I still haven’t found what I’m looking for

cuaca diluar sangat panas, hujan yang ditunggu belum datang lagi
alunan suara Bono menemaniku saat mengetik tulisan ini
sedikit melenakan untuk segera menumpahkan ide-ide yang berlarian di kepala

terinspirasi judul lagu U2 di atas, apa sih yang dicari manusia dalam hidup..?

sampai detik ini ku masih belom menemukan jawaban yang pas, yang akurat dan pasti.karena jawabanku selalu berubah.
seiring waktu dan perjalanan hidup, pasti ada aja revisi di sana-sini bahkan ganti judul alias berubah total [kok mirip skripisi ya hihik]
pada titik ini ku merasa pencarian itu bukan tentang mendaki gunung, menyusuri pantai atau menyeberangi lautan gurun. tapi,
pencarian ini lebih ke perjalanan dalam diri, ini bukan tentang orang laen, juga bukan tentang hubungan horizontal dan vertikal
ada sebagian orang yang sibuk mencari hal-hal yang duniawi, ada juga sebagian yang total hidupnya dihabiskan dijalur vertikal
pengennya sih yang seimbang gitu, tapi penilaian seimbang itu gimana..?
ku masih merasa begitu susah memeluk dualitas kehidupan dengan sama mesranya

ada sebuah kalimat bijak “yang paling berharga dalam hidup adalah kehidupan itu sendiri”
maka ku mulailah sebuah perjalanan untuk mencari harta karun kehidupan itu
memang langkah kaki ini masih belum terlalu jauh, halangan dan rintangan menghadang.  tapi ku tetap berusaha menapakinya langkah demi langkah. tak ada kata menyerah,
tak lupa melihat kompas dan peta agar tak kehilangan arah, sampai pada satu titik ku menyadari hal-hal yang sudah terlewat sukses,gagal,senang,sedih,kesusahan,kemalangan..
aihh.. bukankah itu semua telah membentukku menjadi sebuah pribadi yang lebih kuat dari sebelumnya
ku jadi berpikhir apakah naik turunya kehidupan itu sendiri adalah harta karun yang sedang kucari, bukankah susah dan senang datangnya dari satu sumber yaitu sang maha pemberi
tapi kenapa saat di beri kesusahan harus sedih, saat dibohongin teman musti marah, waktu di maki bos terus jengkel, ditipu klien jadi mendendam..
apakah ku mampu melepaskan diri dari keterikatan dualitas itu..?
…… *senyap*

Categories: iNspirAsi | 24 Komentar

Navigasi pos

24 thoughts on “I still haven’t found what I’m looking for

  1. Hello Ta.., is it me you’re looking for? **lionel richie mode on😀

    Ta.. perjalanan kita didunia ini adalah mencari sesuatu yang sebenarnya sangat dengan kita, bahkan lebih dekat daripada urat leher..

    hello…ever green…
    kalo begitu dekat kenapa musti dicari ya Bun..
    terimakasih nasehatnya Bundoku tersayang🙂

  2. Harus seimbang ya, Ta? Menurutku siy harus sedikit lebih berat ke vertikal kayaknya… *peace* ^_^V

    Udah yakin jawabanya itu, ato mau make’ pilihan bantuan hehehe…

  3. mantap bang, itu lah yang diperlukan dalam hidup… bukan masalah apakah tujuan kita, tapi yang penting adalah semangat kita dalam menjalani hidup…..

    tetap semangat!!!

    yup yg penting bukan hasil tp prosesnya😉

  4. Aku pernah mendengar (mungkin hadits) yang berbunyi : carilah kehidupan dunia seakan kau akan hidup selamanya, dan beribadahlah seakan kau akan mati besok pagi. Mungkin itu yang dimaksud seimbang dunia akhirat ya? Bekerja dan beribadah sama takarannya.

    Tapi ini tergantung usia juga sih. Biasanya, orang muda masih lebih berat dunianya, sedang orang tua lebih cenderung ke akhirat (kalau ada yang nggak, berarti dia harus ditobatkan …🙂 )

    matur suwun wejanganipun buk..
    Wah ku musti tobat nih sebelum ditobatkan hehe..

  5. saya suka sekali dengan kalimat ini –> “yang paling berharga dalam hidup adalah kehidupan itu sendiri”
    yupss…kita harus bisa menghargai menghargai hidup kita selama ini, dg bersyukur dan ikhlas..

    salam, ^_^

    iya bro semoga kita termasuk orang yg bersyukur dam ikhlas..

  6. Ta, yang lu cari itu adalah entitas hidup sendiri. Akan ditemukan seiring perjalanan hidup di dunia ini🙂

    salam, EKA
    *PS kalo masih belum nemu, coba ubek2 di rumah Skunyos yaaa😛

    iya mbak’E..

    Waduh ngubek2 rumah skunyos yg guede 4 lantai itu hehehe..
    Cape’ deh…

  7. ayawjeweltz

    bener juga… kadang kita lupa bahwa “harta” itu telah ada dalam susah senang hidup kita.

    tapi ya namanya juga manusia yang punya emosi, dan perasaan tidak terima dan merasa bisa lebih baik lagi selalu muncul dalam diri kita…

    tapi biasanya kalau itu telah terlewati maka rasa syukurlah yang akan kita jumpai…

    (*tumbeeeeen ayaw bisa bicara seriuuussss!!!)

    cie..cie.. Yg udah lulus sidang..😀

  8. selama bola dunia (bumi) masih berputas .. selama itu pula dinamika hidup ini akan senantiasa ada….
    seandainya bumi tidak berputar maka hidup pun akan statis …

    Salam Hangat Selalu,
    AbulaMedia.com

    iya, hidup yg statis pasti membosankan..

  9. Ata chan belum tahu apa yang dicari?
    Aku juga belum tahu…karena aku juga tidak mencari tahu.
    Aku hanya menjalani kehidupan yang diberikan Tuhan saja, karena aku rasa dia sudah mempersiapkan khusus untukku. Keinginan memang ada, tapi itu biasanya saya kembalikan lagi ke Tuhan…kalau Dia berkenan mestinya bisa tercapai.

    Mungkin untukku adalah… berserah padaNya
    EM

    iya mbak, paling enak hidup mengalir..
    Seperti arus sungai yg meninggalkan batu2 kali dibelakang..
    Semua ujung, muara,titik terakhir adalah kembali pada-Nya..

  10. Sedih, marah, kecewa adalah perasaan yang wajar
    itu semua sudah diatut oleh yang kuasa
    Kita hanya menjalani semata

    iya asal jangan berlebihan saja, tul gak..

  11. Apa yang dicari? Kedamaian, mungkin🙂

    apakah ada kedamaian di dunia ini..?
    hidup ini bisa berbalik 180 derajat dalam hitungan detik..

  12. Baiklah,
    kalo gitu kita sama-sama sedang mencari ,🙂

    maap baru bisa mampir lagi. . .

    nyarinya jangan rame2 ya ntar malah gak ketemu hikhik..😀

  13. v^^ sepakat sama bundo..
    n yg laen juga..

    hm.. manusia diciptakan hanya untuk beribadah kepada-NYA,,

    mengharap ridho-NYA😉

    betul Nis, mencari ilmu dan rizqi juga termasuk ibadah..

  14. hmm
    blue datang bang
    pa cabar?
    saLAM HANGAT SELALU

    WAH WAH……but blue yakin abang pasti tetap berusaha menjadi orang yg berbijak meski dlm keadaan apapun heeh…..

    kabarku baek, smoga Blue juga sehat selalu..
    Iya, kita harus menjalani hidup dgn sebaik-baiknya😉

  15. Tidak semua pertanyaan kehidupan terjawab seketika..
    Tapi aku setuju. Setidaknya mencoba melakukan balancing of life akan cukup menolong…🙂

    iya mas, Tuhan menjaga rahasia-Nya supaya kita tetap mencari dan kembali pada-Nya..

  16. yang penting terus berusaha
    berusaha mencari
    mencari yang kita butuhkan
    yaitu :
    tujuan hidup

    wah makasih ya masukannya, makasih juga udah berkunjung😉

  17. yg kuingin biasanya selalu saja berganti sesuai kondisi…

    tapi pastinya marilah berusahan untuk melakukan dan memberi yg terbaik ya ta…

    postingan yg menggugah dan pastinya bny yg mengalami n menayakan hal yg serupa, pemaparan yg mudah dimengerti…

    tetap bersyukur……🙂

    hai Ka, lama gak mampir🙂
    Do the best dan berdo’a ya..😉

  18. hidup adalah perjalanan…proses. nah proses itulah yang penting. kalo diibaratkan harta karun, saya juga lagi nyari petunjuk-petunjuk hidup yang muncul…waspada terhadap sinyal-sinyal yang dikirimkan kehidupan itu sendiri, supaya harta karunnya bisa kita dapatkan….mungkin bukan harta karunnya yang penting tapi tapi justru proses kita mengikuti daan menjalani petunjuk itu.

  19. hidup adalah anugerah😀

  20. mmg panas betz cuaca akhir² ini bang septa😀 he… yah… klo ga mau yang statis buat sensasi dan perubahan dunk he… mumpung masih muda..

  21. haluwww….aku datang….
    salam kenal ya..
    im YC from Salatiga..😉

  22. Yang penting, kita harus selalu bersyukur atas anugerah yang telah diberikan pada kita, jangan lupa, jalani hidup ini dengan selalu tersenyum dan
    semangat🙂

  23. nanaharmanto

    Aku membahasakan “pencarian dalam hidup” itu seperti ini.

    Aku ingin banyak membaca buku.
    Satu buku kubaca untuk mencari akhir dari cerita, sambil menikmati setiap kalimat yang kubaca di tiap lembarnya.
    Begitu buku itu selesai kubaca, aku sudah tau endingnya, -aku puas atau tidak pada buku itu-, aku tetap kepengen membaca buku yang lain-lain lagi. begitu terus.

    Pencarian itu sebenarnya tak pernah selesai sampai kita berhenti bernafas…

    nice sharing, Ta…

  24. semoga bisa menemukan harta karun-nya ya sep.. :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: