ibsn: Rahasia Grizz..?

saya mulai menyukai Grizz sejak beberapa tahun yang lalu
saat itu Grizz beraksi di NBA All star dengan memamerkan slam dunk
meloncati 3 orang menurut saya itu luar biasa.
memakai kostum yg berat dan pandangan yang minim pasti sulit melakukannya
saya saja gak pake kostum ndak biasa slam dunk hehehe..
aksi Grizz juga lucu dan interaktif sehingga digemari anak-anak..
siapakah Grizz..?
Grizz ialah maskot beruang tim NBA Memphis Grizzlies
setiap tim NBA mempunyai maskot [total 30]
mereka ibarat superhero bagi suporter dan penggemarnya
para maskot dibayar mahal tapi dengan syarat mereka tidak boleh menunjukkan wajah asli
juga harus menyembunyikan identitas sebenarnya.dan Grizz adalah satu-satunya maskot tim NBA yang sudah terungkap identitasnya
kenapa bisa terungkap..?
“karena saya menjebaknya dengan kamera tersembunyi..
hahaha.. bukan-bukan saya becanda” 😛

siapakah grizz

grizz action

identitas Grizz ialah Eric mcmahon, pria 29 tahun asal Arizona
Rahasianya sengaja diungkap saat ia berjuang melawan kanker ganas
Grizz alias mcMahon divonis mengidap hodgkin’s lymphoma atau
kanker kelenjar getah bening
sebenarnya diagnosa itu sudah terlambat, karena kankernya sudah stadium 3B
[maksimal 4] artinya sel-sel kanker sudah menyerang semua kelenjar getah bening
yang ada dileher, bahu sampai pinggang
lebih parah lagi paru-parunya sudah kolaps, gagal ginjal dan fungsi livernya
menurun.
dan yang mengerikan ia sudah terkena sepsis
sepsis dalam istilah medis adalah infeksi parah yang udah sampai meracuni
seluruh darahnya
pada tahap ini harapan hidupnya sudah tidak ada.

***

tanda-tanda sakit sudah dirasakan mcMahon pada pertengahan 2007
saat Grizz tampil di NBA madnes Tokyo Jepang.
dan kondisi fisiknya semakin menurun sepulang mendampingi memphis Grizzlies
melakukan pertandingan ekshibisi di spanyol pada oktober 2007
tapi dokter menyatakan tidak ada masalah dengan tubuhnya
sehingga dia tetap tampil menghibur meski kondisinya tidak 100% fit.
di akhir 2007 mcMahon kembali memeriksakan diri ke dokter
karena tubuhnya selalu demam dan tak kunjung sembuh
serta bobot tubuhnya turun drastis,dia kehilangan berat tubuh sampai 20 kg.
setelah tindakan biopsi [pengambilan jaringan tubuh untuk diperiksa di LAB]
berita buruk diterima pada awal 2008, mcMahon di vonis positif
mengidap kanker kelenjar getah bening.

kelenjar getah bening adalah pusat pertahanan tubuh atau baraknya sel-sel tentara
yang bertugas memerangi virus dan bakteri penyebab infeksi
ketika kelenjar tersebut diserang kanker hancurlah pusat-pusat pertahanan tubuh
parahnya kanker ini juga merusak saluran limfa
kelenjar limfa berada di sekujur tubuh jadi terkena kanker jenis ini sama dengan
terkena kanker di seluruh tubuh  😦
yang memperburuk keadaan mcMahon ketika itu adalah infeksi di ususnya
saat terdeteksi infeksinya sudah terlanjur parah dan telah meracuni seluruh darahnya.
sehingga fungsi organ-organ penting tubuhnya menurun
salah satu tanda adalah kolapsnya organ paru-paru sehingga terendam cairan
menurut dokternya rata-rata setiap hari 3 liter cairan di keluarkan dari paru-parunya
toh itu tetap tidak mampu mengembalikan fungsi paru-parunya, praktis ia hidup
dengan bantuan mesin pernafasan [respirator]

februari 2008 satu bulan dalam perawatan intensif tapi tak ada perkembangan
masa depan mcMahon sudah gelap, karir sebagai maskot bakal tamat..

***

setelah dirawat di Memphis mcMahon dibawa pulang keluarganya ke Arizona
dan dirawat di Mayo clinic.
karena dukungan keluarga dan teman-temannya kondisa mcMahon semakin membaik
awalnya membetulkan bantal saja harus dibantu orang lain, bahkan menggerakkan
anggota tubuh saja dia kesakitan..
berlahan-lahan kondisi tubuhnya kembali normal.
1 juli 2008 mc Mahon alias Grizz dinyatakan dokter sembuh dan mampu
mengalahkan si kanker dengan TKO.. itu pun setelah 30 ronde kemoterapy 😛

***

momen istimewa terjadi pada malam pembukaan musim NBA 2008-2009
diawal november 2008.
sambutan luar biasa dari warga Memphis dan suporter Grizzlies
atas kembalinya sang maskot,
Grizz diturunkan dari langit-langit Fedek Forum [GOR kandang grizzlies]
dengan di iringi lagu don’t Stop Believing dari Journey.
sekitar 20 ribu penonton menyambutnya dengan standing ovation dan
tepuk tangan [sebuah penghargaan paling tinggi di amerika bagi seseorang]
banyak penonton yang tak kuasa menahan linangan air mata,
anak-anak penggemar Grizz pun menangis tersedu 😦
Grizz benar-benar menjadi idola bukan hanya warga Memphis tapi di seluruh dunia
termasuk saya xixi..
Don’t stop believin
Hold on to the feelin
Streetlight people
Don’t stop believin
Ohohhhhh….
Streetlight people
Ohhhh..
Don’t stop believin
Hold on to the feelin
Streetlight people

welcome back Grizz

Grizz juga telah menjadi inspirasi bagi para penderita kanker
tim Grizzlies pun akhirnya membentuk program ” friends of Grizz”
bertujuan menggalang dana untuk donasi penelitian dan pengobatan Kanker.
grizz cancer survivor

grizz cancer survivor

dan tepat satu tahun dinyatakan sembuh, Grizz tampil di NBA Madnes Surabaya 2009
selain beraksi dengan slam dunk Grizz juga bertemu anak-anak penderita kanker
di Surabaya, ia juga mengunjungi sekolahan SD dan menghibur para siswa disana
Grizz pun ikut kegiatan menggambar di kelas tapi dia justru membuat tulisan
“Grizz Love Indonesia” owhh…. jadi terharu…
maap narsis dikit ^_^"

maap narsis dikit ^_^"

aksi Grizz di tunjungan plaza surabaya

Grizz tidak hanya membuat penonton tertawa. Maskot Memphis Grizzlies itu juga mampu membuat penonton menangis. Dia melakukan itu pada penampilan terakhirnya di NBA Madness  atrium Tunjungan Plaza 3.Selain terus melakukan atraksi slam dunk yang mengesankan, Grizz menyempatkan diri bertemu para pengidap kanker di Surabaya. Sebagai sosok yang baru saja menaklukkan penyakit mematikan tersebut, Grizz ingin memberi semangat kepada seluruh pengidap kanker bahwa kita semua bisa mengalahkan penyakit itu.Sebanyak delapan anak, plus dua orang dewasa, kemarin merasakan momen mengharukan tersebut. Mereka datang dari Paguyuban Kanker Anak Jawa Timur (PKAJ). Anak-anak itu masih sangat muda, usianya berkisar empat sampai 15 tahun. Rata-rata mereka menderita leukemia (kanker darah).

Satu per satu dipanggil ke tengah lapangan, diiringi lagu Don’t Stop Believin dari Journey. Lagu itulah yang tahun lalu mengiringi kembalinya Grizz ke arena basket di Memphis

Setelah semua dipanggil, satu per satu pula mereka dipeluk oleh sang maskot dan diberi hadiah kaus Memphis Grizzlies, yang dibawa langsung Grizz dari Amerika Serikat.

Setiap pelukan itu pun diiringi aplaus pengunjung yang memadati sekeliling atrium Tunjungan Plaza 3. Bahkan, setiap pelukan itu memicu tetesan air mata dari semua yang melihatnya. Bukan hanya penonton, juga panitia
dan semua pihak yang terlibat.

“kamu hebat Grizz, LUAR BIASA..!!”

ps: istilah medis di ambil dari sini
tentang Eric mcMahon sumbernya dari sini

akasi Grizz di kutip dari Jawa pos

Categories: prOfiL | 24 Komentar

Navigasi pos

24 thoughts on “ibsn: Rahasia Grizz..?

  1. Grizz lucu ya… ^^

    Siipp… aku suka ituu… Don’t stop believin…

    dalem banget…

    sukses selalu ^^v

    iya lucu sayang gak bisa di bawa pulang, pengen pelihara hehehe

  2. walau sebuah penyakit telah di vonis dokter tak bisa sembuh, namun kita harus bisa tetap bertahan dan menunjukan bahwa kita sebagai orang yang tetap bersemangat dan bermanfaat dengan orang lain

    Iya gak boleh berhenti percaya kalau ke ajaiban dr Tuhan itu ada..

  3. Grizz oke juga tuh..?

  4. Malang memang oke punya cuy…

  5. Eh sorrii..maksudnya Grizz….

    wew mas heru banyak bener blognya..

  6. KangBoed

    Waaakaakakakak.. Septarius memang OKEEEEEE…
    Salam Sayang

    salam peace deh mas 😀

  7. hah hah hah
    saya ga tau kalo maskotnya juga ikutan O_O
    sayang sekali ga bisa liat X(

    sayang deh gak nonton, tahun depan lom tentu dateng lg..

  8. nge dunknya keren banget

    kueren bin huebat 😀

  9. 😀 seruu ya… seneng basket ya bang septa… 😀 Btw, sayang tyan ga bisa liat langsung… 🙂

    suka basket sejak kecil, waktu masih michael jordan maen..

  10. Grizz bagiku bukan sekedar idola, tapi juga semangat, dia benar-benar luar biasa…

    semoga Grizz jadi inspirasi banyak orang..

  11. wewh…
    mantap…
    buat terharu crtanya… 😥
    “dont stop beLieving…”
    aq jg pnya tmen,dia kena thaLasemia… 😦
    tp dia smgt bgt buat sembuh…
    yg pntg support qt k orng yg skit trsbt jgn prnh brhnti…

    harus tetap percaya keajaiban dari Tuhan itu ada..


  12. KangBoed

    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG SAHABAT

    iya makasih kang

  13. memang luar biasa, ceritanya bikin haru…
    semangatnya untuk sembuh telah menjadi motivasi untuk penderita kanker…

  14. Ata-chan… hik…hik…. aku dateng sini pagi2 tu mw senyum, koq jd nangis gini… hiks… *berkaca-kaca*…

    Tapi Grizz emang hebat, ya! Salut!

  15. salam kenal Mas …apa boleh tukeran linknya?…terima kasih sebelumnya…

  16. unik sobat artikel dan gambarnya….teruskan karyanya sukses selalu sobatku

  17. hohohoh.. aku kepengen banget ke surabaya lagi.. event ini udah habis ya di TP Mall?

    tgl 15-18 agustus kevin martin top score sacramento king bakal dateng difinal DBL, ada acara coaching clinic juga..
    Tempatnya di Dbl arena..

  18. grizz yang pake kostum monkey itu kah?
    kenapa pake topeng ya???

    hahaha kamu lucu Anla, semua pertanyaanmu ada diparagraf pertama..
    Kamu ketahuan sama sekali gak baca, cuman komen berdasar gambar dan judul..
    Inti artikel ini adalah perjuangan eric mcmahon melawan kanker
    Dan berisi pesan “never stop believin”
    Jangan berhenti percaya bahwa keajaiban Tuhan itu ada..
    Terimakasih udah sudi berkunjung..

  19. Hahaha, ketahuan deh. . . .
    Kalo di warnet kan diburu waktu,jadi aku cuma liat gambar sama baca paragraf terakhirnya saja *ngeles* hohoho 😀

  20. huahaha, keren keren
    lanjutkan!!!

  21. Saya menikmati cerita dan foto-foto mu.
    Dan melihat betapa senangnya dirimu…

  22. Wah,bnar2 pcinta basket,y. 🙂

  23. narpen

    Nice! Bahkan gw yang notabene ga suka basket pun terharu membacanya..
    3B bisa sembuh.. luar biasa sekali ya 🙂
    Ngomong2 itu lompatannya tinggi ajaaahhh.. Kenapa dia ga sekalian jadi pemain basketnya sih?

  24. perempuan2

    Wah septa penggila basket euy.artikelnya mengharukan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: