just Look around…

kenapa ya aku selalu senang berada di sekitar orang-orang yang aku sayangi,
tapi malah nyuekin dan gak peduli dengan orang-orang yang sayang sama aku..
ujung-ujungnya waktu orang yang kusayangi menjauh, sakit hati deh.. 😦
pernahkah kalian mengalami itu atau disini cuman aku sendiri yang bego.

lihat sekitar.

aku menyadari dalam setiap hubungan pertemanan baik di dunia nyata maupun dunia maya selalu ada satu masa dimana seseorang berhenti untuk perduli,
atau seenggaknya berhenti memperlihatkan kalau dia perduli.
dan aku ngerti banget, pasti ada banyak alasan kenapa seseorang tiba-tiba berhenti perduli dengan orang lain.
ada yang sibuk dengan kerjaannya, pontang panting ngejar deadline skripsi,
atau mungkin sedang sakit, lagi liburan, ada juga karena terpisah jarak sehingga menjauh dengan sendirinya,
dan yang sering karena lagi ada masalah atau konflik, ujung-ujungnya memutuskan untuk menjauh.

tapi aku gak habis phikir kenapa orang bisa tiba-tiba berhenti peduli,
sedikit berkurang sih wajar, tapi kalau bener-bener langsung stop. itu diluar akal sehatku..

dan sayangnya akhir-akhir ini aku sering mengalami kejadian seperti itu
beberapa orang tiba-tiba saja menghilang dari kehidupanku
meskipun aku berusaha untuk care sama mereka dan masih tetap peduli sama mereka, tapi apa yang kudapat..? gak ada.
hanya sikap dingin, seperti perduli dengan benda mati
rasanya yang kulakukan sia-sia banget,kesel dan sakit hati jadinya..

sampai beberapa hari yang lalu seorang teman bilang ke aku
” Ta, ngapain kamu berjuang memenangkan hati orang-orang yang sebetulnya udah nggak peduli lagi sama elu. ironisnya elu malah ngelupain orang-orang yang sebetulnya peduli sama elu..”

celetukan teman ini membuatku merenung
pantes dari dulu aku suka protes, kenapa ya mereka gak peduli sama aku..?
kenapa ya temenku banyak tapi kok sering merasa kesepian…??
kenapa ya aku selalu ada buat temenku yang kesusahan, tapi giliranku butuh suport mereka menghilang……???
kenapa ya begini,kenapa ya kok gitu…..??

kesimpulanku: ya karena aku terlalu fokus sama yang gak perduli dan gak sayang sama aku.
when You think no body care’s, maybe You’re just focusing on the wrong people

padahal kalau mau memperhatikan banyak sekali orang yang care di sekitarku..
bahkan my sista yang selalu ngajakin berantem, mau membuatkan makanan kalau aku sedang sakit.
kedua orang tuaku yang gak habis-habisnya memberikan kasih sayang
my Causin Medi yang suka menghiburku di saat boring
sohibku Mr.Hahn yang selalu ngajakin jalan waktu aku suntuk
teman-teman Gamer di se7net yang membuatku selalu nyaman dikala bingung cari tempat menghilangkan stres
Cody yang selalu ngasih akomodasi plus konsumsi gratis, saat pengen menghilang sesaat dari rumah
tak lupa teman-teman blogger yang rajin mengunjungi WP-ku:
Emi chan, Odie, Didien, Ara, Nancy, Bu Endratna, mas Nug, Mida, gerilyawan, Nisa , Anla, Raffaell, mas Tuyi,Ayaw, kawanlama, ika, Nakjimande, Neng Fey, Tyan, Sarah, Titin, Zulhaq, Bu Tuti, mbak Eka, Narpen..
yang belom ditulis tunjuk jari yah.. hehe..

aku juga pengen ngucapin terimakasih buat temen-temen yang sudah tidak aktif
isnaini fitriah, Fransisca, Namada, Lee, Pipit, pak Hjs, ED, Kahfi,reehokek…sampai kapanpun kalian ada dihatiku
” sekali kalian jadi temanku maka tidak ada jalan untuk kalian pergi dari ingatanku”

ps: perasaan ini postinganku yang paling lebay deh..
tapi biarlah, aku cuman nulis apa yang ingin kutulis..
Categories: iNspirAsi | 37 Komentar

Navigasi pos

37 thoughts on “just Look around…

  1. aku ngerti perasaan kamu ata chan, karena kadang aku juga seperti itu. dan saat itu aku selalu berkata, well untuk bisa menarikan suatu tanggo dengan bagus, diperlukan dua orang yang sehati, jika tidak? bukan dansa namanya.

    makanya aku juga membuat puisi laba-laba itu, karena semua yang sudah pernah menjadi sahabatku sebetulnya tidak pernah akan hilang dari jalinan yang terbuat.

    terima kasih juga selalu setia mengunjungi TE, bahkan hampir selalu yang pertama berkomentar.

    EM

    wah leganya, jadi ngerasa gak sendirian.. 🙂
    Harusnya saya yang terimakasih mbak, karena banyak pelajaran hidup dan pengetahuan yg dapat saya ambil dari TE.
    Belajar terus sampai mati, menginspirasi banget hehe..

  2. Antara dekat dan perhatian kan beda bro, kekeke, kalo ente perhatian, tapi ngga niat untuk pedekate pasti banyak yang deketin tuh, hahahahaha…..

    thanks bro, masukanya..
    Gak akan lagi deh pedekate sama dian sastro, bikin sakit hati.. Haha..

  3. (*cepet-cepet neliti daftar teman blogger yang disebut*)

    Yuhuii … namaku ada (eh, bener nggak sih yang dimaksud Bu Tuti itu aku? jangan-jangan bukan, tiwas ge-er … 😦 ). Wew, jadi malu, karena kemarin lupa belum memasukkan nama Ata di postingku (tapi sudah masuk lho sekarang).

    Aku juga merasa begitu Ta. Ada beberapa teman blogger yang dulu sangat akrab, sekarang nggak pernah lagi mampir, padahal aku sudah beberapa kali komen di di blognya. Rasanya sedih dan kecewa. Terus mikir, “aku salah apa ya?”.

    Messagenya bagus sekali Ta, “lebih baik peduli pada orang yang mempedulikan kita, daripada merisaukan orang yang sudah tidak peduli pada kita”. Ini cara berpikir positif yang akan mebuat kita selalu memandang dunia dengan penuh semangat, bukan?

    silahkan ge er buk, itu memang nama panjenengan 🙂
    Untuk ngecek tinggal diklik saja..
    Wew komen bu Tuti bikin saya tersenyum lebar, lega banget rasanya..
    Matur suwun buk.

  4. he em, kita jangan terlalu sayang ma temen, karena temen itu lambat laun akan pergi entah kemana, sayangilah sahabat2 kita sewajarnya dan di sama ratakan agar kita ndak kesepian klo temen yang satu lagi sibuk kan masih ada temen yang lain hehehe (sok tau ni ^_^) jangan bersedih bu, masih banyak yang sayang ma ibu kok

    Iklan Gratis

    hahaha..kok ibu sih..?
    Bener pren, semuanya emang gak bagus kalau berlebihan…

  5. iya, aQ jg sering mrs bgtu, srg mrs ditinggalin, tp aQ cb mikir positif aj, bs aja mrk emang lg sibuk & lg punya msalah masing2, jd yah cb memaklumi aja, setidaknya mereka g bener2 ngeluapin Qta sebagai temen / sahabat. 🙂 Bahkan kdg Qta harus mengakui klo Qtapun mungkin pernah berbuat yg sama trhdp mereka tanpa Qta sadari… ^^

    ya memang setiap orang punya kesibukan dan masalah sendiri…
    Tapi kalau tiba-tiba menghilang gak ada kabar juga tidak bisa dihubungi. Itu yg bikin bingung Sarah, kalau memang ada masalah kan lebih baik diceritakan biar tidak terjadi salah pengertian..

  6. Wedew, koq Septa jadi mellow gini postingannya 😀

    Wuiiii…. namaku disebut! *blushing* padahal aku suka ketiduran kalo lg sms-an ma Septa, hehehe… (bukan teman & pendengar yang baik, ya…. maaph….)

    Tapi insya Allah kita harus tetep jaga silaturahmi sampai kita sama-sama beruban dan ompong nanti, okeh?! ^_^

    Cheers, Septa!

    tulisan boleh melow, Mida…
    Yang penting orangnya machow…hahaha..
    Iya, semoga jalinan silaturahmi ini jangan sampai terputus..Amiin..

    *cheers-nya nanti pas buka puasa aja, pake es kelapa muda :-D*

  7. cuma satu kata bang: sabar
    syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah, tetap jalani hidup ini dan lakukan yang terbaik.(entah kenapa, kata2 ini mirip sekali dengan lirik d’massiv

    hehe..ini sih bukan mirip lagi, emang lirik -jangan menyerah-
    Iya pren meski bersabar itu pahit, tapi nantinya akan berbuah manis..

  8. blue tak pernah mau memikirkan yg nggak nggak jika sahabat yg duunya rajin coz jadi jarang………….mungkin mereka memang sibuk, mereka mencari suasan yang baru atau emang dia selalu membaca namun menempati comandnya di hati dalam suasana persahabatan.
    salam hangat selalu

    yup setuju pren, selalu berphikir positif aja.. 🙂

  9. eitss, ada bundo disebut Ata.. senangnya.. 😀

    saat yang kau sayang menghilang, tetap doakan dia Ta.., tak mengapa karena persahabatan bukanlah masalah kehadiran, tapi adalah didalam hati.. tetap simpan dia dihatimu, walaupun dia pergi tanpa pamit..

    iya bundo,siap laksanakan. *berdo’a sambil menengahkan tangan dan memandang ke langit*
    Kalau mau pergi baiknya pamit, biar gak dicariin. Betul gak Bun..?

  10. SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    iya kang, Love U full juga..

  11. masih banyak kok yang peduli sama kamu…..
    mari kita jalin pertemanan lewat dunia maya dengan senang hati…
    karena banyak teman banyak rezeki…

    iya mas, kemaren2 mataku masih tertutup.
    Jadi gak bisa lihat sekitarku..
    Banyak temen bikin kaya dong xixi..

  12. hmmm, agak kebali ma gw
    kalo gw, sering menghilang dari perdedaran teman2 tanpa alasan apapun, berhenti dari kepedulian, berhenti dari mempertanyakan keadaannya. dan hal itu, sekarang sangat di sesali!!! satu persatu, teman2 yang lama di tinggal, dihubungi satu persatu. senengnya mendengar tawaan mereka lagi…

    syukur deh ente dah sadar bro…
    Teman tempat berbagi susah senang.
    Mentang2 tinggal dihutan jangan ngajak monyet temenan ya, ntar digarot tau rasa xixi..

  13. Jadi inget lagunya cold play, fix you

    “When you love someone but it goes to waste. . .”

    wah aku terjemahin dulu dah liriknya.

  14. yang sabar aja sob, mungkin mereka butuh waktu utk sendiri…ato setidaknya kita tetap menjaga silaturrahmi apapun bentuknya..keep spirit bro…

    salam, ^_^

    ok bro, thanks suportnya..

  15. jangankan kamu sob, aku pun saat ini merasa demikian adanya..byk di antara mereka yg tidak mempedulikan keberadaan seorang Caride™, tp untuk masalah di lupain sahabat, di pandang rendah org lain, di anggap tidak berarti buat mereka itu sudah biasa buat saya sob… yg terpenting tidak ada sedikitpun rasa dendam atopun membenci…

    salam,

    dendam sih enggak sob, justru sedih karena merasa kehilangan.

  16. hu…hu…huuu…jadi terharu.. 🙂
    munkin bukan nggak peduli, cuma lagi kepingin memperhatikan diri mereka sendiri dulu…

    iya mungkin juga pengen peduli tapi hanya pengen aja..
    Thanks suportnya sob 🙂

  17. Kadang temen memang begitu, mereka ingin diperhatikan saat mereka mau, tapi saat kita membutuhkan mereka enggan buat gantian,
    tapi bukan cuma temen saja, kadang pun mungkin kita tanpa sadar telah melakukan hal yang sama.
    Iklan Gratis

    bener sob, aku selalu berphikir keluar dan menyalahkan keadaan.
    Harusnya aku berphikir ke dalam dulu.

  18. Septaaaaaaaaaaaaa,,
    Lee hari ini baca blog kamu ko ^^
    lagi sibuk bgt, jadi ga sempet ngunjungin blog temen2, bahkan buat update ajah ga da waktu -_-

    diam bukan berarti gak peduli,,
    sapa tau temen2 kamu emang lagi sibuk, 😉
    you’re not alone ^^

    waaaaa..! Maaf Lee, kirain udah pensiun…hehe..
    Abisnya udah 6bln gak update dan gak ada info kalau mau hiatus.. Sekali lagi sorry ya..
    Makasih kunjungannya 🙂

  19. “kesimpulanku: ya karena aku terlalu fokus sama yang gak perduli dan gak sayang sama aku.”

    wah lagi gw banget tuh kayana ta, sama si itu tuh.. :p
    sampe2 sama yang bener2 care sama aku bisa aku cuekin..

    eh.. jangan nyuekin gw ya ta, hehehe

    hah..! Si itu..? Yg pengen terbang itu kah…??

    Ntar kalo aku nyuekin Fey, sambit aja pake sendal jepit hehe…

  20. we ignore someone who loves us, and we love someone who ignores us…

    aku juga terkadang ngerasa kayak gitu kok..
    sering malah.. :P,

    wah mbak’e malah sering hihi.. 🙂

  21. emang lebayyy… hahahaha..
    tp ggp kok yg penting nama gw ada, numpang beken dikitlah hehehe…

    pernah denger istilah ‘friendship never ends’?
    moga persahabatan kita jg bisa seperti itu ya *ikutan lebay* hihihi..

    hahaha..hidup lebay..!

    Hasta la muerte Pernah denger?
    Artinya sampai mati Nan..
    Mau sahabatan sampe’ mati..? Hiihi..

  22. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    love you full kang.

  23. KangBoed

    selamat berbuka puasa

    iya makasih kang.

  24. Selamat pagi kawan, Selamat menunaikan ibadah puasa… ^_^

    selamat pagi juga, terimakasih..

  25. ha ha ha, itu mah temen lw

    maksudnya apa sih..? Gak ngerti

  26. aduuh tolong yah!! bukan si bego yang mo terbang itu kaleeee
    *tabok septa pake monitor komputer*

    hihi..iya2..yang itu..[sok teu] 😛
    * eit..! Tangkis pake’ kaki *

  27. iya kadang aku juga begitu. terlalu mengharapkan orang yg sudah kuperhatikan kembali memberi perhatian kepadaku. padahal kalau dipikir2, tak kurang orang2 di sekitarku yg juga sayang padaku tetapi kucuekin. kehilangan jalinan pertemanan memang menyedihkan sih!

    salam kenal ya 🙂

    senang bisa kenal mbak kris, terimakasih sudah berkunjung..

  28. lama blue tak mampir kemari….pa cabar sahabat
    maaf yah
    salam hangat selalu

    kabarku baik sahabat..
    Salam hangat selalu..

  29. maaf bro belum mapir lagi, sama dengan blue apa kabar, kumaha .posisi dimana neeh.

    kabar baek kawan, posisi di kediri jatim.

  30. hidup memang sebuah rangkaian pilihan. Jadi nikmatin saya apa yang Alloh anugrahkan kepada kita dan belajarlah bersikap bijak dalam segala sesuatu… Jangan pernah kau campakan orang-orang yg telah menyayangimu… dan jangan pula kau berlaku terlalu cinta yang teramat sangat terhadap sesamu… Ingat , Tuhan lah pemegang hati dan sayang, maka berdoalah kepada-Nya… 🙂

    Artikel yang bagus!!!! Inspiratif…

  31. kayake aku juga belakangan ini ngerasa gitu…. T_T

    *ikutan lebay*

    ^^v semoga silaturrahim tak pernah putus… selamanya…

    *kangen semuanyaaa

  32. gw pernah n sering ngalamin itu juga.. saat orang 2 yang deket ama kita,, justru kita mencuekinnya… yah pergi deh dianya…

    skrg… coba lebih sadar lingkungan ajaa… jangan pernah menyia-nyiakan siapapun yg ada di samping kita…

    eniwei… gw tunjuk jari.. heheee…

    salam persahabatn Sep..

  33. Ini toh postingan yg bikin geger ituh 😉 hehehe

    Hmm ta, kadang ya jadi gak bisa liat sekeliling krn terlalu fokus sama sesuatu. Yah kayak kacamata kuda gitu…
    Ya sud… kembali bersosialisasi sama semua org ajah 😉

  34. ayawjeweltz

    dan saya sadar point pontang-panting ngejar skripsi agak seperti saya..

    maafkan saya Septa, jika selama ini tidak perduli sama Septa…

  35. Aku kesulitan BW dan menurun sekali frekwensinya mengunjungi teman2 akhir2 ini.

    Kadang membagi dan menentukan prioritas emang bukan hal yang mudah. Apalagi jika kita udah diudek-udek dengan yg utama seperti keluarga, kerjaan dan sekolah misalnya…

  36. waduh
    believe it or not
    ya ini yang aku rasain selama ini…

    tapi mgkn ata bener ya. aku cuma fokus ke orang yang salah? atau memang teman-temanku yang terlalu sibuk, sementara aku jg sibuk? tapi sedih juga, padahal sudah berteman bertahun-tahun, tapi begitu mudahnya dipisahkan oleh kesibukan kantor dll 😦

    semangat ya Ta.

  37. narpen

    Walah ta… apa kabar? maafkaaannn… kamu bikin tulisan ini tepat saat aku memutuskan akan hibernasi..
    😀
    sekarang udah balik lagi.. belum sepenuhnya sih, tapi curi2 waktu..

    aku setuju banget tentang orang2 yang menyayangi kita yang sering kali luput dari perhatian.. tapi terkadang ada orang2 tertentu yang bener2 lebih kita harapkan untuk mengerti kita (misalnya orang “terdekat” kamu, gitu..), pasti beda kan rasanya klo disayangi oleh orang yang kita sayangi.. *jadi ribet ya ngomongnya*

    kadang juga rasanya susaah membagi waktu biar semua orang yang kita sayangi juga tidak merasa tersisihkan. sedih rasanya.. tapi ya gimana lagi.. prioritas memang berat dan menyebalkan, tapi kadang.. itu lah hidup 😦 ada beberapa hal yang mesti dikorbankan.. heu..

Tinggalkan Balasan

