Catatan Seorang Sahabat

Ia sahabat saya, saudara muda saya. Ya, kami memang belum pernah bertemu, tapi saya merasa cukup mengenal siapa dia. Saya tahu lucu-lucunya, manja-manjanya (kalau lagi kumat :) ), bawelnya (kalau lagi kumat juga :) ), sensitif perasaannya, ketulusan hatinya, juga kesederhanaan, sekaligus optimisme dan kedewasaan pandangan hidupnya. Tapi senyumnya, yang jadi trade marknya itu, belum pernah saya lihat kecuali di fotonya … :)

Saya bicara tentang siapa sih? Tentu saja tentang Septarius E Lestiant a.k.a Ata-Chan, pemilik blog ini.


Banyak cerita menakjubkan tentang Ata, yang ingin saya bagi buat teman-teman (boleh nggak nih, Ta? *towel Ata*).

Ini cerita tentang memandikan kebo. Whaatt??!! Memandikan kebo? Iya, betul, right. Ata suka memandikan kebo. Huwaaa … !! Yang mau pingsan boleh lho. Bayangkan, pemuda ganteng yang gaya pol dengan kecemete itemnya (lihat sketsa di atas pliiis … ) mandiin kebo? Bahkan kalau kebo miliknya sendiri sudah bersih, dia nggak keberatan memandikan kebo tetangga. Mandiin kebonya pake disabun segala lho. Cuma nggak dilulur aja ’kali ya … hihi  :D

Ata memang penyayang segala jenis binatang, dan suka memandikan apa saja : kebo, kambing, kucing, ikan koi (eh, ikan nggak perlu dimandiin ’kali ya?). Ia juga dengan penuh cinta memandikan Si Kaleng, ituuu …. kaleng gede yang bisa mengangkut orang kemana-mana dengan empat rodanya. Pokoknya, segala urusan mandi-memandi, serahkan saja ke Ata, dijamin basah … eh, beres.

Masih soal memandikan, saya jadi tergelitik untuk memberikan satu tantangan buat Ata, yaitu : memandikan jenazah! Gimana Ta, siap? Hihihi …. :D

Tentang kepiawaian Ata memasak, pasti semua sudah tahu. Ia chef yang handal untuk masakan Itali dan Perancis. Masakan Perancis saya nggak begitu kenal, tapi masakan Itali …. wow, saya suka. Lasagna, spaghetti dan fettuccini dengan saus carbonara atau bolognaise, pizza dengan mozarella dan pepperoni …. Mama Mia! Ata berjanji akan mengajari saya bikin lasagna, biar nggak beli melulu, katanya :D . Tapi karena belum ada kesempatan ketemu, kursus memasak dengan Chef Ata pun belum terlaksana. Siapa mau ikut? Daftar cepetan, kelas terbatas loh!


Chef Ata, ayo dong ajarin bikin lasagna dan spaghetti carbonara … !


Tapi meskipun ahli masak, bukan berarti Ata bisa menyantap makanan apa saja. Jangan ajak dia makan di restoran Thailand, atau makan hidangan yang terlalu pedas dan asem. Peyutnya bakal cakiit … :(

Ata suka menggambar sejak kecil, dan masih banyak membuat sketsa sampai tahun 2003 – 2004. Saya ngakak waktu melihat sketsa-sketsa lamanya, karena sketsa-sketsa itu persis seperti yang saya duga : semuanya sketsa wanita cantik dan seksiii … hahaha! Tapi wajarlah, waktu itu kan dia masih anak muda yang menggebu-gebu (sekarang mah sudah cool, calm, and confidence :) ).


Salah satu sketsa yang dibuat Ata tahun 2003. Yang ini mah nggak seksi, soalnya masih rada malu-malu …  :D


Saya rela dibilang ge-er dengan mengatakan bahwa semangat Ata membuat sketsa bangkit kembali setelah diskusi-diskusi kami tentang lukisan. Ata menggemari lukisan Leonardo Da Vinci, Michael Angelo, dan Raffael. Beberapa bulan yang lalu, begitu menyelesaikan sketsa pertamanya setelah sekian lama vakum (of-kors, obyeknya wanita lagi … :) ), dia menulis status di fb :


akhirnya membuat sketsa lagi.

huff … rasanya seperti ciuman kedua …


Wakakaka!! *koprol kanan kiri depan belakang* Seperti ciuman kedua? Apa maksudnya? :roll: Biar Ata sendiri yang menjelaskan … *dorong Ata ke depan mik*

Ata juga suka menyanyi. Kalau tentang ini, jujur saya gak bisa komentar, soalnya belum pernah mendengar dia tarik suara. Ya sudahlah, saya anggap saja : bagus … hihihi. Paling tidak, dari ekspresi wajah dan caranya pegang mik, bolehlah. Nggak kalah dari Michael Buble dan Josh Groban, penyanyi yang disukainya. Saya yakin, kalau Ata tampl menyanyi di panggung, para penonton akan berteriak histeris, ”More .. more!”. More practice maksudnya … hihihi   :D


Nyanyi opo-e Ta? Gak krungu suaramu … :D


Satu lagi yang menakjubkan tentang Ata, dia yang (ngakunya) saat ini sedang tidak punya pacar, nyatanya digandrungi banyak wanita. Dari anak-anak, mbak-mbak, sampai emak-emak, tak sedikit yang ‘terkinthil-kinthil’ pada Mas Septa. Sudah terbentuk AFC juga loh, Ata Fans Club (alamaak … :D ). Beberapa waktu yang lalu ia sampai harus mematikan ponselnya gara-gara sering ’diteror’ seorang penggemar yang suka menelpon berlama-lama. Belum yang memaksa ngajak nonton. Yang pura-pura minta dibetulin komputernya karena ’error’ melulu, padahal cuma alasan agar Ata datang  :-o

Tapi di tengah kepungan penggemar yang seakan berebut tunjuk jari sambil teriak-teriak ’Mas Septa, marry me!” itu, Ata rupanya belum menemukan seseorang yang benar-benar mampu melumerkan hatinya, setelah berpisah dengan gadis yang dicintainya beberapa waktu yang lalu. Come on, Ata … life must go on, bukalah hatimu untuk seseorang yang baru …

Tapi ada gosip infotainmen yang sempat mampir ke telinga saya, Ata sekarang sedang serius mencari pendamping hidup. Yuhuiii … ! Ayo, ayo … para gadis (yang sudah nyonya kayak saya jadi suporter saja :D ), singsingkan lengan baju kalian, ambil cangkul (ya’elah … emang mau turun ke sawah? hihi) tebarkan jaring pesona kalian, kirimkan sinyal-sinyal asmara kalian, siapa tahu hati Ata nyangkut di sana :)

Memberikan perhatian, mengasihi, dan menyayangi adalah way of life Ata. Kebahagiaannya adalah berada dekat dengan orang-orang yang dikasihinya. Itulah sebabnya ia rela meninggalkan pekerjaan dan karier yang sangat menjanjikan, agar bisa selalu mendampingi ibunda yang sangat dicintainya.


Dekat dengan orang-orang tercinta adalah pilihan hidup Ata. Bersama Mami, Dik Ana, dan seorang keponakan


Setelah beberapa tahun menjadi kutu loncat (istilah yang dipakai Ata untuk menggambarkan ‘petualangannya’ dalam  pekerjaan), meloncat dari Malang ke Surabaya, Denpasar, sampai ke Lagoi, meloncat dari depan komputer sebagai desainer grafis sampai ke dapur hotel-hotel besar sebagai chef, akhirnya Ata menemukan bidang pekerjaan yang benar-benar membuatnya bahagia : agribisnis.  Ia kembali ke desanya yang indah permai, ke tanah kelahiran yang selalu dirindukannya, ke tengah keluarga besarnya yang penuh kehangatan cinta.


Brumbung, tempat paling indah di dunia bagi Ata

Hari ini Ata berulang tahun. Yang ke berapa? Nggak penting yang ke berapa, yang jelas saya mendoakan semoga Ata dikaruniai kesehatan, kebahagiaan, dan rahmat dari Allah SWT. Semoga apa yang dicita-citakan dan diinginkannya tercapai. Semoga ia sabar, kuat dan teguh menapaki jalan hidup yang terbentang panjang di depan ….


Selamat Ulang Tahun, Ata

Semoga kebahagiaan selalu mengiringi langkahmu

Semoga Allah selalu melimpahkan rahmatNya

Your friends, we all love you …


About these ads
Categories: Uncategorized | 57 Komentar

Post navigation

57 thoughts on “Catatan Seorang Sahabat

  1. selamaaaaat ulang tahuuuuuuun mas Ataaaaaaaaa………..

    ..
    Hai, Inge.. :)
    makasih yaaaaaaaaaaaaaaaaaa….

  2. selamat ulang tahun ya Ata-chan

    waaahhhh senangnya digambar oleh penulis terkenal
    itu musti dibesarin lalu dikasih pigura ya
    mustinya mbak Tuti menandatangani tulisan di atas, soalnya paling akhir tidak ada nama siapa penulis surat/catatan itu.

    Senang bisa mengenal Ata lewat tulisan sahabat. Memang daripada menulis tentang diri sendiri, lebih baik “dituliskan” teman/sahabat. Selama kita hidup mungkin jarang/tidak ada yang mau menuliskannya. Di Jepang biasanya kalau orang sudah meninggal baru teman-teman mau menuliskan tentang orang itu. Tapi khusus di blog ini tentu namanya bukan “Ikou atau obituary” tapi “catatan kasih sahabat”.

    EM

    ..
    Arigatou Gozaimasu..

    he..he..
    pasti seneng dong, baru pertama kali nih di bikinin sketsa..
    biasanya bikin ndiri.. he..he..

    kalau bikin tulisan tentang diri sendiri nanti di bilang narsis Mbak.. hi..hi..
    emang lebih enak di tuliskan sahabat, jadi bisa tau penilaian orang lain tentang aku.. ;)
    ..
    catatan kasih sahabat, manteb tuh.. :)
    ..
    -AtA-
    ..

    • Ata nggak bakal mau besarin dan ngasih pigura sketsa itu Mbak, paling diprint kecil terus ditaruh di bawah bantal … hihihi … :D
      Itu sktetsa karya pertama saya, jadi masih belepotan … :(
      Tapi meskipun belepotan, kayaknya lebih ganteng dari aslinya deh … *sembunyi di balik pintu*

  3. Ata, selamat ulang tahun …..semoga cepat dapat pendamping, he..he…,

    @bu Tuti, biografinya Ata lengkap banget, dan mantap pula … jadi makin kenal Ata nih bu,

    ..
    iya, Makasih Bu Monda..
    doa’nya Manteb dah.. Amiin..
    ..

    • Itu belum semua cerita Bu Monda, soalnya saya takut bakal pada pingsan beneran, nanti blog ini kan bisa diusut polisi … :D

  4. *mampir bentar…

    ntar baLik lagee yaaa hi hi..

    ..
    iya, mau ambil balado drum kan..?
    sana ambil dulu.. :)
    ..

  5. Ahayyy… kado tulisan dari Bunda Tuti indah… tapi bikin susah payah nahan ketawa di balik komputer *ketauan lagi kerja malah BW :P *

    Pantesan tadi pagi dido’ain enteng jodoh, Ata nulis ‘amin’-nya antusias banget (enteng jalannya, Ta, kalo orangnya kan belom tentu, hahaha… :D)

    Senangnya bisa bersahabat kaya Bunda Tuti dan Ata… ^_^

    ..
    indah campur lutcu, manteb kan..?

    iya nih, udah ngempet jhe.. he..he..
    bener tuh, kalau terlalu enteng nanti melayang ketiup angin.. :)

    persahabatan memang indah..
    ..
    -AtA-
    ..

    • Terimakasih Mida :)
      Saya dan Mida cuma butuh waktu sedikit lagi kok, untuk mengenal lebih dekat dan bersahabat akrab … :)

  6. Ohh.. jadi Atta itu seperti ituu.. hmm.. hmm..

    Selamat Ulang Tahun ya Taaa.. ditunggu makan-makan ala Italia dan Perancisnya.. :)

    (teman yang tidak sopan, ngasi kado belum, udah langsung minta ditraktir aja.. hehe)

    ..
    yah, beginilah adanya diriku Sist.. he..he..he..
    oke, mungkin suatu saat nanti ya..
    -AtA-
    ..

  7. *baLik maning*

    berhubung gitar ma bass lagi ditumuis ma ata,jadi ngamennya pake ballado drum ajaaah :)

    ngamaen wat atta :

    Bertambah satu usiamu
    Oh semoga penuh warna
    Semakin indah hatimu
    Berikan cinta ‘tuk semua

    Kau telah tercipta
    Sebagai insan istimewa
    Tumbuh dalam jiwa
    Terus bahagia dan raih cita

    Bertambah satu usiamu
    Oh semoga penuh warna
    Semakin indah hatimu
    Berikan cinta ‘tuk semua

    Syukur ‘tuk yang kuasa
    Atas beragam anugrah
    Kusertakan doa
    Panjang umur kasih berlimpah

    Bertambah satu usiamu
    Oh semoga penuh warna
    Semakin indah hatimu
    Berikan cinta ‘tuk semua

    Ikuti hidup yang mengalir
    Dan reguklah hingga akhir
    Karna dunia terus berubah
    Jangan kau terlena dan goyah
    Kau bertambah

    [ Tambah usia,KLa project]

    ..
    hi..hi..
    kirain siapa gubrak..gabruk.. ternyata Wi3nd lagi ngamen tho..?
    bayarnya pake kartu kredit bisa gak..? gak punya uang kes nih.. :)
    ..

    • hu um,kan tukang ngamen anak emak nyang eneh :D

      ndak bisa,hutan ndak ada banks :P

      mbayare karo masakan atta ajah,wat Luch :D

      *menunggu tumisan kiriman chef atta *

  8. nakjaDimande

    Tulisan istimewa tentang pemuda istimewa oleh seorang perempuan istimewa.

    cinta deh berada dalam suasana seperti ini, indah..

    ..
    yang komen ini juga wanita istimewa lho.. :)
    ..

  9. biar PAS 3,sekali kali hatrick dirumah atta..

    smoga keberkahan usia dan hidup mengalir untuk atta, semoga segera menemukan pendamping hidup yang idamkan,dan GH nya bisa terwujud ,amiin amin amin Ya Allah amiin.

    uyuuhh..banyak Fanz neeh,ayo para AFC tebarkan jaring jaring pesona kalian,buat atta Luluh yaaa.. ;)

    pokokna happy besdeeeeeeeey attaaaaaaaa….

    syafakila juga yaa [da sehatkan?]

    saLam taklim wat mami atta juga ade’nya

    nice to know you,atta. :)

    ~wi3nd~

    ..
    iya, monggo silahkan.. buat Wi3nd apa sih yang gak boleh.. :)
    terimakasih atas semua Doa’nya, Amiin..
    enggak kok, siapa juga yang nge-fans sama pemuda kampung kayak aku..
    iya, udah baikan kok.. makasih udah di cerewetin.. :)
    oke, nanti salamnya disampein..
    sayangnya aku gak tau siapa Peri Hutan ini.. :P
    ..
    -AtA-
    ..

  10. Ata… selamat ulangtahun ya…
    Luar biasa, ternyata dirimu sudah menemukan passion-mu. Jarang sekali anak muda yang bisa segigih ini berusaha. Salut deh…
    Doaku, semoga Ata semakin sukses dan memperoleh kebahagiaan yang sesungguhnya…

    Ini tulisannya Bu Tuti kan? kok gak ada tandatangannya…? Ehm… Bu Tuti benar-benar mengenal Ata dengan baik nih… ;)

    ..
    iya, makasih Uda Vizon..
    ah.. biasa aja Uda, aku masih belum stabil kok dan sering goyah juga..
    yang penting gak boleh menyerah, betul gak Da..?
    sekali lagi dari hati terdalam, saya berterimakasih atas semua Doa Uda..
    Allah pasti mendengar Doa hambanya, Amiin..
    ..

    • Saya juga mengenal Uda Vizon dengan baik lho, apa mau saya buatkan tulisan juga?
      *buru-buru kontak Uni Icha untuk minta info tentang Uda Vizon :D *

      • hahaha… boleh-boleh…. nanti untuk edisi ulangtahun tahun depan ya bu tuti, hehehe… :)

  11. Met ultah ya Ata….
    tadi pagi untungnya sempat baca FB…maklum saya nggak termasuk yang hobi banget dengan FB apalagi punya BB, jadi absen FB pagi hari (monitor anak..apal agi?)….terus malam hari kalau nggak capek sepulang kerja.

    Benar..Ata ini digandrungi banyak cewek dari yang kecil, ABG, remaja, dewasa, ibu muda, sampai nenek-nenek kayak saya (walau belum punya cucu)….
    Semoga selalu bahagia ya Ata..ketemu pendamping yang sesuai di hati…
    Senang membaca cerita Ata dari seorang sahabat…

    ..
    Terimakasih Bu Enny..
    telat pun tak apa kok Bu, saya maklum dengan kesibukan Bu Enny..
    benar tuh, si Bungsu musti di Monitor terus Buk..
    takutnya nanti minum susu kadaluarsa lagi hehehe…

    ha..ha..ah.. Ibu ini pinter banget menyanjung, saya jadi ke ge-er-an nih..
    sekali lagi terimakasih Doanya..
    salam saya..
    -AtA-
    ..

  12. Happy Birthday to you!
    Happy Birthday to you!
    Happy Birthday to you!
    Happy Birthday to you!
    Happy Birthday to you!
    Happy Birthday to you!
    Happy Birthday to you!
    Happy Birthday to you!
    Happy Birthday to you!
    happy birthday happy brithday mas atta
    traktirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr dong :)

    Tangkyu…
    Tangkyu…
    Tangkyu…
    Tangkyu…Tangkyu… Nitta.. :)
    traktirnya di warteg aja ya.. hi..hi..
    ..

  13. Keep Spirit Bro… ;)

    ..
    pasti Sob.. :)
    thanks udah mampir..
    ..

  14. Waah… sampeyan Ulang Tahun juga yo Mas? *halah*

    Selamat Ulang Tahun Mas Ata..
    Semoga menjadi dan selalu mendapat yang terbaik ..

    Cihuuy…. bakalan bakar bakar nih :D

    ..
    gak tau ya, tiba-tiba aja hari ini di wall FB ku banyak yg ngucapin Ultah… *tsah*

    Makasih Diks Ram..
    Amiiin…

    iya, bakar-bakar Ban.. hi..hi.. :)
    ..

  15. Traktiran!

    yuks..

  16. Atta …
    Selamat Ulang Tahun ya …
    Semoga Sehat dan berbahagia selalu
    Keep on Smiling …

    Salam saya
    (sesama Virgo)
    :)

    ..
    Terimakasih Om..
    Amiin..
    Sesama Virgo, berasa sodaraan ya Om..
    Hi..hi..
    ..

  17. Sealamat Ulang tahun Ata semoga Tuhan memberkatimu dan memberika umur panjang, sukses, rejeki sukup, sejahtera dan bahagia lahir batin.
    wah keahliannya banyak dan semuanya bermanfaat ya.
    Selamat deh.

    Salam hangat dari Surabaya

    ..
    Matursuwun sanget Pakdhe Cholik..
    Amiin..
    ..
    Keahlian dikit2, tapi diratain Pak Dhe.. Hi..hi..
    ..
    Salam dari kediri..
    ..

  18. menone suka bgt to ma sketsanya sob………….bagus bgt

    ..
    Iya, sahabat ini memang sangat berbakat.. ;-)
    ..
    -AtA-
    ..

  19. wow ternayta multi talented ya.. hebat!!

    selamat ulang tahun ya ta!!!
    wish you all the best!

    ..
    Ah, biasa aja Mas Arman..
    Tuntutan cari sesuap nasi.. He..he..
    ..
    Makasih Mas..
    Amiin..
    ..

  20. keren banget ya sketsa2nya ata
    aku mau donk dibikinin
    eniwei happy birthday ata-chan
    hope God always bless you

    ..
    Boleh, nanti ya kalo ada waktu senggang.. :-)
    ..
    Makasih Mbak Julie..
    Amiin..
    ..

  21. waktu awal baca, kirain si septa lagi narsis :D
    oh ternyata si tante tutiii…
    hihihi.
    aku baru dateng dari pluto rupanya, baru tau klo tante tuti jago gambar juga :-o

    Selamat Ulang Tahun ya :)
    (dirimu sama diriku tuaan mana sih? jadi penasaran..)
    Semoga menemukan kebahagiaan dalam setiap langkahmu…

    ..
    Aslinya emang narsis kok Jeung.. :-P
    ..
    Owh.. Bu Tuti emang gak mau pamer kok, kalo jago melukis..
    ..
    Jangan nanya Tua’an mana, tp muda’an mana gitu lho..he..he..
    ..
    Makasih ya jeung..
    Amiin..
    ..

    • Aku juga baru datang dari planet Neptunus kok Pen, baru sekali ini bikin gambar orang … :D
      Kayaknya aku tahu deh, mudaan (bukan tuaan) siapa. Pokoknya cocok dah dalam soal usia … :D

  22. mase, aku mau beli cabe bebrerapa kilo di sampean, tapi koq jauh amat ya… :D
    eniwei, semoga usianya berkah… :)

    ..
    Gak usah beli, metik aja sendiri diladang.. :-D
    ..
    Amiin, makasih Dik Nur..
    ..

    • metik lima kilo boleeh? hahahaha
      ngerampok itu mah.. :D

      ..
      He..he..
      Sekilo aja buat masak satu bulan gak bakal habis lho..
      ..

  23. Selamat Ulang Tahun ,Mas Ata
    Semoga selalu dlm limpahan rahmat dan barokahNYA,amin.
    semoga cepat dapat pendamping…………..
    (* atau jadi mantu bunda aja ya *) :)
    salam

    ..
    Terimakasih Bunda.. :-)
    Amiin..Amiin..ya Allah..Amiin..
    ..
    Ah, Bunda Ly jangan becanda dong..
    Bikin saya ge-er aja.. :-D
    ..
    Salam..
    ..

  24. mandor tempe

    waa ada yang ulang tahun dan saya terlambat mengucapkannya.
    Selamat ulang tahun buat Ata
    Selamat ulang tahun buat Ata
    Selamat ulang tahun buat Ata

    Semoga dengan bertambahnya umur ini bertambah pula kedewasaannya.

    ..
    Belum telat Pak Mandor, masih anget kok.. :-)
    ..
    Terimakasih ucapan dan Doanya..
    ..

  25. L_A

    Met ultah ya..

    tulisannya lucu..

    yg bikin gokil abizz, ho3…

    ..
    Hai Lucy.. :-)
    Makasih ya..
    ..
    Akhirnya setelah sekian lama, Lucy mampir lagi.. :-D
    Jangan kapok berkunjung ya.. ;-)
    ..
    Masa’ sih lutcu, padahal orang yg nulis aslinya serius lho.. :-o
    Hi..hi..
    ..
    -AtA-
    ..

    • L_A

      iya sm2…

      ho3….
      iya y….

      iya, bahasa tulisanx ringan, penuh humor, n g ngebosenin, ho3…

      ntr kalo ada tulisan2 yg baru kabar2i y, ho3….

      ^_^

      ..
      Blog ini biasa di update hari senin..
      Insya Allah nanti dikabarin.. ;-)
      ..

  26. Selamat ultah mas Ata….
    Senengnya mendapat kado instimewa dari Bunda..
    Ah….rasanya ‘mongkog’ banget ya mas…

    Bunda….salut deh sama Bunda, belum pernah ketemu tapi begitu mengenal mas Ata dengan begitu dekat. Mmm…’sketsa pertama’-nya keen banget Bun. Persis, bahkan betul kata Bunda, lebih ganteng :D

    Smg mas Ata cpt dapat pasangan hidup ya mas.. Yang sepadan dan yg ‘klik’ tentu saja… :)

    God bless u…

    ..
    Matur suwun Jeung Titik.. :-D
    ..
    ‘mongkog’ iku opo tho..?
    *buka kamus*
    ..
    Sekali lagi tengkyu Doanya.. :-)
    ..

    • Terimakasih Tik … :)
      Iya, sketsanya memang dibikin lebih ganteng dari aslinya, biar obyek sketsanya mongkog … hahaha :D

  27. Mbah Jiwo

    selamat ulang tahun, fotonya yg pake topi koki ngguaya men…koyok2 sing pinter masak tenanan…

    he he he

    ..
    Matursuwun sanget Mbah.. :-)
    ..
    Wah kalo foto yo harus bergaya tho..
    Hi..hi..
    ..

    • Mbah iki piye tho?……….
      Mas Ata itu memang chef andal dr hotel berbintang,Mbah……………………
      makanya si Mbah ojo fast reading dunk akh !…………..
      (* bunda gemes*) :(
      salam

      ..
      Duh senengnya di belain Bunda..
      Makasih ya Bun.. :-)
      ..

  28. hellgalicious

    selamat ulang tahun brother!
    semoga impian lo tercapai
    semoga panjang umur dan sukses selalu

    itu gambar lo keren banget deh

    ..
    Alow Brader..
    Makasih ya..
    Amiin..
    ..

  29. ayawjeweltz

    huwahahahahahaha… *ngakak gebrak-gebrak meja!!

    postingan yang kereeeen! sukaaaaa bgt!! lucuuuu!

    padahal ayaw sdg search materi kuliah, sempetin diri utk baca ini, dan sukses ngakak, jadi ga berminat lagi utk search materi.. hahay! *itu mah emang malesh aja!

    jd inget kata-kata ata waktu itu… ‘nikah itu ibadah lho yaw.. harus mendahulukan sendiri dulu”… nah lho… kena kan sekarang!! ayoooo ata cepetan nikah!! wahahahahahaha!!

    ..
    Hoee…!!
    Eling-eling, lagi kerja..
    *jitak Ayaw*
    ..
    Nasehatin orang emang lebih gampang kok Yaw..
    *sigh*
    ..

  30. Oyen

    HOh?!!! beneran Chef Lo Ta? *gak usah melongo getu deh Yen

    trus,..trus…
    beneran ultah Lo Ta? *emang eLo nyang lair karena muntah

    ..
    Jawabnya singkat aja ya..
    “benar”
    He..he..he..
    ..

    • Oyen

      yo wis, lupakan komeng gak mutu di atas…

      Ya Allah, berkahilah umur Ata, berilah ilmu yang berkah dan bermanfaat, mudahkanlah dalam menjalankan amanahnya, dan karuniakan hati yang lapang dan dekat kepadaMU..Amin..

      *butet..Lo bisa ngedoa’in juga Yen… ??? hambuh…

      ..
      Amiin..
      Amiiin…
      Amiiiinn….
      Amiiiinnn.. Ya Allah.. Amiiiiiin…
      ..
      Makasih Jeung Oyen..
      *ngasih amplop*
      ..

  31. wihh gambar yg cakep bro, sawah nya. hhe

    salam knal

    ..
    Makasih kunjungannya..
    Salam kenal juga.. :-)
    ..

  32. selamat ulang tahun ya Ata.. seneng banget ya ditulisin kayakgitu ma temennya.. dan baru tahu nih ternyata Ata serba bisa hehe..

    ..
    Makasih ya..
    Yup, pastinya seneng banget..
    Ah, biasa aja kok.. :-)
    ..

  33. Kunjungan perdana, salam kenal :)

    ..
    Terimakasih kunjungannya..
    Salam kenal juga.. :-)
    ..

  34. met ultah y bwt tmnnya, eh, telat nich mau bilang minal aidin, maaf y br mampir lg :D

    ..
    He..he..
    Iya nanti disalamin ke temennya ya.. :roll:
    ..
    Mohon maaf lahir bathin juga sarah..
    ..
    Makasih kunjungannya..
    ..

  35. Ciao Mas Ata!

    Selamat Ulang Tahun, yah!

    Semoga usia kamu menjadi waktu yang di ridhoi dan di berkahi ALLAH SWT.

    Saya kesini membawah beberapa wartawa infotainment lho :D

    Saya baru tahu kalau ternyata ini blognya, Celeb!

    ..
    Ciao juga.. :-)
    Terimakasih ya..
    Amin..amiin.. Ya Allah.. Amiin..
    ..
    Ha..ha..ha..
    Bisa aja.. :-D
    Ntar jadi gosib dong..
    ..

  36. ayooo temen-temenku tersayang! tingkatkan pahala kalian dengan membaca artikel yang saya buat dan memberikan komentar dan LIKE kalian pada blog saya : http://pelangiituaku.wordpress.com/2010/08/24/welcome-to-the-next-city-2010-%E2%80%9Cjelajah-kota-depok-2010%E2%80%9D/ !!! jangan lupa yaaa… makasiiih ^_^

  37. tulisan yang tulus nih dari bunda :)

    sekali lagi selamat ulang tahun ya Ata…
    semua doa terbaik bwt Ata deh ^^

    btw foto2nya indah banget tuh…

  38. wah… mamah baru tahu kalo ata itu multi talen dan multitasking , jago masak sebagai chef, singing, bikin sketsa, melanglang ke kota-kota jawa dan bali… wow pengalamannya… juga penyayang keluarga,
    selamat ulang tahun Ata…

  39. wehhh lama ga kesini…pakabar sob?
    ternyata berbakat juga yah kamu sob..knp g dafta Indonesia mencari bakat aja hehehehe *dikeroyok septa sama Ata :mrgreen:

  40. mandiin kerbo ane dong sob…jiakakakk

  41. kenapa bisa hobby mandiin kebo sept?

  42. Mbaca tulisan Mbak Tuti selalu sedaaappp…
    Ternyata Mbak Tuti pinter ngelukis juga? Hebat…

    Met Ultah, Ata…
    Moga sukses dunia akhirat… Amin..!

  43. HEPI BELZDEEEIIIIII ATAAAAAAA…!!!! *teriak pake TOA*
    sukses di cita dan cinta ya :)

    btw, mau donk dilukis jd model cantik dan seksinya Ata hehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 471 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: