Tantangan stop makan nasi

jadi awalnya kan aku lagi suka-sukanya joging tuh, ceritanya pengen kurus gitu biar gak disangka lagi hamil 9 bulan..
maklum peyut udah buncit dengan lemak menggunung..
nah suatu saat aku kenal seseorang yg berhasil nurunin berat badan dari 72 kg bisa turun ke 60an..awesome..
dari seseorang yang gak perlu disebutkan nama dan initialnya ini. aku sedikit ngorek rahasianya..
dan ternyatah rahasianya adalah tidak makan nasi para pemirsa..
iya benar, di negara kathulistiwa yg gemah ripah loh jinawi..
di negeri dengan tanaman padi dan beras melimpah ini..
kenapa..? lapo…? why..? kok gak makan nasi..? *tuh kan mulai dramanya

ok then..
dengan mendapat kenyataan pahit itu, akhirnya aku tertantang.. aku gak akan menyerah dengan keadaan.. aku harus melawan..
laki-laki tidak butuh nasi, tapi laki-laki butuh kasih tayang..*drama lagi

tantangan adalah kata yang menggairahkan, kata yang bisa membuatku bersemangat..
dan bukan Ata kalau hidupnya gak penuh dengan tantangan, permasalahan, dan drama..
ehh.. buntutnya kok drama sih..
yah.. begitulah, akhir-akhir ini ada someone yang sering ngatain aku suka drama, jadinya kebawa-bawa…
dia gak tau aja, kalau lahir dibawah naungan zodiak virgo itu emang suka baper..
lambangnya aja gambar cewek cakep yg feminim dan bawa-bawa bunga, kelihatan drama banget kan..
jadi wajarlah kalau orang-orang yang beruntung lahir dengan zodiak virgo jadi lebih naudzubilah dramanya dibanding zodiak lain..
bedalah sama Leo atau scorpio yg gagah berani dan berkuasa..

kok jd bahas zodiak sih..
ok lanjut..
waktu awal-awal stop makan nasi rasanya hidupku terasa hampa..
biasanya cuman hati dan dompet yg kosong, tapi kali ini perut ikut-ikutan kosong..
setiap lihat rice cooker pengennya nyuci beras aja..
kalo lihat nasi pengen rasanya menghambur untuk memeluknya trus melahapnya tanpa sisa..
tapi aku sebagai laki-laki pantang untung mundur dari tantangan..
laki-laki sejati gak butuh nasi, tapi laki-laki sejati butuh istri.. * lah malah curcol.. wakakakaka…

setelah hari berganti hari.. minggu berganti minggu..
tantangan ini mampu kulalui..
memang di minggu-minggu pertama adalah cobaan yg paling berat..
perut yg terbiasa di isi nasi sedikit berontak, saat di ganti dengan oat meal yg dicampur susu low fat..
apalagi bentuknya yg kayak bubur muntahan kucing..
yang biasanya ngemil gorengan sore-sore musti diganti ngerikitin roti gandum dan irisan buah..
kalau masih berasa lapar terpaksa minumin air putih banyak-banyak buat bohongin perut..
lambung penuh, dan kenyang.. tapi isinya air doang.. bego itu lambung… hahahaha
yah begitu seterusnya, laper minum.. laper minum.. sampai sinetron ganteng-ganteng serigala lanjut 2000 episode..

tapi.. setiap proses pasti ada hasil pemirsa..
meskipun ternyata body cuman turun dua kg, lingkar perut sudah mulai menyusut..
jogger pants yg selalu tersimpan rapi di lemari paling bawah sudah bisa di pakai lagi..hehehe.. *senyum licik
yah begitulah, tantangan masih belum berakhir..
entah sampai kapan ujungnya, semoga saja selalu sehat menjalaninya.. amiin..

yuks siapa yg mau ikutan stop makan nasi, silahkan jadi downline saia..
yang ikutan dapat kecup manis dari saia.. wakakaka..

