buku “seandainya mereka bisa bicara” james herriot

if only they could talk

if only they could talk

buku “seandainya mereka bisa bicara” di terbitkan
pada tahun 1976, merupakan terjemahan dari
buku “if only they could talk” di tulis oleh
Alf Wight [james herriot] pada tahun 1970.
pantes aja aku cari-cari ini buku susah banget,
terbitnya aja sebelum saya lahir.
sebenarnya saya penasaran dengan buku ini karena
beberapa kali di sebutkan dalam novel laskar pelangi.
dimana karya herriot itu adalah hadiah Aling untuk Ikal.

isi buku ini banyak bercerita tentang keindahan sebuah
desa di inggris, yaitu yorkshire yang disamarkan menjadi
Darrowby. juga bercerita tentang harrogate yang disamarkan
sebagai Brawton.serta banyak bercerita tentang bukit dan lembah
di sekitarnya dengan cara yang selalu berbeda tapi tetap menakjubkan,
menunjukkan bahwa kota ini memang bagaikan surga.
sang penulis Alf Wight[james Herriot] mendapatkan penghargan
ordre of British Empire karena prestasinya sebagai penulis.
selain itu dia diangkat sebagai anggota kehormatan BVA
karena mengangkat nama yorkshire ke seluruh dunia dan
menciptakan industri pariwisata di kota tersebut.
yah cuman ini yang kutahu bagi siapa saja yang punya
buku “seandainya mereka bisa bicara”, pinjem dong… please….

Categories: bUku asiK | Tag: , | 24 Komentar

Navigasi pos

24 thoughts on “buku “seandainya mereka bisa bicara” james herriot

  1. saya juga nyari buku itu, tapi ga ketemu!!

    saya juga penasaran seperti apa isinya??

    sebenarnya ada yang jual lho, tapi bahasa inggris.

  2. nanti klo dah beli bukunya, uni boleh pinjem ya sahabat…
    hehe… 😀

    boleh aja, tapi rumah uni dimana?
    paling enggak kalo serius tinggalin no Hp dong 🙂

    – Septa –

  3. Leon

    “Seandainya mereka bisa bicara” adalah salah satu bacaan kesukaan saya masa remaja tahun 84-an. Diterjemahkan secara khas oleh Alm. Mahbub Djunaidi. Coba cari di toko buku Taman Ismail Marzuki, banyak buku langka. Siapa tahu menemukan buku ajaib lainnya.
    Salam

    terimakasih atas informasinya,
    tapi toko buku Taman Ismail Marzuki itu di daerah mana ya?

    – septa –

  4. Zelee

    Download here:
    http://www.filestube.com/0bb1c17ca7d3604203e9/go.html

    thanks, wuihh bahasa inggris pusing dah
    bagi yang tertarik siap-siap install Msreader yah

    -septa-

  5. nana

    aku jg pengin buku ini tp cari dimana yah?mohon info donk ke email ku indrianacilena@gmail.com
    kalo di kwitang ada ga yah 😀

  6. dyah

    bisa ga klo di kirim ke rumah soale kita ada di luar kota

  7. Hi friend.. Nice cool post.. Keep posting.. Do visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!!!!

    oks sip 🙂

  8. purery agus wulandari

    q sangat penasaran ama buku ini tolong dong yang tau tentang buku ini carinya di mana ya? hubungi q di email putery.09@gmail.com makaci

  9. purery agus wulandari

    q mau nanya klo di bukunya di pesan ada gak ya , atau bisa gak?

  10. Kalau ada yang mo pesen…ikutaaaan dunk !!!

    Ini buku yang sangat inspiratif. Aku dulu pernah punya…bolak balik dibaca sampe lecek…Gara-gara sering pindah jadi gak ketauan tuh bukunya di mana…

    Sekarang aku perlu buku itu untuk belajar nulis lagi…Inspirasinya luar biasa…

    Makasyih buat semua yang ngasih informasi, yaaa…

  11. Laras

    wah…nyari buku itu susah juga yah? langka tuh buku…palingan kalau ada versi bahasa inggris…buku itu bagus… ada yang tau gak ya siapa yang jual gitu ( toko buku mana yang jual buku itu versi indo) wah…kalo ada kasih tau ya by email z….

  12. thanks… saya baca dia atas salah satu temen bilang buku itu ada dan sudah dalam terjemahan bahasa Indonesia di Taman Ismail Marzuki, yang tentunya ada di Jakarta (semoga tidak salah). Teman… kalau bisa nitip beli dong, nanti saya transfer biayanya. Posisi saya di Surabaya dan sudah cukup lelah muter-muter cari buku itu, masih belum nemu. Nah alamat email saya : cicik.ari@cp.co.id
    Saya serius ! dan betul-betul ingin memiliki buku itu

  13. rina

    kalau ada banyak orang yg mau request atau email ke gramedia untuk di cetak ulang, mungkin pihak gramedia aka mempertimbangkannya. soalnya buku ini kan jadi naik pamor juga tuh gara2 Laskar Pelangi, jadi besar kemungkinan banyak orang yg mau.

  14. ami

    saya pegen ponya buku ini !!!!!!!!!!!!!!
    gag pake boong lah !!!!!

  15. eko darmoko

    kalo ada yg punya buku herriot ini, silakan hubungi aku di: aku_adalah_dinamit@yahoo.co.id

  16. icha

    .peNasaran bgt mha isinya,, truz sLain thu khu pngent bgt sbneR’a k.cana. . .

  17. Iffa

    Buku ini di google book ada ga ya. . .?

  18. lina

    penasaran stadium 4 ma ne bku,
    apalagi dsetiap novel karya Andrea Hirata trus negebahas isinya
    hmmm…….
    pgen bnget bc isinya……………………

  19. ian

    agakna andrea hirata kena pengaruh gaya nulis novel na james heriot…dah baca ebook na..bagus.lucu. n langsung inget tetralogi laskar pelangi…
    ne link na

    http://www.ziddu.com/download/12672934/EANDAINYA_MEREKA_BISA_BICARA_byDr.JamesHerriot.prc.rar.html

  20. uchu

    aduuh…pengen bgt baca novel nya… klo sekarang dimana ych mo nyari nya?
    ksh tau ya info nya.ato xlo ga da d jual gimana cara mo download nya?

  21. dexarizho

    Udah da yg nge jadiin file .jar g yah,wong jauh,di aceh tengah,gmana mau beli na T.T

  22. hehehhe….Ata….kamu bikin saya jadi penasaran ingin tahu secara utuh cerita dibuku itu, hahaha….ok…nanti kalau saya ke TIM (taman Ismail Marzuki, saya coba cari juga deh heheeheh,,,,,,)

    Best regard,

    Bintang

    • Nanang

      bukunya berformat djvu (bisa dibaca dengan windjvu), sudah beredar sejak tahun 2008, khususnya dipecinta cerita silat: serialsilat.tungning.cong, dimhad.co.cc, kangzusi.com, dll. Dimana muncul para pen-scan/pemotret/pengetik-ulang buku-buku lama, khususnya cerita silat.

Tinggalkan Balasan

