnya habis setoples itu namanya laper sob..
    He..he..
    😛

  15. manja??? gak banget dah!!!!


    Halah..!!
    Lu khan manja Zull..
    Mandi jarang weks..!
    😛
    Hak..hak…!!

  16. oh tidaaak! Aku tersindir!
    Sebagai pembelaan, kalo q lagi banyak tugas, ga bakal s4 bikin posting deh bro.
    Huhuhu.
    :mrgreen:

    ..
    Ku nggak bermaksud nyindir lho Nur..
    ..
    Ya emang yg lebih penting harus didahulukan..
    Tp proses bikin tugas itu, bisa jd bahan postingan lho..
    😉

  17. sableng hape orang dipajang2 disini 😛 hahhaa
    Btw belum sampe dua minggu.. ya kurang satu hari siy.. tuh gue barusan update 😉 xixixixi

    ..
    Ntu no hp-ku kok mbak’E..
    Angka terakhir aja kuganti.. 😛
    ..
    Ok laporan ku terima segera ke tkp..
    😀

  18. mantab
    salam hangat selalu

    p cabar

    ..
    Kabarku baek sob..
    Salam cihuy..
    ..

  19. Wah banyak banget ya syaratnya kalau mau nulis blog, kalau saya pasti udah habis waktunya buat nyiapin itu semua he3.

    Eh keripik tempe Sanan disebut-sebut….jadi bangga secara aku Kera Ngalam gitu.

    Salam kenal Bro, mari kita ngeblog dimanapun kita berada..!!

    ..
    Weleh arek malang ngendi..?
    Sapa tau bisa kopdar..
    ..
    Nggak boleh ngeblog sambil nyetir lho, ntar nabrak..
    He..he..
    😀

  20. wah wah tulisan yang sangaaat “nyentil” aku,
    tuh ta, aku dah update blogku, hihihi
    jadi boleh dong leha2 sebulan ga nulis lagi hohoho

    ..
    Emang kamu tuh harus di sentil dulu, biar rajin dikit..
    😛

  21. Waduhh sajennya banyak banget…lha kalau aku nyiapin banyak gitu, ujung-ujungnya ngemil terus dan nggak mulai nulis


    hi..hi..hi..
    padahal sajennya itu belom lengkap lho buk..
    masih kurang kemenyan dan kembang tujuh rupa..
    he..he..
    wah.. bu Enny suka ngemil juga..?
    sama dong
    😉

  22. Ampun deh Ta, kalau Ata lagi nulis, aku mending nyingkir jauh-jauh. Kalau dulu mabok bau glade, sekarang mabok bau pupuk yang kayak **** kebo campur *** kucing 😦

    Tapi kripik Malangnya aku mau lho. Kirim ke Yogya napa? Tak kasih alamatku ya (jjiah … napsu.com). Untung cuma kripik tempe, kalau nyandunya kripik kuping kan celaka … hihihi …

    ..
    pake’ masker saja buk..
    he..he..
    ..
    Bu Tuti nggak mau ke malang sih..
    ..
    emangnya Bu Tuti udah nyoba keripik kuping, gimana rasanya Buk…??
    :))
    ..

  23. aQ malah g boleh pake ritual sblm nge blog, coz bs bkn aQ makin gemukk..hehehe… akhirnya bs nafas lg di blog.. hehe >_<


    takut tuh sama Tuhan, jangan takut sama gemuk 😛
    hi..hi..hi..
    darimana saja Sarah, kok ngilang2…??
    ..

  24. enaknyaaa… kalo saya sih gak perlu sajen apa2 kalo mau posting hihi..

    jadi kebiasaan deh walopun lagi sibuk bisa sempet2in update postingan..

    ..
    Kebiasaan yg ok banget..
    Pengen deh seperti ridu..
    🙂

  25. itu si piyu dikasi wewangian apa gak bikin rusak mas e?

    Hehe,
    Kenapa keripik tempe?
    aku malah suka keripik tahu made in kediri 😀

    ..
    Si pi yu nggak bakal rusak, asal jangan dimasukin kemenyan..
    He..he..
    ..
    Keripik tahu emang enak, tp bosen kalo terus-terusan..
    😀
    ..

  26. ritual iki., bikin aku pusing mikirinnya, bnyk amit….bisa2 ga ngeblog2 hahaha…….
    sabarrr……….. tungguin toko yg bener, jng lupa cek2 nota tar ada yg tercecer gara2 sibuk ngeblog :mrgreen:

    ..
    Jangan di tiru Ka, ritual orang manja tuh..
    Hi..hi..
    ..
    Tenang aja, kalopun salah nggak bakal ada yg marahin kok..
    😛
    ..

  27. tary bailah

    wahhh sama persis deh ma Ridu…ngeblog udah jadi agenda wajib kayaknya.

    .. Gud job, lanjutkan…!!

    Terimakasih sudah berkunjung..
    🙂
    ..

  28. Nisa mau bantu-bantu ke sawah ladang deh, ataa… >_<


    jangan deh ntar kulit Nisa jadi item lho..
    he..he..
    🙂
    ..

  29. hehee.. harus introspeksi diri nih…..

    ..
    wah ada yang kesindir nih..
    ha..ha..ha..
    ..
    makasih atas kunjungannya
    😉
    ..

  30. mm,,, terus berkarya… memang kita tidak boleh banyak alasan, hehe… mampir2 balik admin, thx…

    ..
    yup setuju mas Hanif, pokoknya nggak boleh males dan manja…
    he..he….
    ..
    oke segera meluncur ke TKP..
    ..

  31. weleh ternyata banyak ritualnya toh kalo mo nulis, lebih lengkap dariku yang cuma lappy bersih, ruangan rapi, kopi krimer dan cake keju…


    dari sekian banyak yang komen, akhirnya…
    dapet temen juga..
    hi..hi..!!
    cake keju enak tuh..
    🙂
    ..

  32. blogger nggak boleh manja. bener itu. kalau mau nulis, ya nulis saja. tapi aku ini kalau pas pulang rada males update blog. keenakan di rumah, malas ke warnet. hihihi. jadi, aku termasuk blogger yg manja juga ya? 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: