kEbun tEh wOnosaRi LaWaNg

green garden

green garden

setahun yang lalu aku trip ke wonosari tepatnya 7 sept 07

berangkat pagi-pagi buta, kota malang masih di selimuti kabut tipis.

bersama sohib2 ku Ongky,Wawan dan yuli kami berwisata ramadhan hehehe..

capek juga jalan muterin kebun teh, untung aja udarannya sejuk dan

angin pegunungan bertiup semilir menerpa tubuh.

pepohonan cukup rindang menaungi pohon teh yang menghampar seperti permadani hijau.

burung-burung berkicau di ranting pohon seakan menyambut kedatangan kami.

Potret inilah yang muncul di kebun teh yang terletak di Desa Toyomarto (Kecamatan Singosari) dan Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Berjarak 30 kilometer utara dari Kota Malang dan 80 kilometer arah selatan Kota Surabaya. Untuk menjangkaunya, bisa ditempuh lebih kurang dua jam perjalanan dari Bandara Udara Internasional Juanda Surabaya.

Perkebunan teh yang dikelola PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) ini memiliki luas 1.144,31 hektare yang terbagi atas tiga bagian perkebunan. Antara lain, kebun Wonosari seluas 370,31 hektare di Desa Toyomarto Kecamatan Singosari, kebun Gebug Lor seluas 344,11 hektare di Desa Wonorejo Kecamatan Lawang, dan kebun Raden Agung seluas 429,89 hektare di Desa Ambal-Ambil Kecamatan Kejayan. Secara geografis, perkebunan ini berada pada ketinggian 950-1250 meter dari permukaan laut (dpl), dengan temperatur udara 19-26 derajat celcius. Memiliki kelembaban udara pada waktu siang hari antara 60-20 persen dan 80-90 persen pada waktu malam hari.

Pesona yang dapat ditemukan di wana wisata ini adalah hamparan hijau perkebunan teh dengan pohon mahoninya yang rindang, serta pabrik produksi Teh Rolas yang dapat dilihat langsung oleh para pengunjung, fasilitas lengkap rekreasi, dan sarana penginapan beserta fasilitas outbond yang diberikan.

Iklan
Categories: tRip | Tag: | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “kEbun tEh wOnosaRi LaWaNg

  1. huaaaaaaaaaaahh..jadi pingin pulang *cries mode on*
    dah lama gak ke sini…. makasih sharing potonya yang ngobatin homesick gw, mas septa XD

    Salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: