SENYUM dalam perbedaan

keindahan itu ada bukan hanya ada dalam kesamaan
tapi justru keindahan datang dalam perbedaan.

[mario teguh]

bunga-senyum
kemaren teman saya sms, curhat kalau barusan dimarahin bosnya
karena beda pendapat.

sabar aja sob, ga’ usah ngelawan buang-buang energi.
terima aja pendapat bos,kalau sama-sama emosi ntar bisa runyam
“.

klik send search by name klik ian gendut. message delivered.

saya sudah mengenal baik tabiat teman saya ini,kalau sampek salah
ngasih pendapat dan tidak sesuai dengan prinsipnya. cerita bisa panjang.
dan tebakan saya tidak salah.
sms saya langsung dibalesnya dengan kalimat yang provokatif.

uuh Sep, gwa gak percaya kamu orang dengan prinsip keq gitu

sayapun tersenyum…dalam hati bicara
itulah saya dalam satu hal ini kita memang beda.

akhirnya kita sms-an adu pendapat sampek malem.
saya merasa jiwanya hidup saat bertukar pendapat
gairah emosinya menyala saat mempertahankan prinsip
dia seperti orang yang baru bangun dari mati suri selama setahun
dan hatinya begitu bahagia saat pendapatnya bisa menyudutkan saya.

jujur sebenarnya saya capek harus konfrontasi pendapat seperti itu
tapi supaya dia lupa dengan masalah kantornya dan demi kebahagiaan teman
saya rela.
ngutip kalimat pak harfan [ hidup adalah memberi sebanyak yang kita bisa]

[ ternyata kamu punya prinsip kayak gitu ]

kalimat di atas termasuk memberi penilaian dari satu sisi saja.
merupakan pernyataan yang memberi cap/ merk pada seseorang.
disaat si A memberi merk/cap pada si B
maka si B tidak akan berkembang, karena apapun yang dikerjakan si B
tetap dianggap salah dimata siA.

saya sendiri kadang masih suka menilai dan mengkotak-kotakan pribadi orang
tapi saya tetap berusaha untuk mengurangi kebiasaan tersebut.

[ tidak semua perbedaan itu membedakan ]
hanya karena orang lain meyakini yang tidak kita yakini
bukan berarti mereka salah. tul ga?
dengan menghargai keyakinan orang lain, kita jadi berusaha
melakukan perbuatan2 baik dan meningkatkan iman.
seandainya ada banyak orang berphikir seperti itu aiiihh..
mungkin dunia ini akan banyak berhias senyuman.
tak ada perang, tak ada teror, tak ada perselisihan
tak ada demo,tak ada lagi protes kalau cagub-nya kalah ^^
tak ada apalagi yah….

setiap manusia lahir tidaklah sama ada yang sempurna
ada yang kurang ada pula yang dikurangi.
tapi semuanya sama-sama bertumbuh dan ber-akar baik jiwa
pemikiran dan raganya.

negeri ini adalah bangsa yang majemuk karena keragaman
suku, bahasa, keyakinan dan budaya.
semua indah semuanya bagus jadi gak ada alasan merasa
lebih baik dari yang laen.

tersenyumlah dalam perbedaan , asiiik loh..

Iklan
Categories: iNspirAsi | 15 Komentar

Navigasi pos

15 thoughts on “SENYUM dalam perbedaan

  1. perbedaan itulah yang menjadikan dunia ini menjadi indah… wkwkw nambahi

    betul bang nico,harusnya begitu 😀

  2. namada

    kalo gk beda, mana bisa hidup??
    kalo tangannya kanan smua, gk lucu kan??
    😀
    ^nyambung gk sie 😆

    hahaha
    bukan berarti sama itu salah loh.
    gak bisa bayangin deh tangan kanan semua, yang pasti ngeri deh.
    [senyum] 🙂

  3. tersenyum, sesuatu yg membuat segalax terasa mnjadi indah.. berbeda itu indah… 🙂 Nice post.. Saya suka sekali dengen artikel seperti ini…

    terimakasih bang Ardi, saya jadi tersenyum malu-malu nih dipujiannya 🙂

  4. senyum pasti berbeda…

    ada yang keliatan giginya 2…

    ada yang keliatan giginya 4…

    bahkan ada yang keliatan gusinya….

    wakakak… 😆

    wakakaka
    kalau itu senyum bocah kecil sih lucu imut-imut

    tapi kalo’ aki-aki mah amit-amit 🙂

  5. Ya jelas…perbedaan itu sudah ditetapkan dari sono-nya.

    Ada Surga-Neraka,ada laki2-perempuan,ada hitam dan putih,ada kaya ada miskin,dll…

    Bener apa nggak?

    bener bang.
    emang semua di ciptakan selalu berpasangan.

  6. yang jelas,,senyum tu ibadah,,asal jangan senyum2 sendiri_^

    lam kenaaalll,,mampir balik dunk

    kalo senyum sendiri berarti lagi becanda sama makhluk alus ^^
    ok siap meluncur ke rumah Arafi.

  7. setujuuuu….!!
    semoga perbedaan yg ada justru jd persatuan buat kita 🙂
    nih, aku jg sambil senyum2 loh.. keliatan gak? hehehe…

    ho oh kayak pancasila, sila ke berapa ya [mikir] ke tiga kalo’ gak salah.
    waduh gak keliatan senyum-mu
    abis di seberang lautan sih 🙂

  8. Justru diatas perbedaan itulah kita bisa senyum dengan indah…

    mungkin itu adalah senyum yang di harapkan oleh bangsa ini 🙂

  9. Perbedaan adalah Dunia ini…….bila gak mau beda ya dach mati aja……bercanda mas…….

    Berbeda itu wajar dan harus disikapi dengan wajar pula

    salam kenal dri gubug Mayaku

    di dunia kematian mungkin tetep aja, ada perbedaan [sok tahu saya]
    senang bisa kenal mas surya 🙂

  10. Hadapi dengan senyuman semua yang terjadi biar berlalu….
    Apapun perbedaan yang ada….

    hidup itu mengalir seperti air sungai
    jangan menjadi batu yg tak bergerak kemana-mana.
    🙂

  11. Wah, ampir sama ya kisahnya, hahahaha

    alow, mas Rafaell makasih dah mau mampir
    🙂

  12. Kalo gak ada perbedaan, dunia gak bakal seru.
    Gak perlu saling mengenal, gak perlu belajar,,kan semua samaaa..
    Tapi, untungnya dunia udah diciptakan dengan berbagai perbedaan di dalamnya.. Jadiiii,,Just enjoy It!

    bener banget mbak Oche, kita sama-sama belajar menghormati perbedaan.
    meski kadang suka kelupaan, gampang menilai orang laen hihi..
    🙂

  13. walaupun kadang slalu kesel karena adanya perbedaan, tapi perbedaan tetap akan selalu ada, jadi ya dibawa santai aja.

    yah semoga kita di kasih kesabaran menghadapinya
    🙂

  14. kalo ga ada perbedaan ga ada yang bisa saling melengkapi dunng,,, *sok tau lee* heheee

    bener-bener and you complete me halah apasih
    hehehe 🙂

  15. hai hai… mampir yaaa….
    gambar bunganya lucu 🙂

    hai juga, trims udah sudi mampir 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: