maaf, ku nyampah dulu..

melanjutkan postingan sebelumnya, tentang ketidak tahuanku
sepertinya akhir-akhir ini hatiku udah mulai terbuka dan sudah mulai agak-agak berphikir logis, kusadar memang sebaiknya ku nyampah dulu dimana-mana, belajar kesemua orang baik tua/muda, miskin/kaya
dan pastinya banyak belajar dari sahabat-sahabat blogger..
ku ucapin makasih banyak buat yang kasih komen dan masukan di postingan sebelumnya, semua itu bakal jadi bahan bakar yang akan membuatku lebih semangat menulis..

 

tanggal 28 oktober adalah hari sumpah pemuda
pertanyaannya apakah sumpah itu sudah di aplikasikan saat ini
ku sadar pengetahuan sejarahku cetek banget, tapi ku rasa gak perlu jadi orang yang luar biasa pinter untuk tahu keadaan bangsa ini sekarang
yang di butuhkan bangsa ini ialah orang-orang yang sadar sebenarnya negara ini masih butuh banyak perubahan menjadi lebih baik.
menuju kondisi yang dicita-citakan para pemuda dan pejuang kemerdekaan.

jujur kadang sedih ngelihat tanah air tercinta ini yang amburadul.
kayaknya gak perlu lah dijelasin panjang lebar ya, kita semua bisa liat sendiri keadaan negara ini kayak apa..
yang bikin tambah sedih banyak orang nggak perduli dengan keadaan ini

ku pernah baca di sebuah blog :
masalah terbesar bangsa ini dan yang harus dirubah ialah kultur
kultur disini maksudnya budaya dan mentalitas negatif yang dianut orang Indonesia.
budaya males, budaya kekerasan, tawuran dll., budaya korupsi, Napotisme dll., budaya apatis, pesimis, dll.

maaf yang di atas hasil nyampah pemikiran orang tuh.. 🙂

gak munafik beberapa budaya diatas masih menempel di diriku
sebenarnya malu sih mengakuinya, tapi yang jelas ku ingin berubah
ada yang bilang satu orang nggak akan bisa bikin perubahan
Owh..May..Got…!! siapa sih yang bilang keq gitu, jadi pengen tau orangnya..
oke lah.. siapapun orangnya ku yakin seyakin-yakinnya orang itu adalah orang paling pesimis, gak PD dan berphikiran paling negatif sedunia..
setuju gak..?

menyampah kata-kata Sukarno ” berilah aku 10 Pemuda maka aku akan mengguncang dunia ”
bayangin aja 10 pemuda saja mampu mengguncang dunia, masak satu orang gak bisa mengguncang Indonesia 🙂
setiap individu adalah pribadi yang unik dan mempunyai kemampuan tak terbatas, maka kita harus yakin bahwa kita adalah manusia yang hebat..
” there are no limitations to the self except those you believe in “ nyampah dari mister seth..

mulai sekarang yuk mari meninggalkan budaya dan mentalitas jelek yang kita bawa selama ini…
pliss jangan pake alesan-alesan lagi
” gimana dong dari dulu aku orangnya emang kayak gini (males,apatis dll), semua orang juga kayak gini..”.
yak ampyuuuun… udah tau kebiasaan buruk, ya mbok ya jangan dipiara..

huff…semoga ku bisa konsisten untuk merubah kebiasaan negatif itu, Do’a-in yah..
ini adalah titik nol kilometer perjalanan hidupku untuk menjadi manusia yang lebih baik dan berguna bagi orang laen.
mungkin dimulai dari satu langkah awal yaitu menyadari kekurangan diri dan berusaha merubahnya lalu  menerapkan dalam kehidupan sehari-hari..
lagian kalau gak ada langkah nyata sama saja seperti tong kosong nyaring bunyinnya, tul gak..?

kita semua putra-putri bangsa, punya andil besar untuk membuat perubahan. ku yakin bangsa ini bisa jauh lebih baik lagi..
yuk mari kita bikin perubahan…

Iklan
Categories: iNspirAsi | 21 Komentar

Navigasi pos

21 thoughts on “maaf, ku nyampah dulu..

  1. Hendri Syahputra

    aloww bro..blogwalking nih..tukeran link yuk?

    boleh2 saja sih, tapi url blog mas Hendri mana..??

  2. Ata pasti bisa lakukan perubahan.., tak ada yang tak mungkin selama kita selalu minta kekuatan pada Allah SWT.

    Bundo sebagai mantan pemudi akan selalu mendoakan pemuda baik hati seperti Ata 😀

    iya, Amiin..
    Raga dan usia boleh renta Bun, tp jiwa harus tetep muda.. 😉

  3. yuuuukkk… tentunya perubahan kearah yang lebih baik dan maju pastinya… 😀

    yuuk marii.. 😀

  4. nanaharmanto

    Perubahan besar berawal dari perubahan kecil…
    dan perubahan kecil itu bisa dimulai dari diri sendiri…

    yup bener mbak dan harus dimulai hari ini, detik ini.. 😉

  5. mari merubah diri perlahan-lahan

    wah mas Sunar menganut -berlahan tp pasti-
    Kalo saya -lebih cepat lebih baek- hihi..kayak kampanye..

  6. hmm… mau gimana lagi, kan emang pada kenyataannya begitu..


    Ayo jangan pesimis gitu dong..

  7. Waktunya berubah!

    Jangan pesimis bang septa,
    tulisan bagus yang kaya’ gini bukan tulisan sampah,

    hayo, nggak boleh pesimis dengan artikel sendiri

    🙂

    gak nyambung ya komentnya?
    Biarin ah :mrgreen:


    Hihi…maksudku nyampah disini mencontoh pemikiran2 orang hebat..

    Begitu, kalo artikelnya sih emang keren hahaha…

  8. Waktunya Berubah bro
    Abis Nyampah disapu… 😀


    Iya disapu mental negatifnya ampek bersih…

  9. setujuuu… aQ rasa semuanya mmg membutuhkan perubahan yg mengarah ke hal2 yg positif, membangun dan menjadikan sglanya lebih baik. 🙂
    generasi muda adalah tombak sekaligus pondasi yg sll mnjd andalan… can we?? Hehe


    Ku senang ada pemudi yg optimis dan semangat kayak gini.. 😀

  10. koq mencontoh pemikiran org2 hebat disebut nyampah ci , septa?

    Ayooo… berubah, jangan males lagiiii…!!!

    *yg lagi males nulis di blog*


    Nyampah maksudnya kata laen dari nyontek, begono hihi…

  11. Lakukan perbaan mulai dar diri sendiri dengan melakukan hal yang benar menurut hati nurani yuks….

    yup bener banget Tyan, ikuti kata hati.. 😉
    Yuk mari…

  12. Perubahan itu emang susah sob…
    tapi selama perubahan itu adalah niatan sendiri…
    pasti bisa dijalanin..

    salam kenal :mrgreen:
    yuuk mari berubah ke yg lebih baik.

    bener sekali, perubahan tergantung niat dan kemauan..
    Salam kenal juga ya 🙂

  13. Change for better Indonesia :)]
    and you can do it ta!
    Semangaaaaat !! 🙂

    iya, thanks mbak’E 😉

  14. tidak semua sampah itu tidak berguna.
    menjadi tukang bersih2 sampah bukan berarti dia sampah kan?? malah jauh lebih sampah yang korupsi, duduk manis di ruangan yang bersih mengkilat.

    Semangat terus yah bikin sampah yang berguna!
    Nyampah?? yuuuk…mareee…

    sebuah kesimpulan yang cerdas, I like it..
    😉

  15. narpen

    Nice.. aku setuju.. kultur adalah sesuatu yang bisa membuat kita terpuruk, tapi juga bisa membuat kita lebih maju.
    bukan berarti sifat2ku juga bagus sih 😀
    Ga mau ngomong lebih lanjut ah.. Mari dibuktikan saja.
    Semangat septa! Kita berada dalam medan juang yang sama. To make a better indonesia 🙂

    memang daripada OMDO [omong doang], lebih baik dibuktikan saja 😉

  16. yiukks mare ta..
    ata,aku dan kita semua pasti bisa melakukan perubahan itu,menjadi yan9 lebih baik,asalkan kita mau dan berusaha berubah..
    semuana proses ta,nda bisa lan9sun9 9eber,insya Allah seirin9 berjalannya waktu perubahan itu terwujud,selalu ada jalan menuju kebaikan ta 🙂

    kita sama sama belajar 🙂

    makasi ya da sin99ah,maaf membuat mata atta jadi sakit saat membaca tulisanQ hehheh

    memang tidak bisa instan, butuh waktu dan proses..

    Hihi..gak sampek sakit mata kok wi3nd, agak rabun iya…
    Hahaha becanda lagi 😀

  17. Kita awali perubahan dari diri kita sendiri untuk bisa berbuat lebih baik, agar lingkungan sekitar kita juga akan lebih baik lagi 🙂

    Ata, ayo semangat! ^^


    Senangnya kalo ada pemudi yg bersemangat keq gini 😀

  18. Nahh bagaimana dengan kaum muda….udah ada Septa, Narpen dll….hayo kita membangun kultur bangsa kita agar menjadi bangsa besar dan dihormati negara lain.
    Bisa kita mulai dari lingkungan kecil kita

  19. Ayo nyampah lagiii!!!!!
    :mrgreen:

  20. ayo kita mulai dari hal yang kecil 🙂

  21. Yang lebih penting lagi adalah menjaga agar semangat menuju perbaikan itu terus terpelihara. Ayo, ayo, ayooo …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: