kuhadapi dunia dengan SENYUM [ending]

11413186_219b9bd974

KENAPA ?

setelah mimpi hampir jadi kenyataan
setengah langkah lagi menuju cita-cita
bahkan sebelah kaki telah menginjak tanah impian
semuanya tiba-tiba terenggut
aku terjaga dari mimpi
sementara sebelah hatiku ingin terus menjalaninya

***

sesampai di apartment mungil seorang teman
yang terletak di tepi missisipi river
kuingin segera menelphone Ibu di kampung
memberi khabar kalau anaknya sudah sampai
setelah berkali-kali mencoba
tetap tak ada orang yang mengangkat
gagang telphone di ujung sana

kuputuskan menghubungi handphone Adikku si Romlah
semoga saja dia sedang mampir menjenguk Ibu
karena sejak menikah dan ikut suaminya
pulang menengok Ibu adalah hal yang enggak penting baginya
kecuali saat Ibu habis gajian, juga saat lebaran tentunya

***

hallo Dik ”
” Mbak Sussi ! sebaiknya embak cepat pulang ”
” lho ada apa Dik ? ”
” Ibu masuk rumah sakit “

” Asstagfirullah , sakit apa ? ”
” kanker rahim, sepertinya Ibu menyembunyikannya dari kita ”
” kondisi Ibu gimana sekarang ? ”
” semakin lemah mbak,
sebenarnya Ibu melarang Romlah menghubungi mbak Sussi,
kebetulan deh embak nelpon duluan ”
” memangnya kenapa Dik ”
” Ibu butuh biaya Rumah sakit banyak mbak,
tahu sendirilah kehidupanku cuman pas-pasan
sebaiknya embak batalin aja kuliah S 2.
daripada buang-buang uang mending duitnya buat biaya
rumah sakit Ibu ”
” tapi Dik ”
” sudahlah mbak! . ingat umur, usia embak sudah kepala tiga
Ibu pasti ingin mbak Sussi segera menikah “

” baiklah Aku segera pulang Dik ”
” cepet ya mbak, Romlah repot banget disini “

***

Aku langsung terduduk lemas setelah menutup telpon
hanya ada Aku, pesawat telpon,
salju bulan januari yang turun di luar jendela,
Whasingthon avenue Bridge yang tampak di kejauhan
hatiku membeku seperti missisipi river dibawahnya

situasi ini memaksaku termangu dalam kebimbangan
diantara dua pilihan yang sama-sama pahit
kemana lagi ku harus bertanya
di saat tersesat di persimpangan ragu

KENAPA ?

ps : for my mom, I love You Mom
I do anything for You ..anything
for beautiful Rana, I care about You
never give up okay

Iklan
Categories: iNspirAsi | 31 Komentar

Navigasi pos

31 thoughts on “kuhadapi dunia dengan SENYUM [ending]

  1. uhh,,

    ngebaca ini jadi inget mama,,

    ma, mama apa kabar ma,, kahfi cinta, sayang, n kangen banget ama mama,,

    postnya sedih,tapi bagus banget,,

    o iya,, selamet datang kembali bang,,hhe,,

    salam ya sama mama kahfi

    aku sempat-sempatin deh buat posting 🙂

  2. Pagi septaaaaaaaa
    Baru mulai Blogwalking, sie mampir buat laporan kalo sie masih bernafas hehehe
    Salam ^^v

    alowww non
    syukur Alhamdulillah masih bisa melihat dunia
    tetep tersenyum okey 🙂

  3. Sussi siapa sep?

    Sussi seorang anak kampung yg ingin mengejar mimpi dan cita-cita yg tinggi di langit 🙂

  4. 😦 tyan hidup sama sesuai pedoman bang septa… hidup dengan senyum, coz… kita tidak boleh tenggelam dan larut dalam suatu permasalahan yang seharusnya bisa mendewasakan kita malah akan menghambat kita tanpa berbuat apa². keep smile… ok 😉 😀

    satu orang lagi terjangkit virus SENYUM septa xixixixi 🙂

  5. wah puisinya top juga yah….

    puisi yg mana ya, bingung saya 🙂
    makasih deh udah berkunjung 😛

  6. Jadi ingat ama mbak Sasie..yang barusan saya tengok:'(.

    Sahabat Blogger..

    Saya mengundang sahabat (juga semua) blogger untuk menjadi salah satu blogger yang menyusun konsep “Indonesian’s Friendship Blogger”.Bisa merupakan dukungan,ide,saran,kritik,dll..:-)

    Salam hangat persahabatan selalu,

    Gusti Dana

    emang tulisan ini ngingetin apa tentang Sassie.

    ok saya ikut mendukung “Indonesian’s Friendship Blogger”

    berbagi itu memang indah 🙂

  7. ada saatnya kita memperhatikan ada yang disekitar kita, terkadang keegoisan kita menutup mata apa yang terjadi dengan mereka yang mencintai kita…lho kok omiyan ngelantur

  8. bang septa, biar selalu tersenyum tyan kasih award http://tyanjogjack.wordpress.com/2009/01/20/award-lagee-weew/

    hihihi ini dah SENYUM kok 🙂

  9. For beautiful Rana…wakakkakak… I know that Susi…. Ha..ha..ha…

    ketawa aja yg puas.. sambil guling-guling sekalian… 😛

  10. teruskan kuliah,

    wew thanks deh 🙂
    .

  11. bener2 dilema.. pilihan yg membingungkan..
    hmm… *sok2 mikir*

    trus ceritanya berakhir disini nih??? 😛

    keqnya sampe sini aja deh 🙂

  12. apa kabar sep…?

    Bunda dah sehat?

    endingnya sangat menyentuh ya…

    baek Ra, Bunda juga udah baek

    emang sebuah dilema 🙂

  13. cantigi™

    halo septa, maaf ya baru bisa komen.. tetap sehat ya.. ^_^

    aloww akang, seneng deh kang Deni mau mampir 🙂
    akang juga semoga slalu sehat 😛

  14. INDAHNYA

    masak sih…. 🙂

  15. Haloo…Septa, sorry lama ga’ mampir Nih…
    masih tetep tersenyum to…? 🙂

    hehehe sama kok
    septa juga jarang blogwalking akhir2 ini 🙂
    SENYUM masihlah… 😛

  16. keep smiling friend,,,,
    peace out from me

    thanks Mel 🙂

  17. halo..salam kenal

    halo ..salam kenal balik 🙂

  18. jadi inget ibu saya …

    ibu ohhh ibu..I miss U 🙂

  19. *berfikir keras*

    mau ngasih komen apa ya ? 😀
    aku cuma lagi ngebayangin Whasingthon avenue Bridge

    nyante aja kali’
    napa musti sampe mikir gitu 🙂
    nah lho mulai ngayal deh 😛

  20. atmtukang

    liat komen diatas iku ngebayangin juga 😆

    salam supries,jadi sampai disini aja sep?

    iya mas, sebenarnya pengen nerusin sih.
    tapi gak tahu lah liat entar ajah 🙂

  21. kok akhirnya ngegantung sih sept?

    EM

    hehehe iya kah..
    emang agak terpaksa sih musti tamat 😦

  22. pilihan yang sangat sulit…
    apapun itu, tetap berjuang….

    memang sulit
    tapi tetep harus memilih 😦

  23. hari sabtu gak ada gawean, akhirnya aku ya ngeblog jalan satu satunya 🙂
    + ninggalin bekas

    thanks udah mampir mas 🙂

  24. mama, the one who never stop the love for us …. vote for mama …

    vote for Mama too 🙂

  25. Memang sedih kalau ibu sakit, dan kita tak bisa menemani

    bener banget bunda Enny 😦

  26. ayawjeweltz

    lho?? katanya in ending? trus gimana dgn Sussi?? Dia segera pulang ato melanjutkan perjalananya? Saya harap Sussi segera pulang…

    Semoga keadaan ibu kamu semakin membaik ya…
    saya takut nanyain kabarnya…

  27. bang septa,,

  28. BGKH jadiin ajah,,

  29. biar ane hetrik trus kaya sekarang,, :mrgreen;

  30. biar ane hetrik trus kaya sekarang,, :mrgreen:

  31. numpang parkir disini..ya. saran.jangan kebablasan senyumnya ntar bisa bahaya…

    ok parkirnya yg rapi yah

    hehehe biarin deh kebablasan 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: