ternyata ku nggak tau apa-apa..

akhir-akhir ini ku baru menyadari kalo kegiatan ngeblog ternyata membutuhkan lebih dari sekedar kecepatan sepuluh jari buat ngetik dan kemampuan untuk mengarang indah saja..
rasanya semakin sering baca blog orang laen yang tulisannya penuh dengan info-info bermanfaat dan pelajaran hidup, membuat ku semakin terintimidasi dan ngerasa blogku ecek keter (gak ada apa-apanya)
eits..!! tapi bukan berarti ku pesimis lho, ku kan berusaha menulis dengan lebih baik lagi [memotivasi diri sendiri hehe..]

setelah membaca ulang tulisan-tulisan lama, ku coba menganalisa untuk mencari apa yang salah. sampai ku merumuskan ternyata selama ini ku hanya menulis berputar putar tentang kehidupanku yang semakin gak jelas ini..
yah boleh dibilang tipe-tipe tulisan orang NARSIS

ku sadar, kapasitas otakku emang minim, wawasanku cetek dan pengetahuanku masih dikit. jadi ujung-ujungnya kembali menulis tentang curhatanku, karena cuman itu yang ku bisa…
Aiiih..! menyedihkan [lagi-lagi curcol deh]

reader : ” duh lebay banget sih ta ”
writer : ” sorry..sorry…abis makan bakso bakar sih.. ”
reader : ” hubungannya apa, bego’.. ”
writer : ” menurut penelitian, bakso bakar malang, bisa bikin orang nangis-nangis histeris ”
reader : ” yang bener Ta…? ” [penasaran]
writer : ” ada yang sampek kesurupan malah…”

ini apaan sih, back to topik…

sejak kemaren ku udah mulai banyak membaca dari buku pelajaran anak SD sampek koran bekas bungkus nasi, lumayan lah buat nambah-nambah kecerdasanku yang belum terasah ini 😛
bukan hanya membaca tapi ku juga jadi rajin mendengar, dari dengerin acara kuliah subuh diRadio sampek coba menelaah debat politik orang-orang paruh baya di warung kopi.

satu lagi pelajaran yang kudapat, kenapa Tuhan menciptakan manusia dengan dua telinga dan dua mata tapi cuman satu mulut..
karena eh karena.. kita harus banyak mendengar dan banyak membaca tapi sedikit bicara…
bayangin deh kalo manusia punya dua mulut, pasti jelek banget hihihi…

memang ku akui, ku seperti bocah idiot yang banyak gak ngerti dibanding ngertinya
tapi dengan merasa tidak tau, membuat ku semakin ingin banyak belajar [yess..]

kata plato ” orang bijak ialah orang yang merasa tidak tahu apa-apa ”

berarti ku termasuk orang bijak dong, wahahahaha [puasss deh]

ps: pasti banyak yg penasaran dg status FB-ku bbrapa waktu yg lalu..ceritanya hasil panen kemaren lumayan.
akhirnya… I Get my first Ride..yuhuiii.. biar mobil bekas yg penting gak ke ujanan..
sebenarnya waktu beli sempat curiga jangan2 tuh mobil terbuat dari kaleng, tapi ya sutralah
duitnya nggak cukup buat beli yang baru..
Iklan
Categories: iNspirAsi | 28 Komentar

Navigasi pos

28 thoughts on “ternyata ku nggak tau apa-apa..

  1. cieee uhuy yang sekarang punya tunggangan kesayangan 🙂

    bundo juga mau belajar jadi nol, yang merasa tidak tahu apa-apa.. sehingga semangat terus cari ilmu.. yuk Ta, bareng-bareng belajar..

    yuk mari bun, belajar bareng 😉

  2. blog boleh kok narsis
    tapi bagusnya emang ditambahin info yang kira-kira orang lain ngga tau dan juga merupakan tambahan pelajaran buat diri kita sendiri.
    jangan malu untuk mengakui bahwa kita tidak tahu suatu hal/tidak bisa.

    EM

    iya Emi chan, ku kan banyak blajar dari TE…

  3. berbijak-bijaklah untuk menjadi tahu

    sip, setuju mas..

  4. septa masih mending bisa bikin kalimat2 yg enak di baca…coba punyaku wakakakakakkkk…aku sendiri aja bingung tujuan dan bahasa postingan yg g jelas 😀
    tp gpp yg penting tetap semangat nge-blog utk silaturrahmi

    salam, ^_^

    weleh jangan merendah gitu dong bro..
    Ok terus ngeblog ya, biar gak putus hubungan.. 😉

  5. yang penting enak di baca bro…nambah temen..

    sip, thanks masukannya.. 😉

  6. jarang2 lho blogger ga narsis, ga usah minder…soalnya kalo ga narsis mah ga rame kawan…

    bukannya minder sob, tp rendah hati.. Hahaha…

  7. nanaharmanto

    Wah, kalau masalah merasa pengetahuan yang cetek…aku juga ngerasa gitu..
    Kalau aku nulis yang aku tau pasti, dan bukan nulis yang berat-berat yang tak sepenuhnya kukuasai. Sudah ada yang lebih mumpuni dalam hal itu…
    tetep semangat ya…

    iya makasih mbak Nana, atas masukan dan motivasinya.. 😉

  8. OOT

    Coba ku tebak!
    Pasti udah baca novel cerdas berjudul “5 cm”
    bener gak?

    :mrgreen:

    -5cm- Donny Dhirgantoro ya..
    Udah katam 7 kali hehe…

  9. Sob menulis itu memang sulit kalo kita nga mau mulai, padahal nekat ajah kek akuy ini. lah kan pemrednya kita sendiri, editornya kita sendiri. ya tulis saja. apalagi kalo punya fasilitas sendiri, sayang kalau tak di salurkan. sebab banyak juga kawan2 blogger yang dalam keterbatasan namun mereka tetap nulis. Ya itung-itung membudayakan menulis kan ciri generasi optimisme. walau kadang ada juga tulisan seperti orang yang pesimis. dan pada intinya pembelajaran hidup dengan membaca dan menulis

    pendapatmu bener semua kawan..
    Ku sudah setahun lebih nulis, malu sama diri sendiri kalau tak ada peningkatan..

  10. apalagi blog gue sep.. isinya semua hal yg gak penting hehehe.. but yg penting kita bisa menyalurkan bakat nulis kita. Itu jadi kepuasan tersendiri buat gue

    btw, gue suka quote nya…
    emang kita harus kita harus banyak mendengar dan banyak membaca tapi sedikit bicara..
    kalo ada quote2 bagus, tulis disini yaaa.. :p

    jangan merendah gitu Nan, udah setaunan ku baca blogmu..
    Dan ku gak pernah bosen tuk baca tulisanmu.. 😉

  11. Gak ada salahnya menuliskan kisah hidup kita dalam blog. Karena akan ada banyak orang yang bisa belajar dari kisah hidup qt. . . .

    Seneng ya, punya kebun sendiri. . . .
    Jadi pingin main ke kediri nih,

    sehat terus ya brother :mrgreen:

    iya Nur, kalo liburan maen aja.. Banyak kok tempat wisata di kediri..

  12. tulisan lbh kuat dr pada nalar..nalar bs lupa..tp tulisan bs d buka kmbali kpn pun

    yup betul, tulisan ibarat prasasti.. 😉

  13. pokoknya harus semangat untuk mengembangkannya. kalo gw ngeliat tulisan lama, gw sadar ternyata dak beraturan. tapi makin ke belakang, lumayan ada perkembangan

    ok bro ku kan banyak belajar ke orang2 waras dan bijak, orang sinting masuk gak ya… 😀

  14. kaneadventure

    wah…kalo aja ngeliat blogku, maka kamu akan lebih bersyukur bos.
    Blogku sangat parah dan tidak ada yang berguna hahahahaha.
    salam kenal

    waduh jangan merendah gitu dong, semua hal pasti ada manfaatnya..;-)

  15. wah… wah

    ternyata yang punya blog di sini sama juga sama aku yang merasa blognya masih cetek dibandingin sama blog orang lain yah….

    satu lagi: SALAM KENAL…..

    hehe sama dong…
    Salam kenal balik.. 😉

  16. Ata, yang penting tetap semangat! Teruslah menulis, teruslah berbagi ilmu 🙂

    jadi ngerasa nih, tulisanku koq sampah semua 😦

    ok makasih Ra…
    Tulisan Ara bagus kok.. 😉

  17. aciiikkk… klo maen ke tempat septa bisa dianter nae mobil trus makan bakso bakar ^_^

    keep writing, septa!

    boleh2 asal tdk malu aja naek mobil kalengku hihi..:-)

  18. sabar… yang penting tetap berusaha bro.. semangat !!! 😀

    ok sip, thanks ya..

  19. selalu berbagi walau sedikit…tap narsis juga gpp kok 😀

  20. tapi aku yakin engkau itu orangnya rendah hati kok dan banyak membantu orang. dan sangat perhatian . dan kau tidak bodoh sobat tetapi kau cerdas . hingga aku baca jadi semangat dan terinspirasi oleh kata-katamu . bila ada waktu terus apdet ajah. lah kan kita sendiri pemrednya

  21. dan kenapa manusia diciptakan Tuhan dengan 10 jari’?!

    untuk ngetik blog yah??? 😀

  22. wah podho to…aku ki yo oran ngerti opo2 hehehe…
    pancene bodho 😀
    sing penting tetep semangat bro…
    (eh…foto mobile ndi? mobil opo?)

  23. hahaha…ujung-ujungnya muji diri nie ta…… :-p

    BTW kata bijaknya emang bener, seharusnya aku koment pake kata bijak dari plato itu disni, tapi uda kadung ditulis ma penulisnya, ya ga jadi deh…

    teruss belajar yuuk….

  24. Ujung postingannya itu….
    udah termasukkah saya sebagai orang bijak… 😛

  25. masih mending, gw lagi jarang baca nih
    waaaah dah bisa beli mobil sendiri??
    HEBAAAATTTT

  26. Septaaaaaaaaa… gue dataaaang 🙂

    Ta, sebodo orang bilang apa. jangan patah arang tapi dijadiin semangat yah! 😉
    kita kan belajar dari input2 orang. Oceee??

  27. Tenang, yang penting kontinyu menulis…belakangan ini tulisanku juga cuma ringan2 aja….soalnya kalau serius harus baca buku dulu, terus harus diolah lagi disesuaikan dengan pembacanya

  28. Ta, tahu nggak apa yang aku suka dari tulisanmu? Kejujuranmu dan bahasamu yang enteng santai … Nah, bikin pembaca senang, itu sudah dapat pahala lho! Jadi nggak usah mikirin tulisan harus begini-begitu-begono … 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: