kuhadapi dunia dengan SENYUM serie 2 part#1

untitled-1
saat kami sedang dinner berdua di l’amour fu resto
merayakan hari yang kata orang “hari kasih dan sayang”
ian tiba-tiba bertanya padaku.

seandainya aku meninggal, apa yang akan kau lakukan ?

aku pun terkejut mendengar pertanyaan itu

he..he..he.. jangan ngomongin itu dong,
merusak suasana tahu

tapi maut bisa datang kapan aja Suss

bukan berarti kamu yang akan pergi duluan kan

ku coba terSENYUM untuk mencairkan suasana yang tiba-tiba
membeku diantara kami

meski umurku sedikit lebih muda darimu tapi, liver dan
lambung ini seperti milik kakek-kakek umur 80 tahun

Ian terSENYUM, masih tak mau mengalihkan topik pembicaraan

bagaimana, apa yang akan kau lakukan ?

bila kamu meninggal yang pasti aku akan kehilangan.
dengan anak cucu kita nanti, aku akan mengurus pemakamanmu

tidak..tidak.. , yang kumaksud adalah jika terjadi nanti
atau besok

hah..aku belom memikirkanya dan aku gak mau berphikir
sampai sejauh itu

kamu pasti bersedih... ”

ya iyalah

tapi aku yakin kamu akan tegar dan tetap kuat menjalani
hari-hari sepeninggalku

kutatap dua mata sayu itu dan berkata pelan

aku akan berusaha tabah menjalaninya

SENYUM tersungging di bibir pangeranku itu

kau memang wonder woman berhati baja yang menyamar
jadi wanita karir super mandiri he..he..he…
hal itu membuat hatiku tenang

ian adalah orang yang suka bercanda dan orang yang
mampu membuatku selalu terSENYUM.

he..he.. bisa aja kamu

andai kita punya anak, aku yakin dia akan tumbuh sampai
dewasa dibawah perlindungan seorang ibu yang hebat

tapi kita kan belum menikah

sabar dong, kan enggak lama lagi he..he..he.. ”

udah yuk, besok aku ada presentasi penting

di suasana kayak gini masih aja kamu memikirkan pekerjaan

sebaiknya kita enggak berdebat soal itu deh

baiklah wonder woman he..he..he.. ”

sebenarnya kurasakan ada sebuah firasat saat pembicaraan itu,
tapi karena sibuk dengan pekerjaan di kantor dan tugas-tugas
dari boss yang menumpuk. aku sudah tidak ingat dengan pembicaraan
malam itu.

aku dan ian pertama kali bertemu di ruang tunggu st paul international
airport minneapolis, saat itu hatiku sedang galau dan sedih.
tiba-tiba ian mengajak berkenalan dan menghiburku dengan banyolannya.
sesampai di cengkareng kami bertukar nomor telfon, dan akhirnya
hubungan kami semakin dekat.

walaupun cintaku sudah semakin dalam pada ian
tapi ku masih terlalu sayang dengan pekerjaan
menjadi orang yang mandiri dan tidak tergantung
sama orang laen adalah prinsipku.
hal itulah yang membuat rencana pernikahan kami selalu
tertunda
padahal ian selalu menanyakan kapan bersedia menikahinya

mungkin aku ini wanita teraneh di planet ini
yang menunda-nunda pinangan pemuda tampan
dari keluarga baik-baik yang sudah terjamin
bibit bebet bobotnya
soal materi pun lebih dari cukup rumah dan mobil ada
pekerjaan di perusahaan BUMN yang mengurusi perminyakan

tapi ian adalah laki-laki yang mampu memahami sifatku
ian sangat menghargai prinsiku
dan itu membuatku bersyukur dan makin mencintainya

selang beberapa hari setelah dinner itu, ian memberitahuku
akan mendapat tugas mendadak ke tarakan karena ada masalah
dengan pengeboran minyak disana

akan berapa lama di tarakan ?

enggak lama kok

cepet pulang yah

ok sip. tapi gak tahu kenapa yah, aku kok malas pergi

lah.. kenapa harus malas, biasanya kamu paling suka kalo
ada tugas ke daerah

tiba-tiba aku selalu pengen di deketmu. suss,aku sayang kamu

jangan menghambur hamburkan kata sayang, simpan aja yang banyak
aku membutuhkannya saat tua nanti

jawabku sambil terSENYUM  menahan geli

esoknya pagi-pagi aku mengantar ian ke cengkareng, perjalan
dari ciputat cukup lancar karena ini hari minggu orang-orang
masih terlelap berselimutkan dingin.
langit jakarta sedang mendung, hujan rintik-rintik menyambut
kedatangan kami di bandara.

eh ada yang ketinggalan gak ?,dompet,kacamata,dasi….

he he he udah semua keqnya

coba cek dulu deh

aduh iya, flash disc ku ketinggalan di meja kerja

tuh kan, ok biar besok aku kirim via tiki aja

thanks yah he he he , mustinya kamu tuh jadi sekertarisku aja

yee enak aja, gak mau

setiap manusia punya kekurangan, pelupa dan ceroboh adalah
kekurangan ian. tapi aku sudah terbiasa dengan sifatnya itu.

sebelum masuk ruang tunggu tiba-tiba ian berhenti

suss, maukah kau berjanji untukku

hah !. janji apa ?

bila terjadi sesuatu padaku, ingat kata-kataku ini…”

udahlah ! , jangan ngomong yang aneh-aneh dong

please , denger kata-kata ku ini. apapun yang terjadi aku
akan selalu disampingmu,seperti bulan yang setia pada malam

okey udah , udah selese belom becandanya ? ” aku mulai kesel..

ingat baik-baik kata-kataku tadi

dah ah , cepet sono tar ketinggalan pesawat

ku dorong tubuh ian, untuk segera masuk ruang tunggu

suss ! apa kamu bahagia ?

iya , aku bahagia ” ku berikan SENYUM terindah ku saat itu

ps: sebuah fiksi yang terinspirasi kehidupan sekitarku.
thanks for someone yang selalu berbagi cerita, sampeyan menginsipirasi aku  ^_^’
masa’ aku musti bayar royalti sih 😦

Categories: iNspirAsi | 57 Komentar

Navigasi pos

57 thoughts on “kuhadapi dunia dengan SENYUM serie 2 part#1

  1. Inspirasi bisa dari mana saja, tapi jarang juga loh org yg mau belajar dari hikmah dan semangat org lain, great habbit

    weleh tumben agak serius komennya 🙂
    nah trus ceritanya bagus gak?
    jangan-jangan lom baca nih.. 🙄

  2. trus trus?
    jangan jangan part dua nya si ian mati lagi nih….
    jangan dong😦

    nice story sept
    EM

    hohoho…
    lom tentu ian yg mati bisa aja si sussi 🙂

    arigato emi chan

  3. Be strong as sumbawa horse, be fierce as sumatera tiger, be legend as ujung kulon rhinoceros.

    aku dadi kucing sampeyan wae lah…
    ben di gendong2 trus di elus-elus wikiikikik🙄

  4. Sometime life is just how you put your point a view, kata org bijak hidup itu tergantung bagaimana kamu memandangnya. Udah baca kok semuanya. Good story, tapi lu suka bikin cerita yg mehek-mehek gini deh, kalo gw bikin cerita ‘harus’ ya hepi ending, wakakakak maksa bgt kan, just like my life wanna have some hepi end.

    mehek-mehek?.. mungkin kita emang punya perbedaan disitu,
    minat orang kan macem-macem.
    faktanya hidup gak selalu hepi ending kan…
    tapi emang kita harus optimis semuanya akan berakhir indah🙂

    just fiksi okey, tunggu endingnya semua pasti akan ter SENYUM🙂

  5. Pertamaxxxxx dulu baru baca😀

    Salam kenal

    salam kenal balik cak win yg ada di kota reog🙂

  6. HHmmm very nice …
    Blog ini penuh senyum …

    Suatu ungkapan universal yang sangat sederhana …
    berdampak besar .,..
    tapi kita kadang suka lupa memasangnya …

    Thanks banget

    Salam saya

    terimakasih sudah sudi mampir

    semoga bermanfaat

    tetep SENYUM pak trainer

  7. kerennn..
    septa makin keren aja euy…
    “menunggu Serie 2 part 2”

    thanks bro.. 😛

    ok di tunggu ya 🙂

  8. heheh..
    imaginasinya itu…

    hehehe
    🙂 🙂 🙂

  9. dialog dengan sassie yah?🙂

    ini lagi dialog dengan Ade🙂

  10. wew… siapa nee yang jadi inspirasi??? sassie ya??😀
    wew…

    weleh kok ikut-ikut Ade 🙂
    bukan kok😛

  11. Soal imajinasi…septa emang jagonya…?

    thanks bro🙂
    soal ngelawak tuyi jagonya😛

  12. picnya keren..😛

  13. Hetrix buat septa..:mrgreen:

  14. aku akan tersenyum saat kau kembali nanti

    okey tunggu sampe balik yah🙂

  15. _subhan_

    kadang cerita temen memberikan manfaat, dan sebuah inspirasi kecil tuk kita😀

    @salam kenal

    setuju mas, salam kenal balik🙂

  16. nimati dan jalanin dulu itu kata temen-temen lho

    ikut arus aja yah..?

  17. cuit² ada yang fall in ♥ ne… wakakakakkkkk

    dasar ngarang…….

  18. senyum itu indah sobat

    setuju mas, kasih SENYUM deh buat sunar🙂

  19. Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya.
    IBSN Award…? saya hanya bisa TERSENYUM karena tidak pernah menang

    sama-sama mas 🙂
    menang kalah yang penting SENYUM yah 🙂

  20. hah?? *kaget*

    Septa = Sussi
    Sussi = cewek
    Septa = cewek

    hehehehe.. *bcanda:mrgreen: *

    cerita yang menyenangkan, menggambarkan kasih sayang dan kebahagiaan…juga.. harapan🙂

    huuuuuh jitak sini, dasar…

    aku ingin belajar mandiri dan ketegaran dari si sussi 🙂

  21. ayawjeweltz

    ehem… maaf udah lama ga mampir…

    lama-lama saya jadi sulit membedakan cerita fiksi ataukah ini kisah beneran…

    itu tananya.. ceritanya keren bgt!!!!

    gpp ayaw, kamu kan sedang sibuk TA aku ngerti kok 🙂

    emang sih semua fiksi’ku menggambarkan kehidupan yang ada di sekitarku 🙂

    jadi emang ada sedikit faktanya hihihi..

    teteup semangat Ayaw dan jangan lupa selalu terSENYUM okey😛

  22. hmm, saya menemukan banyak senyuman dari situs ini. semoga menebarkan kebahagiaan dari mereka yang membacanya

    mari sebarkan virus SENYUM 🙂

  23. tukyman berbagi kecerian
    dengan datangnya keindahan yang slama ini menjadi angan🙂

    SENYUM🙂

  24. Kata-kata perpisahannya sama seperti di film “Perempuan berkalung sorban”, hehehe….

  25. Mas septa, gimana kabar hari ini? ayo komporizer nya mulai dinyalakan… event akbar tiap bulan udah dimulai lagi….

  26. sip….😀

    wah durung nonton aku film’e Gung, apik tah?

    komporizer udah bergerak dari kemaren🙂

  27. Senyum dan banyolan sering menuai kasih dan sayang dari orang lain. Senyumlah, karena saya akan memberikan salam perkenalan, gratis…😀

    makasih mas winar, tau aja kalo saya suka yg gratisan hehehe 🙂

  28. kudatng sejuta senyum untukmu sept…di tunggu lagi kelanjutannya..😀

  29. *kudatang dengan sejuta senyuman untukmu…😀 kibornya resek neh..ngajak gulet… *ngelessss*

    emang dasar tukang ngeles, yah ditunggu aja episode berikutnya 🙂

  30. wekekekeke, gw malah pokus ke potonye😀

    cuma negor n ade post baru di blog ane

    jangan mesum yah… 🙂
    ok bro siap meluncur 😛

  31. aduh..
    bner tuh..
    fto nya bikin mata melotot.
    hha*

    wew, hayo Rossa gak boleh ya.. lom cukup umur xixixix🙂

  32. hayalan yang di mabuk cinta emang indah … hehe

    heeemm gitu yah…

  33. saya kan yg menginspirasi???
    hayo,,, bayar royaltinya,,,,, heuheu…….

    *ditimpuk sendal,,,,,,,,,,*
    *kabburrrrrrrrrr*

    hoeee jangan kaburr…
    balikin sandal gue…

  34. apa malam ini kamu masih bahagia ?

    terimakasih udah ditanya…
    saya bahagia 🙂

  35. hmm numpang mampir n kunjungan pertama…
    salam kenal…
    “senyum”anmu bikin aku juga tersenyum hihihi

    kalo aku butuh senyum, boleh kan mampir disini
    kayaknya bakal tiap hari mampir deh, masalahnya butuh senyum tiap hari nih

    once again
    salam kenal

    salam kenal balik
    silahkan mampir kapan aja,
    blog ini selalu terbuka bagi para sahabat🙂

  36. romantiss banget yahhh ….

    iya kah..? 🙂

  37. thanx infonya.
    jadi langsung daftar, ni…

    sama-sama

    semoga menang🙂

  38. Katanya cinta itu kan sehidup semati
    Yang satu hidup yang satu mati hihi..😛

    oow gitu yah… 🙂

  39. waduuuuuh…so sweet neh…
    bahagiya rasanya…

    ikut bahagia deh🙂

  40. La, kalau L’ Amour Fu ya dekat dengan kantor saya

    lho kantor’e sampeyan nang endi?

  41. duh harus berpisah ya?
    tapi bukan karena maut kan?
    bisa disambung kapan aja kan?

    ditunggu saja kelanjutannya yah…

  42. hmm,,jadi penasaran kaya part 2 nye,,

    maap kaga bisa hetrik bang,,koneksi ancur!!

    wait and see…
    rasain lu xixixixixi

  43. walah.. kok masih nunggu lanjutannya..?

    kan penasarannnn…

    kalo ada part 2 kaci tau kauw yagh..??

    he em, ntar di email deh hehehe🙂

  44. hehehe,,,,

    emagn harus d kasi senyuman smuanya,,,

    asal jangan senyum-senyum gk jelas,,,

    HEHEHE,,,,

    maen yah k blog tandud,,,,

    ok ndud segera meluncur
    thanks udah berkunjung 🙂

  45. saya kembali tersenyum untuk menyapamu Septa…😛

    kasih SENYUM juga buat Tuyi🙂

  46. saya suka dgn kacamatamu itu,mas

    haiyah cuman murahan kok, beli pinggir jalan 🙂

  47. namu lagi…cuma mo ngasih senyum mas septa🙂🙂

    matursuwun dik ntien, kasih SENYUM balik deh🙂

  48. aku nimbrung senyum juga di dunia mas septa

    salam kenal..

    silahkan nimbrung hehehe
    salam kenal balik

  49. Ikut senyum disini🙂

    kasih SENYUM balik deh🙂

  50. teuruss menggali inpirasi… heumm… asyik euhh…

    inspirasi bisa datang darimana saja🙂
    tetep semangat menulis ya😛

  51. Septa, saya malah berharap, kau menceritakan keadaanmu di Amrik…bagaimana lingkunganmu, kuliahmu, terus rencanamu selanjutnya…apakah tak ada masalah dalam adaptasimu?
    (maaf OOT)

  52. kezedot

    senyum lagi bersama blue yuk bang
    salam hangat selalu

    ok deh kasih SENYUM terindah buat Blue🙂

  53. Hai all..
    Hai septa..
    Akhirnya sie bisa kembali lagi kesini,meski gak lama he he
    Hmm..nice story semoga endingnya gak tragis yach..
    Miss u all..

    hai sie
    ending keqnya rahasia dulu deh
    biar yang baca tambah penasaran hehehe

  54. elspevensie

    hmm,,penasaran nih sama part 2 nya,,

    udah di publish tuh yg ke 2 🙂

  55. Pagi Sep..
    Nice story..
    Semua jadi indah jika dihadapi dengan senyum ya, meskipun kematian itu segera datang

    bayar royaltinya ke aku ja Sep 😀

    ya udah mana no rek nya, 1m cukup gak… 🙂

  56. Kuhadapi dunia dengan selalu tersenyum..;-).

    Maaf..lama gk mampir:$.

    Salam hangat dan persahabatan selalu

    matur suwun mas , gelem dolan mrene hihihi
    salam hangat dan SENYUM terindah ya 🙂

  57. Menarik banget ceritanya.

    terimakasih mas 🙂

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