-AtA-

Categories: infO-infO, iNspirAsi | 4 Komentar

Move On

seseorang pernah bilang gini sama aku “ada sebuah pengorbanan untuk sebuah kebahagiaan”
jadi akan ada seseorang atau kelompok orang yg akan sedih atau terkorbankan saat satu pihak lain yg bahagia..
dan satu kalimat lagi yg sering banget aku denger “aku bahagia kalau kamu bahagia”
sebuah kalimat yg manis tapi kadang susah di praktekkin..
karena di kenyataan tidak semua orang merasa bahagia saat kita bahagia, dan sebaliknya kita belum tentu bahagia melihat orang lain bahagia..
contoh yang gampang gini deh..
kalau hubungan relationship kamu dengan seseorang harus berakhir, trus gak lama si mantan itu sudah bersama orang lain..
sedangkan kamu masih sendiri dan masih coba beradaptasi dengan kondisi, aku rasa akan ada rasa kecewa, sebel, mencak-mencak,benci, meski kadar di tiap orang berbeda-beda..
memang manusiawi sih, tapi jika kamu bisa bangkit dan mampu menerima kenyataan.. maka kebahagiaan akan datang..
meskipun semua butuh proses, bisa cepat atau lama..

lagu yg cocok buat postingan ini adalah Amnesia dari 5-sos

It hurts to know you’re happy, yeah, it hurts that you’ve moved on
It’s hard to hear your name when I haven’t seen you in so long

It’s like we never happened, was it just a lie?
If what we had was real, how could you be fine?

‘Cause I’m not fine at all

gak maksud menggurui atau sok bijak, aku cuman ingin berbagi sedikit..
bahwa sebenernya keterpurukkan bisa dilawan dengan terus berusaha berfikir positif..
dengan selalu memandang hidup dengan positif, maka dengan otomatis membuat hidup kita lebih baik..
tapi jika kamu selalu berfikir jelek, maka akan susah move on dari keterpurukan..

karena gak ada yg lebih penting dari saat ini.. detik ini.. so enjoy your life..

PS: hai..!! ini buat kamu yg kemaren curhat.. be happy ya.. hehe..🙂

Categories: Uncategorized | 1 Komentar

postingan singkat, rabu pon..

EH BUSYEETT…!! sudah lama juga aku nggak update ini Blog.. *sampek berdebu dah
sapu mana sapu…?
sebenernya pengen bikin postingan perjalanan trip yang sudah numpuk, tapi apalah daya karena gak ada waktu milih2 foto dan ngedit so bikin tulisan ringan saja..
yah daripada nanti banyak yang nungguin update-an blog ini kan.. *emang ada yg nungguin gituh..?

to be honest.. postingan ini ada, karena pagi tadi chat sama someone ngobrolin tentang blog.. lalu akhirnya pengen nulis.. trus taraaa..!! jadilah tulisan ini..😀
kalau kalian kepo pengen tahu someone itu siapa, silahkan penasaran aja.. hihihi…

btw mungkin ada yg bertanya-tanya kemana aja Ta kok lama gak update..
ku masih disini kok.. di never ending story city.. masih tetep seneng nulis..
masih mengunjungi saudara-saudara keluarga blogger tercintah.. meski cuman silent reader..

jujur akhir-akhir ini lagi banyak problema hidup yang banyak menyita phikiran..
biasalah.. hidupkan seperti roda berputar yang selalu naik turun.. tsah.. sok bijak sekali..😛
so untuk mengusir ke batmood’an berikut aktifitasku..

1. ngobrol santai dan curhat sama kucing-kucingku.. *ujung-ujungnya bersihin pub mereka..hahaha…
2. baca buku “memang jodoh” karya marah rusli.. yang udah sebulan baca lom kelar-kelar.. haisss…!!
3. menyibukkan diri ngurus homestay sama mandorin renovasi cat room..
4. lagi suka dengerin “brave sara bareilles” di puter sampe berulang-ulang..
5. ngemilin rempeyek kacang buatan ibu-ibu pkk bantul, uenak jess..!!
6. nonton film online..
7. ngerefresh feeds bbm, ig, fb.. hahahaha…

Say what you wanna say..!!
and let the words fall out..

Categories: Obrolan Ringan | 9 Komentar

sementara..

Percayalah, hati
Lebih dari ini pernah kita lalui
Takkan lagi kita mesti jauh melangkah
Nikmatilah lara
Untuk sementara saja

serangkai lirik lagu ini mengajakku untuk berbicara dengan diri sendiri..
menasehati diri supaya lebih bisa menerima keadaan..
menyemangati hati untuk lebih kuat melalui semua masalah..
syairnya mengajakku untuk menikmati dulu semua yang ada, meskipun keadaanya malah bikin lara hati dan sedih..
tapi pesan pentingnya, semua yang kita alami ini hanyalah sementara..

pertama dengar lagunya #Float : -sementara- waktu jadi ost. film 3 hari untuk selamanya..
hanya sekali dengar langsung klik suka, musik dan nadanya cukup sederhana tapi sangat kuat di liriknya..

pengen liat klipnya klik disini

sejujurnya lagu ini sempat jadi gue banget.. hihihi..
iya dulu aku pernah terlibat sebuah percintaan segitiga yang rumit..
aku dan cewek gebetan mulai dekat saat gebetan lagi break dengan pacarnya..
meski udah deket banget dan sempat nembak tapi gak jadian-jadian, karena si gebetan masih berharap sama mantannya..
nah lirik bagian ini mengena banget..

Sementara… lupakanlah rindu..
Sadarlah, hatiku..
Hanya ada kau dan aku..
Dan, sementara… akan kukarang cerita
Tentang mimpi jadi nyata
Untuk asa kita berdua

nasib jadi selingan adalah tidak menjadi prioritas..
sering kali gebetan susah dihubungi apalagi ditemui, disaat lagi rindu banget..
Doi sms “jangan hubungi aku dulu ya, aku lagi sama Dia”
mak jleb..!! dah..

Pas dengerin lagu ini secara utuh dan memahami setiap liriknya,
aku merasa hati manusia itu memang lebih kuat daripada yang kita ketahui..
ya Iyalah, namanya juga hasil karya agung dari Tuhan, gak tahu deh kalau made in kasongan, apalagi yang KW 2
Mungkin udah remuk redam gak berbentuk kali ya..hihihi..

Float memang tidak pernah menulis lirik secara ekspilisit mungkin mereka tidak cukup percaya diri untuk berterus terang..
dan menyukai metafora, sehingga lirik-lirik yang ada berfungsi mempunyai multi tafsir..
lirik-lirik yang dibuat mempunyai makna masing-masing di hati penikmatnya..
dan lagu lainnya yang juga aku suka judulnya : pulang..juga,  3 hari untuk selamanya..

Categories: Uncategorized | 4 Komentar

begin again : spoiler..

dilihat dari judulnya aku menebak ini film drama tentang memulai hubungan kembali atau clbk gitu, terbukti memang sedikit benar tebakanku..
tapi aku salah menganggap ini seperti film-film drama kebanyakan,karena roh dari film ini adalah musik.. didalamnya banyak mengurai tentang idealisme bermusik dan prinsip menjalin suatu relationship..

greeta

greeta

Adegan film dimulai dengan setting sebuah Bar, lalu seorang cewek bernama Greeta yg diperankan kiera knigthley diminta temannya naik panggung untuk bernyanyi..
dengan sedikit males-malesan, akhirnya dia mengambil gitar dan menyanyikan lagu ciptaannya..
it’s for anyone who’s ever been alone in the city” ucapnya sebelum mulai bernyanyi..
sungguh aku benar-benar tak menyangka seorang kiera knightley bisa bernyanyi dengan bagus, suaranya sangat manis saat membawakan lagu ballade..
yang paling aku suka dari scene-ini, suasananya dibangun natural seperti suasana Bar sesungguhnya..
contohnya pencahayaan remang dan hanya lampu spotlight di panggung, suara tamu-tamu yang berbincang, microphone yang berdenging echo, denting suara gelas dan botol..
hal-hal kecil dan detil itu bener-bener bikin aku kagum..

setelah Greeta selesai turun panggung ada seorang pria tambun berambut keriting berdiri di depan panggung dengan tatapan antusias..

lalu scene berubah menjadi adegan kehidupan sehari-hari lelaki tambun itu, yang bernama Mulligan diperankan mark ruffalo..
dia ternyata seorang produser musik dari label besar di new york..
tiap adegan menceritakan kehidupan mulligan yang kacau, dia berpisah dari istrinya yang berprofesi wartawan musik..
hubungan dengan anak gadisnya yang berjalan kurang baik..
Mulligan pun tinggal di apartemen kecil dan berantakan, hari-harinya di isi dengan minum alkohol dan mabuk..
lalu dia juga dipecat dari pekerjaannya di sebuah label, karena bertahun-tahun belum mendapatkan artis yang di orbitkan..

sampai di sebuah bar dia mendengar suara Greeta bernyanyi di panggung, pada detik itu juga dia menyukai lagu Greeta..
saat Greeta menyanyi lagu ballade hanya dengan gitar para pengunjung lain kurang interes, tapi dikepala seorang produser musik seperti Mulligan lagu itu seperti hidup..
dia sudah membayangkan aransemen lagu Greeta, gimana jika ditambah ketukan drum, melodi piano, gesekan cello dan biola..
dan hoala..!! lewat pikiran Mulligan jadi bisa membandingkan lagu hanya di iringi gitar dengan full aransemen..
adegan sederhana yang bener-bener kurang ajar banget bagusnya..
bikin orang awam tentang musik seperti aku jadi sedikit tahu gimana produser musik mengolah lagu yang masih mentah..

pertemuan awal Greeta dengan mulligan juga cukup asik, setelah Greeta turun panggung dengan sok asiknya Mulligan langsung menawarkan memproduseri Greeta, merekam lagunya dan mengaransemen..
Mulligan juga nyerocos.. ” lagumu bagus, wajahmu cantik, kamu pasti cepat menjadi seorang bintang”
tapi ternyata Greeta adalah seorang yang sangat idealis dalam bermusik, dan menolak mentah-mentah tawaran Mulligan..
aku suka saat dia bilang.. “music is about ears, not eyes.. “dia juga bilang “aku suka musikku, dan aku gak perduli orang lain suka atau tidak”
Mulligan yang mengkritisi penampilan Greeta langsung di balas .. “I’m not performer” hahaha… keren nih cewek..
sebuah perkenalan yang asik punya..

pertemuan Greeta & Mulligan

pertemuan Greeta & Mulligan

setelah dapat penolakan pertama ternyata Mulligan tidak menyerah, dia menunggu Greeta di depan Bar untuk membujuk lagi..
tapi kali ini Mulligan bicara jujur kalau dia tidah bisa memproduseri karena sudah dipecat dari kerjaan, menceritakan hidupnya yang kacau..
saat Mulligan mengajak minum bir dan ngobrol, Greeta mengiyakan ajakan itu..
dengan handphonenya, greeta googling siapa sebenarnya Mulligan..
dan hoala, dia kaget waktu baca profil Mulligan yang pernah mendapat piala Grammy the best produser..
percakapan mereka berikutnya sangat seru, membahas segala macam soal musik..
tentang norah jones, hal singersongwriter di piano, cardigans, debra harry, carole king..
Greeta pun memberikan opininya kalau semua produser mendikte artisnya, dalam hal musik sampai cara berpakaiannya. padahal musik lebih dari itu semua..
akhirnya mereka berpisah, dan Greeta janji akan menelfon untuk memberi jawaban tawaran kerjasama mulligan..

obrolan seru mereka

obrolan seru mereka

alur cerita berikutnya berganti soal Dave kohl..
dan kalian tahu siapa yang memerankan Dave..?
dia katanya adalah laki-laki terseksi sejagad tahun 2013, Adam levine..
adegan sedikit flashback ketika dave yang rockstar dan ternyata kekasih Greeta itu bersama datang ke new york untuk pertama kali..
mereka datang dari inggris untuk rekaman lagu Greeta yang akan dinyanyikan oleh Dave..
dari perusahaan rekaman Dave mendapat apartment yang high-end, mewah dan luas..
hingga suatu hari Dave harus pergi ke LA bareng tim label, meninggalkan Greeta di new york..
Greeta pun enjoy menikmati suasana new york dengan bersepeda..
setelah seminggu Dave balik dari LA lalu menunjukkan lagu baru ciptaannya waktu di LA..
Greeta pun dengan senang hati mendengarkannya, sampai saat ditengah-tengah lagu, mata Greeta berkaca-kaca lalu tiba-tiba menampar muka Dave..
dengan hanya mendengar liriknya Greeta sudah tahu lagu itu terinspirasi oleh wanita lain..

owh.. maan.. begitu sensitifnya kah seorang musisi, sampai tahu pasangannya selingkuh hanya dari sebuah lirik lagu..

dan akhirnya Dave mengakui kalau dia selingkuh dengan anggota tim dari label..
Greeta pun pergi, berpisah dengan Dave..
Greeta menemui temannya yang seorang musisi jalanan, lalu temannya pula lah yang mengajak ke bar dan akhirnya betemu Mulligan seperti di awal cerita..

Dave & greeta

Dave & greeta

satu kalimat manis yang aku suka di film ini, saat Greeta di tanya mulligan buat apa kamu menciptakan lagu..?
Greeta menjawab ” for my pleasure, for MY CAT ”

aihh.. sepertinya aku terlalu detil mereview film ini, sebaiknya aku langsung merangkumnya saja..
begin again, adalah film tentang memulai kembali suatu hubungan yang berjarak..
tentang dave yang menginginkan Greeta balikan, tentang Mulligan yang ingin lebih dekat dengan anaknya, juga ingin memperbaiki kembali keluarganya..
tapi yang istimewa dari film ini adalah pemikiran idelisme bermusik dan ide-ide baru soal musik..
seperti ide mulligan membuat rekaman lagu di outdoor, karena greeta tak punya demo dan gak punya dana untuk rekaman di studio..
akhirnya mereka rekaman di gang, di atas perahu,di stasiun subway, di rooftop gedung, di semua tempat di new york..
mereka tak perduli berisik suara kendaraan, suara sirine, karena itu jadi backsound yang membuat musiknya lebih hidup..
suatu hal yang tak pernah terpikirkan oleh kepalaku..

rekaman out door

rekaman out door

kritik buat film ini: andai saja yang berperan sebagai mulligan agak ganteng, mungkin aku akan menebak Greeta bakal jadian sama mulligan. dua orang patah hati yang nyambung gitu lho, kemungkinan apapun bisa terjadi kan.. hahaha..

lagu favoritku di film ini, silahkan di klik..: ==>

Tell Me If You Wanna Go Home
A Step You Can’t Take Back
No One Else Like You
Lost Stars
Coming Up Roses
A Higher Place ini lagu yg bikin adam levine kena tampar.. hahaha
Like A Fool

dari semua lagu diatas bagus semua menurutku, apalagi setelah nonton filmnya.. bakal tambah suka..

Categories: fiLm kEreN | 9 Komentar

Blog di WordPress.com.

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 1.165 pengikut lainnya