kuhadapi dunia dengan SENYUM #part II

pesawat garuda yang kutumpangi transit di Changi International Airport
kesan pertama saya wow hebat euy!


Pemerintah Singapura memang memanjakan penumpang yang transit di sini
dengan berbagai kenyamanan dan fasilitas lengkap layaknya sebuah kota mini.
fasilitas megah ada di Terminal 3 ,
mereka menyebutnya paradise [sombong banget ya ^^],
dan aku berkesempatan untuk melihat-lihat bangunan mewah ini.
term3

di ruang tunggu keberangkatan, ku senyum-senyum sendiri
saat membaca karya Andrea Hirata -Maryamah Karpov-
karya pamungkas dari tetralogi laskar pelangi ini
sangat berbeda dengan buku sebelumnya
buku ini banyak menceritakan kehidupan sehari-hari
masyarakat melayu kepulauan, beserta konflik dan kelucuan mereka
baru aku tahu orang melayu kepulauan punya rasa humor yang tinggi
mereka saling memberi julukan yang aneh-aneh
cip_jetquay3
si Arai akhirnya kembali ke perancis untuk menyelesaikan tesisnya
dan sekaligus di tawari melanjutkan studi sampai tingkat doktor
Dia berangkat dengan gadis pujaannya sejak sma
Zakiah Nurmala yang telah berhasil di peristrinya

Lintang telah menjadi juragan kopra namun teteup
menunjukkan kejeniusanya saat membuat rancangan perahu untuk Ikal
demikian teliti dan terperinci sampai hitungan milimeter
dengan bantuan lLintang pula, Ikal berhasil mengangkat
kapal bajak laut yang sudah ratusan tahun karam
di dasar sungai lenggang
tentu dengan ilmu fisikanya, bahkan Lintang menciptakan
rumus sendiri untuk itu
karena jasanya itu Ikal memberi nama kapalnya
– mimpi-mimpi Lintang –

kuhentikan membaca saat kudengar suara merdu dan menggema
ke seantero airport
disampaikan informasi tentang hal yang agak gawat
seluruh penerbangan menuju Amerika musti delay
karena si Topan sama Lesus lagi mengamuk di atas samudera Pasifik

kulihat orang-orang di sekitarku mulai panik

pria bule dengan tubuh tambun yang duduk di depanku langsung
menepuk jidat dan mengucap ” damn ! its bulls###  ”
itu adalah vocab pertama yang kudengar langsung dari mulut bule
untuk hari ini ^^

sementara wanita berkulit pucat dan enggak kalah gendut
yang duduk di sebelahnya
sibuk menelepon dengan blackberry storm 9530-nya

16344_large1
bibir di monyong-monyongin mirip ikan mas [catassius auratus]
sementara matanya jelalatan panik
melihat sana-sini sambil sesekali mantengin
jam tangan Big Bang Chronograph dari hublot

2821225584_a3437174232
yang bertahtakan permata di pergelangan tangan kirinya

sedangkan pria Afro yang duduk di kursi paling ujung
hanya garuk-garuk kepala
aku bingung mengartikan bahasa tubuhnya
dia garuk-garuk kepala, karena pusing mikirin rambutnya
yang enggak tumbuh-tumbuh atau apa aku gak ngerti  🙄
dandananya keren sih mirip rapper atau penyanyi hip hop
kalung bling-bling gede dengan logo dolar menggantung di leher

bling_bling
anting-anting berlian imitasi menghias daun telinga
baju yankees gombrong melekat di tubuh XL nya
sepatu vans street membungkus kaki jumbonya
sepertinya dia orang paling cuek dalam situasi ini

sangat berbeda dengan reaksi pria india
yang memakai jas warna marun itu
dia mondar-mandir kayak setrikaan
sambil mengangguk anggukan kepala
mirip head banging atau sedang mengocok kepala ala rocker
yang lagi ngetren di kalangan metal Head
asal kalian tahu kalau di india menggeleng kepala
artinya iya atau setuju
sedang mengangguk kepala artinya
tidak atau enggak percaya

tiba-tiba aku di kagetkan perempuaan cina yang duduk disebelahku
dia menepuk pundakku sambil berucap
” orang indonesia ya! ? ”
” kok tahu ”  jawabku
” ya taulah ”  sambil membetulkan kacamata silinder
yang tebelnya ngalahin kaca nako
” namaku Jasmine ng ” baca yasmin eng! sambil mengejan ^^
ku ulurkan tanganku menyambut jabatanya

” aku Susilowati ”  baca sussi dengan dobel ss
” mau kuliah atau kerja nih Suss ? ”
” aku dapet scholarship di minnesota university ”
” wah deket dong, aku di st Bennedict college.
st cloud cuman 40 menit dari buffalo ”

akhirnya kami ngobrol panjang dengan berbagai macem topik dan tema
jasmine adalah tipe orang yang bila kalian nanya satu kata
maka dia akan menjawab satu halaman penuh folio bolak-balik

karena ceritanya terlalu panjang lain kali di sambung deh 🙂

Iklan
Categories: iNspirAsi | 41 Komentar

Navigasi pos

41 thoughts on “kuhadapi dunia dengan SENYUM #part II

  1. franciska dyah

    baru tau saia kalau di india menggeleng kepala = iya / setuju n mengangguk kepala = tidak / enggak percaya

    btw ceritanya bagus, bisa jadi novel nih 😀

    pengalaman seorang reporter yg pernah di tugasin ke mumbai, pas di tawarin taxi sang reporter menggeleng. eh malah di bukain pintu ^^

    haiyah! itu cuman fiksi yang asal tulis, masih jauh dari bagus.

  2. wakakak…

    kayaknya cerita Harry Potter bakal tersaingi nii…

    😆

    haiyah ! harry potter mah lewat 🙄

  3. wah, cerita mbak sussi dilanjutin lagi nih…
    Dulu pas baca pertama kali aku kira kamu lho sep 😀

    kuingin baca lanjutannya..

    hihihi enggak cuman kamu Ra, yang ngira itu aku.
    agak tricky, meski gak bermaksud gitu.
    identitas karakter utama ada di ending cerita,
    so kalau gak baca sampe selesai ya jadi ketipu 🙂

    tenang aja, lanjutanya udah di scedule kok.
    wuih jadi semangat nulis nih, thanks atas dukunganya 🙂

  4. namada

    hai septa..
    hobi nulis ya?
    ditunggu lanjutannya yaa…

    hi juga
    hobi ngetik Da 🙂
    beres udah di scedule 😛

  5. Perjalanan yang hebat, terutama laporan perjalanannya! Menarik dan segar…. Keep nulis seger yo mas…. 😀

    terimakasih pak

  6. wow!!!
    asyik bacanya… so real…
    EM

    wew!!
    masak sih mbak?…

  7. Hai septa….tulisannya dijakan cergam pasti bagus hehehe….:-)

    ok, usulanya bakal di pertimbangkan 🙂

  8. Semoga perjalanan selanjutnya lancar.
    Ntar cerita lagi jika udah sampai disana…..

    baik bunda enny, nanti di ceritain tentang mbak Sussi-nya.

  9. Mas, lain kli saya ikut k sono ya.
    pengen bgitu………
    🙂

    ok, ntar aku ajak deh 🙂

  10. waduhhh ceritanya siapa sih sept….dah jadi “Andrea Hirata” rupanya..sippplahhhhhhhhh

    yo ceritaku to mbak, wong sing nulis aku.
    hirata mah lewat tuh 😛

  11. menunggu sambungannya 😀

    pinter aja bikin orang penasaran hehehehhe

    udah siap di scedule mbak
    capek aja, nulis panjang2 🙂

  12. cantigi™

    maaf bro, baru bisa maen kesini. makin keren aja artikel2nya. kapan maen ke bdg? udah pengen naek gunung bareng aja niy..

    nyante aja Kang.
    aku ngerti kok, situ kan sibuk 🙂
    trims dukunganya, jadi semangat nulis nih hohoho
    ke bandung tinggal nunggu waktu yg tepat aja,
    itu masuk resolusi ku di tahun 2009 🙂

  13. perjalanan yang hebat
    seneng juga melihat perilaku lucu orang asing
    mungkin kita juga terlihat lucu oleh mereka ^_^

    mungkin juga sih…hehehe 🙂

  14. tuh kompi bisa buat ngeblog ye hehehehe

    hahaha gak tahu yah 🙂

  15. enak bisa jjs ke singa pure

    he em enak kali ya 🙂

  16. Download File 5 Kb apa gak pusing
    klau bole minta saranya 🙂
    dan semoga datang hari yang indah untuk anda
    dari penggemarmu dari jauh 🙂

    haiyah… apaan nih 🙂

  17. gileee…keren abis….well, kok dia tahu klo mas org Indo? Hehehe

    bau buah apel mungkin, sussi kan orang malang hihihi 😛

  18. wah buka postingan ini lama amir,fakir benwit nih sept… 😀

    hihihi yaa sorry, bukan tanggung jawabku masalah itu 🙂

  19. kidungjingga

    ngabsen sept…. (a kalo siang… i kalo malem… gitu ya? hik..hik..hik….)
    keep writing oyyy…. kerenn..

    haiyah ! itu rahasia anak insn mbak, jangan di sebarin ke semua orang dong 🙂

  20. hihihi…
    pasti bau aroma pete.. makanya tau orang indonesia 😀

    hihihi sok tahu ah, bau jengkol kali’ 🙂

  21. Itmam Aulia

    hadapi dengan senyuman..
    semua yang terjadi biar terjadi…. (dewa 19)
    met tahun baru hijriah.. kullu sannah we antum thayyibiiin^_^

    baladewa nih,met tahun baru juga 🙂

  22. Hadapi semua dengan senyuman teman..
    Tapi kalu jalan sendirian dikeramaian jangan senyum terus, nanti disangka orang…”sensor”

    Salam kenal bro…. Salam persahabatan

    hihihi orang…-murah senyum- kan maksudnya 🙂

  23. Semua hadapi dengan senyuman ya..Sep…
    Kaya’ lagunya DEWA… :mrgreen:

    hihihi cuman kebetulan bro 🙂

  24. dewidrupadi

    jangan kelamaan senyum, Sep.. ntar giginya kering…

    Ceritanya bagus, lanjooot….
    Eh, makasih dah mampir di blog-ku… Ku pajang link-mu ya?

    hihihi kalo kering tinggal di siram aja:)

    masih banyak kekurangan kok…tunggu aja udah di scedule kok..

  25. seru bang septa ceritanya… 🙂
    nunggu kelanjutannya ah…. 😉

    sabar ya nunggunya 🙂

  26. owh ..lagi di singapore … sudah balik ke malang septa 😀

    hihihi still explore the universe 🙂

  27. kapan Indonesia kayak gitu yah ???

    kayak gimana maksudnya???

  28. ayo buruan terusin ceritanya

    met tahun baru juga yaaa 🙂

    sip, di tunggu ya. udah di scedule kok 🙂
    semoga 2009 lebih baik 😛

  29. Baru tau india ngangguk kalo gak setuju….
    Ati-ati di negeri orang mna dan sukses yaa 😀

    hihi aneh ya…
    sukses juga buat Rita 🙂

  30. met tahun baru

    met tahun baru juga 🙂

  31. critanya kren euy,,,

    haiyah biasa aja kok, masih belajar nulis 🙂

  32. tuh kan gw gak diajak??
    gw bilangin mak gw loh..
    emaaakkkk… hikksss..hikkss…

    ditunggu cerita2 serunya bro..
    ati2 ya di negeri orang.. 😛

    aduhh takut, dibilangin emaknya nancy
    wakakakaka

  33. Itmam Aulia

    🙂 Happy New Year 2009 🙂

    smoga 2009 lebih baik

  34. blackberry nya bikin ngiler nih,, 😆

    jangan sampe ilernya netes yah, ntar di lalerin hehehe

  35. met taon baru 2009….ariel counterpain…..hi..hi..hi…

    counterpain emang aku sakit encok!

  36. cantigi™

    met taun baru septa. semoga kita makin baik.. ^_^

    amin, pasti kang 🙂

  37. ayawjeweltz

    kali ini saya ga bakal tertipu lagi!! saya tau nama tokohnya Susilowati “baca sussi dengan dobel ss”…

    eniwei, ini cerpen plus iklan yak!! suka bgt deh ma kalung bling2 nya!! KOK BISA2 NYA IMAJINASI MU KESANA????

    Met tahun baru septa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! toeeeeettttttttt!!!!!!!!!!!!!!!!!

    yai iyalah…
    masak mau jatuh dilubang yang sama 🙂

    kalung bling-bling kan identik dengan raper kulit item hihihi

    met tahun baru juga
    semoga menjadi jiwa yg baru
    menjadi orang yg lebih baek dari tahun kemaren 🙂

    kan udah di telepon waktu itu hehehe
    akhirnya bisa denger suara Ayaw live 🙂

  38. hehehehe…ceritanya asik….
    BTW tuh bule lu sambel aja mulutnya… nyebut nyebut bull***t
    wakakakakak

    hihihi sabar-sabar
    kok Odie sih yg jd panas 🙂

  39. Lho….. septa nama aslinya sussi ya? 😀

    *kabuuuuurrrr*

  40. ehemmmmm…. ternyata sie tertinggal di belakang.. maaf ya septa, akhir akhir ini sie bener bener udah jarang blogging, kadang cuma sempet posting tanpa blogwlking,ada beberapa hal yang gak memungkinkan buat sie melakukan itu…hhhh skali lagi maaf yaaa..Sukses trus buat kamu ya ^^v

    uhuk..uhuk… enggak papa Sie
    aku ngerti kok
    sukses juga buat Sassie, semangat 🙂

  41. emang bener bgdzzzzz changi best clean bgdzzzzz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: