badai SENYUM

selama ini peristiwa itu adalah sebuah rahasia [private only]
tapi aku ingin jujur kalau aku bukan orang yang sempurna
aku bukan orang yang bersih dari noda
so…gak papalah kalian semua tahu..
hi..hi..hi… [SENYUM jahat]
PLEASE ENJOY GUYS..!!!…

Kami berempat duduk berhadapan
Ijul, Ucrit, Tomat dan Aku
sedang ada pesta kimia kecil-kecilan
di sini, dikamar tomat yang sempit ini
sudah puluhan kali mereka membujukku
memaksa, dan merayukku dan selalu gagal
tapi saat ini,
musim panas di desa yang sejuk dan damai ini
aku seperti Adam di surga yang tergoda memakan buah Quldi
kutatap wajah mereka satu persatu
mereka mengangguk seakan memberi semangat
barang haram itu sudah di ujung bibirku
akupun menghisapnya ..Uhuk!…Uhuk!..Uhuuk!!..
mereka semua tertawa melihatku terbatuk
isap pelan-pelan Sob, ayo coba lagi
kata Ijul si ketua suku

kembali kudekatkan barang itu ke mulutku
ku ambil nafas serileks mungkin
dan kuhirup pelan
terasalah aliran asap dari tenggorokan ke paru-paru
menikam dadaku, mulut ini pun panas di buatnya
saat ku membuka mulut pelen-pelan
keluarlah asap tipis hanya sepuntir
si Ijul terSENYUM puas,
Ucrit bertepuk tangan keras-keras
kayak pramuka menang lomba morse
si tomat loncat-loncat di atas kasur kegirangan
persis balita yang dapat hadiah permen

sedikit bangga juga karena belum pernah ada
orang bertepuk tangan untuk aku
setelah dua, tiga putaran
aku sudah mulai fasih menghisapnya
sa..mar… sam.a..r…  a..da… yang aneh
kedua ujung bibirku tertarik ke atas di luar kendali
aku terSENYUM dan beberapa detik kemudian
tawaku meledak …
mendadak semuanya menjadi lucu
kami semua tertawa terpingkal-pingkal
sambil saling tunjuk
kami tertawa dan tertawa sepuas-puasnya
tawa yang seolah tanpa akhir

aku seolah melayang tinggi pelan smoood… . .. ..
badanku seperti balon gas yang terbang ke angkasa
[ I am fly ]
shit! badanku serasa membengkak memenuhi kamar sempit ini

ada makna dari kejadian sore ini

barang itu memang racun
ibarat hutang yang harus di bayar oleh tubuh ku

saat barang itu menguap menjadi gas di paru-paruku
seketika di serap oleh sel-sel tubuh ini
dan ikut mengalir dalam setiap pembuluh darah ku
sistem kekebalan tubuh pun melawan
mencoba mengusir zat asing itu
jantung berdetak kencang
memompa sebanyak dan sekuat mungkin untuk menyaring darah
dalam liver dan ginjal
karena jantung di pacu diluar batas normal
tubuhpun kekurangan cairan
dehidrasi melanda tenggorokan terbakar
mulutpun menjadi kering
saat itu ku minum air es sebotol langsung
tapi tetep aja haus🙂
suplai darah ke otak mulai berkurang
membuat kepala seolah kesemutan
saraf di leher belakang tepat di bawah pangkal otak terganggu
aqal pun seolah hilang
otakku tak bisa dipakai berphikir
yang ada hanya rasa
yah…akhirnya kutemukan yang namanya rasa
rasa yang benar-benar murni tanpa campur tangan aqal
rasa bahagia yang membuncah
rasa sedih yang kadang tak tertahankan
dan rasa takut yang tak rasional

di kamar sempit ini kutemukan sekelumit rahasia kehidupan
terungkap tepat di ujung mataku

” kebenaran yang utuh baru bisa kutemukan setelah melihat
dari kedua sisi cermin kehidupan, dan cermin itu adalah
hati kita sendiri “

woee!!… enjoy your flight guys!..”  teriak Ucrit
mereka semua masih diserang badai SENYUM
dan kami tepat ditengah mata badai itu
mukaku saat ini pasti sudah kacau berat
aku terSENYUM lebar menanggapi kata-kata mereka,
karena hanya itu yang kubisa terSENYUM dan terSENYUM
badanku lumpuh , gravitasi bumi seolah menarik kepalaku tanpa ampun.

Categories: iNspirAsi | 22 Komentar

Navigasi pos

22 thoughts on “badai SENYUM

  1. ” kebenaran yang utuh baru bisa kutemukan setelah melihat
    dari kedua sisi cermin kehidupan, dan cermin itu adalah
    hati kita sendiri “

    aku suka quotenya Septa…🙂

    hehehe bisa masuk quote hari ini gak mbak? 🙂

  2. Berani coba lagi ngga’..?!
    Kalo Tuyi sih Ogah…!

    jangan sampek deh
    kita harus belajar dari kesalahan
    masak jatuh dilubang yang sama🙄
    kayaknya Tuyi juga punya pengalaman nih?🙂

  3. sempet tepar ngga?😀

    Terkadang buat tau yang benar kita harus ngejalani yang salah dulu.
    tapi ojo juk tuman ngelakoni sing kleru😀

    hehehe puji syukur gak pernah
    user kecil-kecilan kok, sekedar ingin tahu

    bener mas, kalau Adam tak tergoda dan tetep di surga gak kan ada kita-kita
    adam gak kan tahu kalau dirinya spesial

    semoga pemikiranku ini gak salah
    kalau salah maap ya [ sambil mendongak ke atas ] 🙂

  4. lee ga ngerti, maksudnya apa ciyyy??? ngerokok ato apa??? hihiii *jitak lee*

    hehehe jitak sini ,jangan ngeles dong!

  5. cantigi™

    aha.. very excited, but just temporary flyhigh condition. you right buddy, that’s poison for ur mind, body and soul. also ur wallet, soon.. hee.. hee..:mrgreen: very nice article. keep clean and smart, let’s rockz!

    thanks dude
    I’m clean already🙂

  6. Jangan lagi ya septa..
    Please..

    trims perhatianya.
    gak akan lagi deh…
    swear🙂

  7. wow.. keren..
    sangking kerennya lagi, bakal gw lempar golok kalo lu ampe ngelakuin lagi.. [galak mode on]

    ampun mbak nancy… 😥
    aku jangan dilempar golok, aku dah insap kok🙂

  8. franciska dyah

    iya tuh,,
    jangan lakuin lagi yaa…..

    … I’m clean already🙂

    good.. keep clean brotha ^_^

    sebenarnya peristiwa itu dah lama banget, jaman-jaman kuliah dulu.
    namanya orang penasaran hehehe
    kalau udah tahu gini jd gak penasaran lagi.
    kalo dah gak penasaran lagi yah gakkan coba lagi🙄

  9. Waduhhh…??!!:-S (geleng-geleng kepala)

    jadi malu ketahuan borok saya, sama om Dana
    [sambil tutup muka]🙂

  10. ini soal apaan ya? apa sih yang diisep bikin senyum itu?😛

    emmm apa ya🙄
    itu lho yang di isep bob marley juga🙂
    tapi saya bukan rasta faria lho🙂

  11. wah, gak bloeh tuh, temen kek apaan tuh…
    jangan coba2 lagi ya broth….

    Siap boss. gak akan coba-coba lagi tapi langsung pake ^^ [becanda] 🙂

  12. namada

    tapi itu cuman nyoba kan? gk adiktif kan?
    jangan smpe deh…

    he em cuma pengen tahu rasanya.
    barang itu pasti bikin adiktif.
    tapi dengan pertolongan Tuhan aku bisa mengatasinya
    kekuatan phikiran emang hebat🙂

  13. Wuih, aku suka judulnya, badai senyum…….😛 jadi terinspirasi nulis puisi

    yang jelas badai pasti berlalu…. 🙂
    langsung tulis aja sebelum momennya lewat🙂

  14. Rupanya kita senasib Sep,…
    Tapi dah lama kapoknya….
    kalo elu kan baru nyoba..!
    Ya kan…?

    emang banyak kok temenya hihihi [senyum jahat]…
    syukur deh udah insap🙄
    aku nyobanya udah lama kok, mungkin 6 tahun yang lalu..
    nah kebetulan kemaren tuh si Ucrit sms aku
    langsung deh inget peristiwa itu🙂

  15. cantigi™

    bercerita ttg masa lalu itu susah. mengungkapkan hal buruk yg pernah terjadi, juga sesuatu yg berat. memaparkan kenyataan untuk publik jauh lebih sulit lagi. saya salut dg keberanian ini. percayalah sahabat, saya yakin, mereka akan menghargai & menghormatinya.. ^_^
    keep spirit bro!

    he em kayak pengakuan dosa aja.
    thanks atas suportnya
    keep in smile🙂

  16. pengalaman yang mesti dibaca orang lain,semoga ngak terjadi lagi…syukur kalau sudah tobat!

    Kesalahan awalnya yaitu coba-coba..dan ngak mau kalah dimata teman…

    yah semoga tulisan ini berguna untuk orang laen,sebagai sebuah pelajaran.

    sebenarnya alasan utamanya adalah penasaran ingin tahu ^^
    aku adalah orang yang mementingkan nilai bukannya norma/pandangan masyarakat
    jadi bukan 100% salah temen-temenku.🙂

  17. ayo senyum!!(apa sih??)

    haiyah! thanks udah mampir ya… 🙂

  18. sekedar mampir🙂

    monggo silahkan mas🙂

  19. nameeman

    senyum indonesia
    senyum pepsodent,,,,

    salam kenal,,,,

    senyum close up🙂
    trims udah mampir🙂
    siap berkunjung balik🙂

  20. Aduh sep..
    apa maksudnya ‘barang haram’ itu!
    Jangan pernah mencobanya lagi, dekatipun jangan..
    carilah teman yang baik,lingkungan juga berpengaruh lho..

    SIAP, OK Buk!!!🙂

  21. ayawjeweltz

    u beneran nyoba ya???

    saya selalu penasaran pada sensasi yang ditimbulkan?
    tapi kok bisa2 nya ya ada yang ketagihan??

    eniwei…sebenernya yang kamu hirup apaan seh??

    beneran seperti yang dipikiran saya ato kentut kamu sendiri?? wahahahaha!!!!

    hanya eksperimen, dan mencari sebuah jawaban.
    zat serotonin yg berfungsi menenangkan di buat alami oleh tubuh
    saat ada serotonin dari luar tubuh dimasukkan,
    tubuh seperti lupa untuk bekerja membuat serotonin sendiri,
    jadinya nagih
    itu sudah di luar kontrol phikiran. [ ngerti gak? apa tambah bingung ^^ ]

    hirup apaan? [ capek deh ]🙂

  22. Waaaa!!????!!!!????

    Apa ya yang dihisap itu? *bingung mode: on)
    😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: