seulas SENYUM misterius

pagi ini posting pas WP release 2.7, jadi agak lemot [fakir bandwith] zzzzzzz…zzzzz..zz

ini adalah sambungan postingan berjudul ter SENYUM lah wahai jiwa yang lara

jalan wana segara

jalan itu tidak terlalu panjang mungkin sekitar 200 meter
mengarah lurus ke arah barat ,
berujung di bibir pantai kuta paling selatan
sudah dua bulan lebih aku setiap hari menyusuri jalan itu

wana segara nama jalan itu
mungkin tidak seramai kartika,raya kuta,legian atau gang popies
tapi cukup banyak juga resto dan toko souvenir di sepanjang jalan ini

tapi petang itu wana segara bener-bener sepi lengang hanya aku seorang
menyusuri trotoarnya yang remang
tiba-tiba ada anjing hitam melintas tepat didepanku
berlari cepat menyeberang jalan
{ dalam hati aku mengumpat ANJ#*g loe }
beberapa detik kemudian terdengar suara lolongan anjing bersautan
{ wah ada yang gak beres nih phikirku }

lalu tak lama kucium aroma wangi dupa dan harum melati
{ ah hal kayak gini sih udah lumrah di bali, kumenenangkan diri }

saat kumelintas di depan rumah tua dengan gapura khas bali
ku lihat sesosok gadis
dia berdiri di depan pintu gapura yang tertutup
meskipun hanya sedikit tersorot lampu jalan yang redup
masih tampak jelas olehku, gadis itu memakai baju tradisional bali
rambutnya yang panjang di biarkan terurai
seputik bunga kamboja kuning terselip diatas telinganya
[ amboy cantik sekali ]

wana-segara-hantu2

bibirnya sedikit tertarik keatas bertanda tersenyum padaku
karena merasa gak ada orang laen disitu
akupun membalas senyumnya dengan nyengir kuda sambil terus berlalu.
setelah dua tiga langkah aku penasaran kembali menoleh
ketempat gadis tadi berdiri…..SHE’S GONE
gadis itu lenyap begitu saja
{ dalam hati kembali mengumpat SETAN LOE! }

setelah sekitar 5 menit berjalan sampailah aku di kamar kost
ku lepas sepatu, tanpa cuci muka dan ganti baju,
langsung kurebahkan tubuh dikasur.
badan terasa capek sekali

gak tahu kenapa tiba-tiba mata ini terasa berat sekali

seperti kena ilmu sirep, akupun terlelap

dan dalam mimpi ku bertemu gadis bali yang  di wana segara
gadis itu menangis tersedu, tangisan yang pilu mengiris hati
rambutnya yang panjang terurai hampir menutupi seluruh wajahnya
saat ku hampiri gadis itu langsung membalikkan badan
seputik bunga kamboja yang terselip di atas telinganya terjatuh
akupun memungutnya
kenapa kau menang..” “kriiiiiing…kriiiiiing!!!”
belum selesai ucapanku suara dering telepon membangunkanku dari mimpi

assalamualaikum

walaikumsalam

lagi dimana ? ”

lagi di kostan

sudah makan ?, jangan lupa sholat

udah makan tadi, iya habis ini sholat

sudah seminggu kok gak nelpon, Ibu jadi kawatir

ngapunten Buk

yo wes, hati-hati lho, jangan macem-macem

inggih

assalamualaikum

walaikumsalam

habis nutup telpon bengong sebentar nginget-inget mimpi tadi
lalu mataku terbelalak melihat sekuntum bunga kamboja kuning
digenggaman tangan kiriku.

Iklan
Categories: iNspirAsi | 22 Komentar

Navigasi pos

22 thoughts on “seulas SENYUM misterius

  1. sereem…..
    😀

    sereman avatarnya Odie tuh 🙄

  2. SEREM!!!!

    thanks udah mampir mbak.
    enggak serem kok,coba’ kalo gak di telpon ibuku
    pasti deh bakal liat hiiiiii ……
    tau deh kayak apa wajah sebenarnya gadis itu

  3. wuihhh… serem oiii…
    kaburrrr ahh…

    wah taulah nancy kan emang penakut 🙂

  4. Beuh, serem banget….

    yang jelas lebih serem kejadian sebenarnya hiii …..
    pulau bali emang mistis

  5. Seperti cerita teman saya (tapi gak yakin kebenarannya) :

    Waktu itu dia harus lembur sampai jam duabelas malam di lantai lima belas kantornya. Saat mau pulang lewat lift, di lantai tigabelas ada cewek cantik sekali masuk, maka di lift hanya ada dia dan cewek itu. Teman saya jadi teringat cerita-cerita yang beredar bahwa ada hantu cewek di lantai tigabelas gedung itu. Cewek itu berdiri di belakangnya. Karena gugup dan agak takut, mereka berdua tidak saling menyapa-berbicara. Tiba-tiba tercium bau yang sangat busuk. Teman saya menjadi sangat ketakutan. Keluar keringat dinginnya dan kebelet bak. Saat mendekati lantai dasar, tiba-tiba bahunya dipegang cewek cantik itu. Teman saya sangat ketakutan, sampai lemas dan hampir ngompol. Cewek itu berkata :” Maaf ya mas, tadi saya tidak bisa menahan kentut”………..*%#@&@^)*&)@

    wakakaka 😀 kirain
    paling serem tuh hantu di film the eye, pas adegan di lift juga
    wew muka hantunya ancur

  6. ow men,…..

    bunga kamboja kuning………..

    thanks udah mampir Bro 🙂

  7. walah fotnya bikin takut tuw

    hasil editan, wajah ceweknya ku ambil dari film -the ring-

  8. ngeuuurrriiii ahhhhhhh….

    *NGACIIRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR*

    weleh kok ngacir sih 🙂

  9. Ih Tatuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut

    *KABURRRRRRRRRRRRRRRRRRR*

    eh sini kenalan dulu, kok maen kabur aja sih…

  10. Fotonya itu lho…bikin sereeem….

    terimakasih sudah mampir Bunda Enny, seremnya di mana sih Bunda?
    orang photo cewek cakep gitu… 🙂

  11. Ikhh…serem bangetz Sep….
    Mending tuyi kaburr….atut…. 😦

    zzzzzzz kok banyak yang maen kabur-kaburan ya’
    saya capek ngejarnya nih 🙂

  12. 😛 😛 😛

    cuma mimpi tohhhh???
    tapi serem juga tuhhh, kalo seandainya nyata, dirimu pasti takut deh pa,,, hihihiiii

    baca endingnya dong Lee,
    kalau cuman mimpi kenapa aku bisa bawa benda dalam mimpi kedunia nyata.
    yang jelas gak ada kata enggak mungkin kalau sudah bicara hal gaib 🙂

  13. Ternyata bukan aku aja yang melihat begituan…

    Trus bunga kambojanya masih nggak sep?

    Btw sekarang aku sudah tidak takut lagi, mungkin karena udah biasa, dan aku percaya derajat mereka lebih tinggi kita..
    Selalu ingat sama Allah ya sep..

    bunganya di buang lah,
    ngapain di simpen tar ngikutin terus dia.
    puji syukur masih di lindungi Gusti,
    dengan kejadian itu aku juga makin percaya bahwa ikatan bathin ibu dengan anaknya sangat kuat,
    seorang ibu akan tahu kalau anaknya dalam bahaya.
    terimakasih ya Rara Ajeng Dewantari Radesya

  14. ayawjeweltz

    UMh……….jangan2 kamu tidur sambil jalan Septa!!!! trus nyomot bunga kamboja tetangga!!!

    wah…wah…ck…ck….!!!!

    tapi,serem juga ceritanya!!

    ayaw! jangan becanda deh,
    mana bisa tidur sambil manjat pohon 🙂

  15. cikeledut

    :))

    keren nih tulisanya..

    keren…

    lam kenal mas

    makasih , senang berkenalan juga.
    saya siap meluncur ke blog kamu 🙂

  16. senyummmm 😀

    senyum juga ah 🙂

  17. Jadi teringat waktu tinggal di Bali dulu..:-o,udah lama juga gak pulang (udah gak punya rumah..).

    bali emang suka ngangenin 🙂

  18. serem banget ah…hehehe

    makasih y udah mampir k blogQ
    salam kenal 🙂

    hiks kenapa yg di tangkap cuman seremnya, padahal pesannya ikatan bathin seorang Ibu dengan anaknya.
    trims ya udah berkunjung, senang berkanalan dengan sarah 🙂

  19. ah masa sih….tiba2 ada kamboja di tangannya…???? itu karena lom sholat tuh….hehehheheheh
    salam kenal 😀

  20. namada

    itu beneran Septa?
    ah..ngeri ah.. 😎

  21. Ngomongin soal ikatan bathin..
    Septa bener tuh..
    Dulu waktu ibu masih ada, sie gak pnh bisa nyembunyiin rahasia apapun dari beliau, ibu selalu tau meski orang lain gak tau..

    Waktu kost di sby juga gitu..
    Pernah pulang kuliah kecopetan dibus trus diserempet motor, sie gak bilang tiba tiba nyampe dikost ibu telf ,ibu bilang perasaannya gak enak pasti sie kenapa napa, akhirnya ya terpaksa cerita he he

    Hhh..jadi curhat nih ,kangeen ibu 😦

    ikatan bathin seorang Ibu emang hebat
    sebuah karunia Gusti

  22. waahh tulisan kamu hebat Septa!
    sialnya aku baca ini jam 3 pagi
    mana fotonya gitu lagi
    beuh

    EM

    hihihi
    tapi di baca sampek selesai kan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: