Legends of the Fall

Alur cerita dan karakter dalam film ini bener2 Top banget,
Film ini menduduki posisi puncak dalam kategori film hebat versi saya.
bagi cewek-cewek harus menahan nafas sepanjang film,
saat melihat brad pitt yang macho dengan rambut gondrongnya.
menceritakan 3 cowok yang masih bersaudara memperebutkan seorang wanita.

Cerita tentang persaudaraan tiga orang kakak beradik yang semuanya laki-laki.This is the story of families which are affected by love, nature, war, intrigue and death.

Tristan, si anak tengah, yang dimainkan oleh brad pitt adalah black sheep of the family, tapi entah kenapa semua orang justru paling menyayangi tristan.

Keharmonisan keluarga ini pada awalnya tidak terganggu, paling ketika ibu mereka kembali ke kota karena tidak tahan dengan kerasnya alam pertanian di era 1900 an, tristan terpaksa berpisah dengan si bungsu yang mengikuti ibunya ke kota.

Suasana di pertanian tidak berubah sampai susanna, calon tunangan samuel ludlow datang ke pertanian. Keluarga yang di dominasi displin militer ala sang ayah mulai berwarna dengan kedatangannya, tapi ini juga merupakan awal dari persoalan yang muncul kemudian. Susanna diam diam tertarik dengan keliaran tristan, tanpa sadar akhirnya menjalin hubungan gelap dengan tristan. Dihari keberangkatan mereka bertiga ke medan perang saat pecah perang dunia ke satu, tristan dan susannah berhubungan di istal. Alfred, kakak tertua mereka memergoki hubungan itu, akan tetapi dia diam saja karena tidak ingin menyakiti hati sam.

Saat perang, tristan yang memang pemberani menjadi kurir ,sementara alfred terluka akibat pertempuran terakhir yang ia pimpin, mereka panik saat tahu sam berangkat bertempur menggantikan seorang temannya. Sam yang terkena gas beracun kelihatan penglihatannya dan terjebak di pagar berduri, akhirnya tewas diberondong oleh tentara jerman. Tristan yang menyaksikan hal itu merasa sangat terpukul karena sam adalah si bungsu yang paling disayangi oleh mereka. Tristan balas dendam dengan cara indian.ia bunuh tentara jerman dan menguliti kulit kepala mereka. Jantung sam pun diambil untuk dikuburkan di tanah pertanian mereka, di sebuah lembah hijau yang sangat asri.

Kematian sam menjadikan hati tristan begitu terluka, sementara alfred juga yang merasa kecewa karena lamarannya pada susannah ditolak pergi meninggalkan keluarga. Tristan yang merasa bahwa cintanya dan susannah tidak dapat diterima pergi meninggalkan keluarga menjadi pemburu di asia dan afrika, dua tempat yang begitu keras pada jaman itu. Susannah tetap tinggal menemani sang kol.ludlow di pertanian. Kol.ludlow yang shock atas kematian putra bungsunya, kemudian kepergian tristan serta pertengkarannya dengan alfred terkena stroke sehingga harus berkomunikasi melalui papan tulis yang digantungkan di lehernya. Pertaniannya juga menjadi terbengkalai dan diurus oleh keluarga indian yang tinggal bersama mereka.

Sussannah menerima secarik pesan dari tristan ” aku telah mati. nikahi orang lain ” merasa sangat hancur hatinya dan akhirnya menerima pinangan alfred. Alfred saat itu sudah menjadi warga kota terhormat dengan menjadi anggota kongres. Tanpa sadar , tahun berganti, tiba2 stab , sang indian tua yang setia mendengar suara kuda liar berderap begitu banyak, menjadi terperanjat dan berlari menyambut karena ia tahu tristan telah pulang.

tristan pulang dan menemukan susannah telah menikahi alfred , akhirnya menikah dengan isabel two, gadis indian yang telah tinggal bersama keluarga mereka sejak kecil. dari pernikahan ini lahirlah isabel three. Ketika muncul undang-undang anti minuman keras diberlakukan di amerika, tristan menjadi penyelundup minuman keras. Sekelompok penjahat yang merasa usahanya terancam, mulai mengintimidasi tristan.puncaknya saat istri tristan tertembak oleh polisi korup yang disogok. tristan pun dipenjara karena memukuli polisi tersebut.

Polisi pembunuh istri tristan diberi teguran tapi dibebaskan tanpa hukuman.
Susannah yang datang menjenguk tristan di penjara , merasa bersalaha karena sebenarnya ia masih mencintai tristan dan kadang berharap agar isabel 2 meninggal. Disitu tristan menunjukkan keteguhan hatinya dengan menyuruh susannah kembali kepada alfred, suaminya yang sebenarnya. Susannah yang merasa kecewa dengan penolakan itu akhirnya bunuh diri.

Satu ungkapan menarik dari alfred ludlow :

” Sepanjang hidup aku selalu mematuhi peraturan, melakukan semuanya dengan benar, akan tetapi kenapa semua orang begitu menyayangi tristan yang bahkan tidak pernah mematuhi peraturan. Bahkan istri sah ku pun mencintai ia ”

Begitulah, film ini ditutup dengan kaburnya brad pitt atau tristan dari pertanian setelah mereka membunuh polis korup dan kelompok penjahat yang datang ke pertanian untuk membunuh tristan. Alfred dimaafkan oleh kol.ludlow dan kembali ke keluarga, sementara tristan pergi setelah menitipkan anaknya kepada alfred untuk dibesarkan di pertanian. Film ditutup dengan adegan tristan tewas bertarung dengan beruang yang pernah dahulu juga bertarung sewaktu tristan masih kecil.

A little bit boring, long story , long review but this movie is so good, full of character and story. Story of love, hate, war, and death, the death of people who loves tristan much. and burried on the top hill of the fall. And this is the legends, legends of the fall

Iklan
Categories: fiLm kEreN | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “Legends of the Fall

  1. saya juga pecinta dan penggemar film… tapi reviewnya tidak sebagus mas.. jadi perlu meningkatkan kosa kata dan gaya bahasa nih..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: